alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56caa936529a45bf678b456c/official-lounge-samsung-galaxy-s7-s7-edge-rethink-what-a-phone-can-do
Cool 
Official Lounge Samsung Galaxy S7 and S7 Edge | Rethink What a Phone Can Do
Quote:Official Lounge Samsung Galaxy S7 and S7 Edge | Rethink What a Phone Can Do


[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<<

[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<<

Quote:Samsung baru saja mengeluarkan smartphone unggulannya, Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge. Kedua smartphone flagship ini memiliki spesifikasi yang sama, hanya berbeda dasar pada ukuran dan bentuk layar, juga ukuran kapasitas baterai.

[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<<

Selintas bentuknya mirip dengan flagship tahun lalu, Galaxy S6 dan S6 Edge. Apalagi jika kita hanya melihatnya dari gambar depan, seperti hampir tidak ada yang berubah. Dari melihat gambar, banyak orang mengambil kesimpulan, Samsung tidak melakukan banyak perubahan pada Galaxy S7 dan S7 Edge. Tetapi ternyata dari berbagai tes, review, bahkan membongkar komponen dalamnya, banyak hal baru dan menarik yang dibawa oleh flagship nomor tujuhnya ini.


[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<<

Quote:DESAIN

Quote:Galaxy S6 terutama S6 Edge menjadi titik awal berubahnya gaya desain secara radikal dari Samsung. Ketika pada foto frontal perubahan dari Galaxy S6 ke Galaxy S7 dan S6 Edge ke S7 Edge seperti tidak terlihat, ternyata ketika device dilihat langsung dan digenggam, banyak orang baru mengerti perubahan desain yang terjadi.

Sebenarnya Galaxy S7 series lebih tebal sedikit sekitar 1mm, dari S6 series, tetapi perubahan desain pada bagian belakang yang dulunya flat atau rata, dibuat lebih melengkung, mengubah faktor ergonomik desain. Galaxy S7 dan S7 Edge malah terasa lebih lebih nyaman digenggam.

Lengkung bagian belakang pada Galaxy S7 series membuat penambahan ketebalan tidak terasa, lebih mudah diangkat dari meja, sekaligus membuat lensa kamera tidak menjadi terlalu menonjol (protruding).

[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<<

Perubahan lain pada desain adalah lapisan kaca 2.5D depan belakang yang sekarang lebih melengkung, bahkan melengkung ke semua sisi termasuk sisi atas dan bawah. Lengkungan 2.5D yang lebih lebar ini ternyata membuat device lebih mudah masuk ke dalam saku.

Layar melengkung pada Galaxy S6edge, sebelumnya sudah dianggap teknologi advance karena kesulitan pembuatannya, sekarang pada Galaxy S7 Edge, layar lengkung ini tidak hanya di sisi kiri dan kanan, juga terlihat melengkung di kedua ujung atas dan bawah, menandakan proses 3D thermoforming yang lebih maju sudah bisa dicapai.


[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<<

Quote:IP68 ANTI DEBU DAN AIR

Quote:Ingress Protection yang disingkat IP, adalah sertifikasi yang diberikan terhadap peralatan yang memiliki ketahanan terhadap kerusakan akibat kemasukan partikel padat, atau cairan, atau keduanya.

Angka pertama setelah huruf IP adalah ketahanan terhadap partikel padat, dan angka kedua terhadap cairan. Skala tertinggi dari partikel padat adalah angka 6, yang berarti device tahan terhadap kemasukan debu yang halus atau kecil. Skala tertinggi dari proteksi terhadap cairan adalah angka 9, ketahanan terhadap cairan bersuhu panas hingga 80 derajat celsius sekaligus tekanan air yang tinggi.

Dengan sertifikasi IP68 berarti Galaxy S7 dan S7 Edge memiliki ketahanan terhadap kemasukan debu, dan sanggup direndam di dalam air di atas 1 meter selama beberapa waktu. Samsung menetapkan kalau device S7 series sanggup direndam sampai kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Tentu saja Galaxy S7 bukan menjadi smartphone pertama yang tahan air. Pada Galaxy S5 dan beberapa Xperia series dari Sony, kita sudah mengenal fitur tahan air ini. Tetapi ada evolusi teknologi tahan air yang menarik yang dibawa Galaxy S7 series.

Pada Xperia series dari Sony kita sering melihat dua sertifikasi IP, IP65 dan IP68. Device tersebut baru bisa direndam ke dalam air (IP68) jika flap penutup karet benar-benar tertutup rapat. Flap karet ini menutup bagian port dari smartphone yang terbuka seperti usb port dan lubang jack headphone.

