alexa-tracking

Pelaku Teror Bom di Makassar Ternyata Guru Ngaji

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56dcd34256e6af64458b456b/pelaku-teror-bom-di-makassar-ternyata-guru-ngaji
Pelaku Teror Bom di Makassar Ternyata Guru Ngaji
MAKASSAR - Pelaku teror bom melalui pesan singkat ditujukan kepada Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) I Makassar akhirnya dibekuk petugas kepolisian Polrestabes Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (1/3/2016).

Pelaku bernama Nasrul Wara alias Asrul (26) ini diciduk petugas di Jalan Asal Mula, Blok D2 Nomor 1, Kecamatan Panakukang, usai salat subuh. Pelaku selama ini berprofesi sebagai guru mengaji di Masjid Amal Ma'ruf kompleks setempat.

"Hasil keterangan pelaku motifnya ingin menggagalkan kegiatan Munakasa atau ujian santri se-Kota Makassar di SMAN I Makassar, tetapi gagal dilakukan," kata Kepala Satuan Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Noviana di kantornya.

Ia menyebutkan saat tim menelusuri teror melalui nomor dari pesan singkat tersebut bersama tim Cyber Crime mengarah kepada pelaku kemudian diselidiki ternyata ditemukan tinggal di Masjid Amal Ma'ruf lalu ditangkap petugas sekira pukul 06.00 Wita.

"Tim penyidik masih melakukan pengembangan apakah ada motif lain dalam teror tersebut, tapi sementara ini alasan pelaku nekat menggagalkan ujian satri di SMAN I Makassar," ujar Noviana.

Sebelumnya, beredar pesan pendek dari nomor 089624663853 pada Minggu dinihari dengan menyebutkan agar berhati-hatilah di SMA 1 Makassar pada Minggu, 28 Februari pukul 08.30 Wita telah dipasang bom cabang Jakarta akan diledakkan pada pagi nanti.

Kepala Unit Reskrim Polsek Bontala Iptu Ramli membenarkan hal itu, kemudian menghubungi tim Gegana dan Jihadak Brimob Polda Sulselbar untuk mensterilkan dan melakukan penyisiran di sekolah tersebut jalan Gunung Bawakaraeng Makassar, Minggu dinihari.

Penyisiran dilakukan selama hampir dua jam, ruang kelas, kantor kepal sekolah, perpustakan dan sekitar pingiran sekolah diperiksa namun hasilnya nihil tidak ditemukan adanya bom yang dimaksud peneror.

Bahkan sejumlah pengendara terlihat menepikan kendaraannya agak jauh dari lokasi untuk sekedar melihat aksi tim penjinak bom melaksanakan penyisiran di berbagai sudut salah satu sekolah terfavorit di Makassar itu.

"Saat mendengar adanya informasi adanya teror bom di SMAN 1 kami langsung bergerak cepat merespons laporan itu. Tapi setelah penyisiran tim penjinak bom hasilnya nihil dan tidak ditemukan apa-apa. Kami berupaya melacak pemilik nomor tersebut melalui sistem IT," ujarnya.

SUMBER

Cuma Oknum Gan emoticon-Big Grin
image-url-apps
kasiaaan
udah biasa, ga ada yang aneh. kalo ga tukang cabul ya tukang teror
KASKUS Ads
image-url-apps
Pastinya ini cuma oknum.
image-url-apps
kayak gini kualitas guru . gimana siswanya . blom apa apa dah pengen menggagalkan ujian .
image-url-apps
para domba pagi2 ude coli...hmmm emoticon-Cool
image-url-apps
masya allah
72 virgin was prepared
emoticon-Big Grin
image-url-apps
Uda biasa
Biasa disebut...oknummmmm
emoticon-Wkwkwk
image-url-apps
Bagus ada peningkatan
Biasanya sodomi bocah beritanya
×