alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56d302ce1cbfaac4698b4574/share-pengalaman-mengigau-kenapa-orang-yang-sakit-panas-suka-mengigau
(SHARE PENGALAMAN MENGIGAU) Kenapa orang yang sakit panas suka mengigau?
(SHARE PENGALAMAN MENGIGAU) Kenapa orang yang sakit panas suka mengigau?

emoticon-I Love Kaskus SELAMAT MALAM AGAN AGAN emoticon-I Love Kaskus

(SHARE PENGALAMAN MENGIGAU) Kenapa orang yang sakit panas suka mengigau?

Ada yang pernah ngigo pas sakit panas? share gan ngigo yg unik lucu atau malah serem
Atau yg gak sakit panas tapi suka ngigo. monggo share juga
Nanti ane taro pejwan emoticon-I Love Kaskus (S)


Gangguan tidur yang sering dijumpai adalah ngelindur (mengigau) atau berbicara saat sedang terlelap, mulai dari sekedar bergumam hingga ada yang bisa bercakap-cakap. Saat ngelindur, rata-rata seseorang bisa berbicara tanpa sadar selama 30 detik.


Ngelindur digolongkan sebagai parasomnia yakni perilaku tidak normal yang dilakukan tanpa sadar saat tertidur. Jenis parasomnia yang lain contohnya sleepwalking (berjalan saat tidur), sleepeating (makan saat tidur) atau bahkan sleeptexting (berkirim SMS saat tidur).

Hampir 50 persen anak berusia 3-10 tahun pernah mengalami gangguan ini, jauh lebih banyak dibandingkan orang dewasa yang angkanya hanya sekitar 5 persen. Sebuah survei tahun 2010 mengungkap, 1 dari 10 anak kecil ngelindur lebih dari sekali dalam sepekan.

Dalam banyak kasus, ngelindur tidak digolongkan sebagai gangguan kesehatan yang serius. Namun dalam kondisi tertentu, gangguan ngelindur perlu dikonsultasikan ke dokter misalnya jika ada indikasi sleep terror atau sering disebut juga night terror.

Sleep terror merupakan gangguan tidur yang menyebabkan seseorang berteriak histeris, meronta-ronta dan menendang seperti sedang mimpi buruk. Seseorang yang sedang mengalami sleep terror biasanya sulit dibangunkan, lalu esok harinya bangun dalam kondisi kelelahan dan tidak bugar.

Beberapa faktor yang bisa memicu ngelindur maupun sleep terror seperti dikutip dari WebMD, Selasa (12/7/2011) antara lain sebagai berikut.

1. Sedang mengonsumsi obat-obatan
2. Stres secara emosional
3. Sedang demam
4. Gangguan mental
5. Penyalahgunaan obat terlarang.
(sumber)

Penjelasan mengenai sebab mengigau karena demam

Demam naik secara bertahap tiap hari, mencapai suhu tertinggi pada akhir minggu pertama, minggu kedua demam terus menerus tinggi. Hal itu menyebabkan seseorang sering mengigau, nyeri kepala, nyeri perut, susah tidur, perasaan tidak nyaman dan lelah, lesu mengantuk dan apatis, diare ataupun konstipasi, muntah dan perut kembung.
Kondisi itulah yang menyebabkan seseorang mengigau pada saat ia tidur.

Ditambah lagi jika seseorang yang mengalami keadaan emosional psikologis maka orang tersebut tidurnya bisa berubah gelisah bahkan sering terbangun di malam hari dan akan mengalami mengigau pada orang tersebut.



PENGALAMAN MENGIGAU
Quote:Ane pas sakit panas sering banget ngigo gan. Terakhir pas sakit panas ane ngigo sodara ane yg dikapung mendadak dateng sendiri kerumah ane tapi kepalanya doang.

Jadi, rumah ane kan ada tingkatnya (lt 2) gan. Nah pas demam ane dirawat sama emak ane. Dikasih obat dan wejangan lain gan kaya kompresan dari kain yang udah didinginin.

