alexa-tracking

Merasa lelah berlebihan? Salahkan 5 makanan ini

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56cff422d675d43f7a8b4567/merasa-lelah-berlebihan-salahkan-5-makanan-ini
Merasa lelah berlebihan? Salahkan 5 makanan ini
Merdeka.com - Sering merasa lelah, tak bersemangat dan mengantuk bahkan pada saat kamu baru memulai hari? Mungkin kamu bisa menyalahkan hal ini pada makanan yang kamu konsumsi.

Ini karena beberapa jenis makanan sehat dan juga kamu sadari sehat bisa menyebabkan rasa lelah yang berlebihan tersebut. Penasaran? Melansir dari sleep.org, berikut ini merupakan lima makanan yang buat kamu enggan untuk beraktivitas.

Merasa lelah berlebihan? Salahkan 5 makanan ini

1.Ceri

Merdeka.com - Buah yang lekat dengan warna merah menggoda ini kaya akan kandungan hormon melatonin. Ini adalah hormon yang mengontrol siklus tidur dan bangun kamu. Dosis melatonin yang berlebihan dapat mengirim sinyal pada tubuh untuk tidur.

Hasilnya, tubuh kamu akan terasa lelah meskipun kamu baru saja memulai hari. Jadi, inilah alasan mengapa kamu sebaiknya tak mengonsumsi buah ceri, terutama di pagi hari dan menjelang siang. Karena, ceri bisa membuat kamu memilih untuk berbaring dibandingkan bekerja atau melakukan aktivitas lainnya.

Merasa lelah berlebihan? Salahkan 5 makanan ini

2.Roti

Merdeka.com - Karbohidrat menyebabkan kadar glukosa kamu melonjak dengan cepat. Hal ini pulalah yang menyebabkan kamu mendapatkan ledakan energi yang besar saat mengonsumsinya.

Tetapi, lonjakan ini juga akan cepat menurun sehingga kamu akan mengalami penurunan energi yang besar sesaat setelahnya. Kondisi inilah yang membuat tubuh kamu terasa lelah dan mengantuk. Karbohidrat jenis ini biasanya kamu temukan dalam roti putih.

Merasa lelah berlebihan? Salahkan 5 makanan ini

3.Cokelat hitam (dark chocolate)

Merdeka.com - Suka cokelat hitam? Meskipun telah banyak penelitian yang menunjukkan manfaat sehat dari cokelat hitam, tetapi makanan lezat yang satu ini juga menyimpan efek negatif buat tubuh jika dikonsumsi pada saat yang tak tepat.

Meskipun cokelat hitam mengandung kafein, tetapi cokelat ini juga mengandung serotonin. Ini adalah sebuah neurotransmitter yang membantu kamu menjadi lebih santai dan tenang. Oleh karena itu, sebaiknya jangan mengonsumsi cokelat hitam di pagi atau di siang hari, karena ini akan membuat tubuh kamu enggan untuk bekerja.

Merasa lelah berlebihan? Salahkan 5 makanan ini

4.Makanan Turki

Merdeka.com - Ada alasan mengapa kamu bisa tertidur pulas setelah mengonsumsi makanan Turki seperti kalkun, ikan, ayam, dan juga keju. Ini karena makanan tersebut rendah lemak, tinggi triptofan, asam amino yang mampu meningkatkan kadar serotonin.

Sama halnya dengan cokelat hitam, sebaiknya hindari mengonsumsi makanan ini di pagi atau siang hari di mana kamu membutuhkan semangat tinggi buat bekerja.

Merasa lelah berlebihan? Salahkan 5 makanan ini

5.Pisang

Merdeka.com - Pisang telah mencetak banyak angka jika dikaitkan dalam konteks makanan sehat. Hanya saja kandungan kalium dan magnesium dalam pisang dapat menyebabkan kamu mengantuk. Ini karena, kandungan dalam pisang membantu mengendurkan otot-otot yang kencang dan dengan mudah mengirim kamu ke alam mimpi.

Oleh karena itu, pisang tak sesuai untuk kamu konsumsi ketika kamu membutuhkan energi yang besar untuk beraktivitas. Untuk mengganti pisang, sebaiknya kamu memilih jeruk, karena aroma jeruk bisa membuat kamu lebih bersemangat.

sumur: http://www.merdeka.com/sehat/merasa-...ni/pisang.html
jadi gitu yak emoticon-Matabelo
untung duit ane pas2an gan, angkringan udah mewah buat ane emoticon-Cool
dark chocolate agak pait
Kurma juga gan emoticon-thumbsup
woo gitu ya padahal enak semua tuh emoticon-Matabelo
kalo ane lelah biasanya keadaan yang ane salahin breeh emoticon-Cool
ane jarang makan itu tp kok tetep aja cepet lelah ya, gan emoticon-Bingung
Ndak juga btw Merasa lelah berlebihan? Salahkan 5 makanan ini
oh bgitu ya, tapi ane kl makan pisang malah semngat gan emoticon-Big Grin

semangat ngaskus tentunya emoticon-Peace


emoticon-I Love Kaskus
Ada² saja cuk
Pisang?? Untung udah dicoret semenjak diet~ emoticon-Ngacir
Untung nasi ama mie instan kaga masup bree...emoticon-Cool
Quote:Original Posted By ron12ron
masak sih gan pisang bikin ngantuk?

salam damai dihati damai dibumi
emoticon-Angel


ente tanya dokter sarap, tips buat enak bobo apaan, pasti disuruh ngemut pisang, ngemut coklat, ato minum susu...ni tiga benda yang ngebuat bisa gampang molor...emoticon-Ngakak (S)
Ternyata ada juga efeknya, nice info gan emoticon-Big Grin
Klo pisang emg iya sih...
alahh ane cuma kurang tidur gan emoticon-Cool
pantesan kalo mau maen sepak bola kagak boleh makan pisang sebelunye emoticon-Ngakak (S)
Bagi ane roti gk buat ane lelah emoticon-Cool
Btw, bawah ane pacarnya atas ane emoticon-Betty
Kasian bnget gan makannya disalahin emoticon-Mewek
masa iya sih yang pisang gan ?? emoticon-Bingung