Saat penutup karet terbuka, standar IP menurun ke IP65, yang berarti device tidak boleh terendam dalam air, hanya boleh terkena hujan atau air kran yang mengalir tidak kencang. Demikian pula pada Galaxy S5, tutup baterai harus benar-benar diyakini tertutup sebelum bisa diyakinkan tahan untuk direndam dalam air.

Perbedaan proteksi IP68 pada Galaxy S7 series, pertama tidak ada lagi flap atau penutup karet yang disertakan untuk menutup port terbuka seperti USB port, lubang jack headphone maupun lubang mic. Dasar desain metal dan glass unibodi sangat berperan membantu Galaxy S7 series bisa diproteksi lebih, dengan menambahkan lapisan karet proteksi khusus pada pertemuan rangka dan penutup.

[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<<

Setiap port yang terbuka seperti USB port, lubang headphone, diganti dengan material yang tahan karat dengan bahan Nikel dan Platinum. Port yang terbuka ini didesain untuk diberi lapisan karet penahan air. Bahkan pada bagian port penerima listrik ini disertakan sensor kelembaban khusus.

Jika smartphone habis terendam air, ada kemungkinan port USB ini belum kering benar, dan seperti kita ketahui jika listrik dialirkan pada port yang masih basah, ada kemungkinan terjadi korsleting. Ketika port masih basah dan kita mencoba men-charge-nya, maka proses charging akan ditolak dengan pemberitahuan port masih basah, untuk memproteksi smartphone dari hubungan arus pendek.

Bagusnya Galaxy S7 series juga dilengkapi dengan fitur wireless charging, sehingga proses charging sambil menunggu port benar-benar kering bisa tetap dilakukan dengan meletakkannya di atas wireless pod.

[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<<

Kedua, ada lubang yang tidak bisa diproteksi biasa dengan pelapis karet, misalnya lubang mic. Lubang mic jika diproteksi karet, maka suara yang diterima akan terhambat/tertutup. Pada Galaxy S7, digunakan bahan Gore-tex, bahan yang dikenal di dunia adventure yang biasanya dipakai para pendaki gunung dan petualang, untuk memberi perlindungan tahan air pada sepatu, jaket, tas, dll, tetapi tetap 'breathable' atau bisa bernapas.

Bahan ini membuat perlindungan anti air satu arah, dimana air dari luar tidak bisa masuk, sementara panas, keringat dari dalam tetap bisa keluar. Dengan menggunakan bahan Gore-tex ini, lubang mic tetap terbuka, suara bisa masuk, tetapi air tidak bisa.

Inovasi ketiga menjadi bagian tahan air yang berbeda yang dimiliki device Galaxy S7 series, yang bisa jadi akan menjadi standar masa depan bagi device-device lain yang akan membenamkan fitur tahan air. Biasanya walau sebuah smartphone memiliki sertifikasi tahan air, waktu smartphone sengaja diajak untuk digunakan di area yang sangat berair, misalnya di kolam renang, atau saat berendam di bathtub, ketika layar terkena atau terendam di dalam air, fungsi touch screen otomatis freeze atau malah bergerak tidak beraturan.

Tubuh manusia 70% terdiri dari air, dan saat jari kita menyentuh layar, aliran listrik di atas layar berubah karena jari kita merupakan konduktor/penghantar listrik, dan layar sentuh mengenalinya sebagai input. Demikian pula saat air yang juga konduktor listrik mengenai layar, layar sentuh akan mengenali perubahan aliran listrik di atasnya dan melakukan proteksi dengan tidak merespons air tersebut sebagai input, untuk menghindari kumpulan air mengendalikan fungsi smartphone, sehingga tanpa sengaja akan mengaktifkan aplikasi seperti bertelepon, mengirimkan pesan, dll.

Proteksi layar sentuh ini membuat fungsi smartphone menjadi terbatas ketika terkena air, sehingga kebanyakan smartphone tahan air hanya bisa digunakan untuk memotret di dalam air menggunakan tombol hardware yang tersedia, tanpa bisa melakukan aktifitas yang bergantung terhadap input dari jari.

Galaxy S7 menggunakan chip pengontrol sentuhan layar yang baru, yang dibuat oleh Samsung sendiri, yang kini memungkinkan sentuhan jari tetap bisa dikenali saat layar terendam di dalam air. Jadi berbeda dengan kebanyakan device tahan air lain, Galaxy S7 kali ini bisa diajak berendam, berenang, sambil tetap bisa digunakan untuk aktivitas lain selain mengambil foto, seperti menonton film, browsing, membaca buku, dll.

