alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56d0d4599a0951564d8b4567/luas-lautan-indonesia-485---dari-web-wwwindonesiagoid
Luas lautan Indonesia 4,85 % ? Dari web www.indonesia.go.id
Hari ini, ane mau nulis artikel tentang Indonesia, sudah kepikiran beberapa hari, biar ane tahu negara ane sendiri. Luasnya aja ga tahu, cuma tahu kelihatan gede di peta. Akhirnya ane gugling, dapatnya aneh bener....mungkin agan2 ada yang tahu benarnya, ini yang ane dapatkan dari portal Nasional RI, web resminya www.indonesia.go.id oleh Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia.

Yang ane cari luas daratan dan luas lautan hingga didapat luas totalnya. Apa yang ane dapat dari web resmi pemerintah kita :

Luas
- Total 1,904,569 km2 (15)
1 sq mi
- Air (%) 4,85%

( Ini copasannya )

Ane beri skrinsutnya :

Spoiler for dari web indonesia.go.id:


Mungkin ada Agan2 yg tahu luas lautan Indonesia ? Ga mungkin cuma 4,85%.

(mungkin proyek bikin webnya belum lunas, jadi ngisinya ngasal)
Bener banget gan, ga mungkin. Negara kita kan kepulauan.. yakin lebih dari 4.85%
wiwwooow


laut luas

garam aja masih impor

Luas lautan Indonesia 4,85 % ? Dari web www.indonesia.go.id
Dilihat, daratan dan lautan 1 : 2. Versi ane. emoticon-Ngakak (S)
saking luasnya lautan Indonesia, sampe susah mau ngitung
jadi diisi ngasal dehemoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
mejeng gan
Haha ngaco emoticon-Hammer2
Ha? 4,85%? emoticon-Hammer2
mungkin dia lelah gan emoticon-Big Grin
Njirr luas bener ternyata. 4,85% dari laut yg ada di bumi. Jadi makin bangga gw sama negara ini.
emoticon-Matabelo
ga mungkin 4.85% sih, tapi coba dilihat keterangannya dulu, barangkali itu hitungannya dengan kondisi2 khusus.
kalo mau lu itung sendiri aja pake planimeter.
dikit banget dong
Mungkin maksudnya 4,85% dari luasnya lautan di dunia gan.
gak ada kerjaan laut di ukur emoticon-Ngakak
coba tanya ama yg nulis
maksudnya gimana
siapa tau salah tulis
Luas lautan 70% gan
Lg ngantuk yg nulisnya jadi typo gitu emoticon-Cool
Quote:Original Posted By darikiki
Mungkin maksudnya 4,85% dari luasnya lautan di dunia gan.



bisa jadii gan emoticon-Ngakak
Salah ngetik kali gan emoticon-Ngakak

Gembok emoticon-army
Salah koma nya ituh mah