alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56d223585c779803278b4567/perusahaan-paling-tua-di-dunia
icon-hot-thread
Perusahaan Paling Tua di Dunia
Perusahaan Paling Tua di Dunia

Quote:Bukti No Repost!
Quote:Perusahaan Paling Tua di Dunia


Perusahaan Paling Tua di Dunia

Quote:Intermezzo
"Gile itu perusahaan kekayaannya banyak banget yak" "Iya jelas terkenal, orang barangnya bagus semua"
Bukan itu tapi maksudnya, kali ini ane mau ngerangkum suatu perusahaan yang bertahan lebih lama (Awetemoticon-Hammer), lebih dari 3 Masehi mungkin perusahaan ini


Perusahaan Paling Tua di Dunia

Quote:Quote:
Spoiler for Haig:
Perusahaan ini adalah perusahaan wisky tertua didunia, yang didirikan pada tahun 1627. Penyulingan ini berhasil bekerja selama lebih dari 300 tahun. Nama perusahaan ini berasal dari nama pemiliknya yang bernama Robert Haig. Keunikan yang ada pada perusahaan ini adalah dari botol yang dijual kepublik, yaitu botol tiga sisi, hal inilah yang menjadikan botol tiga sisi ini pertama kali ada dunia dagang AS.


Quote:
Spoiler for Beretta:
Pemiliknya bernama Maestro Bartolomeo Beretta adalah seorang yang ahli dalam pembuatan senjata di Gardone. Karena keahliannya itu, dia bayar oleh Arsenal of Venice untuk membut 185 senjata berjenis laras arquebus. Pada tahun 1526 perusahaan ini didirikan, kedisiplinan yang sangat di tekannya didalam perusahaan ini yang mengakibatkan bon-bon hasil penjualan masih tersusun rapi hingga kini. Kini, anak dari Beretta lah yang meneruskan perusahaan ini, yaitu Pietro dan Franco hingga saat ini. Kehebatan dari perusahaan ini tidak diragukan lagi, lebih dari 1.500 senjata lahir setiap harinya.


Quote:
Spoiler for Grolsch:
Jika tadi Haig adalah perusahaan penyulingan whisky tertua didunia, Grolsch lah yang memegang perusahaan pembuat bir tertua didunia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1615 di Belanda. Perusahaan ini hanya memproduksi volume bir yang kecil, dalam pertahunnya perusahaan ini menghasilkan tiga juta hektoliter. Namun perusahaan ini menciptakan bir premium yang mempunyai kualitas yang diakui oleh dunia.

Pendirinya adalah Willem Neerfelt, selama 200 tahun perusahaan ini berhasil diteruskan oleh keturunannya, namun karena beberapa faktor, perusahaan ini dijual.


Quote:
Spoiler for Twinings Tea:
Perusahaan ini adalah perusahaan pemproduksi tea tertua di Inggris, yang didirikan oleh Thomas Twining. Pada awal penjualan, penjualannya hanya dibeli oleh orang-orang kalangan atas, karena harga yang sangat malah dikala ini yaitu sekitar $250 dollar untuk 100 gram teh. Toko ini masih ada sampai sekarang, tepatnya di London.

Itulah beberapa Perusahaan Paling Tua di Dunia, yang berhasil jaya dan terkenal. Mungkin ada beberapa perusahaan yang masih eksis sampai saat ini, karena masih bisa terus berkembang melawan perkembangan zaman.


Perusahaan Paling Tua di Dunia

Perusahaan Paling Tua di Dunia


Quote:This Thread Sponsored By :
Perusahaan Paling Tua di Dunia

Click Banner For Visit Kalong Malam Base Camp


Perusahaan Paling Tua di DuniaPerusahaan Paling Tua di Dunia

"Tambahan Dari Kaskuser"

Quote:Quote:Original Posted By slemanista
hotel trmasuk perusahaan kan? ada hotel jg tuh di jepang yg buka dr tahun 600an sampe skrg


Quote:Original Posted By CaNnon..FrEaks
hhh gile, rahasianya apa ya bisa sampe ratusan tahun gitu...
but wait....


kayaknya emoticon-Blue Repost Repost deh, sebelumnya gw pernah baca perusahaan tertua itu sebuah hotel di jepang yg turun temurun sampe 1000tahun kalo ga salah :CMIIW


Quote:
Spoiler for Hotel Tertua:
Hotel apa yang tertua di dunia? Ryokan Hoshi di Onsen Awazu Komatsu, Ishikawa, Jepang. Menurut Guinness Book of World Record sudah berdiri lebih dari 1300 tahun lalu.

