alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56cec78832e2e6c7168b4568/waduh-sudah-bawa-surat-kehilangan-sim-amp-stnk-pengendara-ini-tetap-ditilang
Sedih 
Waduh, sudah bawa surat kehilangan SIM & STNK, pengendara ini tetap ditilang (??)
Bawa surat kehilangan SIM & STNK, pengendara tetap ditilang, duh!

Polisi yang menilang tidak mau menerima surat kehilangan yang ditunjukkan institusinya sendiri.

Waduh, sudah bawa surat kehilangan SIM & STNK, pengendara ini tetap ditilang (??)
Sudah hal lumrah saat seseorang kehilangan dompet ia juga kehilangan surat-surat kelengkapan kendaraan dan juga identitas diri. Karenanya jika seorang pengendara kehilangan SIM dan STNK, maka ia harus membuat surat kehilangan di kantor kepolisian terdekat.

Tujuannya untuk membuktikan bahwa pengendara tersebut memiliki surat-surat yang sah, namun ia sedang terkena musibah kehilangan surat-surat tadi. Dan surat kehilangan yang dikeluarkan kepolisian tersebut, bisa jadi penggantinya untuk sementara waktu pengendara membuat ulang surat-suratnya yang hilang.

Namun nasib malang menimpa Reza pada Sabtu (20/2). Meski sudah mengatakan dirinya kehilangan SIM dan STNK dengan menunjukkan surat kehilangan, Reza tetap saja ditilang oleh oknum Polisi Lalu Lintas (Polantas) di daerah Kampung Rambutan, Jakarta Timur. Polisi yang menilangnya tidak mau menerima surat kehilangan yang ditunjukkan institusinya sendiri dengan alasan surat tersebut bisa dibuat-buat.

Polantas tersebut langsung mencabut kunci kendaraan Reza sebelum dan meminta uang tilang sebesar Rp 400.000. Melihat nominal tersebut, Reza mengaku tidak mampu membayarnya. Ia pun menghubungi saudara perempuannya Dewi untuk membayar uang tilang tersebut.

"Awalnya minta uang tilang Rp 400.000 atau motornya akan diangkut. Tapi akhirnya saya diminta Rp 200.000," kata Dewi kepada brilio.net, Selasa (23/2).

Dewi mengatakan dirinya ragu jika razia tersebut resmi. Ia tak menemukan adanya tanda pemberitahuan razia kendaraan bermotor dan hanya segerombol Polantas yang menghentikan kendaraan yang lewat. Terlebih razia tersebut hampir terjadi setiap hari di lokasi tersebut. Foto yang diunggah Dewi itu pun ramai di media sosial, tak kurang dari 7.500 orang membagikannya.



SUMBER: https://www.brilio.net/duh/bawa-sura...h-160223g.html

pokoknya saya berhak!! saya berhak!! emoticon-Mad (S)
Polkisnya bego apa gimana yak emoticon-Gila
sesama polkis aj gak percaya,,,,,
apalagi kita,,,,,
Kalo ada data lengkapnya oknum ybs laporin aja tuh
laapppaaarr itu dia kalo sampe malak
Quote:Original Posted By semprot.crooot
ghjhhngkggjkjkghkfgkggjkgkjgjjgjjgjtuuuyjgjgjgjgjkjkflfkdlkfdlkl

yesss mantra berhasil emoticon-Ngakak emoticon-Selamat


buset mantanya jitu gan emoticon-Wakaka
entahlah sama negeri ini emoticon-Mewek
tetap saja ditilang oleh oknum Polisi Lalu Lintas (Polantas) di daerah Kampung Rambutan, Jakarta Timur. Polisi yang menilangnya tidak mau menerima surat kehilangan yang ditunjukkan institusinya sendiri dengan alasan surat tersebut bisa dibuat-buat.

Mungkin Pak Polisi ini punya pengalaman kalau kertas tilang resmi dari instansi juga bisa di buat buat di percetakan agar tidak terdeteksi pengeluaran surat tilang yg tidak resmi dan minta untuk titip sidang ..... itu mungkin atau mungkin yang positifnya pak polisi ini mempunyai kejelian yg lebih
Oh negeriku, negeri cintaku...
Polisi Selalu Benar emoticon-Hammer2
bentar gan! klo sesuai UU lalu lintas pengendara salah krn tdk dapat menunjukkan sim dan stnk.nya, tdk disebutkan di UU pengecualian pengendara yg kehilangan dan menunjukkan surat kehilangan tdk bersalah!!

apa klo trus hilang g diurus kembali gan??
ngurus sim itu cuma sehari jd lho (klo tdk resmi).. klo stnk memang butuh waktu gan!!
Gw heran deh kalo yg beginian kenapa nyogok?Kenapa nggak ditilang aja,paling polisinya bingung. Lagipula kalo merasa benar &nggak ada landasan hukumnya dipengadilan juga paling dibebasin emoticon-Cape d... (S)
laler ijo yah??? emoticon-DP
Polkis lagi butuh duit panas bree...emoticon-Cool
Cuma bawa surat tilang yang kaga bisa ditilang lagi cuk
emoticon-army
Polkis Emang beda
wah.. ane bakalan galau juga kalo begitu gan..

salam ngopi bray Waduh, sudah bawa surat kehilangan SIM & STNK, pengendara ini tetap ditilang (??)
gak tau dah, kacau dunia ini, kiamat aja udah emoticon-Berduka (S)
kayaknya emang kita harus kurangi bawa kendaraan pribadi deh gan emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By cipakcipok
gak tau dah, kacau dunia ini, kiamat aja udah emoticon-Berduka (S)


Yaudah lah..ane sesusu emoticon-Hammer (S) emoticon-Berduka (S)
tanya ke polisi gan gmn sebenarnya yg bnremoticon-Toastemoticon-Traveller



pejwan ane Waduh, sudah bawa surat kehilangan SIM & STNK, pengendara ini tetap ditilang (??)