alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56d2b8d21cbfaabc3e8b4567/fakta-menarik-tentang-suku-batak
FAKTA MENARIK TENTANG SUKU BATAK
FAKTA MENARIK TENTANG SUKU BATAK
FAKTA MENARIK TENTANG SUKU BATAK
FAKTA MENARIK TENTANG SUKU BATAK
Quote:Sering menjadi sebuah pertanyaan besar bagi kalangan masyarakat yang menilai orang-orang yang berasal dari suku Batak. Pertanyaan yang muncul sering kali berpola seperti ini :
"MENGAPA ORANG BATAK ITU KASAR ?" selain dari pertanyaan itu, juga muncul pertanyaan seperti ini "MENGAPA ORANG BATAK ITU BERSIFAT KEJAM DAN KERAS ?"
Jawaban sederhana dari semua pertanyaan mengapa orang batak seperti itu dikarenakan orang batak menganut prinsip untuk kerja keras dan pantang menyerah. Selain itu orang batak juga diajarkan sebuah kehidupan yang keras dari awal, agar mereka tahu bagaimana dalam mengambil tindakan untuk menyelesaikan persoalan.
Dan ada juga pertanyaan seperti ini, "APAKAH ORANG BATAK ITU SUKA MAKAN ORANG ?" dan "MENGAPA ORANG BATAK ITU SUKA MAKAN ORANG ?"
Sebenarnya orang batak tidak sekejam yang dipikirkan. Dan sedikit info yang akan ane bagikan disini. Orang batak pada zaman dahulu kala menganut prinsip, siapa yang kuat maka dia yang menang. Dan hal itu diterapkan juga dalam sistem kerajaan batak pada zaman dulu. Jadi apabila ada orang jahat / berilmu hitam ingin menghancurkan kerajaan, maka orang tersebut dicari dan ditangkap lalu disiksa oleh kerajaan batak.
Nah dalam sistem penyiksaan ini yang sangat kasar yaitu membelah bagian tubuh tertentu si penjahat kemudian menaruh air asam pada luka sayat hingga si penjahat menjadi merintih kesakitan, lalu anggota kerajaan bermusyawarah untuk mengambil keputusan apakah organ tubuh si penjahat akan dimakan oleh raja atau tidak.
Itu sebabnya mengapa orang batak disebut sebagai pemakan orang pada zaman dulu.
Namun, sekarang ini prinsip tersebut sudah tidak lagi diterapkan, karena orang batak sudah mengenal agama dan perbuatan itu adalah salah satu perbuatan yang berdosa terhadap Tuhan Yang Maha Kuasa.
Pertanyaan mengenai orang batak ada seperti ini "MENGAPA ORANG BATAK KALAU BERBICARA SELALU BERNADA KASAR?"
Kalau berbicara bernada kasar itu dikarenakan pengajaran tiap keluarga masing-masing. Tidak semuanya orang batak itu berbicara dengan nada kasar. Tapi rata-rata orang yang ditemui adalah orang batak dengan nada bicara yang kasar. Apalagi jika mereka ingin menyampaikan sesuatu itu seolah-olah mereka sedang marah, padahal tidak marah sama sekali. Mereka menyampaikan pendapat dengan gaya suara seperti petir menyambar tapi bermaksud baik dan mereka juga bukan pendendam
Pertanyaan selanjutnya yang muncul adalah "MENGAPA ORANG BATAK SESUKA HATINYA SAJA BERBICARA ?" dan "MENGAPA ORANG BATAK ITU KALAU BERBICARA SANGAT TAJAM ?"
Orang batak itu adalah orang dengan sikap yang spontan. Jika mereka tidak suka, maka mereka akan berkata secara langsung walaupun itu menyakitkan untuk didengar. Mereka seperti itu memiliki maksud baik agar orang yang ditegur itu tidak melakukan tindakan yang ceroboh atau pun yang tidak mengenakkan. Mereka juga sering mengeluarkan kritikan pedas tapi bermaksud untuk membangun bukan untuk menghancurkan karakter seseorang.
Selain dari pertanyaan itu, masih banyak lagi pertanyaan mengenai orang batak. Tapi, dibalik semua sikap keras orang batak, ada kelebihan yang mereka miliki.yakni :

Spoiler for #1:

Spoiler for #2:

Spoiler for #3:

Spoiler for #4:

Spoiler for #5:

