alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56cf1aecc1cb17863c8b4568/bercandaan-kayak-gini-nih-yang-sebaiknya-nggak-agan-lakukan
Bercandaan Kayak Gini Nih Yang Sebaiknya Nggak Agan Lakukan
Bercandaan Kayak Gini Nih Yang Sebaiknya Nggak Agan Lakukan
"Eh, retsleting lo kebuka tuh bree.... tapi becanda deee.. "emoticon-Wkwkwk

Sering nggak sih Gan ketemu sama orang yang usil banget suka bikin becandaan-becandaan? Bagi beberapa orang mungkin bercanda bisa jadi satu cara buat bikin hari terasa lebih menyenangkan dan nggak bosan. Dikit-dikit bercanda, dikit-dikit bikin lawakan. Kadang emang lucu sih Gan, tapi kan nggak semua bisa dijadiin bercandaan. Sampah aja ada tempatnya, yang namanya bercanda juga mesti ada tempatnya kalii emoticon-Ngakak (S) Kalau kelewatan malah ntar bisa berakibat buruk dan berbahaya Gan. Kayak beberapa penumpang pesawat yang sering 'nakal' dan bercanda nggak pada tempatnya dengan ngaku-ngaku bawa bom dalam pesawat. Pernah denger dong beberapa kasus seperti ini.

Dan ternyata nih dari tanggal 1 hingga 28 Januari 2016 aja ada 14 kali candaan soal bom di kawasan bandara di Indonesia. emoticon-Takut
Biasanya candaan itu mereka lontarkan pada saat pemeriksaan barang sebelum check in atau saat boarding. Itu berarti setiap dua hari sekali ada kejadian orang bercanda 'tak lucu' ini. Data ini ane comot dari artikel ini.

Ane sampe sekarang tetep aja ngerasa heran dan nggak habis pikir deh sama penumpang-penumpang yang kayak begitu. Mikir apaan coba ngomong kayak begituan. emoticon-Cape d... (S) Becandaan nggak pada tempatnya ini nih yang harusnya nggak boleh dilakukan.
Kenapa sih emang yang kayak beginian yang nggak bisa dan nggak boleh dijadiin becandaan?

1. Bisa Menimbulkan kepanikan

Bercandaan Kayak Gini Nih Yang Sebaiknya Nggak Agan Lakukan


Ya bayangin aja sih Gan, tempat penuh orang macam bandara atau pesawat trus tiba-tiba ada yang 'ngaku-ngaku' bawa bom. Reaksi reflek yang bisa muncul kan panik. Bisa aja malah para penumpang jadi kocar kacir nggak karuan. Kalau udah panik bisa terjadi hal-hal lain yang tak terduga juga kan. Misalnya nih kalau panik trus desak-desakan, sikut-sikutan. Yah bayangin aja deh rasanya kalau mesti kena sikut orang sebelah waktu desak-desakan. Intinya sih candaan Agan ini bisa membahayakan keselamatan yang lain lah.

2. Bikin penundaan keberangkatan pesawat

Bercandaan Kayak Gini Nih Yang Sebaiknya Nggak Agan Lakukan

Selain berpotensi membahayakan keselamatan penerbangan, candaan bom juga bisa berdampak terhadap penundaan keberangkatan pesawat Gan. Kebayang nggak tuh kalau misalnya gara-gara perbuatan yang tadinya Agan lakukan karena iseng ini bikin semua jadwal penerbangan si maskapai terganggu. Pihak maskapai mau tak mau harus melakukan penyisiran ulang untuk mengecek kebenaran dari candaan Agan tadi. Bagasi harus diperiksa, penumpang-penumpang yang lain juga kepaksa mesti dievakuasi untuk sementara dulu. Bayangin aja waktu yang terbuang buat ngelakuin ini semua. Alhasil jadwal keberangkatan ikutan berubah kan Gan. Belum lagi kalau misalnya candaan bom dilontarkan ketika pesawat udah take off. Yang ada pesawat mesti mendarat lagi tuh. Buntutnya bakalan panjang lagi kan.emoticon-Cape d... (S) Nggak cuma pesawat yang ditumpangi, jadwal keberangkatan pesawat maskapai setelahnya juga bisa berubah tuh. Efeknya domino Gan emoticon-Hammer (S)

3. Bisa masuk dalam daftar hitam

Bercandaan Kayak Gini Nih Yang Sebaiknya Nggak Agan Lakukan

Kalau ini mah bukan urusan sakit hati atau nggak Gan. Tapi maskapai bisa juga ngasih semacam 'hukuman' atas perilaku iseng Agan ini. Di beberapa kasus penumpang yang melakukan candaan soal bom bisa aja tuh si pelaku dimasukin ke dalam daftar hitam penumpang. Apaan tuh? Ya si pelaku ntar bakal dilarang naik pesawat dalam waktu tertentu.