Saat itu ane tiba tiba pules gan dan selang beberapa jam ane ngigo ngeliat sodara ane. Masih inget banget sodara ane bilang "Ayuk kita main ke atas aja yuk" tapi kepalanya doang gan. Ane langsung berdiri dan ikutin dia ke atas lewatin tangga dan sampai diatas. Kebetulan di lt2 di arah pelapon pojok kanan atas itu bolong gan, tempat fentilasi gitu. Nah sodara ane ini ada di bolongan situ kepalanya. Ane saat itu loncat loncat mau masuk kebolongan itu (dan ini ane ngigo dalam keadaan ngeh/sadar kalo ane lagi loncat loncat). Karena tinggi jadi ane cuma loncat2 aja. Gak lama ada emak ane histeris gan emoticon-Takut (S) coba nenangin ane, dikira ane kesurupan. Emak ane pas itu tanya "kamu ngapain" ane jawab "ini ada udin (panggil aja udin) main disitu kepalanya doang" .. Terus ane sadar ga lama ada banyak tetangga ane yang dateng ke rumah ane dan ada beberapa yg nenangin ane. Akhirnya ane sadar dan ane nangis disitu. Ane terus dibawa ke bawah disuruh tiduran sama minum dulu. Eh tau tau udah ada ustad yg biasa di masjid deket rumah nyoba nenangin ane, dikira mah ane kesurupan emoticon-Ngakak (S) (ane tanya sendiri soalnya pas udah sembuh knp emak ane panggil ustad).

Masih inget bgt ane di doa doain sama tuh ustad sampe 10 menitan kali ada (ini masih dikira kesurupan) Gak lama karena ane nya tenang tenang aja gak ada gejala kesurupan. Ustadnya bilang ke ibu ane sam tetangga tetangga "Ini mah ngigo bu, bukan kesurupan" emoticon-Ngakak (S)

Hahaha ane ngakak bgt dah kalo inget kejadian itu.


Gara gara beberpaa kejadian pas sakit panas sering ngigo. Ane jadi bilang ke keluarga ane, kalo ane lagi sakit panas terus bertingkah laku aneh. Itu berarti ngigo bukan kesurupan jadi jangan panggil ustad lagi emoticon-Ngakak (S)

(SHARE PENGALAMAN MENGIGAU) Kenapa orang yang sakit panas suka mengigau?


PENGALAMAN KASKUSER

Quote:Original Posted By toshary86
gua ngigo mungkin barusan kali ini.
ada cerita kecil sih,awal bulan februari dan cerita ini belum ada 40 harinya si korban.pas kmrn gua ngalamin lakalantas di jawatimur.
korban gua meninggal gara2 kesalahannya sendiri,mengemudi dalam keadaan ngantuk dan akhirnya tubuhnya terbelah dan meninggal di tempat. (adu depan antar 2 truck besar) untungnya gua gpp.

skip skip skip

akhirnya proses ke polres selesai gua pulang ke rumah gua prosesnya sih hampir 2 hari 2 malam.
gua pulang di rumah dah capek pikiran sama semuanya tapi masalah belum selesai...

nah pas gua abis makan,trus nonton tv udah jam 9an.gua mulai tidur...sebelum mata bener2 nutup telinga2 gua denger suara cowok kesakitan sama kek suarag orghhh orghhh orghhh....suaranya berat sama dalem gitu.

akhirnya gua bangun,gua cari itu suara sambil celingukan antara sadar sama engga (aslinya gua udah tau klu itu suara si korban gua)..pas mau molor lagi ada suara lagi di telinga.

trus jengkel gua molor aja di ruang tamu pintu mau masuk rumah (sengaja).
malam semakin larut gua udah molor...ibu gua mau sholat malam,
eh kata ibu gua di deketin mahluk hitem...kata ibu badan nya geser kanan kiri kanan kiri gitu..

