alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56ced40f6208811a228b4568/pemberitaan-visit-malaysia-akan-menjadi-sponsor-rio-haryanto-ternyata-hoax
Peringatan! 
Pemberitaan Visit Malaysia akan Menjadi Sponsor Rio Haryanto Ternyata Hoax
Pemberitaan Visit Malaysia akan Menjadi Sponsor Rio Haryanto Ternyata Hoax
Quote:Kemarin sempat beredar kabar jika Visit Malaysia berniat akan mensponsori Rio Haryanto yang berakibat heboh masalah nasionalisme di kalangan netizen. Tidak hanya netizen saja, pihak pemerintah Indonesia pun sempat ketar-ketir mendengar pemberitaan tersebut. Namun ternyata berita tersebut sama sekali tidak benar a.k.a HOAX. Berikut berita klarifikasinya
Quote:Rio Haryanto Diminati Visit Malaysia, Itu Hoax
Quote:Pemberitaan Visit Malaysia akan Menjadi Sponsor Rio Haryanto Ternyata Hoax
Quote:MASUKNYA pembalap Indonesia, Rio Haryanto ke dalam ajang balap dunia Formula One (F1) menjadi perbincangan yang hangat. Bahkan, kabarnya pihak Tourism Malaysia akan memasang logo Visit Malaysia pada mobil balap Rio.

Namun Kementerian Pariwisata (Kemenpar) buru-buru meluruskan kabar yang telah beredar sejak beberapa hari terakhir itu. Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara, I Gde Pitana membantah kabar tersebut setelah mengonfirmasi ke Tourism Malaysia.

“Enggak ada. Saya menelefon teman di Tourism Malaysia. Enggak ada kabar itu, mereka bilang ‘Anda dapat dari mana?’. Jangan percaya dari ‘katanya-katanya’ dong,” ucap I Gde Pitana menirukan pihak Tourism Malaysia saat ditemui di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Kamis (25/2/2016).

I Gde Pitana menambahkan, benar atau tidaknya berita tersebut dapat dicek di Tourism Malaysia yang ada di Jakarta. Sebelumnya, tersebar kabar bahwa Malaysia akan mensponsori Rio Haryanto dalam ajang balap bergengsi dunia itu. Kabar ini pun menimbulkan kekhawatiran bahwa Rio Haryanto akan menjadi duta bagi pariwisata Malaysia, bukannya Indonesia.

I Gde Pitana juga menegaskan bahwa Kemenpar sangat mendukung langkah Rio dapat maju ke ajang balap F1 dan mengharumkan nama Indonesia. Namun, untuk sponsor, ia menjelaskan bahwa ini adalah urusan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

“Kami jelas sangat mendukung (Rio). Dia kan mewakili Merah Putih. Tapi itu (sponsor) tugas Kemenproa, bukan Kemenpar,” tutupnya. Sumber

Quote:Tourism Malaysia Tidak Ada Rencana untuk Menjadi Sponsor Rio Haryanto
Quote:Pemberitaan Visit Malaysia akan Menjadi Sponsor Rio Haryanto Ternyata Hoax
Quote:Tourism Malaysia melalui perwakilan mereka di Jakarta memberikan konfirmasi bahwa tidak ada permohonan atau informasi resmi mengenai sponsorship dalam bentuk apa pun yang akan diberikan kepada pebalap Formula 1 asal Indonesia, Rio Haryanto.

Sebelumnya, sempat muncul kabar bahwa Tourism Malaysia tertarik untuk menjadi sponsor pebalap Manor Racing tersebut.

Rio saat ini tengah menjalani tes pramusim F1 2016 di Sirkuit Barcelona de Catalunya. Dia akan memacu MRT05 selama dua hari, 24-25 Februari.

Berikut ini pernyataan resmi dari Tourism Malaysia Jakarta.

"Sehubungan dengan pertanyaan yang dilayangkan oleh Kompas.com kepada pihak Tourism Malaysia Jakarta terkait dengan berita mengenai sponsorship yang ditawarkan oleh Tourism Malaysia kepada Rio Haryanto, maka dengan ini kami ingin mengemukakan bahwa hingga saat ini tidak ada permohonan atau informasi resmi mengenai sponsorship dalam bentuk apa pun yang akan diberikan kepada pembalap F1 Indonesia, Rio Haryanto, dari pihak Tourism Malaysia.

Demikian halnya dapat kami sampaikan agar informasi yang diberikan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Regards,
HELDA EDWINA SITORUS
Marketing Manager
Tourism Malaysia Jakarta"
Sumber

Quote:Harus lebih hati-hati lagi terhadap pemberitaan yang belum jelasemoticon-Cape d... Gegara berita Malaysia mau sponsori Rio Haryanto, pemerintah kita merasa galau gansisemoticon-Ngakak (S) Nih bukti berita sebelum ada konfirmasi dari pihak tourism Malaysiaemoticon-Ngakak (S)
Quote:Menpora Galau Dengar Rio Haryanto Mau Disponsori MalaysiaQuote:Pemberitaan Visit Malaysia akan Menjadi Sponsor Rio Haryanto Ternyata Hoax
Quote:Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan, pemerintah akan seoptimal mungkin mensponsori Rio Haryanto yang akan berlaga di Formula 1 2016.

