alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56d1a2fc620881e5438b4568/ibu-apakah-engkau-menyesal-telah-melahirkanku
Ibu, Apakah Engkau Menyesal Telah Melahirkanku ?
Maaf kalo repost gan, langsng aja monggo dibaca


Ibu ..... kata-kata itu memang sudah tidak asing lagi didengar. Dia adalah seorang wanita yang mulia, yang telah bersusah payah mempertaruhkan hidup untuk keselamatan bayi kita saat lahir. Dialah wanita yang paling berjasa bagi kita, merawat kita dengan penuh kasih dan sayang, dan dia tidak meminta imbalan atas jasa besar dan pengorbanannya untuk kita. Dia adalah wanita yang akan selalu menyayangi kita saat kita lahir, saat kita mulai tumbuh, saat kita anak-anak, saat kita remaja, saat kita dewasa, sampai saat kita meninggal atau dia yang meninggal. Darah daging kita berasal dari air susunya, jiwa dan raga kita berasal dari kasih sayangnya. Dia adalah wanita yang tak pantas jika kita mengecewakan dan menyakiti hatinya.

Sebesar apapun dan sekeras apapun balasan kita terhadapnya, tidak akan bisa menyamai besarnya kasih sayang yang ia berikan untuk kita. Jangan pernah membuatnya kecewa, jangan pernah membuatnya sedih, jangan pernah membuatnya gelisah, dan jangan pernah membuatnya menangis. Tanpa dia, kita tidak akan bisa hidup di dunia.

Ibu, apakah engkau menyesal telah melahirkanku ?
Pernahkan kita bertanya dengan pertanyaan di atas pada ibu kita ?. Lalu apa jawabannya ?. Tentu saja, ibu kita akan menjawab “tidak”. Mungkin pertanyaan tersebut terdengar sangat aneh dan sangat memalukan. Tapi, pertanyaan itu adalah sebuah ungkapan yang begitu dalam bagi seorang anak kepada ibunya. Nah, seorang anak tidak akan bisa membandingi kasih sayang yang ibu berikan kepada anaknya. Jika anak tersebut merasa tidak bisa membahagiakan ibunya dan bertanya kepada ibunya “Ibu, jika aku tidak bisa membahagiakanmu, apakah engkau menyesal telah melahirkan aku ?”. Ini adalah pertanyaan yang mempunyai makna tulus di dalam hati. Dengan pertanyaan tersebut, seorang anak akan mendengar sendiri jawaban dari ibunya bahwa ibu akan selalu menyayangi anaknya meskipun si anak tidak bisa membahagiakan ibunya.

Ketika kita mendengar jawaban itu, mungkin hati kita akan luluh dan sadar betapa besar cinta ibu kepada kita. Artinya dengan jawaban itu, setidaknya akan menambah motivasi dan dukungan kepada kita untuk selalu mencintainya dan menyayanginya sampai masa yang akan memisahkan antara kita dan dia. Kita akui saja bahwa kita masih terlalu sering mengecewakan ibu kita, kita akui saja bahwa kita mungkin lebih mementingkan diri sendiri dan orang lain daripada ibu kita. Padahal, jawaban yang diberikan ibu kepada kita atas pertanyaan di atas benar-benar membuktikan bahwa ibu selalu bersama kita, baik dalam keadaan sedih maupun senang.

Sebenarnya seorang ibu tidak akan meminta anaknya agar menggenggam dunia untuk dirinya sendiri. Namu, seorang ibu akan sangat bangga dan bahagia jika melihat anaknya sukses dan bahagia. Seorang ibu tidak akan meminta kepada anaknya segunung emas untuk dirinya, ibu hanya ingin melihat anaknya tersenyum dan ia pun ikut tersenyum.

