alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56d30d86d44f9f702a8b456b/plus-minus-taktik-quotsistem-kebut-semalamquot
Plus Minus Taktik "Sistem Kebut Semalam"
Kamu yang bergelar mahasiswa pasti kenal banget dong sama sistem belajar yang satu ini. Apalagi kalau kamu keasikan main dan lupa kalau bentar lagi UAS menghadang. Yap, SKS alias Sistem Kebut Semalam merupakan cara belajar yang sangat dikenal oleh para mahasiswa. Dan sistem ini seakan sudah mendarah daging di setiap kampus.

Mahasiswa penganut SKS mana suaranya??!


Hmm padahal konon katanya belajar pakai sistem SKS itu gak baik. Tapi apa memang benar? Rupanya ada pendapat yang menyangkal hal ini. Belajar pake SKS gak ada masalah kok, justru menuai beberapa manfaat. Kok bisa?


1. Melihat jadwal ujian yang semakin mendekat dan kamu belum ada persiapan, membuat kamu belajar lebih serius dalam waktu singkat.
Plus Minus Taktik "Sistem Kebut Semalam"

2. Kamu lebih bersemangat dalam belajar, karena kamu sadar udah bukan waktunya lagi main-main.
Plus Minus Taktik "Sistem Kebut Semalam"

3. Anehnya, materi yang kamu baca dalam semalam lebih mudah dihafalkan, lho.
Plus Minus Taktik "Sistem Kebut Semalam"

4. Motivasi untuk bisa mencerna materi lebih besar karena kamu dituntut untuk paham dalam waktu semalam.
Plus Minus Taktik "Sistem Kebut Semalam"

5. Kamu lebih bisa menghargai waktu belajar yang kamu sadari sangat singkat ini.
Plus Minus Taktik "Sistem Kebut Semalam"

6. Tak ada adegan malas-malasan lagi, alhasil kamu akan lebih bijak dalam menyikapi kondisi.
Plus Minus Taktik "Sistem Kebut Semalam"

7. Waktu malam yang biasa kamu habiskan untuk hal yang kurang bermanfaat berubah total menjadi waktu yang berguna.
Plus Minus Taktik "Sistem Kebut Semalam"

Namun lama-kelamaan kamu bakal ngerasain hal-hal ini :

1. Tapi lama kelamaan kamu akan sadar kalau terus menerus belajar pakai sistem ini tak akan baik hasilnya.
Plus Minus Taktik "Sistem Kebut Semalam"

2. Awalnya memang tak apa-apa, tapi jika terlalu lama otak dan tubuhmu tak akan kuat karena terus dipaksakan.
Plus Minus Taktik "Sistem Kebut Semalam"

3. Akhirnya kamu pun tersadar bahwa jauh lebih baik belajar dengan mencicil perlahan ketimbang mengerjakannya dalam semalam.
Plus Minus Taktik "Sistem Kebut Semalam"

Meskipun ada beberapa manfaat yang bisa dipetik, kamu sebaiknya tidak sering-sering menggunakan sistem SKS dalam belajar. Karena selain materi yang terlalu dipaksa masuk ke otak, tubuhmu juga mudah sakit dan lelah lantaran sering begadang. So, pakai sistem SKS kalau lagi kepepet saja ya?


Quote:sumber : http://www.idntimes.com/riza-dian-kurnia/keuntungan-belajar-dengan-sistem-sks
pruk pruk pruk pruk pruk
Emang kalo belajar jangan buru buru ne..

apalagi belajar menghargai perasaan ini..
hasil kaga maksimal nyampe kantor/kampus/sekolah loyo dah yakin emoticon-Hammer2 emoticon-Traveller emoticon-Traveller
Besoknya ngatuk berat emoticon-Ngakak
klo ketiduran tpi materi belom ada yg nyangkut, udah deh besoknya nunggu keajaiban
emoticon-Ngakak
Hehehe jd inget jaman kuliyah dolo. Kata temen ane ada 2 jenis mahasiswa. Pertama mahasiswa pintar, ini jenis kutu buku & alim. Yg kedua jenis pintar2nya mahasiswa. Nah yg modelan kedua ini pas ini mewakili trit agan emoticon-Ngakak



emoticon-coffee gannn.....
SKS sama aja boonk, ga nyangkut di otak hapalannya
Sayapun suka kebut dimalam hari saat menunggangi permaysuri,


salam TAMPAN
emoticon-Cool
Tetap enakan SKS gan emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By baikkolowowo
Emang kalo belajar jangan buru buru ne..

apalagi belajar menghargai perasaan ini..


Ente curhat gan? emoticon-Big Grin Sampai bawa-bawa nama "perasaan" aja emoticon-Ngakak
Ane ga pernah cuk
Kalo ane sih pulang kampus sempetin baca2 materi biar nggak kaget2 amat pas ada ujian emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By pakuywashere
hasil kaga maksimal nyampe kantor/kampus/sekolah loyo dah yakin emoticon-Hammer2 emoticon-Traveller emoticon-Traveller


Hahaha iya sih gan. Pas di sekolah ngejawab soal ya msh fighting, pas udah selesai, istirahat, keluar dah ngantuknya disitu wkwkw.
Efek "bertarung" semalaman hahaha
Quote:Original Posted By semut.putih
Besoknya ngatuk berat emoticon-Ngakak


emoticon-Big Grin
Seperti agan pecinta sks juga yakk emoticon-Wkwkwk
kalau bikn skripsi pakai sks pegi mati aja emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By kazuteru
klo ketiduran tpi materi belom ada yg nyangkut, udah deh besoknya nunggu keajaiban
emoticon-Ngakak


Hahhaha santai banget gan emoticon-Ngakak tipe-tipe yg besoknya nunggu "miracle" hahaha.
pengalaman ane gan..
yang jelas sedikit yang nyantool
tapi tetep aja ngelakuin SKS
Udah lewat masa ane itu btw lagi pada skripsi mahasiswa sekarang lagi pada pucing ............................emoticon-Ngacir
Ane sebenernya ga suka SKS, Gan. Biasanya kalo dipaksain SKS paginya pasti ada yang ketinggalan dan ga siap karena ga ada waktu untuk latihan soal juga. Kalo dirasa belum menguasai ane mulai belajar bukan malem, tapi siang atau beberapa hari sebelumnya. Malam sebelum ulangan tinggal review.
Tapi kalo emng ga ada waktu ya hrus SKS.