Kisahnya bermula di tahun 717. Seorang biksu, Taicho Daishi bermimpi bahwa ia diperintahkan dewa penjaga Gunung Hakusan untuk menemukan mata air panas di desa Awazu.
Kemudian sang biksu pergi ke desa tersebut bersama muridnya, Garyo Hoshi. Dengan bantuan penduduk desa mereka akhirnya berhasil menemukan lokasi mata air panas seperti terlihat dalam mimpi. Setelah ditemukan, biksu ini menyuruh penduduk desa yang sakit mandi di mata air dan konon mereka langsung sembuh.

Taicho memerintahkan muridnya membangun tempat perawatan (semacam spa) di atas lokasi mata air. Sejak itulah, sang murid Garyo Hoshi menjalankan usaha penginapan secara turun-temurun.
Saat ini Zengoro Hoshi, sebagai generasi ke-46 yang menjalankan bisnis hotel Ryokan Hoshi. Hotel ini sudah berkembang hingga memiliki 100 kamar dan bisa menampung sekitar 450 tamu di dalamnya.

Ada beberapa hal unik di hotel tertua ini. Pertama, bangunan-bangunan yang ada di Ryokan Hoshi diberi nama sesuai musim yang berlaku di Jepang, yaitu:

Shinshun no Yakata (awal musim semi/akhir musim dingin).
Haru no Yakata (musim semi)
Natsu no Yakata (musim panas)
Aki no Yakata (musim gugur).

Kedua, tamu yang datang ke hotel akan diberikan pakaian tradisional “Yukata”. Suasanya diciptakan seperti Jepang tempo dulu. Cocok bagi orang yang ingin mencari ketenangan di tempat ini.


Quote:Original Posted By hatabombastis
Jack Daniel emoticon-Angkat Beer


Quote:
Spoiler for Jack Daniel's:
Website Jack Daniel’s menunjukkan bahwa pendirinya, Jasper Newton “Jack” Daniel, lahir pada 1850 (dan batu nisannya juga menunjuk tahun itu), tetapi tanggal pastinya tidak diketahui. Web menyatakan, hari ulang tahun Jack sudah tradisi dirayakan pada September. Namun, web perpustakaan Negara Bagian Tennessee mengatakan bahwa tanggal lahir Jack adalah 5 September 1846.

Dan, dalam biografi tahun 2004, Blood & Whiskey: The life and Time of Jack Daniel, karya Peter Krass, mengatakan bahwa Jack lahir pada Januari 1849 (berdasar buku harian adik Jack, catatan sensus, dan tanggal kematian ibu Jack). Jack adalah salah satu dari 13 anak berayahkan Calaway Daniel dan anak bungsu dari sepuluh anak ibu Jack. Menurut perpustakaan Negara Bagian Tennessee, ibu Jack, Lucinda Cook Daniel, meninggal pada 1847 (membuat tahun kelahiran Jack pada 1850 tidak mungkin).

Setelah ibu Jack meninggal, ayahnya menikah lagi dan memiliki beberapa anak lagi. Kakek Jack Daniel, Joseph “Job” Daniel, beremigrasi dari Wales bersama istri Skotlandia-nya, Elizabeth Calaway, ke Amerika Serikat. Jack berdarah Wales, Skotlandia, Inggris, dan Skotlandia-Irlandia. Ayah Jack meninggal dalam Perang Saudara, dan dia membenci ibu tirinya. Karena itu, dia lari dari rumah dan dia menjadi yatim piatu pada usia muda.

Jack kemudian diambil asuh oleh seorang pengkhotbah lokal dan penyuling gelap minuman keras, Dan Call. Jack remaja pun mulai belajar menyuling minuman keras dari Call. Dan, Jack tinggal bersama Call, budak Nearest Green, setelah mendapat kemerdekaannya.