Beruntunglah bagi kalian yang masih memiliki ibu saat ini. Jika suatu saat ibumu tiada, lalu siapa lagi yang akan memberimu kasih sayang yang sama ?. Ingatlah saat masa-masa kecil ketika ibu memeluk kita, mencium kita, bercanda dengan kita, menyuapi makan, memandikan kita, menghapus air mata kita, memberi semangat kepada kita, dan semuanya. Itu semua adalah memori yang tidak akan bisa terlupa dalam hati kita. Mari kita renungkan kembali kasih sayang ibu, dan berjanjilah mulai detik ini untuk berusaha tidak mengecewakan dan membuat ibu kita bersedih. Dalam hidup yang singkat ini, selagi kita masih diberikan tuhan kesempatan untuk menatap wajah dan senyumnya, mari berusaha dan melakukan hal yang terbaik untuk ibu kita dan buat ia tersenyum. Saat ini, kita masih bisa melakukan sesuatu untuk ibu kita, karena jika nasi sudah menjadi bubur, hanya penyesalan yang ada.

Ibu, Apakah Engkau Menyesal Telah Melahirkanku ?

Ibu, Apakah Engkau Menyesal Telah Melahirkanku ?

Ibu, Apakah Engkau Menyesal Telah Melahirkanku ?

Ibu, Apakah Engkau Menyesal Telah Melahirkanku ?

Ibu, Apakah Engkau Menyesal Telah Melahirkanku ?

Ibu, Apakah Engkau Menyesal Telah Melahirkanku ?

Ibu, Apakah Engkau Menyesal Telah Melahirkanku ?

yg masih punya ibu, jangan sia-siain kesempatan ini untuk bahagiain beliau gan jadilah anak yg berbakti, kebiasaan bentak2 orang tuanya diilangin gan emoticon-Mewek emoticon-Baby Girl emoticon-Angel

jika udah dipanggil yg maha kuasa, jangan lupa doanya ganemoticon-Turut Berduka semoga disana tenang tenang dan mendapatkan tempat yg layak untuk malaikat tak bersayapemoticon-Angel emoticon-Turut Berduka



YOK GAN SEKARANG UCAPIN KATA-KATA SAYANG KE EMAK, IBU, BUNDA, BUNDO, MAMA, MAMI, MIMI
LOVE YOU EMAAAAAAAAAAAAAAAAAK emoticon-Kiss
ai lop yu emak emoticon-Mewek
Wah, ane harus pelajari lebih mendalam lagi tata cara bakti kepada orang tua khusunya ibu nih
oke gan...
ane minyak aja.
emoticon-Mewek
Beruntunglah bagi kalian yang masih memiliki ibu saat ini. Jika suatu saat ibumu tiada, lalu siapa lagi yang akan memberimu kasih sayang yang sama ?.

kangen emak emoticon-Mewek
ok dah emoticon-Kiss

sayank ibu emoticon-Angel
sayank semua keluarga ya emoticon-Angel

bawa ane jgn durhaka ya, terutama sama ane emoticon-Entahlah
sayang ibu emoticon-Mewek
sayang bapak juga,kalau gk ada bapak juga kita tidak tercipta emoticon-Mewek
sayang adik2 juga emoticon-Mewek
Jadi kangen Emak.. emoticon-Mewek
Emak bangga kan ame Entong? Kan kan? emoticon-Mewek
Pict no 6 so sweet bingitt
Emak ane dah meninggal gan emoticon-Turut Berduka
Kangen ma emak ane gan emoticon-Mewek
Maaf kan anakmu ini Bu,
Ya Allah,maafkan dosa dosa ibu ku
ane cinta simbok
Quote:Original Posted By pfapb
ai lop yu emak emoticon-Mewek


peluk emak ganemoticon-Mewek
ibu...aku merindukanmuIbu, Apakah Engkau Menyesal Telah Melahirkanku ?
sejahat apapun anak, nggak akan ada ibu yang benci ke mereka
Hanya orang bodoh yang melahirkan bilang menyesal, buatnya nikmat tanggung jawabnya skak mat, emoticon-Cape d...


salam TAMPAN
emoticon-Cool
emoticon-Mewek menyentuh gan.

