alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56ceadbc31e2e631578b4568/agan-introvert-wajib-baca-trit-ini
agan introvert ?wajib baca trit ini !
agan introvert ?wajib baca trit ini !

emoticon-Wowcantik apa kabar agan/aganwati sejagat kaskus ? emoticon-Wowcantik


di trit ane kali ini , ane mau ngebahas nih tentang pengaruh kepribadian introvert pada kesehatan. nah buat agan/aganwati yang belum tau introvert itu apa bisa baca penjelasan di bawah ini emoticon-thumbdown :
Spoiler for apa sih introvert itu:


orang introvert biasanya keliatan pemalu, introspektif atau antisosial, tapi kenyataannya lebih rumit dari itu.Kebanyakan orang tidak murni introvert atau ekstrovert, melainkan ada di antara keduanya.Tipe kepribadian, menurut para ahli, dapat memengaruhi kesehatan baik fisik maupun mental.
ok langsung aja gansist ane ke inti dari trit ini , daripada ane kebanyakan cincong emoticon-Malu


Quote:1. situasi sosial mudah membuat agan stres
"Orang yang introvert mudah terstimulasi oleh lingkungan. Jika ada banyak kejadian atau keramaian di sekitarnya, mereka jadi mudah stres," kata Laurie Helgoe, PhD, asisten profesor bidang psikologi di Davis & Elkins College dan penulis buku Introvert Power.
Tidak semua orang introvert membenci keramaian, tapi kebanyakan mereka lebih memilih bergaul dengan kelompok kecil teman, dibanding dengan kelompok besar atau dengan orang-orang yang tidak dikenal dekat.


Quote:2. agan tidak merasa harus jadi orang 'penting'
Meski tidak terlalu suka keramaian, namun orang introvert lebih merasa nyaman jika dia tidak disertakan di dalam satu pembicaraan di pesta dan tidak merasa harus selalu "nyambung" dengan orang lain.
Dalam hal ini, introvert sangat berbeda dengan kecenderungan orang extrovert yang sering ingin terlibat dalam setiap pembicaraan, agar bisa mengemukakan pendapatnya dan cenderung ingin bisa akrab dan diterima oleh banyak orang.
"Tentu, orang introvert juga bisa merasa diabaikan tapi kami lebih mudah menetralisir perasaan itu," kata Helgoe.

Quote:3. secara keseluruhan, agan lebih tidak bahagia
Tidak semua orang introvert tidak bahagia dan tidak semua orang yang tidak bahagia adalah introvert. Meski demikian, ada hubungan di antara keduanya.
"Ada beberapa karakter introvert yang berhubungan dengan depresi. Orang introvert cenderung kebih banyak merenung dan bisa terjebak secara emosi dengan renungannya itu.
Di sisi lain, orang introvert lebih realistik, melihat masalah secara keseluruhan bukan hanya menangkap stimuli yang membahagiakan," jelas Helgoe.
Penelitian menjelaskan bahwa orang ekstrovert cenderung lebih easy going sehingga secara keseluruhan lebih bahagia.
Menurut Helgoe, suasana hati orang yang introvert dapat berubah jadi gembira sesaat dengan meniru sikap orang yang ekstrovert. Namun, itu bukan jalan keluar yang bisa terus diandalkan.
"Saya pikir lebih efektif jika kami yang introvert ini sadar bahwa kadang kami sangat protektif dengan zona aman kami, dan tidak mengambil keuntungan dari situasi untuk membahagiakan diri sendiri," kata Helgoe lagi.


Quote:4. melemahkan sistem imun
Orang yang berkepribadian terbuka memilki sistem imun yang lebih kuat dari yang berkepribadian tertutup, menurut studi dari University of Nottingham dan University of California, Los Angeles.
Ekstrovert cenderung mengembangkan gen ekspresi yang bersemangat dan gen ini memengaruhi kekuatan sistem imun manusia.
Dengan kata lain, kegembiraan dapat menaikkan kekebalan tubuh sedangkan depresi melemahkannya.
Selain itu, diduga kuat orang ekstrovert cenderung lebih banyak terpapar bakteri atau jamur karena bergaul dengan banyak orang.
Alhasil, tubuh mereka lebih terlatih melawan sumber penyakit.


Quote:5. Lebih bisa fokus walau mengantuk
Seorang introvert lebih mampu mengatasi efek negatif karena kurang tidur dibanding seorang ekstrovert, kata penelitian dari Walter Reed Army Institute tahun 2010. Para peneliti menemukan, setelah terjaga selama 36 jam (termasuk 12 jam bersosialisasi dengan teman-teman), orang yang ekstrovert lebih tidak bisa fokus dan menjadi kurang hati-hati dibanding si introvert. Sosialisasi bisa sangat melelahkan bagian otak yang mengatur konsentrasi.
Para peneliti juga menemukan, bahwa orang yang introvert memiliki gairah kortikal di otak yang lebih tinggi sehingga mereka lebih bisa menahan kantuk dibanding rekannya yang memiliki kepribadian ekstrovert.(*)



Quote:emoticon-Malu ternyata tritnya panjang yah, sekian trit dari ane. ty buat agan/aganwati yang udah baca sampe abisbisbis emoticon-kisssing
ane berharap tidak ada repost diantara kita emoticon-army

[URL="sumur harapan :v"]http://www.tribunnews.com/kesehatan/2016/02/18/ini-pengaruh-kepribadian-introvert-pada-kesehatan?page=5[/URL]
Ane orangnya pemalu genk

Wajib baca trit ini berati emoticon-army
panjang banget, slow bacanya
iya nih min ane introvert, lg kuliah perawat
ooooh.. jadi gitu ya gan emoticon-Malu

emoticon-Ngacir
haha beraninya di dunia maya emoticon-Cool
Ane pemalu gan emoticon-Cool
Tapi biasanya malu maluin emoticon-Ngakak
Sama ane ndak
sepertinya ane termasuk nih bree agan introvert ?wajib baca trit ini !
ane hybrid emoticon-Smilie bisa elemen tanah bisa elemen angin emoticon-Belo
Yg jelas introvert itu bukan pemalu bre. Tapi sayang dimasyarakat stigmanya udah gitu bre emoticon-Cool
Ane kalem
mau introvert atau ekstrovret,
yang penting fokus pada kebahagiaan diri sendiri
ane banget asli ini mahh, bisa gak klo kita yg introvert biar gak introvert lagi alias terbuka sama lingkungan sekitar?
Quote:Original Posted By pfapb
Ane orangnya pemalu genk

Wajib baca trit ini berati emoticon-army


malu maluin ente mah emoticon-Wkwkwk
ane pemalu bukan introvert
Quote:Original Posted By approve.cc


malu maluin ente mah emoticon-Wkwkwk


Bangsyat! bisa aja lu emoticon-Wkwkwk
ane berarti termasuk introvert dong emoticon-Nohope
ane pemalu gan.. berarti ane......
hati2 ama trit psikologi kaya gni, soalnya anak2 jaman sekarang hobi bgt melabeli diri dengan gangguan psikologi yang introvertlah, bipolarlah, schizo, sampe DID emoticon-Nohope

yang perlu digaris bawahi, buat you you yg merasa gak nyaman atau terganggu dgn segala keintrovertan you, berati you bukan seorang introvert. karena seorang introvert memang senang menyendiri bukan karna tidak punya teman tp mereka memang lebih suka melakukan segala sesuatu sendiri. Jadi kalo ada yg mengaku introvert tp ketakutan waktu gak punya temen, kuper dan gak bsa bergaul itu mah emang dasarnya gak pinter bersosialisasi.