#realstory



Quote:Original Posted By sepatumum
Pertama..
Dulu dari kecil sampe sma, kalo demam, ane pasti mimpi pocong lagi naik tatakan setrikaan <== , sambil terbang2 gitu tapi pocongnya takut jatoh gitu gan (antara serem sama kocak sih)
dan pasti kata ibu ane, gw ngigo sambil bilang "awas awas awas jatuh" hahaha,, serem sama pocong tapi gw ngingetin biar dia terbang ga jatoh..
Kenapa gw inget karena Pasti mimpinya gituuuuu muluuuuuuu
emoticon-Ngakak
Kedua..
Jaman kuliah gw kena dbd, banyak temen yg care bgt buat bawa ngerawat gw, ada satu temen cewe yg menurut gw spesial, baik baik dan sangat baik,, gw dibawa ke rs sama dia tapi sampe rs gw kabur coba.. Merasa berslah juga sih, udah dianterin tapi malah kabur gw,, hahaha
Akhirnya ane pulang kerumah karena beneran ga kuat, pas tidur ane manggil nama temen cewe ane itu kata ibu ane.... Bukannya nama pacar ane gan,,,
Dan entah kenapa, ibu ane bilang gini "kamu punya salah ya sama ...... sampe ngigo manggil namanya terus" minta maaf yaa kamu ke dia

Jadi curhat ane gan


Quote:Original Posted By cendolbusung
ane sering ngigo batu2 terbang sambil mantul kedinding, trus gua di incar mafia mau bunuh ane ane lari2 ngumpet gk jelas malah ane ngajak adek ane ikut ngumpet hahaha


Quote:Original Posted By kruingputih2
Ane 3 hari yg lalu gan. Jam 3an mendusin kebangun gak bisa tidur lg, padahal mata pedes, pala pusing, keringet dingin. Pas ane coba merem koq antara 1/2 sadar ane liyat kayak hantu2 jepang yg paken putih, rambut panjang gak keliatan muka, posisi merangkak, seperti keluar dri samping lemari pakean. Sebagian pinggang kebawah gak keliatan lantaran belum sepenuhnya keluar dri samping lemari emoticon-Takut Awalnya ane shock takut penasaran. Tuh hantu diem di tempat tapi badannya maju mundur maju mundur, suaranya gak jelas kayak bisik2. Ane ngerasa aneh jg takut awalnya. Tp ane beraniin liyat lantaran penasaran tuh hantu koq gak jalan2 tp diem ditempat. Walau smbil takut plus penasaran ane jalan muter dri depan tuh hantu & jaga jarak rada jauhan. Gitu ane bisa liyat kebelakangnya taunya tuh hantu lg kimpoy dogy style sma pocong, makanya diem ditempat badannya maju mundur. Sambil bersuara kimochi...kimochi....ikeh...ikeh.

emoticon-Ngakak. emoticon-Ngakak. emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By buruhtani19
jarang ngigo ane, tapi waktu kecil kalau sakit panas suka mimpi Ibu ane masuk ke jurang gitu, kebangun terus nangis

kebangun nya itu pasti tengah malem, itu mimpi cuma dateng pas ane sakit panas doang


Quote:Original Posted By chazmiex
ane pernah, dulu waktu SD sakit panas tidur di sofa ruang tamu.. sekitar jam 10an pagi ane ngigo... ada tuyul gan, didepan pagar rumah tetangga ane... tuh tuyul bawa BOM.. ane histeris nangis... trus disamperin ibu ane.. katanya suruh pindah tidur...
emoticon-Hammer2 masak tuyul bawa BOM??


