alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / ... / Hardware Computer /
Panduan UPS - Part 1
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56d97b2d14088d2c108b4568/panduan-ups---part-1

Panduan UPS

Tampilkan isi Thread
Halaman 224 dari 247
Balasan post indra831
Upsnya tipe apa?
Model baru, merk lumayan biasanya gk ada inrush currentnya. Jd gk jeglek.
Balasan post rccola
Baterainya msh normal?
Klo normal gk kayak gitu. Atau mungkin ada failure diupsnya. Teknisi yg lbh ngerti.
Ane sih normal2nya, bisa backup normal.
Balasan post alkaz44
List ups ada dipage one...
Klo psu sdh bersertifikasi bisa ambil ups sinus.
Pakai ups murah jg byk yg makai, cm ane gk tahu cocok apa gk? Ada bbrp yg bisa, ada yg gk bs backup baik lgsg atau stlh bbrp lama.
Pilih ups min.1000va.
Balasan post JengRoro3
Ane sih shari2 pilihan ketiga.
Dulu pernah pilihan pertama, cm gk lagi krn gk download kayak dulu.
Sbnrnya pilihan gini gk bs dipukul rata alias disama ratakan.
Byk faktor menentukan/pertimbangan. Masing2 bisa beda.
Upsnya merk tipe apa? Kuat running 24jam gk?
Tipe ini stahu saya dr apc smc/smt/sua.
Quote:


terima kasih suhu atas infonya, coba ane cari2 sesuai infonya. rencana sih mau ambil pr*link gan
Lihat 1 balasan
Balasan post alkaz44
jgn lupa review2 dimari.
cm saya dulu prnh pakai si pro tsb u seasonic g360 cuma gk bs backup.
mati lampu trs mati jg PC. Jd Fungsi UPS sprti hilang alias gk guna.
gk tahu deh skrg.

cm skrg sdh diganti smua, PSUnya jd superflower 550watt/OC 650watt dan UPS APC 500watt.hehehe
pnya jg apc 670watt cm jadi tmpt charger baterai doang.
Diubah oleh twaw
UPS yg cocok buat rig ane kira2 apa?
PSU: Seasonic S12G 650w 80+ Gold
Monitor: LG 24MK430H 24inch
Saran UPS terbaik sama termurah biar bisa nyesuain budget
Lihat 5 balasan
Balasan post corotalas
List UPS Sinus ada dipage one...
ane jujur kurang begitu tahu UPS Sinus slain APC.
ane ksh list apc aja ya...
APC SMC1500i
APC SMT1000i
APC SUA1000i
APC SMC1000i

atau tipe lain termurah ICA ST623b/ST1023b
Diubah oleh twaw
Balasan post twaw
Jadi psu ane tuh dah apfc? Harus yg sine wave yah?
Cara ngecek psu itu pfc ato apfc gimana ya gan?
Ane dah ke situs resmi tapi gak nemu keterangannya
Balasan post corotalas
Panduan UPS - Part 1
Panduan UPS - Part 1

Active Power Factor Control.

klo psu blm apfc itu biasanya psu bawaan casing alias jadul alias low end.
fitur modern cm sensitif.
Klo diibaratkan sprti motor saja, motor mahal pakai minimal pertamax malah pertamax turbo. sharusnya klo motor mahal pakai premium bisa. tp kenyataannya...
Diubah oleh twaw
rumah suka kadang kadang mati lampu, lagi pertimbangin untuk beli ups untuk pc ane ya buat jaga jaga aja.
spek pc:
ryzen 5 1500x
gtx 1060 6gb
psu fsp hexa 500w
2 monitor LG 60hz + 144hz

kira kira ups apc yg rekomen untuk spek pc ane diatas yang mana ya gan?
budget sejutaan melar dikit boleh. thx before

Diubah oleh idubbbz
Lihat 1 balasan
Balasan post idubbbz
List UPS Sinus ada dipage one...
klo 1jutaan gk dapa UPS Sinus. kalo mau coba2 sih gk ada larangan. sayang aja komponen bagus tp pakai ups gk stabil arusnya.
Halo agan semuanya,

