alexa-tracking

Perbedaan “Malioboro” di Yogyakarta dan Jakarta

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56cebe7c54c07a0e7a8b4569/perbedaan-malioboro-di-yogyakarta-dan-jakarta
Perbedaan “Malioboro” di Yogyakarta dan Jakarta
Jakarta yang dikenal sebagai Kota Metropolitan ini selalu menjadi sorotan bagi warga Indonesia. Seperti saat ini, sorotan terbaru di Jakarta yaitu tempat-tempat hiburan malam di wilayah Jakarta. Pemerintah DKI Jakarta, segera menyisir ke lapangan untuk mengamankan tempat-tempat hiburan malam agar segera ditindaklanjuti supaya tidak mencemarkan nama Jakarta menjadi lebih buruk lagi. Setelah melakukan olah TKP di Jakarta ini, banyak sekali ditemukan tempat-tempat hiburan malam dari kelas atas hingga kelas bawah. Namun yang menjadi sorotan saat ini ialah tempat hiburan yang berada di Hotel Malioboro yang menjadikan tempat tersebut sebagai tempat prostitusi, pijat plusplus, dan hiburan malam lainnya.
Hal ini, menjadi perhatian pemerintah untuk segera menindaklanjuti tempat tersebut. Sebenarnya dengan nama “Malioboro” tersebut menjadikan banyak tanggapan untuk segera menghapuskan nama Malioboro tersebut. Seperti yang memang warga Indonesia ketahui, bahwa nama Malioboro itu merupakan Icon wisata yang berada di wilayah Yogyakarta. Nama Icon wisata itu, justru saat ini menjadi tercemar di Jakarta karena digunakan sebagai nama sebuah hotel yang kini sedang disorot sebagai tempat hiburan malam.
Selain itu, ada beberapa tanggapan juga salah satunya dari Anggota Komsi I DPR RI Sukamta mengatakan bahwa Malioboro kawasan yang mempunyai nilai spiritual dalam konteks tata ruang kraton Yogyakarta. Untuk itu penamaan tempat prostitusi di Jakarta dengan nama Malioboro tidak pantas. “Orang mau bisnis, cari popularitas mudah tetap jangan sembarangan gitu dong” ujarnya kemarin. Selain itu beliau mengatakan bahwa dirinya yang merupakan sebagai wakil yang mewakili masyarakat Yogyakarta meminta kepada pemilik agar segera menggantikan nama hotelnya.
Baca: http://m.news.viva.co.id/news/read/7...otel-malioboro
Kemudian, ada tanggapan dari Istri Sultan Hamengkubuwono X mengenai penggunaan nama tersebut. Beliau tidak menyetujui dengan adanya nama Malioboro digunakan sebagai nama tempat hiburan malam, karena memang bagi masyarakat Yogyakarta, nama tersebut merupakan sebuah Icon, sehingga sangat disayangkan sekali nama tersebut dipakai untuk tempat hiburan malam. Selain itu, beliau mengatakan “Nama Malioboro di seluruh Indonesia dikenal dengan nama tempat yang sangat sacral untuk warga Yogyakarta. Jakdi tempat hiburan itu lebih baik gunakan nama lain.”.
Dari beberapa tanggapan tersebut, apabila nama tersebut tetap digunakan sebagai tempat prostitusi, maka akan segera digugat. Seperti yang dikatakan oleh Istri Sultan Hamengku Buwono X “Memang kami sangat sepakat akan digugat. Mungkin kalua warga Jogja tahu, mereka juga akan menggugat nama Maliobro digunakan untuk tempat hiburan malam”.
Baca: http://m.jpnn.com/read/2016/02/24/35...lik-Malioboro-
Dalam menangani kasus tersebut, sebaiknya pemerintah DKI Jakarta harus segera menindaklanjuti untuk menangangani kasus ini agar tidak menimbulkan pro dan kontra lagi di masyarakat. Selain itu, sebaiknya tempat hiburan tersebut agar segera di tutup saja bahkan tempat hiburan lain juga sepertinya penutupan Kalijodo agar nama baik Jakarta tidak tercemar kembali apalagi dicemari sebagai Kota hiburan malam.
nyimak gan
harusnya tu hotel namanya ditambah "belakang", jadi "belakang malioboro" emoticon-Hammer2
jadi bener ya Malioboro hotel dan spa itu tempat pelacuran ?
tambahin dong pict nya emoticon-Hammer
wah, tempat transaksi lendir
















Perbedaan “Malioboro” di Yogyakarta dan Jakarta
tarik mang
ya namanya tempat prostitusi jadi lebih baik tutup saja.
diganti kidul tugu wae gan hahaha
Olala emoticon-EEK!
Malioboro di jakarta mah uda beda lg yah emoticon-Ngakak
Ambil lapak dulu dimari emoticon-coffee
wah, salah satu tmp yg disorot sbg tmp hiburan kelas atas liftingan al*xis klo ga salah ya gan. emoticon-Belo

tulisannya panjang bgt, tambahin mulus biar lbh menarik tridnya gan. emoticon-Big Grin
harus ny jgn sama nama tempat nya
Tempat nongkrong penghuni NL
duhh kacau ngasih nama kok sama sihh emoticon-Cape d...
ya mungkin karena terletak di antara jalan gajah mada dan jalan hayam wuruk, jadi ownernya ngasih nama yang berbau kerajaan jawa jaman dulu.
akibat nama sama ya kek gini
wah tercemar dong namanya
Bisnis prostitusi sudah merajalela di mana2... Bawah ane salah satu member nya emoticon-Ngakak... Page one lgi ya om... emoticon-Cool
yaiyalah siapa gak ngamuk. yg satunya tempat maksiat yg satunya ikon budaya
wuduuh, bedanya jauh banget itu sih