Quote:Original Posted By jasadku
Ninbrung sebentar ahh gan..
Numpang cerita sedikit juga nih hehehe 😜

Ane juga sepengalaman sama ente gan, ane itu jarang sakit tapi sekalinya sakit pasti lama sampe seminggu lebih 😖

Dulu ketika ane juga begitu gan ketika sakit pasti ngigo nya parah kaya orang kesurupan, tapi seinget ane sih kaya begitu cuma sampe ane SMP kelas 3 doang (maklum ane udah tua, jadi lupa..hahaha)

yang ane inget klo sakit demam/panas dingin:
1. Ane pernah terbangun di tengah malem di datengin mba kunti ke kamar ane, anjayyy.. tau dah ane bener liat atau hanya halusinansi
2. Ane juga pernah di datengin pocong buat ngajak ane maen, alhasil ane ngikut doi ke belakang rumah dan ini nyata gan (fyi, rumah ane dulu belakang nya kebon..)
3. Dan yg paling sering itu ane ketika sakit panas/dingin suka bangun di tengah malem gara2 banyak anak2 kecil (seumuran sama ane pada waktu itu) yg datengin ane teriak2 di depan rumah buat ngajak maen ke lapangan, udah kaya temen sendiri padahal gak ada yg ane kenal. Hahahaha
Sampe satu kampung tau dah sifat ane klo sakit kaya begitu, di sangka nya kesurupan,, hadeuhh tapedehh 😥

Semua kejadian itu selalu terjadi di tengah malam, dan babeh ane pasti ngintilin dari belakang ketika sadar anak nya tiba2 ngomong sendiri sembari jalan keluar rumah..

True story gan, percaya atau engga itu urusan masing2 😜
Hahahaha..


Quote:Original Posted By obekiyen
Anjerrrrr, greget banget ngigo ente gan.
Kalo ane dulu pernah sakit malaria, panas, ngigo ( gak tau ngigo apa, cuma kata emak ane ngigo ), dan beberapa kali hilang kesadaran.
Sampai suatu saat, ane melihat tubuh ane berbaring diruang tengah rumah, disekeliling ane bapak, emak dan adik2 ane pada nangis, ane melihat emak ane mengguncang2 badan ane sambil nangis sementara bapak ane menenangin emak dan adik2 ane yang pada nangis. Ane melihat semua kejadian itu dari atas, plafond atau langit2 ruangan.
Pas ane sadar, ane melihat ibu ane sedang mengguncang badan ane, bapak dan adik2 ane lg nangis seperti yang ane lihat dari atas tadi.
Alhamdulillah sampe sekarang masih sehat dan hidupdan ane bersyukur.


Quote:Original Posted By rivercode
adek ane gan yang sering ngigo kalo lg demam. ngigonya kek orang ketakutan teriak2 sambil mau lari gitu. tapi kalo udah bisa ditenangin langsung tidur dia, dan waktu bangunnya ditanyain masalah ngigonya dia nggak inget sama sekali. emoticon-Amazed

emoticon-Ngacir


Quote:Original Posted By pakuywashere
ane pernah masuk kuburan kaga salam, pas tidur ngigo langsung sakit gara" di impiin nenek" emoticon-Takut emoticon-Traveller emoticon-Traveller


Quote:Original Posted By papaohang
kalo aneee pernah ngigo gan, kalo lagi demam tinggi, ane jalan jalan dalem rumah gitu kaya setengah sadar mata dalam keadaan kosong, tau tau ane duduk sedih trus kaya ngeliat parabot rumah jadi gede semua kaya mau ke himpit, trus ane pindahin barang barang yg berubah jadi gede di mata ane. kalo ane gitu gan hehehehe


Quote:Original Posted By booby.trap
Ane pernah Gan, dulu kalo ngga salah kelas 5 sd Gan, dulu ane kena tipes nah pas malem malem demam tinggi, dirumah kan ade gantungan baju dibelakang pintu, waktu itu besok paginya dah ade rencana mau periksa ke dokter.
Nah ceritanye Ane tuh ngigo kalo tuh gantungan baju serasa orang orang yang lagi mandiin sapi gan, (maklum dikampung, sebelah ane kali buat mandiin sapi kalo pagi pagi). emoticon-Hammer2
Nah, karena ane ngerasa itu orang mandiin sapi jadi Ane bilang ame nyokap "Ayo periksa bu,udah pagi.." trus dengan sabar Nyokap ane bilang "besok nak masih malem.." masih aje ane ngeyel Gan "nah itu dah banyak orang " ngguyang" sapi.." Mami ane kaget lah.. Nyang Ane tunjuk gantungan baju dibelakang pintu emoticon-Wakaka
Ane inget banget tuh Gan jadi Malu emoticon-Malu (S)


