alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56d15bfa9a0951192c8b456c/5-negara-terkecil-di-dunia
5 Negara Terkecil Di Dunia
gk perlu punya luas dan batas wilayah yang besar untuk menjadi sebuah negara gan. Wilayah ini diproklamirkan sebagai negara hanya dengan luas wilayah tak lebih dari 44 hektar. Bahkan salah satunya ada di atas laut, punya luas wilayah 1,6 kilometer per segi bekas benteng Perang Dunia II.

1. Sealand

Spoiler for Sealand:


.Mungkin dari ente semua udah pada tau sama nih negara

Sekilas, tempat ini kaya sarana pengeboran minyak tua. Namun, yang ente lihat itu merupakan sebuah negara. Sealand namanya gan.

Letaknya ada di 9,6 kilometer dari lepas pantai Suffolk, Inggris. Negara ini hanya memiliki seluas 1,6 kilometer per segi bekas benteng Perang Dunia II. Tak ada rumah, sarana transportasi, bahkan wahana hiburan.makanya ane bingung, ini negara apa rw ?? emoticon-Bingung

Negara ini hanya terdiri dari dua menara beton yang terhubung oleh sebuah landasan besi beberapa kilometer dari Felixstowe, di perairan internasional.

2. Liberland

Spoiler for Liberland:


Negara berikutnya, Negara liberland.Nih negara diapit sama negara Kroasia dan Serbia gan. Negara ini hanya memiliki luas 8 km. Tidak ada bangunan dan hanya dijubeli pepohonan dan ladang.(ini negara apa hutan?? emoticon-Hammer2)

Sesuai dengan undang-undang dasar negara ini, semua orang bisa menjadi warga negara kecuali mereka yang punya masa lalu terkait dengan kelompok komunis, kaya Nazi, atau kelompok lain yang punya catatan kejahatan.

3. Vatikan

Spoiler for Vatikan:


Ini merupakan negara terkecil di dunia gan. Luasnya cuman 44 hektar dengan penduduk sekitar 1000 orang.

Uniknya nih gan, sumber pemasukan negara ini didapat dari penjualan perangko dan suvenir, tiket masuk museum, serta penjualan buku atau publikasi lain.

4. Monako

Spoiler for Monako:


Luas negara ini hanya 2,02 km persegi. Meski berstatus negara berdaulat, tetapi untuk urusan pertahanan negara mikro ini masih menjadi tanggung jawab Perancis gan.

nah, yang ane tau, negara ini pendapatannya lumanyan tinggi gan (CMIIW).
5. Nauru

Spoiler for Nauru:


Dulunya nih gan, negara ini dikenal sebagai Pulau Pleasant. Tapi eh tapi, sejak 31 Januari 1968 wilayah ini menjadi sebuah negara berdaulat bernama Republik Nauru. Republik Nauru adalah sebuah negara yang terletak di Samudera Pasifik. Luasnya hanya 21 km persegi.

sumur diladang

Mungkin cuman itu aja yang ane jabarin tentang 5 Negara Terkecil Di Dunia.Mohon maaf bila ada salah kata.
bagi ane emoticon-Blue Guy Cendol (L) aus nih emoticon-Malu
Monaco yang paling keren emoticon-Cool
waduh gawat kalo kena tsunami ilang dah tuh sekejapemoticon-Takut emoticon-Traveller
andorra gan yang paling mungil..5 Negara Terkecil Di Dunia
Bom langsung ilang tuh negara
enak klo tingga disitu kynya gan emoticon-Embarrassment
kecil emoticon-Turut Berduka
kasian negara kecil emoticon-Frown
ane pilih monaco cil emoticon-Cool
saya yg tau cuma Vatikan ajah..
emoticon-Belo
negara kecil,rakyat nya sedikit,gampang ngaturnya gan emoticon-Cool
Fotonya kaga muncul coeg emoticon-No Hope
Quote:Original Posted By marylinmonreo
negara kecil,rakyat nya sedikit,gampang ngaturnya gan emoticon-Cool


kalo itu mah gan emang rada gampang, kaya di singapore emoticon-Cool ane nyerang sendiri aja kebantai emoticon-Wakaka
seett negaraa kaya sawaaah 4 hektaremoticon-Ngakak
negara kecil tapi bisa bertahanemoticon-2 Jempol
Vatikan kecil benar emoticon-Ngakak (S)
Singapore masih lumayan gde ya berarti
tapi masih lebih gede dari rumah ane
kecil yah emoticon-Hammer btw itu vatikan bukan nya gabung sama roma yah ?
Quote:Original Posted By rh091
Fotonya kaga muncul coeg emoticon-No Hope


noh udh muncul bray emoticon-Cool
Monako kecil2 cabe hot emoticon-Hammer (S)