Mau nanya dong, menurut kalian seberapa penting sih UPS buat pc rakitan kalian? Saya lagi bingung nih mau beli UPS/ngga, soalnya waktu ngerakit pc kemaren ga dibuat budget buat UPS, alhasil kekurangan budget deh hahaha

Listrik dirumah 1300w, PSU seasonic s12ii 520w dan kondisi daerah tempat saya tinggal jarang terjadi pemadaman listrik. Menurut kalian mending saya nabung dulu buat beli UPS/langsung rakit aja pc nya? Kalo jawabannya beli, bisa rekomendasikan UPS yg sesuai dengan yang saya butuhkan, ditunggu sarannya ya agan agan. Terima kasih emoticon-Smilie
Lihat 1 balasan
Balasan post putawse
Tergantung gan.
Ada yg sgt butuh ada yang biasa aja.
Krn ane calon penjual film, tahu betapa susahnya cari data dan klo hilang pusingnya gmn.
Jd pc i3 generasi 4 ane tp pakai ups sinus apc baru. Ane gk pakai vga loh, alias vga intel.
Lbh penting beli ups sinus drpd upgrade pc. Wong masih nyala walau terasa berat.
Tp dulu kntr lama ane, gk pakai ups dan stabilizer apalagi ups. Mati lampa kadang2, listrik suka ngedip.
Ini pakai psu bawaan casing loh. Alhasil +-2thn baru ada yg kena, entah itu motherboard, hardisk. Tenang... Ada garansi, aman.
Cm klo diatas 2thn rusak ya resiko. Tp msh masuk klo dihitung penyusutan akuntansi perusahaan.

Diatas hnya sharing kok, smua balik lagi kekebutuhan masing2.
Cm ane suka filosofi sepuh ups awal2 forum ini.
Beli ups sprti beli asuransi...
Beli... Tidak...
Beli... Tidak...
Baru ketahuan manfaatnya klo sdh kejadian.
Quote:


Nah masalahnya sekarang gan listrik dirumah saya cuma 1300w.. PSU yg saya pakai 550w, berarti UPS nya harus yg 1000w kan minimal itu gan? Yang mau saya tanyakan apakah jika saya memakai UPS 1000w dengan listrik dirumah 1300w, itu sisa untuk listrik dirumah apakah 300w saja? Takutnya kalo pakai UPS malah jeglek gitu, mohon pencerahannya gan. Terima kasih emoticon-Smilie
Lihat 1 balasan
Balasan post putawse
tergantung UPSnya.
UPS2 tipe baru gk kok. sdh gk inrush current, jd daya mengikuti pemakaian tentunya. misal pakai 100watt ya ketarik 100 watt lbh dikit lah, tergantung efisiensi UPSnya. kayak PSU gitu.
gk slalu. ane aja listrik gk 900wattan alias di pakai 1000watt ngejelek tp ups ane 750va alias 500watt.
oh ya dlm ups itu pakai va loh, jd 1000va gk slalu 1000watt bisa 900watt malah ada yg cuma 500watt. kayak psu aja. mkn besar PF/konversinya makin mahal.
Siang suhu2 di sini. Newbie ijin pencerahan.
UPS pure sinewave yang recomended yang paling murah apa ya, emoticon-Peace
ane pakai psu 750watt. Mohon sarannya.emoticon-Big Grin
Oya kalau pakai psu udah ga perlu stabilizer lagi ya? Karena ane pake stabilizer 5000kva. Maklum rumah ane jauh dari gardu. Bahkan kalau malam tegangan bisa drop 188voltemoticon-Nohope
Terus ada efek gak ya kalau ke depan ane pakai UPS keluaran dari stabilizer. Soalnya stabilizer ane pasang di jalur utama setelah mcb utama. Mohon pencerahan suhu2 disini. Matur nuwun. emoticon-shakehand
Lihat 1 balasan
Balasan post danyAf
Ica st1023b. cm dia berisik suara mendesis dr upsnya. Harga 2juta lbh.
Gk perlu, kan sdh ada avrnya.
Efeknya ada tentunya, ups dan baterai lbh awet. Krn kerja psu dan baterai lbh ringan.
Balasan post twaw
Quote:


thanks gan
Balasan post corotalas
nnti review2 ya gan ambil apa? ditunggu loh
Halaman 224 dari 247


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di