alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56d18c74c0cb179c4c8b456b/pendapat-ane-tentang-islamisasi-kalangan-ldk-ldf-di-kalangan-kampus
pendapat ane tentang islamisasi kalangan LDK LDF di kalangan kampus
apa sih islamisasi itu? huaa
kita liat dari lingkungan yang ane amati. anggap aja ini spekulasi atau statement dari ane. kurang dan lebih nya saya mohon ampun pada tuhan hahaha. engga deng serius ini.
hal yg memicu radikalisme di kalangan kita pertama itu lewat islamisasi yang di lakukan oleh anak anak mudanya sendiri.
gimana sih berlangsung nya mereka itu sampai bisa ane berpendapat seperti ini.
oke pertama kalangan unsri sendiri nih ya... ini di UNIV SRIWIJAYA yang ane yakin di PTN atau PTS luar sana mungkin sama.
mereka mempunyai sistem yang cantik dan halus menurut ane. ini menurut gua ya.
mereka menggunakan sebuah alat untuk mengajak dan merekrut mereka secara halus. dengan cara apa kah itu? hayooo? huh degdegkan nanti ada yg kesinggung lagi. tapi yaudah lah
mereka itu asiknya pake cara yang di sebut "MENTORING" apa sih itu mentoring? ane juga berpendapat tp ane ga tau apa itu mentoring yang ada nanti ane di judge sama mereka lg kan berabeh tuh.
yang jelas niat dan tujuan dari mentoring itu bagus. ga ada yang bilang jahat jelek apa lagi kurang.
tp sering kala di pake dan di sangkut2kan kepada Mahasiswa baru yang di wajibkan untuk mentoring dan mereka menyebut kan INI BERPERANGRUH LOH SAMA NILAI KALIAN nah disini yang keren bro.... mahasiswa bisa nentuin nilai. dan kebenarannya saat ane tanya kepada dosen bagian MPK unsri sendiri itu engga ada tuh yang kaya gitu. waktu itu dosen MPK nya itu namanya pak muslim ngajar IKD inget banget ane.
lalu salah nya diaman itu?
nah ini yang di sebut mereka cara nya alus melalui sistem dan mekanisme yang rapih ini mereka mengajak orang orang untuk mentoring dan halusnya lagi mereka di rekrut untuk menjadi kadernya.
ini sistem nya berpola terus menerus sampai ntah bagaimana akan berakhir.
lalu ngoceh terus ini apa sih dampaknya?
dari ane sendiri ya yang merasa kan nonmuslim atau pandangan dari kawan kawan ane juga. disini nih hilangnya toleransi, dan dari bagian survey yang pernah ane baca sendiri....
"Proses Islamisasi ini terjadi secara monolitik dan terjadi masjid yang dikuasai kelompok tertentu yang konsekuensi ikutannya adalah sikap intoleran, dan jika nanti mereka kemudian menjadi pejabat menjadi menteri menjadi apa saja, kalau tidak punya toleransi dan masih punya benak untuk mengganti pancasila, itu yang saya kira ada kecemasan itu ," jelas Anas."
kalau kita bertanya dengan orang di dalamnya sendiri mungkinlah jawabannya akan beda dari apa yang di rasakan di luar keleompok itu.
seperti ada pengkotak kotakan golongan dan menjalankan semua hal dengan landasan agama. oke sih dari gua sendiri nih berpendat agama jelas sebagai landasan hidup setiap orang dalam menjalani hari harinya.
agama itu jalan kita menuju pintu surga dan kelebihan dari itu kita dapat mengambil hikmah disetiap prilaku dan cara dengan landasan agama. di dunia ini banyak orang mengejar menuju surga dengan jalan yang berbeda beda terus kalian tahu agama mana yang paling benar untuk menuju surga itu? mungkin sih keyakinan kita sendiri yg dapat menjawab itu.
tapi yang jelas ane menjunjung tinggi PLURALISME, TOLERANSI, tanpa memandang suku bangsa agama dan warna kulit kita.
salam damai dari ane

ane membaca dari sumber ini jg LINK
nyimak aja gan emoticon-Cool
Quote:Original Posted By mutenroshi23
nyimak aja gan emoticon-Cool


mau sharing aja gan gimana pendapat yang lain juga. pengen tau ane emoticon-Toast
Ke Forum BP kayanya cocok emoticon-Embarrassment
takut salah tafsir,ane nyimak seksama gan
Quote:Original Posted By pfapb
Ke Forum BP kayanya cocok emoticon-Embarrassment


jadi kemungkinan ane salah kamar nih gan? emoticon-Sorry
ane ikut nyimak y gan...
emoticon-Salam Kenal
toleransi memang harus emoticon-Cool
Quote:Original Posted By ron12ron
kampus ane mirip mini Indonesia gan, berbeda beda tapi tetap satu emoticon-Big Grin

salam damai dihati damai dibumi
emoticon-Angel


waduhh keren gan. sebenrya sih kalau kita liat dari kaca mata polos ya yg seperti agan bilang. tp coba aja lebih dalam lagi gan. geleng geleng kepala ane gan. kampus ane berubah jadi pesantren emoticon-Shakehand2
Quote:Original Posted By klemez
takut salah tafsir,ane nyimak seksama gan