[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<<

Fitur tahan air ini juga memberikan rasa aman, untuk mereka yang banyak bekerja di lapangan, di ruang terbuka, para petualang, bahkan orang biasa sekalipun, karena berdasarkan data, salah satu penyebab kerusakan smartphone tertinggi adalah terkena air.


[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<<

Quote:MEMORY CARD

Quote:Sejak dulu keunggulan smartphone flagship Samsung yang dianggap lebih dibanding pesaingnya, iPhone, adalah baterai yang bisa diganti dan tersedianya slot memory card. Saat Galaxy S6 diperkenalkan, kedua fitur tersebut dihilangkan, dan mendapat banyak komentar dari penggemarnya.

Saat itu Galaxy S6 sebenarnya beralih menggunakan memori internal dengan standar kecepatan baru, UFS 2.0, yang lebih cepat dari memori internal yang pernah ada. Kecepatannya yang tinggi menjadi tidak seimbang ketika disandingkan dengan kecepatan memory card yang lebih rendah, dan kabarnya saat itu jika dipaksakan, memory card akan sering crash. Sebagai perbandingan internal memory UFS 2.0, kecepatan random write-nya bisa 28 kali lebih cepat dari memory card eksternal.

Pada Galaxy S7, sudah ditemukan cara bagaimana mengatasi problem tersebut, hal ini juga dimungkinkan karena penggunaan OS Android yang baru, Marshmallow. Pada OS 6.0 ini Google memang baru benar-benar membuatkan dukungan terhadap keberadaan memory card, terutama dengan membuat fitur adoptable storage, dimana memory card eksternal bisa digabungkan menjadi bagian dari internal storage.

Sebenarnya fitur adoptable storage ini lebih dimaksudkan Google untuk mendukung smartphone Android dengan keterbatasan memori internal, misalnya hanya 4 GB atau 8 GB. Ini terlihat lebih jelas karena produk Google Nexus terbaru, seperti Nexus 5X dan 6P sendiri, tidak memiliki slot memory card.

Galaxy S7 dan S7 Edge secara default tidak menyediakan fitur adoptable storage ini. Karena ketika memory card mengadopsi sistem ini, tidak akan bisa dibaca lagi seperti memory card biasa, yang bisa dipindahkan ke smartphone lain atau dibaca via card reader.

Memory card akan menjadi bagian dari internal storage dari smartphone. Setelah menjadi adoptable storage, kecepatan baca tulis memory card juga menurun, karena harus dienkripsi untuk keamanan data dengan enkripsi berstandar 128-bit AES EXT4.

Jika dirasa memory internal 32 GB tidak mencukupi dan pemilik Galaxy S7 atau S7 Edge ingin tetap menggunakan fitur ini, sebaiknya menggunakan memory card dengan kecepatan tinggi, dengan class 10 ke atas atau UHS, dan bisa menggunakan trik ini.

Tidak semua memory card yang ada harus dijadikan adoptable storage, dengan cara di atas, memory card bisa dibagi dua, sebagian untuk adoptable storage, dan sebagian tetap menjadi memory card biasa.

Internal memori berstandar UFS 2.0 di Galaxy S7 dan S7 Edge sendiri juga dienkripsi, seperti yang Google lakukan pada device Nexus 6P dan 5X. Hanya saja dari hasil tes, enkripsi ini membuat kecepatan internal memori di perangkat Nexus turun, sementara di Galaxy S7 dan S7 Edge tidak. Sepertinya para engineer Samsung sudah bisa mengatasi hambatan ini.

Pihak Samsung sendiri merasa 32GB internal memory card sudah mencukupi, dan kebutuhan data plus media, bisa di-cover oleh memory card yang bisa diterima hingga kapasitas 200 GB. Mereka melihat, kebutuhan memory card ini sebagai penyimpan data dan media yang diharap konsumen bisa dipindahkan atau menjadi backup.

Jika diperlukan, sebenarnya tanpa adoptable storage, banyak aplikasi dari internal storage bisa tetap dipindahkan ke memory card melalui application manager, hanya cara ini memang tidak bisa diterapkan untuk semua aplikasi.

