alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56d29b7c582b2ea9498b4567/inilah-6-cara-bagaimana-orang-membaca-buku-cekidot-gan
icon-hot-thread
Inilah 6 Cara Bagaimana Orang Membaca Buku, Cekidot Gan!
Inilah 6 Cara Bagaimana Orang Membaca Buku, Cekidot Gan!

Seperti yang agan ketahui kalo dari semenjak kita kecil pasti udah denger istilah yang sering dikatakan sama Bapak/Ibu Guru kita di kelas bahwa yang namanya buku itu merupakan jendela dunia dan membaca adalah kuncinya. Dengan membaca buku udah pasti bakal meningkatkan pengetahuan kita, dan bahkan kebanyakan orang sukses seperti Bill Gates-pun pada demen baca buku. Mereka selalu menyempatkan ketika memiliki waktu lenggang dengan membaca buku. Terlebih lagi perkembangan teknologi sekarang yang menjadikan penetrasi pengguna gadget semakin membludak sehingga membaca buku bisa dilakukan lewat gadget yang agan punya.


Baca Buku Konvensional dan Buku Digital

Setiap agan sedang baca buku pastinya butuh tempat yang nyaman biar nggak terganggu oleh berisiknya teman agan, atau gaduhnya suara sekitar tempat agan membaca. Apa lagi sekarang ini agan udah pake berbagai gadget yang selalu agan tenteng di tangan kemanapun agan pergi, sehingga mau nggak mau cara baca buku-pun ada yang beralih dari konvensional menjadi digital. Maka melalui kesempatan kali ini, ane bakalan kasih bocoran tentang berbagai cara orang dalam membaca buku, cekidot langsung aja gan di mari :

1. Baca Buku di Perpustakaan Rame-Rame, Gan!

Inilah 6 Cara Bagaimana Orang Membaca Buku, Cekidot Gan!
Perpustakaan menjadi salah satu tempat yang nyaman dan bisa agan manfaatin membaca buku bareng temen yang lain gan. Meskipun banyak teman lain yang juga baca buku, tetapi banyak dari pengunjung perpustakaan yang sadar nggak pada berisik. Kalaupun berisik agan udah pasti ditegur sama penjaga perpustakaan, Gan! Apakah agan sering pergi ke Perpustakaan?

2. Baca Buku Di Pantai Lebih Asyik, Gan!

Inilah 6 Cara Bagaimana Orang Membaca Buku, Cekidot Gan!
Buat agan yang biasa baca buku diruang belajar atau perpustakaan, membaca buku di pinggir pantai bisa jadi salah satu cara yang wajib agan coba lakukan, pasalnya dengan diiringi angin pantai yang sepoi-sepoi udah pasti bikin suasana bakalan lebih asyik. Terlebih lagi kalo bacanya ditemani dengan es kelapa muda pasti bakalan lebih cepat kelar bacanya gan emoticon-Big Grin

3. Baca Buku Ketika Sedang Di Perjalanan

Inilah 6 Cara Bagaimana Orang Membaca Buku, Cekidot Gan!

Berbarengan dengan pengguna smartphone yang membludak, beberapa perilaku agan tentu juga pada berubah yang dulunya baca buku konvensional sekarang agan lebih demen baca lewat media digital dengan smartphone yang agan punya. Seperti Cipika Bookmate yaitu aplikasi ebook yang bisa agan download di sini, aplikasi perpustakaan yang punya koleksi lebih dari 500.000 judul buku berbagai Internasional dan 4000 buku dari tanah air. Layaknya perpustakaan, agan juga bisa berlangganan di Bookmate cukup bayar 39rb tiap bulan, agan bisa mengakses seluruh koleksi buku yang tersedia, dan berdasarkan info yang ane baca juga kalo untuk premium Subcription cuma 69rb /bulan, Gan!. Dengan aplikasi ebook ini, sehingga agan bisa baca buku di bus, kereta, mobil ketika sedang bepergian melalui smartphone atau desktop tanpa harus ada internet jadi nggak bikin boros kuota. Dan buat agan yang kepingin nyobain, bisa pakai neh kode voucher “GetBookmate” biar agan bisa ngerasain Gratis langganan Premium sebulan. Gimana gan, dah siap nyoba?.