ane juga mikirnya gitu gan. takut salah tafsir yang ada buat konflik di benci orang. berabeh dahemoticon-Salaman
Ngeri dah radikalisasi agama. Bisa2 indonesia kacau spt Pakistan Somalia. Krn dlm agama radikal tiada akal sehat dan sukacita Keindahan hidup di dunia.
Hahaha,dikampus ane juga ada. Tapi biasa2 aja kok anak2nya, gak ada membeda2kan teman,mereka tetep mebaur walaupun sama yg non muslim. Tapi yg utk yg cewe emg gak mau bersentuhan dgn yg cwo begitu juga sebaliknya.
Malah,salah satu temen ane yg pentolannya ane masih sering minta film kamen rider atau anime ma doi. And doi pun kalo ketemu ane dan emang waktu solat udah masuk,doi ngajak solatnya juga halus gk maksa.

Pokoknya gak ada buruknya kalo ane liat selain pengkaderan partai tertentu. Overall oke2 aja tuh organisasi
Quote:Original Posted By OnesSinus
waduhh keren gan. sebenrya sih kalau kita liat dari kaca mata polos ya yg seperti agan bilang. tp coba aja lebih dalam lagi gan. geleng geleng kepala ane gan. kampus ane berubah jadi pesantren emoticon-Shakehand2

kampus ane yayasan katolik di jogja, tapi temen temen ane sering ingetin ane solat gan, meskipun berbeda agama, makul agama juga universal.
emoticon-Shakehand2

yg sabar gan, ikut komunitas agama dikampus ente gan. biar agak sejuk suasananya. terus lapor ke pihak kampus apabila ada yang kurang berkenan dari sudut kalian gan atas kebijakan kampus.
Quote:Original Posted By mahendrahasan69
Ngeri dah radikalisasi agama. Bisa2 indonesia kacau spt Pakistan Somalia. Krn dlm agama radikal tiada akal sehat dan sukacita Keindahan hidup di dunia.


itu dia gannn

Quote:Original Posted By alphaversion
Hahaha,dikampus ane juga ada. Tapi biasa2 aja kok anak2nya, gak ada membeda2kan teman,mereka tetep mebaur walaupun sama yg non muslim. Tapi yg utk yg cewe emg gak mau bersentuhan dgn yg cwo begitu juga sebaliknya.
Malah,salah satu temen ane yg pentolannya ane masih sering minta film kamen rider atau anime ma doi. And doi pun kalo ketemu ane dan emang waktu solat udah masuk,doi ngajak solatnya juga halus gk maksa.

Pokoknya gak ada buruknya kalo ane liat selain pengkaderan partai tertentu. Overall oke2 aja tuh organisasi


kalau di tmpt ane juga gitu kok gan. lucunya menurut ane nih gan kalau mereka di musola saat ada ngumpul pembatasan nya ikhwan dan akhwat itu memang ada. tp pas di luar itu atau di luar kelas mereka sebelahan dan sedikit berbeda dengan saat mereka di kelompoknya kan jd bingung sendiri ane emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By ron12ron

kampus ane yayasan katolik di jogja, tapi temen temen ane sering ingetin ane solat gan, meskipun berbeda agama, makul agama juga universal.
emoticon-Shakehand2

yg sabar gan, ikut komunitas agama dikampus ente gan. biar agak sejuk suasananya. terus lapor ke pihak kampus apabila ada yang kurang berkenan dari sudut kalian gan atas kebijakan kampus.


yoa gan ane juga cuma bertukar pikiran aja. tanpa menjatuhkan atau menghujat suatu golongan. namanya juga pendapat emoticon-Shakehand2
klo ga salah mentoring cm semester 1 kan gan? ane dulu sering bolosemoticon-Wakaka😹✌
Quote:Original Posted By sadako88
klo ga salah mentoring cm semester 1 kan gan? ane dulu sering bolosemoticon-Wakaka😹✌


enak ente bolos gan. tmeen ane ga pernah masuk aja dapet nilai "A" dan rata2 mereka nilainya bagus bagus kok emoticon-Hoax
W belon kuliah bree...emoticon-Mewek
Quote:Original Posted By OnesSinus


itu dia gannn



kalau di tmpt ane juga gitu kok gan. lucunya menurut ane nih gan kalau mereka di musola saat ada ngumpul pembatasan nya ikhwan dan akhwat itu memang ada. tp pas di luar itu atau di luar kelas mereka sebelahan dan sedikit berbeda dengan saat mereka di kelompoknya kan jd bingung sendiri ane emoticon-Cape d...


Bukannya itu bagus gan,berarti mereka menyadari kalo gak ada gunanya idealisme buta,gk bisa mereka ngumpul yg cowo ama cowo aja,yg cewe ama cewe aja. Asal waktu mentoring gak ada ajaran yg melenceng ane rasa oke2 aja.

Kampus itu kan miniatur kehidupan sehari2,jadi wajar kalau banyak perkumpulan2nya. Sama kyk dimasyarakat. Dikampus kita bisa belajar bagaimana menempatkan diri sesuai dengan org2 disekitarnya.

BTW tmen ane yg ketuanya itu emang maniak kamen rider ama super sentai gan,jadi ane ada temen utk sharing hal begituan.
hahahaha
Kgk berani berpendapat bree takut slh ngemeng ane bkn pakar nye yg bgnian emoticon-Big Grin