alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56cf8737582b2e1a078b4567/ketika-ada-yang-memaki-amp-mencela-kita-di-dunia-nyata-dunia-maya
Ketika Ada Yang Memaki & Mencela Kita di Dunia Nyata/Dunia Maya
1. Jangan terpengaruh dengan caciannya, tidak perlu dihiraukan dan tetap tenang

Hanya orang yang bodoh saja yang mengeluarkan kata-kata kasar. Karena terkadang kata-kata kasar itu sebenarnya untuk menutupi kebodohannya dan untuk menutupi bahwa ia kalah dalam berdiskusi.

Ya benar juga, “Anjing mengonggong kafilah berlalu”

Ibnul Qayyim berkata,

“Adapun jika ada orang yang bodoh lagi pembebek, maka janganlah anda dilelahkan karenanya dan terpengaruh oleh caciannya, tuduhan kafir dan vonis sesat darinya. Karena sesungguhnya dia seperti gonggongan anjing.”[1]

Jika perlu, hapus komentarnya di sosmed anda. Hanya merusak pemandangan saja, terlebih-lebih dia juga tidak kita kenal

2. Tidak perlu dilayani caci-maki dan debatnya, segera tinggalkan saja

Kata-kata yang kasar dan caci-maki sudah menunjukkan bahwa niatnya tidak baik, bukan mencari kebenaran dengan berdiskusi. Hanya mencari “masalah” saja. Kita juga diperintahkan agar menjauhi dan berpaling dari orang yang bodoh.

3. Sebaiknya diam dan tidak membalas caci-makinya

Sebenarnya boleh saja membalas dalam bentuk “qishas” akan tetapi terkadang membalas bisa melampui dari balasannya. Jika kita membalas juga, maka apa bedanya kita dan dia yaitu sama-sama mencela dan sama-sama mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas

4. Jika menjawab dan meladeni maka ia akan semakin senang, sebaliknya jika tidak kita pedulikan maka ia akan sakit hati sendiri

Karena jika kita menanggapi, caci-makinya menjadi berharga dan bernilai. Maka jangan ditanggapi, hapus saja komentar yang kasar tersebut.

5. Tetap tenang karena pahala anda mengalir terus kepada anda karena caci-makinya

6. Penonton akan tahu siapa yang menang, siapa yang tenang dan siapa yang cerdas

Baca selengkapnya ا:

http://muslimafiyah.com/ketika-ada-y...unia-maya.html

Penyusun: Raehanul Bahraen

Add Pاn BB muslimafiyah.com 5CDB322B
Telegram (klik): bit.ly/muslimafiyah
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
emoticon-Salah Kamar
ane langsung gampar aja
ane banget tuh gan, males ributemoticon-Cool
karena ane orang baek hati rela menolong dan tabah gemar menabung hemat cermat bersahaja... jujur lugu dan bijaksana.. suci dalam fikiran dan perbuatan...

jadi gak pernah tuh ada yang memaki ane... yang ada pada ngidolain ane...emoticon-Cool
ane mah diem aje. emoticon-army
Mantap gan, hahaha. Skrg byk org suka maki org laen tanpa alasan jelas, kenal juga kaga'. Woof woof Let 'em bark gan.
kalau si terongkikil yang dimaki dan dicela pasti langsung ditabokin sampe goblok tuhh orang.... ahh elahh....
nyimak gan
aje gile emoticon-Matabelo kalo gw langsung gw debat gan sampe dia diem. .Adu argumentasi secara cerdas gak salah gan..yg penting argumennya harus ilmiah dan realistis
harus sabar
Ceramah di sebelah gan
Disini org nya pada horny susab di atur

Ketika Ada Yang Memaki & Mencela Kita di Dunia Nyata/Dunia Maya
bener banget emoticon-Wakaka biarlah guk guk menggonggong emoticon-Toast
cuekin aja gan yang penting kita enjoy emoticon-Toastemoticon-Traveller
jalan aja terus .. ga usah denger sana sini.. ga semua orang bisa suka sama kita.. emoticon-Malu
ane traktir tu org yg hina ane kan,,,,,,
setelah kenyang, ane gampar tu orang,,,,,
biasa aja gan diemin tar juga capek sendiri gan emoticon-Cool