[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<<

Galaxy S7 dan S7 Edge, dilengkapi dengan slot hybrid. Slot ini berarti kita bisa memilih menggunakan dua lubang pada tray yang disediakan untuk Dual SIM card, atau 1 SIM card dan 1 memory card. Jika menggunakan Dual SIM card, terpaksa hanya mengandalkan memory internal saja, sementara jika ingin menggunakan memory card, maka hanya bisa menggunakan 1 SIM card.

Kebutuhan Dual SIM card ini cukup populer di negara kita, juga negara Asia lain seperti India dan China. Sedangkan di negara-negara barat, jarang dibutuhkan, karena kebanyakan setiap orang hanya memiliki satu nomor handphone. Kabar baiknya, di Galaxy S7 dan S7 Edge ini, penggantian SIM card sudah menganut sistem hot swap, cukup keluarkan tray, dan ganti kartu SIM card tanpa perlu mematikan atau me-reset smartphone untuk mengenali SIM card yang baru.


[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<<

Quote:HEAT PIPE, PENCEGAH PANAS

Quote:Prosesor smartphone sekarang semakin kencang, bahkan sanggup memainkan game-game rumit sekelas game konsol. Efeknya, prosesor ini menghasilkan panas yang tinggi. PC yang berukuran besar saja, membutuhkan kipas dan pendingin untuk mencegah prosesornya overheat atau kepanasan.

Prosesor smartphone walau menghasilkan panas yang tinggi, kekurangannya dibanding PC yang memiliki ukuran wadah yang besar, ukuran bodi smartphone sangat kompak dan dipenuhi banyak perangkat di dalamnya. Memasang kipas angin untuk menyalurkan panas keluar seperti pada PC atau notebook adalah hal yang mustahil di dilakukan pada smartphone.

Tahun lalu, walau tidak mendera produk Samsung, banyak smartphone flagship didapati mengalami overheat, sedangkan prosesor yang ada sekarang lebih cepat dibandingkan prosesor tahun yang lalu.

Walau bukan menjadi yang pertama menggunakannya, Samsung dalam Galaxy S7 dan S7 Edge, menambahkan pipa pendingin untuk menyalurkan panas dari prosesor secara cepat. Karena prosesor yang panas atau over heat selain menghasilkan panas yang tidak nyaman terasa di genggaman, juga akan otomatis menurun kinerjanya, atau yang dikenal dengan istilah throttling.

Prosesor yang panas tidak akan bisa bekerja pada kinerja maksimalnya, sehingga kecepatan komputasi akan terganggu karena prosesor terpaksa menurunkan kecepatannya untuk menurunkan panas. Hasilnya aplikasi sering tidak berjalan lancar, atau misalnya pada game akan terasa tersendat atau frame rate yang turun. Suhu yang panas juga akan berpengaruh terhadap konsumsi baterai, yang menjadi lebih boros.

[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<<

Heat pipe berupa pipa pipih berbahan tembaga, diletakkan memanjang di atas prosesor. Di dalam pipa ini terdapat banyak serabut kecil kapiler yang bisa mengalirkan cairan pendingin dengan cepat. Saat melewati prosesor yang panas, cairan di dalamnya mendinginkan prosesor yang panas, kemudian menguap ketika menyerap panas dari prosesor.

Setelah menguap terjadi kondensasi di bagian ujung pipa lain yang lebih dingin, kemudian uap mengembun berubah lagi menjadi cairan dan mengalir lagi ke atas prosesor yang panas, begitu prosesnya berulang-ulang.

Untuk mendinginkan pipa dengan cepat, panas yang dibawa uap tidak hanya disimpan di dalam heat pipe. Di bagian atas dan bawah heat pipe dilapisi lembaran besar grafit dan tembaga, bahan yang dengan cepat menyerap dan mendistribusikan panas agar tersebar merata. Panas dari lembaran ini kemudian diterima body metal dan disebarkan merata di seluruh permukaan smartphone.

[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<<

Dengan cara pelepasan panas ini, beberapa tes memperlihatkan, ketika Galaxy S7 dan S7 Edge digunakan intensif untuk bermain game yang memerlukan rendering kompleks dan menyita kinerja prosesor, suhu smartphone tetap bertahan di 30 derajat celcius lebih. Suhu tersebut tidak akan terasa panas bahkan hangat di genggaman. Tes suhu gaming bisa dilihat di sini.