Quote:Nah, dari semua itu dapat ditarik kesimpulan bahwa orang batak adalah orang pekerja keras, tidak mudah menyerah dan merupakan orang yang ramah walaupun penyampaian ucapannya kasar,ts selaku orang batak memang telah di ajarkan oleh orang tua ts sejak kecil untuk menjadi orang seperti yang di sebutkan di atas emoticon-Cool
TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG DI TRIT NUBIE YANG SEDERHANA INI,HOORAAS! emoticon-Cool
FAKTA MENARIK TENTANG SUKU BATAK
PERTAMAX UNTUK TS emoticon-Cool
faktanya mereka adalah bagian dari indonesia emoticon-Cool
Quote:Original Posted By setelan.oke
agan rasis deh.. hahahha


no rasis gan,ini fakta unik,bukan mengungguli suatu suku atau adat,semua suku dan adat yang ada di indonesia itu baik gan emoticon-Cool
BERSIKAP SPONTAN LEBIH BAIK DARIPADA DIBELAKANG NGOMONGIN MULU emoticon-Big Grin.

tapi kok banyak ya yg nyamian batak ama tukang bunga duit, ane halusin bahasanya ah emoticon-Ngakak
Widih, sip euy orang batak bree...emoticon-Cool
Quote:Original Posted By kamujahat21
BERSIKAP SPONTAN LEBIH BAIK DARIPADA DIBELAKANG NGOMONGIN MULU emoticon-Big Grin.

tapi kok banyak ya yg nyamian batak ama tukang bunga duit, ane halusin bahasanya ah emoticon-Ngakak


emang bener gan kalo sikap spontan nya,tapi kalo tukang bunga duit ane kurang tau juga sejarah nya gan emoticon-Malu
horaasss braayyy!!!! emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By sandbox466
Widih, sip euy orang batak bree...emoticon-Cool


yoi bree,emoticon-Cool
Pantesan orang batak kalo bicara keras ya emoticon-Big Grin baru tau ane, thanks info nya gan emoticon-Betty (S)
Quote:Original Posted By marylinmonreo


emang bener gan kalo sikap spontan nya,tapi kalo tukang bunga duit ane kurang tau juga sejarah nya gan emoticon-Malu


Mungkin gak usah dibahas, ane perkiarin rawan Sara emoticon-Ngakak
Bapak ane murni batak gan
cuma skg lama tinggal di surabaya
Quote:Original Posted By Buford
horaasss braayyy!!!! emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By ron12ron
horas emoticon-Shakehand2

salam damai dihati damai dibumi
emoticon-Angel

yoi gan HORAS! emoticon-Cool

Quote:Original Posted By setelan.oke



wih.. bener banget kamujahat21..

TUMBEN ADA YG BILANG ANE BENER.

BIASANYA JUGA BILANG MERASA TERZOLIMI KARENA MUSTI BELI KRESEK 200 PERAK DAN PIDATO DIDEPAN KASIR emoticon-Ngakak.

Eh gw ngomingin apa aya emoticon-Ngakak
orang batak banyak yang jadi pengacaraFAKTA MENARIK TENTANG SUKU BATAK


btw,orang batak sifatnya keras...tapi otongnya bisa keras juga ga'ya..??FAKTA MENARIK TENTANG SUKU BATAKFAKTA MENARIK TENTANG SUKU BATAK
orang batak itu pelit emoticon-Stick Out Tongue
Mereka pejuang tangguh yang ane tahu btw FAKTA MENARIK TENTANG SUKU BATAK

Udah lama ndak gembok sekalian gembok btw FAKTA MENARIK TENTANG SUKU BATAK
Quote:Original Posted By kamujahat21


Mungkin gak usah dibahas, ane perkiarin rawan Sara emoticon-Ngakak


Setuju, jangan dibahas, karena itu hanya profesi, rata rata, sebagian, sudah biasa, memang demikian, kebanyakan, kan gak semuanya, toh tidak melanggar hukum, tapi banyak juga ya, dimana mana, udah ah
Quote:Original Posted By romeosay
orang batak itu pelit emoticon-Stick Out Tongue

hemat sama pelit beda tipis ya gan emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By mr.otong9
Mereka pejuang tangguh yang ane tahu btw FAKTA MENARIK TENTANG SUKU BATAK

Udah lama ndak gembok sekalian gembok btw FAKTA MENARIK TENTANG SUKU BATAK

yoi gan emoticon-army
orang batak serem-serem emoticon-Takut