alexa-tracking

Hati-hati, Bayar Makan Kena Tagihan Belasan Juta Rupiah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56dcd56496bde6ff058b4568/hati-hati-bayar-makan-kena-tagihan-belasan-juta-rupiah
Hati-hati, Bayar Makan Kena Tagihan Belasan Juta Rupiah
Hati-hati, Bayar Makan Kena Tagihan Belasan Juta Rupiah
Liputan6.com, Jakarta - Mulai saat ini Anda harus hati-hati, jika mendapat tagihan makanan dengan bayaran puluhan juta. Sebab, bisa saja karena ada kesalahan kasir.

Seperti yang baru-baru ini dialami seorang netizen yang mengunggah pengalaman pribadinya, usai memesan makanan di sebuah restoran.

Icha, begitu panggilan netizen tersebut. Dia terkejut saat melihat bill atau struk pembayaran mencapai Rp 17 juta lebih, usai makan di sebuah restoran pada 2 Maret lalu.

Kejadian bermula saat dia mampir ke sebuah restoran usai menjemput seseorang. Saat akan membayar, dia menyerahkan kartu ATM kepada pelayan tempat makan tersebut.

"Tapi karena perlu PIN, makanya gue dipanggil ke kasir buat masukin PIN. Gue diajak ngobrol, ditanya makanannya enak enggak dan lain-lain," sebut Icha dalam media sosial, yang dikutip Liputan6.com, Minggu (6/3/2016).

"Nah, tapi pas gue cek struk yang keluar dari mesin EDC kok Rp 17 juta amat. Protes dong yaaa..." sambung dia.

Icha kemudian protes dengan memanggil manajer restoran tersebut, untuk mengklarifikasi tagihan tersebut. Dia tak yakin makanan yang dia pesan tak sampai seharga belasan juta.

"Akhirnya gue tungguin, dan sambil nungguin si manajer, kasirnya ngomong 'untung masih di sini bu, kalau udah keluar resto enggak bisa kita proses pengembalian uangnya, kalaupun bisa pasti butuh waktu lama," beber Icha.

Setelah dicek sang manajer, ternyata tagihan tersebut salah. Seharusnya Icha hanya membayar makanan seharga Rp 179.200. Sementara tagihan sebelumnya Rp 17.920.016.

SUMBER

waspada gan emoticon-Takut
image-url-apps
modus baru nih
tp sebenarnya udah lama.
biasanya dipakai di toko2 swalayan yg itu tuh.
image-url-apps
Ini antara sengaja ato ga sengaja, tapi modus beginian uda ada dari jaman dulu...
Yg ane tau uda dari jaman 2000an terutama di tempat dugem, klo uda pada buka botol trus pada mabok, biasanya males ribet en bayarnya pake kartu kredit, yg namanya mabok ya udah main ttd aja mana sanggup liat tulisan angka nominalnya...
KASKUS Ads
image-url-apps
Busyet, nginputnya kelebihan dua digit emoticon-Nohope

Makanya tabungan yang terkait dengan ATM jangan ditaruh duit gede.
100 kali lipatemoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh
image-url-apps
resto mana tuh biar izinnya ditutup aja emoticon-Marah
image-url-apps
Mending makan pake uang kontan dan di warung makan terpercaya ajalah..
image-url-apps
wah parah..
padahal pemerintah kampanye non tunai biar aman...eh malah hamsyong
image-url-apps
bused jatah makan setahun itu 17jt emoticon-Ngakak
mending warteg emoticon-Embarrassment
image-url-apps
lg trend makan d resto bayarnya ga kira2. kmrn sampe ada tagihan 100jt an
image-url-apps
Anjritttr...tuh mah kasirnya yg ga beres...ga croscek
image-url-apps
Makanya ane kalo makan mending bayar cash.
Kalo pake kartu banyak maling maling licik bertebaran.

Btw, bukanya kalau pake mesin edc ntar tuh duit masuk ke rekening perusahaan.
Gimana tuh kasir ngembat duitnya ya??
image-url-apps
Ga mungkin salah input tuh... Pasti disengaja.. Kenapa ditambahin digit 16 dibelakang.. Udah gitu pake ditanya segala makanan nya enak apa engga, seakan2 sengaja mengalihkan perhatian...

Harusnya di blow up nama resto nya biar pelanggan lain aware...
image-url-apps
Serem banget tuh tagihan emoticon-Hammer2 wah mending kalau nominalnya sedikit ane bayar pake cash aja dah , serem bangetbtuh getoknya , pake bilang ngga bisa dikomplain lg.apa nama dan lokasi restorannya , jangan sampe ane nyasar kesana deh emoticon-Takut
image-url-apps
Gilee, bisa mendadak miskin emoticon-Takut (S)
Duit di atm jangan banyak2
image-url-apps
Parah kalo gw manager resto nya gw kasih gratis gk usah bayar ... Wong gk mungkin gk sengaja itu salah ampr 3 digit ..pasti anggota ada maen ..kecualinya manger nya yg maen
Kalau konsumennya ngebayar, pasti kelebihan duit atau emang retard
179 rebu jadi 17,9 juta, ya jauh lah
Liat makanannya aja udah tau kalau tagihannya salah

Satu lg alasan untuk menghindari CC
Hati-hati, Bayar Makan Kena Tagihan Belasan Juta Rupiah

ini pasti juga salah... emoticon-Ngakak


emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
×