4. Bisa masuk hotel prodeo Gan

Bercandaan Kayak Gini Nih Yang Sebaiknya Nggak Agan Lakukan

Siap dipenjara nggak Gan? Kalau nggak mau ya nggak usah yang aneh-aneh pake bercanda-bercanda bawa bom juga dong. emoticon-Ngakak (S) Walaupun mungkin Agan emang maksudnya bercanda tapi perbuatan Agan ini bisa dipidanakan sesuai undang-undang yang berlaku Gan. Becandaan soal bom yang Agan lakukan berarti telah melanggar Undang-Undang Nomer 1 Tahun 2009 soal penerbangan dengan sanksi sesuai pasal 437 Gan. yang bunyinya kira-kira begini.

"Setiap orang yang menyampaikan informasi palsu yang membahayakan keselamatan penerbangan sebagaimana dimaksud pasal 344 huruf e dipidana dengan pidana penjara paling lama 1 (satu) tahun.Namun bila candaan itu kemudian mengakibatkan matinya seseorang, sesuai ayat 3 pasal tersebut, pelaku bisa dipidana maksimal 15 tahun penjara."
Spoiler for kalau nggak percaya:

Tuh.. siap nggak buat ninggalin kasur empuk di rumah Agan buat nginap di hotel yang satu ini? emoticon-Cape d... (S)

5. Bisa diomelin penumpang sepesawat

Bercandaan Kayak Gini Nih Yang Sebaiknya Nggak Agan Lakukan

ya namanya juga bikin rusuh. Siap siap aja diomelin atau paling nggak disinisin sama penumpang yang jadwal penerbangannya keganggu sama Agan. Secara emang kelakuan iseng itu bisa ngerugiin penumpang lainnya. Bayangin aja kalau misalnya penumpang lain yang buru-buru pengen berangkat karena ada janji meeting dengan klien trus mesti gagal karena ada insiden penumpang ngaku-ngaku bawa bom dan bikin pesawat jadi telat berangkat. Belum lagi kesabaran penumpang lain juga diuji ketika harus nunggu proses evakuasi sementara. Gimana nggak pengen ngomelin pelakunya. emoticon-Mad (S)


Tuh dia Gan. Masih pengen iseng becandaan soal bawa bom di pesawat? Hadeh,, mending jangan deh Gan. Kelakuan yang mungkin cuma iseng punya efek domino yang buntutnya bakalan panjang dan ngerugiin nggak cuma Agan tapi juga orang lain. Jadi mending pikir dua kali deh kalau mau becanda-becanda kayak beginian. Sip Gan?
emoticon-Jempol

konyol
Becanda itu yg biasa aja
becanda greget itu emoticon-army
ceplas ceplos tanpa otak
skrang rata2 becandaannya pada kuli alias ekstrim gan emoticon-Toastemoticon-Traveller
Yoi bre emang ga boleh becanda kaya gitu emoticon-Cool
Becanda harus tau batesannya ,
Kalau udah kelewatan ya Lo bakal lewat...

Lewatin rumah sakit, lewatin penjara, atau kalau lagi apes ya lewatin kuburan dah emoticon-Hammer (S)
Itu sih bercanda keterlaluan gan, jgn sampe dilakukan klo ga mau kena ciduk petugas yg ujung"nya nginep di sel penjara. emoticon-Hammer (S)
iya gan,, masuk blacklist tu ampun deh nama baik agan pun kena seret deh dlm hal apapun emoticon-DP

jgn bikin panik nih yg penting, semua jadi kacau karnanya, emoticon-DP

jadi kalau mau bercanda, pada tempatnya ya gan emoticon-Cool
kalo lemparin orang pake buah buahan dari atap rumah gimana gan? obsesi film nih emoticon-Ngakak
Ape lagi nyang kayak gini bray...
: Bray ikut gue yuk?
- :Kemana bray?
:Kesini lohhh.. *sambil nunjuk lobang idung*

Sumpah bray ngeselin, pengen gue tusuk aje lubang idung nye..
becanda nya jangan serius emoticon-Wow
bercandaan bodoh :3
becandaan gila itu kalo bilang ada bom di pesawat emoticon-Hammer (S)
dejavu aja gan emoticon-Cool
bisa dihajar massa
becanda mikir mikir dulu gan emoticon-Blue Guy Peace
Aje gilee emoticon-Cape d... edyann
tembak aja tuh yang suka bercanda bawa bom...Bercandaan Kayak Gini Nih Yang Sebaiknya Nggak Agan Lakukan
Bercandaan Kayak Gini Nih Yang Sebaiknya Nggak Agan Lakukan
Bom jangam di buat bercandaan bray emoticon-Cape d...
×