alexa-tracking

Abis dah orang2 pinter Indonesia diboyong ke luar

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56d01dcd54c07ada268b4567/abis-dah-orang2-pinter-indonesia-diboyong-ke-luar
Abis dah orang2 pinter Indonesia diboyong ke luar
Miris pisan gua baca berita gini gan! emoticon-Nohope

Quote:Diacuhkan di Dalam Negeri,
Malaysia ‘Gaet’ Pakar Mobil Listrik Asal Indonesia


Belum terlihatnya keseriusan pemerintah mengembangkan teknologi mobil listrik membuat dua putra bangsa mengambil kesempatan di negeri orang.

Keduanya memutuskan untuk mengambil pinangan dari Malaysia untuk mengembangkan mobil listrik.

"Dua anggota kami pergi ke Malaysia untuk mengembangkan mobil listrik nasional negeri itu. Mereka dibayar," ucap Sukotjo Herupramono, Ketua Umum Asosiasi Pengembang Kendaraan Listik Bermerek Nasional (Apklibernas) di Kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta Selatan, Rabu (24/2/2016).

Saat ditanya nama kedua putra bangsa yang "dibajak" Malaysia untuk mengembangkan mobil listrik nasionalnya, Sukotjo memilih untuk bungkam.

Satu hal yang ingin ditekankan Sukotjo adalah, kemampuan Indonesia dalam mengembangkan teknologi sebenarnya besar dan potensial.

Namun, karena kurang diperhatikan sehingga kesempatan melayang.

"Maksud kami, teknologi mobil listrik ini kan masih baru. Untuk itu Indonesia punya kesempatan yang sama dengan negara lain," kata Sukotjo lagi.

Saat ditanya soal "pengalaman buruk" proyek mobil listrik nasional besutan mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan yang bermasalah dan menjebloskan beberapa pengusaha ke bui, Sukotjo mengaku angkat topi.

Abis dah orang2 pinter Indonesia diboyong ke luar

"Intinya kami menghargai semua upaya yang sudah dilakukan teman-teman sebelumnya. Tetapi, potensi ini memang benar ada dan wajib dimaksimalkan," ucap Sukotjo.

September 2015 lalu, Ricky Elson, pencipta mobil listrik nasional Selo, menyatakan ada tawaran padanya untuk mengembangkan prototipe untuk Malaysia.

Sejak awal, Selo memang dicita-citakan punya generasi penerus.

Selo sendiri adalah hasil pengembangan mobil sport listrik Tuxuci yang digagas mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan.

"Kalau ada yang bisa lebih bagus untuk kami berkarya kenapa tidak. Kesempatan terbuka di sana," ujar Ricky, Kamis (3/9/2015).

Ricky lebih lanjut mengatakan, status yang ia buat tidak berarti sindiran kepada siapa pun dan bukan wujud rasa kecewa.

"Itu serius, bukan pekerjaan saya sindir-sindiran. Saya serius. Saya gak kecewa karena dari awal saya sudah tahu bagaimana proses pengembangan di Indonesia," kata Ricky. (Agung Kurniawan/Kompas.com)

Sumur: http://u.msn.com/id-id/otomotif/beri...cid=spartanntp


Selain berita itu, gua pernah lihat di tipi kalo ilmuan kita dari Univ Airlangga udah berhasil nemuin obat DBB, Tapi masalahnya, pemerintah kaga buru2 membuat patent obat itu, malah oleh penemunya dirasain sulit banget mematenkan hasil temuannya itu karena birokrasi yang ribet, Ntar kalo udah diambil negeri tetangga baru kebakaran jenggiot dah emoticon-thumbdown

Yaa.. gimana lagi gan...
Orang luar lebih menghargai karyanya...
Tadi juga baru baca tentang yg warsito, penemu yg anti kanker..
Ga dihargai di negeri sendiri, maklum emoticon-Embarrassment
emang kita belum bisa mengapresiasi inventor dan innovator dengan baik


gud lak for dem
pribumi jauh dari buminya gan, tapi orang2 pinter itu sah2 dong wong mereka juga butuh hidup, pemimpin yg kalian pilih yang harus disalahkan emoticon-Cool
Pilihannya kalo mau maju ya pergi ke negara lain.
welcome to indonesia emoticon-Selamat
Ketika udh jadi mobilnya dianggap maling emoticon-Cape d... (S)
pemerintah pengennya anak bangsa "pinter" maenin duit
emoticon-Ngacir
fee nye lbh menggiurkan LN emoticon-Big Grin
d bndngkn d negri sndri bree emoticon-Cape d... (S)
Baguslah kalo gitu bree...emoticon-Cool
Soalnya banyak org pinter di Ina yg punya jabatan dan kuasa takut kesalip pinternya. Makanya penemuan baru2 di reject biyar gak ketauan, sekarang pejabat udah banyak bagian otaknya yg beku.
abis deh emoticon-Sorry
Inilah Endonesiah gan. Harap maklum, semua hal mau dipolitisir demi kelompok tertentu. MERDEKA...

ibarat ga ada tempat buat orang pintar dinegri ini, yang bisa bikin tipi aja dihukum dan dimusnahin produknya, bukanya didukung malah diperlakukan seperti itu, kalo udah diambil negara lain baru tau Abis dah orang2 pinter Indonesia diboyong ke luar
miris, aaudlah
Dari pada disini cuma mlongo...
ente masih di.......
I N D O N E S I A
itu sudah.
emoticon-Traveller
Ada orang pinter disini juga percuma kalo gak ada yg support
mobil listrik ini jadi salah satu kemirisan ane sm indo... Padahal ini inivasinya bagus banget, sayanggg seribu sayang jadi diambil malaysiaa, syang banget
×