[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<<

Biasanya pada device lain, penggunaan aplikasi yang meminta kinerja grafis tinggi, akan dengan mudah menaikkan suhu smartphone di atas 40 derajat celcius. Bersamaan dengan tes didapati juga penggunaan baterai pada kinerja tinggi grafis, Galaxy S7 lebih hemat, bahkan ketika digunakan bersamaan gear VR yang menjadikannya device untuk virtual reality yang sangat menyita kinerja prosesor dan menghasilkan panas tinggi, Galaxy S7 bisa tiga kali lebih hemat dibanding flagship sebelumnya.

Sony pada seri Xperia Z5 sebenarnya juga menggunakan liquid heat pipe, bahkan dua buah. Tetapi entah mengapa saat dipergunakan untuk merekam video 4K, setelah beberapa saat, device tetap berhenti karena overheat. Melihat kondisi ini, sepertinya distribusi panas melalui heat pipe pada Galaxy S7 dan S7 Edge lebih dirancang dengan sempurna.


[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<<

Quote:ALWAYS ON DISPLAY

Quote:Banyak cara sudah diperkenalkan smartphone untuk melihat data umum semudah mungkin, bahkan hanya untuk melihat informasi jam dan tanggal. Kali ini dunia diperkenalkan dengan always on display, baik oleh Samsung dan LG. Sebenarnya sebelum Samsung dan LG, device dari vendor lain termasuk Motorola juga memperkenalkan fitur mirip seperti ini.

Bedanya untuk menampilkan informasi di layar Motorola, dibutuhkan gesture pemicu seperti mengangkat smartphone, mengeluarkan dari kantung, atau ketika ada notifikasi masuk. Setelah itu informasi always on yang dinamai active display ditampilkan beberapa detik dan kemudian hilang lagi kembali ke layar mati yang blank.

Samsung juga sebenarnya pernah mengaktifkan hal serupa pada smartphone lengkung pertamanya, Galaxy Round. Ketika satu sisi ditekan, yg membuat device bergulir karena bentuk punggungnya yang melengkung, informasi berupa jam dan beberapa notifikasi ditampilkan.

Berbeda dengan konsep always on yang lama, kali ini tidak ada gesture atau trigger yang harus dilakukan, informasi selalu menyala. Anggap saya kita mendapatkan layar yang mati, tetapi ada gambarnya.

Apa sebenarnya guna always on ini? Menurut survey dalam sehari rata-rata setiap orang menyalakan smartphonenya 150 kali, dan di antaranya hanya untuk mengecek jam atau notifikasi. Walau kadang diperlukan saat sedang rapat atau berbicara dengan rekan bisnis, gesture mengecek jam atau menyalakan smartphone untuk melihatnya, bisa disalahartikan sebagai tidak konsentrasi, terburu-buru, atau pembicaraan membosankan.

Dengan always on, kesalahan gesture bisa diminimalisir, karena informasi selalu tersedia. Dengan always on ini juga, saat diletakkan di meja kerja atau di samping tempat tidur, informasi berupa penanggalan atau jam selalu tersedia tanpa harus melakukan aktivitas untuk menyalakan layar smartphone.

[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<<

Berbeda dengan LG G5 yang menggunakan layar IPS LCD yang membutuhkan backlight sebagai penerangan always on, pada Galaxy S7, layar Super AMOLED yang bisa berpendar sendiri di setiap pixelnya memiliki keuntungan tersendiri. Pada layar LCD, harus ditetapkan bagian backlight mana yang menyala untuk informasi always on bisa dilihat, dan untuk menghemat baterai, sedikit mungkin backlight yang harus menyala. Dengan kondisi ini apa yang ditampilkan sebagai informasi always on akan sangat dim dan akan diam di tempat yang sama.

Layar Super Amoled yang bisa berpendar sendiri, juga bisa menampilkan informasi yang tidak plain, tidak hanya huruf berwarna putih, tetapi juga bisa diberi background, misal pola dedaunan atau jaringan kawat. Dan kalau diperhatikan bagian always on ini akan bergerak berpindah-pindah pada layar. Ini untuk menghindari efek ghosting, dimana mungkin pada layar akan terdapat bekas bayangan huruf atau gambar yang selalu tampak, walaupun gambar sudah berganti, karena terlalu lamanya huruf atau gambar yang sama tampil ditempat yang tetap.

Dengan tersedianya theme atau tema untuk tampilan launcher, developer bisa mengembangkan tampilan yang berbeda untuk always on ini.


[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<<

Quote:VULKAN, SANG PRIMADONA BAGI GAMERS

Quote:Ketika game digital dimulai, dan game masih sangat simple dengan gambar-gambar yang masih sederhana bahkan dalam bentuk kotak-kotak, para pembuat aplikasi game memiliki akses langsung kepada hardware, misalnya CPU dan GPU (Graphics Processing Unit).

