alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56d2e858c3cb178b6a8b456d/cerdas-karena-tikus-gan
Cerdas karena tikus gan!
Ini adalah sebuah kisah menarik dan dapat kita
ambil pelajarannya, sebuah kisah dari negeri Sri
Lanka mengenai seorang Biksu.
Tersebutlah di sebuah desa di negeri Sri Lanka, hidup seorang biksu yang tinggal di dalam gua yang teradapat di desa itu, suatu hari ketika sang biksu sedang bertapa dia mendapati kain jubahnya telah robek karena digerogoti oleh tikus tikus yang terdapat di dalam gua, sang biksu kemudian
berfikir untuk menambal robekan tersebut, "Aku
akan ke desa untuk meminta secercah kain butut
dan benang jarum sekalian meminta sedekah
kepada penduduk desa" fikirnya. Lantas dia
pergi ke desa dan meminta sedekah kepada para
penduduk sebagai mana rutinitasnya setiap
hari, tetapi kali ini dia sembari meminta kain
dan benang,seorang penduduk desa lantas
memberikan kain dan benang yang diinginkan
sang biksu, sang biksu pun pulang ke gua dan
menambal kainnya yang robek. Tidak cukup
sampai di sini, tikus tikus gua setiap hari
melubangi jubah sang biksu dan sang biksu pun
setiap hari meminta kain dan benang pada
penduduk desa, "Aku malu jika harus meminta
kain dan benang setiap hari kepada penduduk
desa, yang aku butuhkan adalah seekor kucing
untuk mengusir tikus tikus itu supaya tidak
melubangi jubah ku lagi" fikirnya. Pergilah sang
biksu ke desa sambil meminta kucing kepada
penduduk desa yang mempunyai kucing,
seseorang pun memberikan seekor kucing
kepadanya dan sang biksu kembali ke gua
dengan kucing. Dengan ide hebatnya, sang biksu
berhasil membuat tikus tikus tidak melubangi
jubahnya lagi, tapi semakin hari si kucing
terlihat semakin kurus karena sang biksu tidak
mempunyai cukup makanan untuk diberikan
kepada kucing dan ia mersa kasihan kepada
kucing yang membantunya itu, "Besok aku akan
meminta sebotol susu kepada penduduk desa
untuk si kucing ini". sang biksu pun ke pergi ke
desa dan pulang dengan membawa sebotol susu
untuk si kucing, si kucing sangat senang dan
bersemangat dengan susu itu, begitulah setiap
hari sang biksu pergi ke desa untuk meminta
sedekah dan sebotol susu. "Aku malu jika harus
setiap hari meminta sebotol susu kepada
penduduk desa itu" fikirnya "Yang aku butuhkan
adalah sapi, agar aku tidak harus meminta
sebotol susu lagi kepada penduduk desa". Diapun
pergi ke desa dan meminta seekor sapi kepada
penduduk,penduduk yang sangat meghormati dan
segan pada sang biksu pun lalu memberinya
seekor sapi. Sapi pun butuh makan , dan sang
biksu tidak mau meminta pakan sapi setiap hari
kepada penduduk desa, lantas dia meminta
sepetak ladang dan penduduk desa memberinya.
"Aku tidak mempunyai waktu untuk mengurusi
ladang dan sapi, yang aku butuhkan adalah
seorang anak laki laki untuk mengurusi ladang
dan sapi" Sang biksu pun ke desa dan meminta
seorang anak laki laki untuk mengurusi ladang
dan sapinya. Begitulah, semakin hari kebutuhan
sang biksu pun semakin banyak, hingga di hari-
hari berikutnya sang biksu pun memiliki seluruh
desa, yang disebabkan oleh seekor tikus.

jadi pelajaran yg dapat diambil dari kisah ini apa ya gan?
pertamax emoticon-Cool
ane ngga suka dongen gan,ane sukanya fr di sf nightlife emoticon-Genit
tergantung dari mana ngeliatnya gan, kalo ane sih ngeliatnya sisi bahwa dalam diri manusia selalu saja ada rasa kurang gan tidak pernah puas, diambil dari sang biksu yang awalnya cuma mau ngusir tikus dan merentek sampe punya ladang dll emoticon-Malu (S)
kalo sisi lainya lagi bisa di ambil hikmah bahwa segala sesuatu yang ada di dunia ini sbnernya ada kaitan antara satu dengan yang lain meskipun secara tidak langsung, kayak si tikus yang membuat biksu membutuhkan kucing untuk mengusirnya terus butuh susu untuk ngasih minum kucing dstrusnya emoticon-Ngacir

ngomong apaan nih emoticon-Bingung
Pusing gan ane bacanya,diperbaikin lg gan...emoticon-Motret
negara miskin gara gara tikus kantor..
Domino effect bray..
emoticon-Cool
gitu ya
Sebentar mbah ambil kaca mata dulu buat baca dek.
Quote:Original Posted By ron12ron

hahaha, komen ente ngeri juga gan emoticon-Ngakak

salam damai dihati damai dibumi
emoticon-Angel


keren kayak orangnya breh..

"salam Damai Kami Sepanjang Hari"
Quote:Original Posted By o Yes o No
gitu ya


iya begitu emoticon-Big Grin
Ambil hikmah nya gan
Pelajaran yang dapat diambil adalah..

klo pengen sesuatu ya kerja,jangan nyusahin orang lain emoticon-Cool
Panjang amat gan pekiwan dulu deh
hmmm

cerita nya yg memiliki dua sisi emoticon-Cool

nice share bob emoticon-Rate 5 Star
yg pnting postingan nmbha emoticon-Cool
Hmm..sudah kuduga..
tanya rumput yang bergoyang aja gan
lagi ah.. sekalian closed yaaa
Izin bookmark gan... Panjang niii hehheh
ternyata belum closed