alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
BANYAK YANG KECEWA DENGAN KEPUTUSAN JAKSA AGUNG
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56dc6773dc06bdeb508b4567/banyak-yang-kecewa-dengan-keputusan-jaksa-agung

BANYAK YANG KECEWA DENGAN KEPUTUSAN JAKSA AGUNG

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Masyarakat Peduli Jaksa (MPJ) menyayangkan keputusan Jaksa Agung HM Prasetyo yang mengesampingkan perkara atau deponering kasus mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad (AS) dan mantan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW).
"Kami sangat menyayangkan keputusan Jaksa Agung yang mengesampingkan kasus Samad dan BW," kata Ketua Dewan Pembina MPJ, Willy Prakarsa melalui pesan singkatnya, Sabtu (5/3/2016).
Aktivis 98 itu mengingatkan agar penegakan supremasi hukum itu tidak perlu di intervensi, baik oleh pemerintahan Jokowi-JK maupun instansi lainnya. Harusnya, kata dia, biarkanlah proses hukum itu berjalan sesuai mekanisme dan hakim yang memutuskannya di pengadilan.

"jika hal ini kembali terulang, maka sangat tidak mungkin pemerintahan Jokowi-JK sengaja mendesain cipta kondisi kegaduhan di bidang politik, hukum, agama, sosial dan budaya. Dan minimal pemerintahan tersebut dapat bertahan hingga 2019 sebagai bentuk pengalihan isu ditengah Indonesia saat ini terpuruk dibidang ekonomi seperti Yunani," ujarnya.
Dikatakan Willy, alangkah eloknya jika status Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan (BG) juga mendapatkan deponering sekaligus imunitas seperti Novel Baswedan. Dan minimal, Jaksa Agung, pimpinan KPK yang lama seperti Samad dan BW menegaskan BG tidak bersalah. Selain itu, kata dia, KPK era Samad lah yang salah karena mengeluarkan sprindik dan menetapkan BG sebagai tersangka yang diduga melakukan tindak pidana korupsi.
"Memang KPK tidak ada hak dan wewenang mengatur SP3, namun secara moral dan gentlement Samad dan BW harus berani memulihkan nama baik BG dengan menggelar jumpa pers agar publik mengetahuinya, jika status tersangka BG dinyatakan gugur dan tidak terbukti melakukan tindak pidana di PN Jaksel," tegasnya.
Willy pun mengembalikan posisi Samad dan BW sebagai BG saat difitnah sebagai tersangka KPK. "Gimana dengan nasib keluarga istri dan anak-anaknya? Beban Psikologisnya bisa anda bayangkan sendiri," jelasnya.
Dikatakan Willy, deponering dan imunitas bukan solusi meminimalisir konflik, tetapi sejarah mencatat jika di pemerintahan Jokowi-JK baru kali ini terjadi dan membuat rakyat semakin bingung atas penegakan supremasi hukum.
"Mungkinkah ini bagian dari program Nawacita yang dijalankan oleh pemerintahan Jokowi-JK, atau ada indikasi soal lain dibalik intervensi berupa deponering dan imunitas itu?" tanya Willy.

SUMBER

Wajarlah masyarakat banyak yang kecewa sama Keputusan Deeponering AS dan BW
orang kepolisian udah cape-cape ngurusin tuh KAsus
eh SI Prasetyo udah kayak pahlawan kesiangan emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh emoticon-Entahlah emoticon-Entahlah

seakan-akan tidak menghargai kinerja Kapolri
Pecat aja kali nih si Prasetyo...
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
seharusnya dituntaskan sampai pengadilan. Jangan contoh sebelumnya.
emoticon-Traveller
Sibuwas harusnya bukan dipjndahin ke bnn, tapi dipecat, bukan 1 orang doang yg dijadkan tersangka asal2an, sampe jaksa aja nyerah, tapi lebih dari 4 orang, termasuk si denny dan mantan ketua ppatk. Gila tuh buwas, yg dituduh orang2 penting di pemberantasan korupsi. Sampe ada yg ditangkep paksa pula

Quote:


Yg sebelumnya kan langsung dicut diawal,
Yg sekarang kan uda proses, tapi krn keliatan rekayasa, malu jaksa nuntutnya kali, makanya sempet beberapa kali dibalikin
Sumbernya buwas semua tuh
Ini itu karena joko minta diselesaikan..
Lah pada bingung mau dibawa kemana...
Ya akhirnya disepot deh cyin emoticon-Betty
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Quote:


Yang sebelumnya gimana dan yang mana gan?

hehehehe
Quote:

dulu jaman SBY
emoticon-Traveller
Quote:

mau dicut diawal atau terlambat sama saja kurang baik bagi pembelajaran hukum. Hal seperti ini bkn penyembuhan tapi hanya penghilang nyeri. Ini suatu celah hukum yg bisa dimanfaatkan utk tujuan politis dan kriminalisasi kedepannya.
jika status tersangka BG dinyatakan gugur dan tidak terbukti melakukan tindak pidana di PN Jaksel,



Bodoh ni orang
Padahal ga ada keputusan yg bilang tak terbukti
Quote:


Ane juga gak kenal orang itu gan... Apa dia pakar hukum?
Quote:

Jaksa agungnya berpolitik untuk menyelamatkan muka polisi yg mengada2 dalam kasus orang kpk. Gua masih meraba2 tujuan jaksa agung selametin muka plokis.
Kita liat aja kasus denny bagaimana, apakah diponering atau terus, soalnya nih kasus lucu juga

Penuh dengan intrik.
ya beginilah kualitas jaksa agung yang dr partaiemoticon-Traveller
Masih ribut aja nih. BG sakit ati kah?
edisi lanjutan stands up komedi apa ya????
Quote:


Saya sih juga gak pernah denger kalo BW itu dapet keputusan gak terbukti
hehehehe
Quote:


Titipan partai mana emang gan??
hehehehe
Quote:


Denger2 PT IM2 juga mau dapet deponering tuh gan
padahal udah ada keputusan tersangka di pengadilan

hadeehhhhhemoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh
Quote:



masa ga tau partainya brewok
metromini






gembok page oneemoticon-Traveller
Diubah oleh ryzkey2187
Quote:


Ohhhhh yang onoh gan
apa kita jumbuk aja tuh bulu Brewoknya. biar gak nakal...??
hahahahaha
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di