Quote:Original Posted By akbarrino90
Ane kalo sakit panas gitu, setiap tidur selalu mimpi kaya ketibanan benda gweeedee banget sampe2 ngigo dan kebangun. Selalu gitu kalo lagi sakit panas.


Quote:Original Posted By ichone508
ane juga pernah gan. ngigonya berasa ngelewatin jembatan kecil di bawah ada jurang. trus juga ada batu besar mau nimpuk kepala ane. puyeng setengah sadar. trus ane ternyata ngigo karna pusing kepala. emoticon-Cape d...


Quote:Original Posted By kasyad.knight
emoticon-Takut kepalanya doang sist

sini deh sama ane biar kita damai'' aja emoticon-Cool


btw, ane pernah ngingo gk salah sd klas5 atau 6 deh,
kena deman apa ya, sangat panas , 2 hari lepas tu kena campak emoticon-No Hope


ane ngingo gini, ane serasa kepanggil seseorang, ane lihat deh ke samping ada orang besar itam kayak siluet gitulah,, katanya ikutlah saya,, ane ikut dah , selama ane di jalan ruang rumah ane kayak lorong bulat samar'' itam emoticon-Entahlah

sampai di depan beranda rumah ane duduk deh dekat siluet itu,,
kata ibu ane, ane bengong deh sampai 1 jam gitu..

Slama 1 jam itu si siluet ngomong'' ama ane , ane diam dengarin,, sampai lah ibu ane bawa ane masuk dalam, buyar deh semuanya.


Quote:Original Posted By herijamiansyah
Ane pernah nih, tahun 2000an, ane dulu tinggal tempat tante ane, dia punya warung kelontong gitu, kejadiannnya sih udah pas tidur 10 menitan, orang jaman dulu kan banyak saudara yah, ane tidur bareng kakak2 cowo & cewe satu ranjang, tiba tiba ane bediri, buka pintu, eh di panggil sm kakak cewe ane, "dek, kamu mau ngapain", "mau ngambil es batu, kak, tetangga sebelah mau beli", ehhh dari situ semuanya cekakak cekikikan ngeliat ane ngigoemoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By obekiyen
Nambah lagi cerita gan, tapi bukan ngigo karena panas demam
Waktu ane kecil ngaji dimushola, dan sering tidur dimushola ama temen temen.
Suatu malam, kami terbangun gara gara satu anak tertawa keras, trus kan aneh ditanya diem aja, tau tau dia jalan sambil pejam kesamping musola, naek kepohon jambu ngambil jambu sebiji dengan mata merem, trus masuk musola lagi tidur ditempat semula, kita berempat pada bengong, itu jambu dia pegang sambil tidur gan.
Trus kita bangunin kita tanya dia gak tau, bahkan dia balik nanya itu jambu siapayang dia pegang.
Sayang jaman itu belum ada hp kamera.


Quote:Original Posted By dochirou
pernah gan kalo pas demam tinggi.
tau bola lala yang teletabis gak? yang kuning besar??
nah itu, ane mimpi dimana mana banyak bola itu, di jepit, dikepit, ampe ane sesak gak bisa napas, dan sampai sekarang selalu gitu. ane juga gak ngerti kenapa gitu emoticon-Ngakak (S)

