alexa-tracking

[Thread Review Film] The Last Film You Saw - Good/bad/Biasa? MASUK!! - Part 3

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56d6a4ef1a99751e5f8b456c/thread-review-film-the-last-film-you-saw---good-bad-biasa-masuk---part-3
image-url-apps
Quote:



wah ane jg suka film ini gan
fantasi dari anak kecil bisa jauh banget ya gan imajinasinya
keren emoticon-thumbsup


Remember (2015 / 2016)

[Thread Review Film] The Last Film You Saw - Good/bad/Biasa? MASUK!! - Part 3


4 / 5


Seperti kebanyakan film2nya Atom Egoyan, Remember memiliki tempo yang terbilang lambat namun tetap membius, plus disini ada twist yang cukup “nendang”.

emoticon-thumbsup +


Bølgen / The Wave (2015 / 2016)

[Thread Review Film] The Last Film You Saw - Good/bad/Biasa? MASUK!! - Part 3

3.5 / 5


Disaster movie asal norway tapi berasa holiwut banget, agak formulaic and predictable, tapi untung tetep asik diikutin sampe akhir, plus scenery menawan.

emoticon-thumbsup

image-url-apps
Quote:

emang ni film mantep gan, garapan nya Pak Quentin Tarantino rata2 pasti bagus. Udah gitu tingkat kesadisan nya lumayan juga gan emoticon-Takut
KASKUS Ads
[Thread Review Film] The Last Film You Saw - Good/bad/Biasa? MASUK!! - Part 3

Creed (2015)

My personal rate: 7/10

Film bergenre drama sport ini menceritakan tentang Rocky Balboa yang menjadi mentor dan trainer pemuda bernama Adonis Johnson, anak dari lawan tinjunya yg terakhir Apollo Creed. Dibintangi Sylvester Stallone dan Michael B. Jordan yang terkenal dalam perannya sebagai Johnny Storm dalam Fantastic Four (2015).

Moving dan tidak membosankan. Film ini sedikit dibumbui percintaan, mungkin supaya tidak monoton. Alur mudah ditebak, formula standar, tidak ada konflik yg wah. Bahkan ada beberapa scene yang agak berlebihan. Agak surprise dengan rating IMDb yang cukup tinggi, mungkin karena final fightnya bagus. Saya sendiri kurang mengerti tinju, jadi kurang paham apakah itu bagus atau tidak, tapi yang jelas fight scene nya menghibur. Kelebihan film ini adalah, tidak menawarkan dongeng indah, fight scene nya cukup masuk akal.

Film ini penawar rindu bagi penggemar Rocky Balboa, tp jangan mengharapkan Sylvester Stallone bermain tinju di film ini, karena ngomong aja sulit. emoticon-Ngakak (S) Well, not bad, quite entertaining.
[Thread Review Film] The Last Film You Saw - Good/bad/Biasa? MASUK!! - Part 3

Spotlight (2015)

My personal review: 9/10


This is huge. Film ini meninggalkan kesan yg sangat dalam karena temanya yg sensitif. Bergenre Biography, Drama, History, film yg berdasarkan kisah nyata tahun 2002 ini menceritakan tentang team Spotlight yg merupakan tim jurnalis khusus dari surat kabar lokal kota Boston, yang mengungkap kasus pencabulan yang dilakukan bertahun2 oleh pendeta Katolik di kota tersebut. Film ini menawarkan mistery dan teknik jurnalisme yang mengagumkan dalam mengumpulkan data tentang kasus ini.

Sangat membius dan menegangkan. Alur tidak pelan tapi tidak terburu-buru, dimaintain sangat baik. Film ini sendiri meraih 2 Piala Oscar Februari kemarin untuk kategori Best Picture dan Best Original Screenplay. Disutradari dan ditulis oleh Tom McCarthy yang dikenal sebagai penulis film animasi Up (2009). What a great writer. Saya jadi teringat dengan film All the President's Men (1976) yang juga berdasarkan kisah nyata tentang para jurnalis yg mengungkap skandal. Big movies, mampu membuka mata seluruh dunia tentang skandal tersebut.

Dibintangi oleh aktor-aktris kesukaan Mark Ruffallo, Michael Keaton, dan Rachel McAdams, big casts and great acting, for sure. Bahkan tokoh asli dari Walter Robinson mengakui bahwa melihat Michael Keaton memerankan dirinya seperti bercermin. Well, kalau suka film dengan tema jurnalisme dalam mengungkap skandal besar, you should watch this.
[Thread Review Film] The Last Film You Saw - Good/bad/Biasa? MASUK!! - Part 3

The Lobster (2015)

My personal rate: 7.5/10


Film absurd di dunianya sendiri. Kita tidak akan mampu mengerti film ini jika tidak memahami konsep dasar film ini. Film bergenre comedy, drama, romance ini disutradarai dan ditulis oleh Yorgos Lanthimos yang dikenal dengan Dogtooth atau Kynodontas (2009), sama anehnya dengan film ini. Dibintangi Colin Farrell, Rachel Weisz, dan Lea Seydoux.