Pada 1875, saat menerima warisan harta dari ayahnya (setelah sengketa panjang dengan saudara-saudaranya), Jack mendirikan sebuah bisnis penyulingan resmi dengan Call. Jack mengambil alih penyulingan tidak lama kemudian, ketika Call keluar untuk alasan agama. Pada label produk bertuliskan: “Est. & Reg. in 1866”, namun penulis biografi Jack telah mengutip dokumen registrasi resmi untuk menegaskan bahwa bisnis tidak didirikan sampai 1875.

Setelah mengambil alih penyulingan, pada 1884, Jack membeli lembah dan tanah di mana penyulingan sekarang berada. Pada 1880-an, Jack adalah salah seorang dari lima belas pengusaha penyulingan yang beroperasi di Moore County, dan kedua paling produktif di belakang Tom Eaton’s Distillery. Dia mulai menggunakan botol berbentuk persegi pada 1897. Botol persegi dimaksudkan untuk menyampaikan rasa keadilan dan integritas.

Menurut penulis biografi Jack Daniel, asal-usul nama merek “Old No. 7” adalah nomor yang ditetapkan perusahaan penyulingan Jack untuk mendaftar ke pemerintah. Dia dipaksa untuk mengubah nomor registrasi ketika pemerintah federal menata ulang distrik dan dia nomor perusahaan menjadi Nomor 16 di distrik 5, bukannya No 7 di distrik 4. Namun, Jack terus menggunakan nomor asalnya sebagai nama merek. Sebab, reputasi mereknya sudah ditetapkan. Popularitas Jack Daniel’s melonjak tinggi setelah wiski produksinya menerima medali emas untuk wiski terbaik pada 1904 St. Louis World Fair.

Jack pernah menikah dan tidak memiliki anak. Namun, dia mengambil asuh keponakannya – salah satunya adalah Lemuel “Lem” Motlow (1869-1947). Lem, putra adik Jack, Finetta, yang terampil dengan angka, kemudian mengurusi pembukuan pabrik penyulingan itu. Pada 1907, karena sakit, Jack memberikan penyulingan kepada dua keponakannya. Motlow segera membeli sebagian kepemilikan keponakan Jack yang lain dan melanjutkan pengoperasian penyulingan selama sekitar 40 tahun.

Tennessee kemudian mengeluarkan peraturan larangan di seluruh negara bagian pada 1910. Yakni, secara efektif melarang secara hukum penyulingan Jack Daniel’s dalam negara. Motlow menantang hukum dalam uji kasus yang akhirnya sampai ke Mahkamah Agung Tennessee. Pengadilan hukum ditegakkan sebagai konstitusi, namun…

Jack meninggal pada 1911 karena keracunan darah. Sebuah kisah yang sering dikatakan adalah Jack mengalami infeksi yang dimulai pada salah satu jari kakinya. Luka itu didapat setelah Jack menendang pintu tempat kerja karena marah lantaran tidak menemukan kombinasi kuncinya (dia dikatakan selalu memiliki kesulitan mengingat kombinasi). Namun, penulis biografi modern Jack telah menegaskan bahwa cerita tersebut tidak benar.

Karena larangan di Tennessee, perusahaan memulai operasi penyulingan di St Louis, Missouri, dan Birmingham, Alabama, meskipun tidak ada produksi dari lokasi-lokasi tersebut yang pernah dijual karena masalah kualitas. Operasi penyulingan di Alabama dihentikan menyusul hukum larangan serupa di seluruh negara bagian di negara itu. Operasi di St Louis juga dihentikan menyusul munculnya larangan setelah disahkannya Perubahan XVIII Tahun 1920. Sementara bagian Amandemen Kedua Puluh Satu pada tahun 1933 mencabut larangan di tingkat federal. Namun, undang-undang larangan negara (termasuk Tennessee) tetap berlaku sehingga penyulingan Lynchburg tidak bisa dibuka kembali.