kata ibu ane, ane selalu bilang "sesak, bola kuning sesak" emoticon-Hammer (S)
anjay absurb banget emoticon-Hammer (S)
Buat komeng
Ane gak pernah
Ane pernah Gan, dulu kalo ngga salah kelas 5 sd Gan, dulu ane kena tipes nah pas malem malem demam tinggi, dirumah kan ade gantungan baju dibelakang pintu, waktu itu besok paginya dah ade rencana mau periksa ke dokter.
Nah ceritanye Ane tuh ngigo kalo tuh gantungan baju serasa orang orang yang lagi mandiin sapi gan, (maklum dikampung, sebelah ane kali buat mandiin sapi kalo pagi pagi). emoticon-Hammer2
Nah, karena ane ngerasa itu orang mandiin sapi jadi Ane bilang ame nyokap "Ayo periksa bu,udah pagi.." trus dengan sabar Nyokap ane bilang "besok nak masih malem.." masih aje ane ngeyel Gan "nah itu dah banyak orang " ngguyang" sapi.." Mami ane kaget lah.. Nyang Ane tunjuk gantungan baju dibelakang pintu emoticon-Wakaka
Ane inget banget tuh Gan jadi Malu emoticon-Malu (S)
mejeng dlu di pejwan emoticon-Cool
biasanya kalo punya keinginan tidak tercapai bisa gitu gan emoticon-Bingung
gak tau gan bawah ane in mungkin ngigo,
abis d tolak.





(SHARE PENGALAMAN MENGIGAU) Kenapa orang yang sakit panas suka mengigau?
ane pernah ngigo disamperin banyak orang pake baju putih2 semua gan
Quote:Original Posted By langitsayu
sjdrkelrmrlr


dikasi wejangan dlu ya gan emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By achmad749
ane pernah ngigo disamperin banyak orang pake baju putih2 semua gan



Buset ceritain detailnya gan. Keknya seru emoticon-Takut
Kenapa ngigao dek pada saat sakit Panas?
Karena eh karena konsentrasi kita menurun.
Sini mbah bantu jampi-jampi pasti sembuh.
Quote:Original Posted By booby.trap
Bentar ngetik dulu



ane mah baik. Ane tungguin nih emoticon-Betty
Quote:Original Posted By langitsayu
Buset ceritain detailnya gan. Keknya seru emoticon-Takut



serius gan. saking takutnya ane mpe lari dari rumah. sadar2 udh di jalanan
ane juga pernah gan. ngigonya berasa ngelewatin jembatan kecil di bawah ada jurang. trus juga ada batu besar mau nimpuk kepala ane. puyeng setengah sadar. trus ane ternyata ngigo karna pusing kepala. emoticon-Cape d...
Ane kalo sakit panas gitu, setiap tidur selalu mimpi kaya ketibanan benda gweeedee banget sampe2 ngigo dan kebangun. Selalu gitu kalo lagi sakit panas.
Quote:Original Posted By congpall
Ane gak pernah



kasian bgt lu gan emoticon-Wkwkwk
emoticon-Ngakakdikira kesurupanemoticon-Ngakak
Ane pernah gan pas panas tinggi karna tipes ngigo kalo aer kencing ane dicolong orang emoticon-Ngakak
Serius gan dan seisi rumah langsung pada heboh nyadarin ane
emoticon-Takut kepalanya doang sist

sini deh sama ane biar kita damai'' aja emoticon-Cool


btw, ane pernah ngingo gk salah sd klas5 atau 6 deh,
kena deman apa ya, sangat panas , 2 hari lepas tu kena campak emoticon-No Hope


ane ngingo gini, ane serasa kepanggil seseorang, ane lihat deh ke samping ada orang besar itam kayak siluet gitulah,, katanya ikutlah saya,, ane ikut dah , selama ane di jalan ruang rumah ane kayak lorong bulat samar'' itam emoticon-Entahlah

sampai di depan beranda rumah ane duduk deh dekat siluet itu,,
kata ibu ane, ane bengong deh sampai 1 jam gitu..

Slama 1 jam itu si siluet ngomong'' ama ane , ane diam dengarin,, sampai lah ibu ane bawa ane masuk dalam, buyar deh semuanya.
ane sering emoticon-Takut
kata tmen ane..ane mo setres emoticon-Takut
×