alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56d300461ee5df91218b4569/ibu-hamil-dilarang-nonton-gerhana-karena-bahaya-benarkah
Ibu Hamil Dilarang Nonton Gerhana karena Bahaya, Benarkah?
Isu:
Saat gerhana matahari, ibu hamil harus bersembunyi di kolong tempat tidur agar anak yang ada dalam kandungan tidak belang seperti gerhana yang hitam. Ibu hamil juga tidak boleh keluar rumah karena berbahaya terkena pancaran gerhana.


Investigasi:
Gerhana matahari merupakan fenomena alam di mana posisi bulan berada di antara matahari dan bumi. Sinar matahari yang harusnya jatuh ke permukaan bumi jadi terhalang oleh bulan. Bayangan bulan yang jatuh ke bumi membuat sebagian bumi menjadi gelap.

Saat itu, korona atau atmosfer matahari yang sehari-hari tidak bisa terlihat karena sinar yang bergitu terang menjadi bisa terlihat. Fenomena gerhana itu tidak berbahaya justru merupakan hal yang istimewa dan indah. Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN)
Thomas Djamaluddin menegaskan tidak ada hubungan antara gerhana dengan ibu hamil atau sinar matahari yang berbahaya saat gerhana.

"Gerhana matahari tidak memancarkan radiasi yang berbeda dari pada radiasi yang ada pada matahari. Gerhana matahari total itu radiasi matahari tertutup oleh bulan tidak berbahaya sama sekali," kata Thomas.

Kesimpulan:
Ibu hamil dilarang melihat gerhana karena bisa berdampak buruk bagi ibu dan bayi adalah tidak benar atau hoax.

Ibu Hamil Dilarang Nonton Gerhana karena Bahaya, Benarkah?

sumur: http://news.detik.com/berita/3124679...ahaya-benarkah
pertamax emoticon-Cool
Edit : gagal emoticon-Frown

Yah hoax lah ...
Thx klarifikasi ny
mitos gan

premium lagi
HOAX, KALO ORG PERCAYA BISA DI TES SEJAUH MANA KECERDASANYA DAN TEGUH PENDIRIANYA emoticon-Big Grin.

YA MESKIPUN GOYAH KARENA BACOTAN EMAK EMAK YG SUKAN MENGGOSIPemoticon-Big Grin
Ibu hamil dilarang nonton barang suami orang
Itu mitos dek. Gak usah takut mbah bantu dengan jampi-jampi mbah.
Hoax! Tapi klo orang tua ngotot fakta, kita melawan dianggap durhaka...gimana tuh...emoticon-Cape d... (S)
ok agan,, ane kirain ada apa tadi, sampai anaknya belang segala.. Teruskan agan emoticon-cystg

bongkar kebiasaan lama emoticon-Angkat Beer
hoax dari jaman orba
Dipastikan itu hanya sekedar isu gan emoticon-Cool
Hoax lgi gan...
Oce gan berarti fix hoax Ibu Hamil Dilarang Nonton Gerhana karena Bahaya, Benarkah?
orang tua zaman dlu banget emoticon-Traveller
mitos gan.. cerdas lah dalam berpikir emoticon-Cool
kalo liatnya pake acara manjat genteng, iya





Ibu Hamil Dilarang Nonton Gerhana karena Bahaya, Benarkah?
kalo lihat barang yang jelek gak boleh kayaknya emoticon-Cool
Mitos sejak jaman leluhur,bumil sembunyi dikolong tempat tidur,sama mukul alat alat dapur kaya panci,baskom,centong sayur dll saat gerhana matahari katanya embah dulu biar selamat bayi nya
gg tau degh gan, tapi klo sholat gerhana bolegh tugh.. emoticon-Sundul Up
Org cuma ketutup bulan dibilang bahaya wkw


Gembok dulu bray.