alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56d1a68d14088d7b728b456d/dimanakah-diri-kita-setelah-mati-gan-cekidot-buat-yang-muslim
Poll: Kematian

This poll is closed - 4 Voters

View Poll
Muslim 50% (2 votes)
Kubur 50% (2 votes)
Inspiratif 
Dimanakah Diri Kita setelah Mati Gan? Cekidot buat yang Muslim
Dimanakah Diri Kita Setelah Mati Gan?

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Alhamdulillah baru pertama kali ini posting di kaskus,selama ini jadi silent reader emoticon-Sorry ,soalnya masih bingung bagaimana cara nge kaskus yang bener dan cara postingnya,maklum dari Desa.

Langsung aja bro, terutama bagi yang muslim mungkin masih ada yang penasaran, tidak tahu atau bahkan salah paham bagaimana kehidupan kita setelah mati. HIDUP?emoticon-Bingung.. Iya gan meskipun dikenal dengan kematian tapi justru di dalam Islam diajarkan bahwa setelah kematian lah kehidupan kita yang sebenarnya dimulai, Karena disini lah dimulai nya tahap tahap kehidupan yang sangaaaaaat panjang, bahkan kalau dirasa rasa kehidupan kita di dunia hanya terasa satu atau dua hari saja.

Banyak dari kita yang menyakini bahwa anggota keluarga atau teman kita yang sudah meninggal sekarang sudah di surga , bisa melihat kita, datang ke rumah pada hari hari tertentu dan masih banyak lagi kepercayaan kepercayaan lainnya.
insya allah akan ana jabarkan disini urut urutannya dengan referensi Al Qur an dan Hadist dari Nabi.emoticon-Maaf Agan


Spoiler for 1. Sakaratul Maut:


Spoiler for 2. Alam Kubur:


Spoiler for 3. Padang Mahsyar:


emoticon-Salam Kenal Begitulah gan sedikit penjelasan ane berdasarkan kabar dari Rasulullah tentang kehidupan kita setelah kematian,sebenarnya masih ada fase fase lagi setelah padang mahsyar hingga kita masuk ke surga atau neraka.. tapi panjaang jadinya (ini aja udah panjang).

Intinya disini beberapa poin yang mau ane bagi ke agan agan sekalian:

1. Kematian bukanlah akhir dari kehidupan,justru merupakan awal dari kehidupan yang sebenarnya.

2. Manusia akan berada di alam kubur hingga hari kiamat,di dalam nya kita bisa mendapatkan nikmat atau adzab kubur.

3. Perjalanan waktu manusia setelah mati amatlah panjaaaaaang, hingga waktu hidup kita di dunia kelakakan serasa hanya satu dua hari atau setengah hari saja.

4. Yuk sama sama memperbaiki amalan dan ibadah kita gan,mumpung masih diberi kesempatan hidup hingga sekarang. Karena dunia adalah ladang untuk beramal dan jangka waktunya singkat sekali,manfaatkanlah mencari bekal perjalanan panjang setelah kematian dengan sebaik baiknya.

emoticon-Maaf Agan

Semoga Bermanfaat
jgan bahas2 mati gan emoticon-Takut
berakhr di kuburan emoticon-Mewek
yaahh pertamaxnya habis gans.....Hidup hanya sekali hiduplah yang Tamvan gans...emoticon-Cool
^
^
Atas ane siap banget kayaknya

Wah jadi takut sama kematian ane emoticon-Takut
habis kalian semua emoticon-Angkat Beer
emoticon-Wkwkwk
Quote:Original Posted By pfapb
^
^
Atas ane siap banget kayaknya

Wah jadi takut sama kematian ane emoticon-Takut


setuju bray atas ane siap banget kayaknya emoticon-Wkwkwk
Quote:Original Posted By neverwin12
berakhr di kuburan emoticon-Mewek


win..di mari jg..emoticon-Frown
Quote:Original Posted By mytools


win..di mari jg..emoticon-Frown


aku kan dimana mana emoticon-Angel
wih jadi ngeri gan emoticon-Takut (S), tapi bagus nih biasanya kalo baca yg begini ane langsung tobat emoticon-Ngakak (S)
nyimak dulu boleh kan, gan? nanti ane telaah biar nggak salah tangkep
serem gan, sudah siap belum kita menyambut kematian emoticon-Takut
Ya Allah tobat emoticon-Frown
wih serememoticon-Ngacir
perbanyak amal supaya masuk surgaDimanakah Diri Kita setelah Mati Gan? Cekidot buat yang Muslim
eh gan,mau tanya cara ngilangin poll di atas gimana ya? udah capek capek nulis.. ee bingung ternyata poll itu polling ya.. capek deh Ndeso banget ane gak ngerti emoticon-Cape d... ..


Terimakasih sudah membaca postingan dari Newbi kayak ane
Quote:Original Posted By neverwin12


aku kan dimana mana emoticon-Angel


di ono lg rame keknya, ga isa masuk..emoticon-Frown
jadi inget banyak dosa ya Allah emoticon-Frown jilbab ane juga kadang blom syar i, smoga khusnul khotimah semua yang disini ya
Di alam kuburlah,
Gak mungkin kewarung kopi buat berhutang

salam TAMPAN
emoticon-Cool
thanks gan udah ngingetin.nice share emoticon-2 Jempol
dijadikan renungan ya bray emoticon-Angkat Beer

Masak iya kalian mau lengah terus dgn dunia emoticon-Entahlah.

Di hari penghimpunan masyar kita akan kawatir akan diri masing aja emoticon-Cool