Semakin lama game semakin kompleks, dengan grafik dan algoritma yang semakin hebat, dan tersedia pada banyak platform. Game yang sama bisa ada di konsol, smartphone, tablet, PC, dll. Akhirnya tidak efektif game untuk setiap platform harus dibangun dari awal. Untuk itu developer memerlukan 'middleware' atau penghubung, seperti games engine dan graphic library.

Keberadaan middleware ini menjadi 'jarak' dari developer untuk bisa mengakses dan mengontrol hardware yang tersedia secara langsung, dimana middleware lebih berperan di sini.

Bahasa mudahnya mungkin begini, misalkan kita ingin memesan kaos ke sebuah pabrik. Kita mempersiapkan sketsa dan rancangan seperti apa kaos tersebut nanti jadinya. Tetapi ketika tiba di pabrik, kita tentu saja tidak bisa bicara langsung kepada tukang jahit dan tukang sablon. Kita harus bertemu dengan bagian marketing dan desainer dari pabrik tersebut. Nanti mereka yang mengolah sketsa dan rancangan kita, kemudian menyampaikannya ke tukang jahit dan tukang sablon secara detail untuk menjadikan kaos pesanan kita.

Kita di sini adalah developer, marketing dan desainer adalah middleware berupa game engine dan graphic library, tukang jahit dan tukang sablon adalah hardware.

Game engine mungkin kita kenal dari nama pengembangnya, misal Epic, Unity, Unreal, Quake, Torque, dll, yang masing-masing sering memiliki spesialisasi dari tipe game yang dibuat, misalkan first-person shooter, racing, multiplayer games dll.

Graphic Library di PC kita kenal dengan OpenGL, dan untuk perangkat android dinamakan OpenGL ES. Graphic library ini disediakan oleh Khronos group yang terbentuk dari konstribusi banyak perusahaan, seperti Samsung, Google, Apple, Sony, Nokia, Qualcomm, dll. Bentuk yang mirip dari graphic library ini adalah DirectX dari Microsoft dan Metal dari Apple.

[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<<

Vulkan ini sebenarnya adalah graphic library yang baru, nama sebelumnya adalah next OpenGL. Tujuan utamanya tidak lagi graphic library ini harus berbeda-beda untuk setiap platform, jadi nanti baik untuk PC maupun perangkan smartphone, cukup Vulkan saja tidak perlu lagi terpisah OpenGL dan OpenGL ES.

Graphic Library sendiri sebenarnya adalah API (Application Program Interface) serangkaian instruksi yang bisa 'memerintahkan' hardware harus melakukan apa. Bedanya Vulkan dengan OpernGL yang lama, kali ini developer aplikasi dan game, bisa turut mengontrol seberapa jauh aplikasi mereka menggunakan kemampuan hardware.

Seperti analogi di atas, jika pesanan kita adalah 10 ribu potong kaos, sementara pabrik punya 100 tukang jahit dan tukang sablon, karena kita tidak bisa punya akses ke tukang jahit dan sablon, kita tidak bisa meminta 80 tukang jahit dan sablon mengerjakan pesanan kita agar lebih cepat selesai.

Marketing dan Desainer sebagai middleware, mungkin hanya memerintahkan 20 orang tukang jahit dan sablon yang bekerja untuk pesanan kita, walau sesungguhnya masih cukup resource yang bisa ditambahkan. Untuk mengejar deadline, mungkin 20 tukang jahit dan sablon ini akan diperintahkan kerja lebih keras dan lembur.

Dengan Vulkan, developer bisa merancang aplikasinya bekerja dengan memanfaatkan resource hardware yang optimal. Hasilnya sangat berguna untuk prosesor yang terdiri dari multicores (banyak inti) seperti sekarang, beban kerja bisa dibagi ke banyak prosesor, sehingga dengan dikerjakan bersama selain lebih cepat selesai, tidak ada beban prosesor yang berlebihan sehingga menghasilkan panas atau penurunan kinerja.

Mungkin bagi pengguna awam, banyak yang tidak menyadari bahwa dari hardware yang berbeda, walaupun menjalankan game yang sama, hardware yang powerful bisa melakukan banyak hal saat merender dan menampilkan gambar. Misalkan game balap mobil, pada hardware yang baik, frame per second ditampilkan lebih tinggi, menghasilkan gerakan gambar yang lebih halus.

