alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56d002aa9252337d198b4569/beasiswa-oh-beasiswa
Beasiswa oh Beasiswa, Mendadak jadi "Orang Susah"
Ane mau curhat tentang beasiswa ini gan. Bermula dari surat edaran Plt. Gubernur yang isinya akan memberikan beasiswa untuk 4000 orang *hmm, ini masih issue katanya*.

Spoiler for Penampakan surat edaran gan :


Spoiler for Penampakan Keramaian:


Photo-photo diatas diambil jam 1.30 PM setelah sholat jumat gan belum lagi sampai jam 5 Sore nanti, dan itu masih diluarnya. Belum desak-desakan di dalam ruangan yang naudzbillah panas banget gan *Ini murni pengalaman ane*. Semoga hari senin tanggal 29 nanti ga ada yang sampai pingsan gara-gara berdesak-desakan kayak gitu gan.

Ane bukannya mau mengkritik pemerintah atau instansi manapun, Ane cuma minta jika memang benar-benar orang susah silakan cari beasiswa secukupnya aja gan, buat orang merasa mampu yang dibiayai orang tua, tolonglah kasi kesempatan buat teman-teman yang memang benar-benar kesusahan agar terbantu biaya kuliahnya.

Itu aja sih gan. Thank you emoticon-Big Grin

Mental yang kayak gini yang harus punya
Quote:Original Posted By azzklab
gw jg sempet nglamar beasiswa kemaren di kampus, karena kampus gw memang menyediakan beasiswa buat mahasiswa yg nilainya memenuhi.
Tapi setelah gw liat syarat2nya ternyata ada syarat "surat keterangan tidak mampu"emoticon-Ngakak (S)
Gw jadi inget, klo memang seharusnya gw kasih kesempatan untuk yg emang bener2 gak punya duit.


Quote:Original Posted By anrico17
Kan beasiswa ada banyak... Ada yang alasan prestasi bagus.. Ada yang buat kurang mampu, ada yang buat achievement.. Bla bla..

Tapi TS bener juga sih... Kalo beasiswa umum, kemungkinan besar pasti bwt orang tak mampu.. Apalagi dari pemerintah... Janganlah kita jadi sok miskin... Kasian ama yang gk mampu...


Smoga dapet beasiswa gan
Sjsjbzbs<<<gagal pertamax karena koneksi emoticon-Cape d...
Ane doain aja semoga ente bisa dapet beasiswanya emoticon-Malu
miris ye gan, ane jadi inget di sekolaah ane dulu, ada juga model gini, dan banyak yang maaf bisa di bilang "tidak tepat" sasarn emoticon-Hammer (S)
waduw rame bener... diambilnya cuma beberapa orang
Yang ngeselin itu kalo mo ambil beasiswa tapi dandanan cool, motor sport, bling-bling bree...emoticon-Cape deeehh
semoga tepatz sasaran ye gan
Semoga dapet emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By ron12ron
banyak banget yg antusias, semoga bener bener orang tidak mampu yg dapet beasiswa.

salam damai dihati damai dibumi
emoticon-Angel


Quote:Original Posted By m00n2718
miris ye gan, ane jadi inget di sekolaah ane dulu, ada juga model gini, dan banyak yang maaf bisa di bilang "tidak tepat" sasarn emoticon-Hammer (S)


Amiin


Quote:Original Posted By sandbox466
Yang ngeselin itu kalo mo ambil beasiswa tapi dandanan cool, motor sport, bling-bling bree...emoticon-Cape deeehh


itu yang bikin ga enak banget gan.
beasiswa buat beli hape
gila gan rame bgt yg ngantri emoticon-Sorry
gw jg sempet nglamar beasiswa kemaren di kampus, karena kampus gw memang menyediakan beasiswa buat mahasiswa yg nilainya memenuhi.
Tapi setelah gw liat syarat2nya ternyata ada syarat "surat keterangan tidak mampu"emoticon-Ngakak (S)
Gw jadi inget, klo memang seharusnya gw kasih kesempatan untuk yg emang bener2 gak punya duit.
Quote:Original Posted By agungnovia
beasiswa buat beli hape


Itu benaran gan, ada teman ane yang dapat beasiswa tau-taunya dibeliin hape trus biaya spp masih minta sama orang tua, kan kampr*t banget tuh
Yaa Allah bisa rame kaya gitu yaa,..
Kalau memang mampu biasa sendiri aja lah..
biar bisa banyal kuota buat yang bener2 butuh.
Quote:Original Posted By naomi_quin



itu yang bikin ga enak banget gan.


Lu ikutan ambil beasiswa juga kaga?? emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By sandbox466


Lu ikutan ambil beasiswa juga kaga?? emoticon-Bingung


Itu untuk sampai semester 8 gan, ane udah semester 12 jadi ga bisa lagi.
jadi ceritanya ane nemanin teman ane ngantarin proposalnya gan emoticon-Malu (S)
11-12 ama BLT yahhh,,, banyak yang ngaku miskin dan ga merasa malu ngambil "sumbangan" sementara si miskin sejati malah terabaikan,,,
Quote:Original Posted By azzklab
gw jg sempet nglamar beasiswa kemaren di kampus, karena kampus gw memang menyediakan beasiswa buat mahasiswa yg nilainya memenuhi.
Tapi setelah gw liat syarat2nya ternyata ada syarat "surat keterangan tidak mampu"emoticon-Ngakak (S)
Gw jadi inget, klo memang seharusnya gw kasih kesempatan untuk yg emang bener2 gak punya duit.


seandainya banyak yang mikir kayak agan, yang kurang mampu pun masih bisa kuliah gan emoticon-Shakehand2
Jadi inget kjp (kartu jakarta pintar)... ada yang ga tepat sasaran. Kadang yang dapet malah disalahgunakan. Sementara di jakarta ada anak2 dari keluarga yang bener2 kurang mampu malah ga dapet.
Quote:Original Posted By inayram
Jadi inget kjp (kartu jakarta pintar)... ada yang ga tepat sasaran. Kadang yang dapet malah disalahgunakan. Sementara di jakarta ada anak2 dari keluarga yang bener2 kurang mampu malah ga dapet.


entah berdasarkan apa penilaiannya ya gan emoticon-Bingung ane

Quote:Original Posted By uchin46
11-12 ama BLT yahhh,,, banyak yang ngaku miskin dan ga merasa malu ngambil "sumbangan" sementara si miskin sejati malah terabaikan,,,


emoticon-Matabelo gimana lagi gan, mau ganti iphone 5 ga kesampaian.