4. Meghabiskan Waktu Dengan Baca Buku Di Taman

Inilah 6 Cara Bagaimana Orang Membaca Buku, Cekidot Gan!
Selain sederet tempat di atas, cara berikut ini adalah sebuah cara yang mungkin agan sering lakukan. Selain taman deket rumah itu adalah tempat favorit nongkrongnya anak-anak kecil bermain, agan sendiri juga bisa bisa ngerasain sensasi baca buku di taman. Selain tempatnya adem, agan juga bisa ngerasain udara taman yang seger bener, gan!

5. Bosen Baca Buku Di Kamar, Gan?

Inilah 6 Cara Bagaimana Orang Membaca Buku, Cekidot Gan!
Buat agan yang selama ini baca bukunya sambil tiduran atau di meja belajar, mungkin agan bisa mencoba cara lain yaitu dengan membaca buku di Roof Top. Bagi beberapa orang di luar negeri ini emang jadi cara baca buku yang banyak orang lakuin, kalo di Indonesia,.. mungkin agan bsia mencoba dengan cara lain yaitu membaca buku di atas pohon ditemani semilirnya angin emoticon-Big Grin.

6. Baca Buku Dulu Sebelum Tidur

Inilah 6 Cara Bagaimana Orang Membaca Buku, Cekidot Gan!
Membaca buku di tempat tidur sebelum beranjak tidur menjadi salah satu rangkaian aktifitas yang sering dilakukan oleh beberapa dari agan dalam usahanya menambah wawasan. Sambil tiduran atau sambil dengerin musik jadi pengiring dalam menghabiskan waktu untuk baca buku, agan sering ngelakuin cara ini?

Itulah dia sederet cara yang bisa agan lakukan atau cara yang mungkin agan sendiri sering lakukan dalam menambah ilmu/wawasan dengan membaca buku sesuai dengan minatnya. Mulai dari baca buku yang masih konvensional, sampai dengan membaca buku yang bisa agan lakukan lewat smartphone.

Kalau Agan Sendiri, Lebih Sering Yang Mana?

Thread ini nggak akan lengkap tanpa peran serta dari agan untuk ngeramein dengan komen dan berbagi cara membaca buku versi agan.
Ditunggu Komentar dan Tambahannya, Gan ,..

Sumber :
Pengalaman Sendiri, Googling, Bookmate

Ane kalo baca buku pake doa dulu emoticon-Embarrassment

PENGUMUMAN: Inilah Kaskuser Terbaik. Kamu Ga boleh Iri!
kalo ane sih baca buku di kamar aja lebih praktis emoticon-Ngakak
ane baca buku kalo lagi sempet doang gan
sama kalo lagi bikin tugas doangemoticon-Cool
Klo gw sih lebih seneng baca buku di kamar ato smbil jaga warung ..

Ane penggemar novel fiksi emoticon-Wink
Baca buku sambil denger musik klasik gan, beuuh kebawa suasana bener dah
Ane baca buku di kamar mandi bre emoticon-Cool
wah, kartu perpusnas ane udah mau abis masa berlakunya tapi ane jarang ke sanaemoticon-Berduka (S)

Tak Punya Gadget, Bocah Ini Memilih 'Mengasuh' Kucing
ane baca buku di kasur....lama lama moler...tuh buku kena iler ane... emoticon-Wkwkwk
ane sambil boker baca buku gan...
biar afdol pasang musik via hedset sambil ngopi... biskuit... plus rokok... ane boker di alam terbuka alias kebon... sambil mupuk taneman
sekali dayung 5 pulau terlampaui
emoticon-Kaskus Radio
Baca buku sambil tiduran...
baca buku sebelum tidur cara ampuh ngundang ngantuk

ane kalau baca buku musti disuruh guru dulu gan maju didepan kelas emoticon-Ngakak (S)
yang di taman kayanya mantap juga tuh
Saya baca buku ketika sedang boker dikarenakan saya tampan


salam TAMPAN
emoticon-Cool
Quote:Original Posted By kamunakalbagobo
Ane baca buku di kamar mandi bre emoticon-Cool


Dibungkus pake plastik ye gan? biar gabasah emoticon-Ngakak (S)
Ane baca buku sambil liatin cewek breeeemoticon-Cool
anak kaskus mah kebanyakann baca pdf emoticon-Stick Out Tongue
Baca ebook gan, masukin di hp
jd hp ga melulu dipake medsos

G EM B O K E D
baca buku di toko buku emoticon-Shutup