Yang mengejutkan, ada salah satu pemeran dogtooth di film ini, Angeliki Papoulia. Jika kalian ingat, Papoulia berperan sebagai anak tertua. Sesuai ciri khas Lanthimos, hampir tidak ada nama karakter di film ini, kecuali yang diperani oleh Farrell.

Film ini bersetting di masa depan, Era Distopia, dimana ada peraturan ketat bagi warganya, yaitu harus memiliki pasangan. Sedangkan yang masih single/jomblo akan dikirim ke hotel selama 45 hari, untuk menemukan pasangan. Jika selama 45 hari masih jomblo, maka akan diubah wujudnya menjadi binatang dan dilepas ke hutan.

Mungkin Lanthimos sedikit terinspirasi dengan film-film bertema Distopia yang lagi marak di tahun belakangan ini seperti The Hunger Games, The Maze Runner, Divergent, dan lain-lain. Sebuah masa yang memiliki peraturan ketat, dan memiliki pemberontak juga. Tapi dengan otak encer absurd milik Lanthimos, tema kekinian tersebut dibuat menjadi film The Lobster ini, film kekinian, tapi absurd. Lol.

Film ini memiliki dialog-dialog absurd yang datar, scene-scene absurd yang brilliant. Ada narasi dari Rachel Weisz. Tentu saja narasinya juga absurd, ada rasa menggelitik mendengar narasinya. Lol. Black Comedy yang tersirat dibalik tiap scenesnya, dan banyak scene yang menyindir. Tapi tentu saja saya tidak merasa kebosenan menonton film ini, karena semakin aneh, semakin penasaran. Scoring film ini juga bagus dan sesuai dengan filmnya.

Well, setelah film ini habis, saya tertawa karena keabsurdan film ini, dan bersyukur sudah menontonnya. Film original, fresh, unik, khas Yorgos Lanthimos. Para jomblo harus khawatir jika seandainya masa depan akan seperti di film ini. Hahah.
image-url-apps
Quote:


Rating imdb bagus kayanya voternya banyak penonton veteran rocky, sis..emoticon-Ngakak (S)

Quote:


yorgos ini penuh ide nyeleneh..emoticon-Ngakak (S)
kira2 endingnya si lobster rela gak kehilangan anu?
Quote:


wkwkw, kayanya gitu ya, veteran .. emoticon-Ngakak (S)

kayanya ngga.. emoticon-Ngakak (S)
soalnya dia orangnya plin plan emoticon-Ngakak (S)
Dua film sutradara legendaris Andrey Tarkovsky emoticon-Big Grin

Solaris (1972)
[Thread Review Film] The Last Film You Saw - Good/bad/Biasa? MASUK!! - Part 3

A psychologist is sent to a station orbiting a distant planet in order to discover what has caused the crew to go insane.

BAD

Wow ini adalah salah satu film paling slow yang pernah saya tonton. Actually, I don't mind slow movies, tapi slow nya film ini bener-bener whole new level emoticon-Cape d... (S) saya sampai butuh 4 sesi buat namatinnya.

Film bertema Sci-Fi, seorang psikolog dikirim ke stasiun antariksa yang berada di planet Solaris, karena sebagian kru disana banyak yang mengalami kegilaan. Premisnya sih terlihat menarik, tapi eksekusi yang terlalu slow dan bertele-tele malah menghilangkan rasa penasaran terhadap apa yang akan terjadi dalam film ini emoticon-Cape d... (S) terus saya juga ngga terlalu suka sama karakter utama lelaki di film ini, kurang dapet aja gitu feel nya, feel depresinya kurang greget.

Hingga akhir film pun saya engga ngerti apa yang mau disampaikan film ini dan saya juga tidak peduli untuk mencari taunya


Stalker (1979)
[Thread Review Film] The Last Film You Saw - Good/bad/Biasa? MASUK!! - Part 3

A guide leads two men through an area known as the Zone to find a room that grants wishes.

EXCELLENT


MASTERPIECE

Ini adalah salah satu film bertema Sci-Fi yang memiliki jiwa spiritual yang paling kuat. Bukan cuma itu, film ini memiliki visual yang sangat menawan, atmosfir yang misterius kadang mencekam, pengembangan karakter yang baik, serta petualangan mereka mencapai the Zone sangat menarik untuk diikuti.

Bercerita tentang seorang pria mengantar 2 orang pria lainnya ke sebuah zona terlarang, yang didalam zona tersebut terdapat sebuah ruangan yang dipercaya dapat mengabulkan segala permintaan. Namun film ini bukan berisi petualangan ketiga orang tersebut melainkan sebuah metaphor mengenai Faith/keyakinan dan Doubt/keraguan yang ada dalam kehidupan dunia saat ini.