Motlow, yang telah menjadi senator negara bagian Tennessee, memimpin upaya untuk mencabut undang-undang larangan tersebut, yang memungkinkan penyulingan dimulai kembali pada 1938. Lima tahun kesenjangan antara pencabutan larangan secara nasional dan pencabutan larangan di Tennessee diperingati pada 2008 dengan paket hadiah dua botol. Satu untuk ulang tahun ke-75 dari akhir larangan dan botol kedua untuk memperingati ulang tahun ke-70 dari pembukaan kembali penyulingan.

Penyulingan Jack Daniel’s (JD) berhenti beroperasi pada 1942-1946, ketika pemerintah AS melarang pembuatan wiski karena Perang Dunia II. Motlow kembali memproduksi JD pada 1947 setelah jagung berkualitas terbaik tersedia. Motlow kemudian meninggal pada tahun yang sama. Dia mewariskan penyulingan kepada anak-anaknya: Robert, Reagor, Dan, Conner, dan Mary.

Perusahaan ini kemudian didaftarkan sebagai “Jack Daniel Distillery, Lem Motlow, Prop., Inc.” Hal ini memungkinkan perusahaan terus menyertakan nama Lem Motlow, yang meninggal pada 1947, dalam promosi pemasaran. Nama Motlow terus dipakai untuk iklan sampai era 1960-an dan menjadi figur populer dengan angka 361 di Lynchburg, meskipun kota membentuk pemerintahan baru – konsolidasi distrik dengan Moore County. Dan, penduduknya jauh berkembang dengan jumlah lebih dari 6.000 pada sensus 2010.

Perusahaan ini kemudian dijual ke Brown-Forman Corporation pada 1956. Jack Daniel Distillery terdaftar di Nation Register of Historic Place pada 1972. Pada 2012, seorang Wales, Mark Evans, mengklaim telah menemukan resep asli wiski JD, dalam sebuah buku yang ditulis pada 1853 oleh kakek-kakek-kakeknya, yang kakak iparnya beremigrasi ke Tennessee.

Moore County, di mana penyulingan JD berada, adalah salah satu dari banyak distrik kering. Meskipun penyulingan di sana legal, pembelian langsung di sana termasuk ilegal. Namun, hukum negara telah menyediakan satu pengecualian: Penyulingan dapat menjual satu produk dengan perangko peringatan, terlepas dari undang-undang daerah.

JD sekarang menjual Gentleman Jack, Jack Daniel’s Single Barrel, perpaduan original No. 7 (dalam botol peringatan), dan perpaduan musiman (pada rotasi di penyulingan itu White Rabbit Bottle Shop ).
dari tahun jebot tuhemoticon-Wakaka
hotel trmasuk perusahaan kan? ada hotel jg tuh di jepang yg buka dr tahun 600an sampe skrg
Asing semua persahaan nya
yoi gan, yang dari indo gak ada ternyata, tp gpp gan, ane terlalu awam di dunia perbisnisan emoticon-Cool
njonja meneer tahun berepa gans???
gila dari 1615 salut deh bisa mempertahankan emoticon-Matabelo
oh seperti itu
konsisten dalam berbisnis dan bermodal emoticon-Cool
Quote:Original Posted By slemanista
hotel trmasuk perusahaan kan? ada hotel jg tuh di jepang yg buka dr tahun 600an sampe skrg


Idem!
Gatau semua gan emoticon-Matabelo
Asing semua tuh merek emoticon-Matabelo
perusahaan orangtu* ga dimasukin gan ? ga tua juga itu
emoticon-Cool emoticon-Hammer2
Saking tuanya sampe-sampe gue gak ada yang tahu 1 pun emoticon-Matabelo
emoticon-Wow Sepertinya ane blom lahir..
Tapi hebat juga perusahan" ini bisa menjaga keeksistensiannya..
Jack Daniel emoticon-Angkat Beer
buseeet ada yg ampir 400 tahun emoticon-Matabelo
Asing semua. Kaga ada yg tau..
emoticon-Matabelo
Spoiler for :
hhh gile, rahasianya apa ya bisa sampe ratusan tahun gitu...
but wait....



kayaknya emoticon-Blue Repost Repost deh, sebelumnya gw pernah baca perusahaan tertua itu sebuah hotel di jepang yg turun temurun sampe 1000tahun kalo ga salah :CMIIW
ngomeng gn
Perusahan turun temurun....hebat