Hardware yang mumpuni bisa lebih kaya dan realistis menampilkan adegan, misalnya pada game balap mobil, ada rendering refleksi dari langit di kaca belakang mobil, saat tabrakan selain serpihan mungkin keluar asap, saat jalan basah, terlihat refleksi mobil di genangan air dll.

Sementara ketika hardware tidak bisa bekerja optimal, banyak hal-hal tersebut dipangkas, tidak diperlihatkan, bahkan frame rate per detik yang dihasilkan juga dikurangi. Jika sangat kurang fps nya, terlihat gerakan game akan tersendat atau patah-patah.

Dengan Vulkan, distribusi kinerja yang lebih merata kepada multi cores CPU dan GPU akan memungkinkan games ditampilkan lebih realistis dengan rendering yang sangat baik dan detail yang kaya, bahkan lebih hemat baterai dan tidak menghasilkan panas yang berlebihan.

Ini contoh bedanya kinerja Vulkan dan OpenGL ES yang lama.

[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<<

Melengkapi Vulkan, untuk penggemar game, Galaxy S7 dan S7 Edge juga dilengkapi dengan Game Launcher. Semua game bisa dikumpulkan di sini, dan pengguna bisa memanfaatkan fitur game tools yang memungkinkan ketika bermain game, untuk tidak diganggu dengan notifikasi, mengunci tombol back dan recent menu supaya tidak tertekan dengan sengaja saat bermain game, merekam permainan untuk dibagikan atau sekadar mengambil screenshot.

Dengan game tools ini permainan bisa di pause dan game di minimize untuk melakukan aktivitas lain di smartphone, kemudian kembali diteruskan di state yang sama.

[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<<


[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<<

Quote:TABEL PERBEDAAN

Quote:[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<<

[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<<

Quote:PENUTUP

Quote:Dari beberapa contoh di atas, ternyata jika digali lebih dalam, inovasi pada smartphone ternyata masih terus bergulir, untuk membuatnya semakin baik dalam kinerja dan semakin berguna membantu kebutuhan banyak orang setiap hari.

Seringkali ketika hanya mengandalkan spesifikasi di atas kertas, kita tidak menyadarinya. Setelah dilihat lebih jauh, ternyata selain inovasi baru, inovasi yang sudah diperkenalkan pun masih bisa dikembangkan lebih baik dan lebih jauh lagi.


Quote:Sumber : http://inet.detik.com/read/2016/03/2...eroan-terdalam

[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<<

Quote:PENGURUS OFFICIAL LOUNGE S7 | S7 EDGE

Quote:Duddyz - Inactive
soneunite - Active
mhbrownlee - Inactive
kkasakkusuk - Active



[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<<
Quote:RULES SEMENTARA

Quote:Dilarang
1. Oneliner, Gretings | Warn sampai dengan 3 kali. Kalau masih bandel, sanksi menanti. emoticon-Big Grin

2. Post berderet terlalu banyak | Biasakan multiquote. emoticon-Big Grin emoticon-shakehand

3. Menggunakan emoticon kasar, jorok ( *contoh: emoticon-Bikini emoticon-anjing emoticon-fuck2 emoticon-fuck3 emoticon-fuck).

4. Beternak klonengan | Konsekuensi = Banned.

5. Menggunakan signature.

6. Mengiklankan atau asal tempel link jualan/webstore produk apapun di trit ini | Ini bukan forum jual beli.

7. Menggunakan bahasa daerah masing-masing | Utamakan bahasa Indonesia yang baik dan benar.

8. Melakukan transaksi terselubung.

9. Menghina TS, pengurus maupun penghuni lainnya.
Quote:REVIEW S7 | S7 EDGE

Quote:Original Posted By ovrdrv
review singkat hands-on demo unit di SG;

+ super duper snappy
+ dual SIM/microSD (finally)
+ BLACK ONXY super cakep
+ Dual Pixel camera works, bukan cuman gimmick
+ model EDGE sudah nyaman di tangan, ngga "tajam" spt gen sebelumnya
+ sekali lagi BLACK ONYX super cakep

• unit SG confirmed dapat yang Exynos, entah ini good/bad

- terlalu ringan, jadi kurang berasa feel premium materialnya (glass & metal) serasa pegang dummy phone

lainnya pakai gambar aja, sayang lom ada demo unit yang SILVER TITANIUM anyway

Spoiler for SAMSUNG S7 EDGE:


rencana ambil yang S7 EDGE BLACK ONYX deh buat pakai sendiri, sangar emoticon-Cool


