alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56d26f62620881446d8b4568/pria-ini-5-tips-bercukur-bagi-kulit-berjerawat
Pria, Ini 5 Tips Bercukur bagi Kulit Berjerawat
Pria, Ini 5 Tips Bercukur bagi Kulit Berjerawat

Liputan6.com, Jakarta Keluhan kulit sensitif dan mudah berjerawat bukan hanya dimiliki wanita, pria juga ada yang mengalaminya.

Masalahnya bahkan menjadi kompleks ketika pria harus berhati-hati ketika memilih produk perawatan wajah dan alat cukur. Alih-alih ingin wajah bersih, justru jerawat makin meradang.

Berikut ini ada beberapa tips mencukur bagi kulit berjerawat. Simak ulasannya, seperti dikutip dari Onlymyhealth, Sabtu (27/2/2016):

1. Gunakan exfoliator

Gunakan exfoliator untuk mengangkat sel kulit mati dari kulit Anda. Exfoliator merupakan pengelupasan kulit dengan menggunakan scrub yang bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati. Jadi sebelum bercukur, exfoliator ini akan membuat kulit halus dan mengurangi radang akibat jerawat sehingga mencukur lebih mudah.

2. Gunakan minyak pre-shave

Pernahkah Anda melakukan pre-shave? Menerapkan minyak pre-shave berguna untuk memungkinkan pisau cukur meluncur dengan mudah pada kulit. Selain itu, minyak pra-shave dilengkapi dengan minyak esensial yang memiliki sifat antiseptik. Jadi dapat mengurangi risiko infeksi juga.

3. Gel cukur

Sebuah studi pernah mencatat, gel cukur dapat meninggalkan residu pada kulit bahkan setelah bercukur karena mengandung minyak esensial yang mensterilkan kulit. Jadi, biarkan saja gel di atas wajah Anda sampai selesai mencukur kemudian bilas dengan air bila sudah selesai.

4. Melembabkan wajah

Ketika selesai mandi, jangan lupa untuk melembapkan kulit untuk membuat kulit tetap sehat.

5. Waktu terbaik untuk mencukur

Kapan waktu terbaik untuk mencukur? Beberapa pria mungkin suka mencukur sebelum mandi sementara yang lain melakukannya setelah mandi. Nah, waktu terbaik untuk mencukur adalah setelah mandi saat kulit Anda sedang hangat dan lembut.

sumur: http://health.liputan6.com/read/2446...lit-berjerawat
asdasdas, mantra berhasil, pertamax diamankanemoticon-Cool
ane juga sering kayak gitu emoticon-Cool
Pake kapak biar greget emoticon-Embarrassment
Diilangin dulu jerawatnya , baru cukur
Seminggu dua minggu kalo niat ilang kok jerawat
ane ikutin gan tipsnyaemoticon-2 Jempol
cobain nanti aaah
eh tp gue kaga jerawatan bray...
Ane Kagak Jerawatan...
Gimana nih gan Pria, Ini 5 Tips Bercukur bagi Kulit Berjerawat
Pake gergaji mesin lebih greget emoticon-Cool
nyimak gan
gue ga jerawatan bray
aelah
Kelamaan, langsung srat srut kaga kena ya sukurlah kena jrawhat asudahlah bree...emoticon-Cool
ane biasnya seblum mandi emoticon-Ngakak (S)
Ane belom pernah cukur gan emoticon-Cool
untung ane kagak ad jerawata,,,,,,
Ane gak jerawatan gan emoticon-Cool
ane gk jerawatan brader emoticon-Cool
yg jerawatan cukur aja sekalian jerawat nya biar hilang emoticon-Wakaka
Gak usah dicukur, ilangin aja jerawatnya emoticon-Cool
Quote:Original Posted By dsperdana
cobain nanti aaah
eh tp gue kaga jerawatan bray...


bagi cendol gan emoticon-Malu
Untung ane ga jerawatan emoticon-Cool