ane kangen emak ane
maapin ane mak, kerjaan minta duit buat beli kuota mulu emoticon-Mewek banyak pengennya emoticon-Mewek mak pasti sedih kalo ntar ane kagak jadi orang yg bener.
W sayank mamah w bree...emoticon-Mewek
emoticon-Mewek emoticon-Mewek emoticon-Mewek emoticon-Mewek
just hold on, i'm going home
Quote:Original Posted By aiuredi
Wah, ane harus pelajari lebih mendalam lagi tata cara bakti kepada orang tua khusunya ibu nih


moga jadi anak yg berbakti ganemoticon-Matabelo , sm ane jgemoticon-Malu

Quote:Original Posted By adityamaghribi
oke gan...
ane minyak aja.
emoticon-Mewek


sip ganemoticon-Mewek

Quote:Original Posted By m00n2718
Beruntunglah bagi kalian yang masih memiliki ibu saat ini. Jika suatu saat ibumu tiada, lalu siapa lagi yang akan memberimu kasih sayang yang sama ?.

kangen emak emoticon-Mewek


emang ente dmn bray?

Quote:Original Posted By kasyad.knight
ok dah emoticon-Kiss

sayank ibu emoticon-Angel
sayank semua keluarga ya emoticon-Angel

bawa ane jgn durhaka ya, terutama sama ane emoticon-Entahlah


ke ane sayang ga brayemoticon-Malu (S)

Quote:Original Posted By mutenroshi23
sayang ibu emoticon-Mewek
sayang bapak juga,kalau gk ada bapak juga kita tidak tercipta emoticon-Mewek
sayang adik2 juga emoticon-Mewek


penyayang keluarga nih aganemoticon-Malu (S)

Quote:Original Posted By booby.trap
Jadi kangen Emak.. emoticon-Mewek
Emak bangga kan ame Entong? Kan kan? emoticon-Mewek


pasti gan, ane doain biar jd anak yg berbaktiemoticon-Kiss (S)

Quote:Original Posted By nonameneer
Pict no 6 so sweet bingitt


udah pernah ngelakuinnya blm ganemoticon-Mewek

Quote:Original Posted By andryx360
Emak ane dah meninggal gan emoticon-Turut Berduka
Kangen ma emak ane gan emoticon-Mewek
Maaf kan anakmu ini Bu,
Ya Allah,maafkan dosa dosa ibu ku


ane turut berduka cita ganemoticon-Turut Berduka moga enak ente tenang dsn. doanya gan jangan putus2 buat malaikat tanpa sayapemoticon-Mewek

Quote:Original Posted By ndemun99
ibu...aku merindukanmuIbu, Apakah Engkau Menyesal Telah Melahirkanku ?


sabar ganemoticon-Mewek

Quote:Original Posted By iamfreakyguy
sejahat apapun anak, nggak akan ada ibu yang benci ke mereka


justru suka kebalikan ya gan, emak buat salah dikit ame kita. kita suka bilang benci. gatau tuh perasaan emak gimaneemoticon-Mewek

Quote:Original Posted By bagobo
Hanya orang bodoh yang melahirkan bilang menyesal, buatnya nikmat tanggung jawabnya skak mat, emoticon-Cape d...


salam TAMPAN
emoticon-Cool


salam jomblo

Quote:Original Posted By zayncosmic
emoticon-Mewek menyentuh gan.

ane kangen emak ane


emoticon-Mewek

Quote:Original Posted By nonaemm
maapin ane mak, kerjaan minta duit buat beli kuota mulu emoticon-Mewek banyak pengennya emoticon-Mewek mak pasti sedih kalo ntar ane kagak jadi orang yg bener.


moga bisa jadi orang bener buat emak ente gan , biar emak ente banggaemoticon-Mewek

Quote:Original Posted By sandbox466
W sayank mamah w bree...emoticon-Mewek


cocweeetemoticon-Mewek
×