Ia mengungkapkan hal itu setelah menerima informasi bahwa Malaysia Tourism Board (MTB) ingin menjadi salah satu sponsor Rio.

"Yang pasti, kalau itu terjadi (MTB mensponsori Rio), paling tidak tentu saya yang akan galau bersama BUMN dan swasta nasional. Saya kira harus galau dengan kenyataan ini," kata Imam di Kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (24/2/2016) malam.

Imam mengatakan, kiprah Rio di ajang F1 harus dijadikan peluang untuk mempromosikan Indonesia di kancah dunia.

Menurut Imam, Menteri Pariwisata Arief Yahya tengah mengkaji mensponsori Rio dengan label "Wonderful Indonesia".

Pemerintah berharap Rio tidak disponsori MTB. Di sisi lain, Imam mengakui belum ada aturan yang melarang MTB ikut mensponsori Rio.

"Nasional dan swasta harus memanfaatkan kesempatan ini. Kalau (sponsor) yang 'Visit Malaysia' sebisa mungkin jangan. Kalau muncul 'Wonderful Indonesia', itu lebih cantik," kata Imam.

Selain itu, kata Imam, ia juga mendorong masyarakat untuk berpartisipasi memberikan dukungan konkret.

Mobil Manor Racing MRT05 yang menjadi tunggangan Rio Haryanto di Formula 1 2016 kental dengan "nuansa" Malaysia.

Hal ini setidaknya bisa dilihat dari penyuplai bahan bakar dan pelumas untuk mobil balap tersebut.

Kendati nama Pertamina muncul di sayap belakang mobil, Manor menggunakan bahan bakar dan pelumas buatan Petronas, perusahaan energi milik Pemerintah Malaysia.

"Aroma" Malaysia di mobil Rio akan semakin kental jika rumor soal ketertarikan Malaysia Tourism Board (MTB) menjadi salah satu sponsor Rio.

Namun, perwakilan MTB di Indonesia belum memberikan konfirmasi seputar rencana munculnya tulisan "Visit Malaysia" di mobil Rio. Sumber

Quote:Makanya buat pemerintah kita, ayo donk segera menjadi sponsor Rio. Jangan kelamaan, entar keburu diambil pihak atau negara lain, baru deh menyesalemoticon-Cape d...

Quote:Mampir ke trit ane yg lain:

Quote:TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA
NANTIKAN TRIT ANE BERIKUTNYA

Silahkan komengnya gansisemoticon-Cool
bagus hoax emoticon-Cool
Oh hoax toh
bawah ane disponsori visit kalijodo Pemberitaan Visit Malaysia akan Menjadi Sponsor Rio Haryanto Ternyata Hoax
ternyata cuma Hoax toh
cuma numpang tenar emoticon-Ngacir
bagus deh, malon liatin aja, gak usah turut campur
















Pemberitaan Visit Malaysia akan Menjadi Sponsor Rio Haryanto Ternyata Hoax
tarik mang
Biasa lah malangsia kan memang hobinya memanasin saja
Hoax Yak Ternyata emoticon-cystg
ternyata hanya HOAX emoticon-Hammer
Sape neh biang keroknye bree...emoticon-Marah

W pites juga tuh punuk onta emoticon-Marah
Hoax ternyata fiyuuuuh
Ane udah tau kalo itu emang hoax emoticon-army
emoticon-Cool
Ha..ha..ha.klasik banget antara INdo & Malay
mungkin tourism malaysia sama visit malaysia beda gan wkwkwkw emoticon-Big Grin
baguslah kalo cuma hoax....

emoticon-I Love Indonesia



pejwan emoticon-Cool
HOAX yang positif menurut ane sih
soalnya supaya indo mikir jangan yang berprestasi ga mau di support giliran dah berhasil mau disebut sebagai orang indo

karena kurang support disini banyak warga yang punya prestasi lebih milih di luar daripada disini ga berkembang
pemerintahnya pada sibuk korupsi sama berebut kursi sedangkan yang berprestasi pada lumutan
Quote:Original Posted By tata.juwita
HOAX yang positif menurut ane sih
soalnya supaya indo mikir jangan yang berprestasi ga mau di support giliran dah berhasil mau disebut sebagai orang indo

karena kurang support disini banyak warga yang punya prestasi lebih milih di luar daripada disini ga berkembang
pemerintahnya pada sibuk korupsi sama berebut kursi sedangkan yang berprestasi pada lumutan


setuju! sepaham kita gan emoticon-Shakehand2

udh yakin ane klo brita tsb hoax, klo memang minatpun blm tentu diterima krn bnyk pertimbangan lainnya. emoticon-Big Grin