alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56d10fac94786857368b456c/setelah-tv-pak-kusrin-tangan-robot-pak-tawan-kini-roller-pak-sariman
Setelah TV Pak Kusrin, Tangan Robot Pak Tawan, Kini Roller Pak Sariman
Setelah berhasil membuat roller mini atau slender, Sariman (37) warga Dusun Sidasari , Kecamatan Kedungreja, Cilacap, Jawa Tengah, juga berencana ingin membuat alat berat lainnya yakni backhoe mini.

"Kalau ini (roller mini) sudah sempurna mungkin pas ada modal lagi saya mau bikin lagi, kalau sekarang yang sedang saya kumpul-kumpulin barang bekas untuk buat backhoe," kata Sariman saat ditemui dibengkelnya, Kamis (18/2/2016).

Sariman mengaku tetap akan mengupayakan pembuatan karya-karya lainnya meski banyak orang di sekitarnya memandang skeptis.

"Sama temen-teman diketawain, tapi ya tidak tahu nanti kalau sudah jadi mau gimana, bahannya juga sudah dikumpul-kumpulin. Dulu waktu pas mau buat slender juga diketawain, itu mau buat apa katanya tetangga bikin kok kayak gitu, kalau saya ya emang hidupnya sendiri-sendiri ya tidak apa-apa," jelasnya.


Namun kini Sariman bisa membuktikan hasil karyanya bermanfaat. Slender ciptaan Sariman sudah bisa meratakan jalan di depan bengkel juga jalan rumah yang berlubang.

"Paling komentar itu kurang berat ya wong barangnya kecil, ya pasti tidak akan berat banget. Makanya saya rencana bikin lagi yang lebih besar, yang itu (roller mini) yang penting sudah bisa buat kerja, istilahnya yang ini anaknya, kalau orang kan dari kecil dulu," ujarnya.

Total dana yang dibutuhkan untuk membuat roller mini menurut Sariman sekitar Rp 15 juta. Sariman memanfaatkan barang-barang bekas untuk dirakit menjadi roller mini.

"Saya beli bahan yang baru itu cuma laher roda depan sama kran air dan pipa untuk air saat nanti ngaspal," sebut Sariman.

no pict hoax

ini buatan Pak Sariman

Setelah TV Pak Kusrin, Tangan Robot Pak Tawan, Kini Roller Pak Sariman

in action

Setelah TV Pak Kusrin, Tangan Robot Pak Tawan, Kini Roller Pak Sariman
Setelah TV Pak Kusrin, Tangan Robot Pak Tawan, Kini Roller Pak Sariman

tampak roda depan

Setelah TV Pak Kusrin, Tangan Robot Pak Tawan, Kini Roller Pak Sariman

bagian depan slender yang diisi pasir, buat pemberat??

Setelah TV Pak Kusrin, Tangan Robot Pak Tawan, Kini Roller Pak Sariman

kemudinya gan

Setelah TV Pak Kusrin, Tangan Robot Pak Tawan, Kini Roller Pak Sariman

tangki??

Setelah TV Pak Kusrin, Tangan Robot Pak Tawan, Kini Roller Pak Sariman


kalo yang buatan pabrik kayak gini gan
Setelah TV Pak Kusrin, Tangan Robot Pak Tawan, Kini Roller Pak Sariman

yang imut

Setelah TV Pak Kusrin, Tangan Robot Pak Tawan, Kini Roller Pak Sariman


gimana nasib roller Pak Sariman ke depan??

Setelah TV Pak Kusrin, Tangan Robot Pak Tawan, Kini Roller Pak Sariman


sumur 1
sumur 2
sumur 3
sumur 4
sumur 5
pertalite emoticon-Cool
Ada mulustrasinya kagak bray? emoticon-Cool
no pic = hoax
suruh bikin jet gan
Quote:Original Posted By marylinmonreo
pertalite emoticon-Cool


sabar ya gan
kagak ada mulusnya??
Tambahin pict nya donk gan kl bisa emoticon-Bingung (S)
kagak ada matinye emang emoticon-Cool
Olala emoticon-EEK!
Mana
nggak ada fotonya nihemoticon-Cape d...
Kalo ada pict tambah seru nih emoticon-Cape deeehh
Edit : wah keren juga yak, buat konsumsi sendiri aja tapi

Jangan bawa bawa tawan lah, dia tuh penipu ulung, beda ama tipi pak kusrin
uda pernah liat ditipi gan dan lumayan bisa buat ratain tanah
Quote:Original Posted By dwi7067
Gambarnya mana cuk ??

Jangan bawa bawa tawan lah, dia tuh penipu ulung, beda ama tipi pak kusrin

Quote:Original Posted By pfapb
Kalo ada pict tambah seru nih emoticon-Cape deeehh

Quote:Original Posted By dulsdul
nggak ada fotonya nihemoticon-Cape d...

Quote:Original Posted By andryx360
Tambahin pict nya donk gan kl bisa emoticon-Bingung (S)

Quote:Original Posted By langitsayu
no pic = hoax

Quote:Original Posted By gaalaang
Ada mulustrasinya kagak bray? emoticon-Cool

Quote:Original Posted By andryx360
Tambahin pict nya donk gan kl bisa emoticon-Bingung (S)


sila dirifres gan emoticon-Ultah
super kreatip emang gn orang kita emoticon-Cool
kayak udah pernah baca deh gan,,,,
Tangan robot tawan hoax gan jgn di sejajarin sama kreasi pak kusrin emoticon-Ngakak
emoticon-army Dengan ini pejwan ane yang nutup. emoticon-army

GEMBOK! emoticon-army



Setelah TV Pak Kusrin, Tangan Robot Pak Tawan, Kini Roller Pak Sariman
×