Saya sangat mengapresiasi film ini secara personal, karena saya sangat 'ngeh' dengan apa yang ingin disampaikan oleh film ini, saya sangat bisa merasakan apa yang dirasakan oleh si Stalker disini, karena saya sendiri pernah mengalaminya. Jadi bagi saya film ini benar-benar sebuah perjalanan spiritual yang tidak terlupakan.


Ex Machina (2015)
[Thread Review Film] The Last Film You Saw - Good/bad/Biasa? MASUK!! - Part 3

A young programmer is selected to participate in a ground-breaking experiment in synthetic intelligence by evaluating the human qualities of a breath-taking humanoid A.I.

GOOD


Well tidak disangka film ini adalah film yang cukup bagus, kirain saya bakal membosankan karena settingan cuma di sebuah rumah besar. Namun tema yang diangkat lumayan fresh mengenai observasi sebuah prototype robot wanita yang diperankan dengan cantik oleh Alicia Vikander emoticon-Wowcantik sangat menarik pula mengikuti cerita hingga akhir yang menyuguhkan mengenai siapa yang bisa di percaya, apakah robot atau manusia ?

Pesan moral yang bisa diambil : Jangan mudah baper emoticon-Hammer (S)
image-url-apps
Project Almanac


Another movie tentang Butterfly Effect dan mesin waktu.


7/10
image-url-apps
Quote:

setuju gan ni film bagus banget dari alur cerita nya sampe akting2 pemain nya emoticon-Matabelo
image-url-apps
Barney Thomson / The Legend of Barney Thomson (2015 / 2016)

[Thread Review Film] The Last Film You Saw - Good/bad/Biasa? MASUK!! - Part 3


3.5 / 5



Sebuah film tentang serial killer yang disajikan dengan balutan dark comedy yang menggelitik plus cast yang menarik, menghasilkan sebuah Crime-Comedy-Thriller yang fun, witty and enjoyable.



emoticon-thumbsup
Quote:


Emang film jepang jaman sekarang kayak gitu
Keliatan kayak gak niat bikin dan Low Budget gitu lah, apalagi dibanding kejayaan masa lalu pas Jamannya Akira Kurosawa
[Thread Review Film] The Last Film You Saw - Good/bad/Biasa? MASUK!! - Part 3

Point Break 5/10


Jika rebull dan gopro memutuskan membuat film, pasti hasilnya seperti film point break ini.
Dan Jika kalian suka olahraga extreme, mungkin kalian akan menyukai film yang satu ini.
Untuk plotnya, mirip ama fast & furious. Dan menurut ane motifnya kurang kuat. Ane cuman menikmati view, ketegangan saat atraksi dilakukan, dan tentu saja ketegangan karena teresa palmer juga (palmer ga pernah se Hot ini gan ha3)
Quote:


wew spoiler nih gan emoticon-Hammer (S)
image-url-apps
Quote:


wah iya gan emoticon-Hammer (S)
image-url-apps
Quote:


absurd bener ini filmnya hahaha
miris aja gitu kalo kita yg jomblo ini ditargetin buat 45 hari mencari cinta atau milih jadi hewan
emoticon-Berduka (S)

BATMAN (1989)

[Thread Review Film] The Last Film You Saw - Good/bad/Biasa? MASUK!! - Part 3

Produksi : Warner Bros, 1989
Sutradara : Tim Burton
Skenario : Sam Hamm & Warren Skaaren
Pemain : Michael Keaton, Jack Nicholson, Kim Basinger, Jerry Hall, Michael Gough, Jack Palance
Durasi : 120 menit
Status : Film Terlaris Tahun 1989 (Domestik Amerika) & Runner Up Terlaris Tahun 1989 (Seluruh Dunia)


BATMAN ITU KASIH SAYANG!

10/10
The Ambassador (2011)


[Thread Review Film] The Last Film You Saw - Good/bad/Biasa? MASUK!! - Part 3


Seorang Danish Journalist yg menyamar sebagai Liberian Ambassador dan ber-partisipasi dalam bisnis blood diamonds di afrika

Curiosity or righteousness?
Sebuah documentary yg kalo dibikin film fiksi pun tetep seru emoticon-Big Grin ballsy abis nih orang emoticon-thumbsup kalo mau menyaksikan gimana cara ngelakuin shaddy business atau memang suka documentary yg well-made then this is highly recommended emoticon-thumbsup buat gua film ini lebih bagus kalo ditonton sebagai komedi, walau isu yg ada serius tapi ada momen dan detil yg hilarious emoticon-Big Grin

"When you want to stop someone from running, you put a stone in their shoe. "

8/10

Film Journal: GluedEyes
image-url-apps
WHITE GOD


[Thread Review Film] The Last Film You Saw - Good/bad/Biasa? MASUK!! - Part 3

film hungaria yg bercerita ttg perlakuan manusia kpd anjing dan akhirnya anjing2 itu membalas dendam. ceritanya bagus, menyentuh dan mengajarkan kpd para penonton agar menyayangi binatang.

My Rating : 7.9 / 10
×