Quote:Original Posted By Angka23
Habis hand on s7e sejauh ini manteb bgt performanya.. apalagi cameranya cepet+bagus bgt


Quote:Original Posted By unomax
Akhirnya udah hands on Galaxy S7 edge Black Onyx + Gear VR

uda dipakein Ringke Fusion Smoke Black, dapet free back protectornya juga model anti glare

sama ngetes screen protector TPU curved dapet sample dari perusahaan Korea, ternyata beneran full cover sampe ke edge nya dan nempelnya bagus ga ngangkat, tp masangnya susah bener emoticon-Hammer2

berikut penampakannya

Spoiler for foto:



Kesan pertama nih HP:
+ wow super cantik elegan, apalagi warna hitamnya bener2 misterius
+ layar Super AMOLED emang ga pernah ada yang bisa ngalahin emoticon-Stick Out Tongue
+ blazingly fast, ga tau apa karena masih baru haha
+ kamera super cepet & kualitasnya mantep bgt, bahkan bisa capture angle yang lebih gede daripada G4 padahal masih 12MP
+ bisa diajak mandi bareng, sayangnya pas kena shower layarnya menggila emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By adrihakim91
Ane mau fr nih gan, maunya sih daritadi pagi cuma karena banyak keperluan jadi baru sempet hehe.

Ane po ambil di ses gi, meluncur dari rumah di depok jam 8. Sampe gi jam 9 pas. Langsung meluncur ke ses. Nengok ke bawah antrian yang ga po agak rame. Pas sampe masih sepi banget cuma ada ane+pacar dan bapak2+keluarganya, salesnya masih pada sarapan dan dandan hehe.
Jam 9.50 ane udah pantengin di depan pintu, jam 10 pas ane disuruh masuk dan antrian pertama, dan ternyata ada sekitar 10 orang di belakang ane padahal ane kira sepi.
Test test test normal semua, langsung menuju grapari di lantai 5 buat tuker sim. Abis itu selesai ane langsung meluncur ke pp.
Nah di pp ane masang "clear coat", karena ane liat review nya bagus.
Overall ane suka banget nih hape, tapi awal pemakaian panas banget tapi abis itu dingin sendiri, dan udah di pasang "clear coat" depan belakang atas bawah ane jadi pede kalo ga pake case karena udah millitary grade dan garansi seumur hidup walaupun harganya lumayan kalo menurut ane.
Thanks agan2 semua!

O iya btw ini ane agak takjub juga ternyata dapet kartu priority service :-D. Keren samsung!


Quote:Original Posted By HUMVEE
Pagi agan agan. Mo review dikit neh untuk S7 Edgenya setelah kemarin ikut antrian di GI.

Kesan pertama kali Unboxing S7 Edge ini ditempat launch, akhirnya dapet juga warna silver titanium dan begitu dibuka silvernya blink blink banget dan untuk bagian belakangnya kalo digenggam telanjang gitu banyak banget ninggalin jejak bekas finger print kita jadi wajib pakai case neh hp.

Pada saat dicoba semaleman buat update update aplikasi dan main game kesan yang ane dapet kok neh S7 Edge Panasnya cepet banget naiknya dan ga berapa lama setelah itu langsung otomatis adem lagi, mungkin ini pengaruh dari teknologi baru S7 Edge yang menggunakan heat pipe dengan liquid cooling tsb jadi hawa suhu panas dari exynos 8890 otomatis diserap oleh liquid cooling yang ada di heat pipe tsb. Suhu panas di S7 Edge ini benar benar menyebar ga cuma panas dibagian belakang hp tapi dibagian layar hp juga ikut panas (kalau menurut gua panasnya masih bisa ditolerir).

Kebetulan kemarin pas di GI ane cuma beli unit S7 Edgenya aja, dan untuk Gear VR nya ane belum beli karena mau liat dulu reviewnya untuk Gear VR ini.

Pertanyaan gua ? agan agan disini yang udah HO S7 Edgenya + Gear VRnya itu kalau dipakai untuk Virtual Reality Suka Disconnecting ga Gear VRnya kalau pakainya sekitaran 1 jam-an. Karena berdasarkan ulasan ulasan yang gua baca kalau suhu S7 Edge ini terlalu panas maka Gear VRnya akan otomatis mendeteksi suhu S7 Edge ini juga dan otomatis akan mendisconneting perangkat gear vr tsb.

Nah bagi agan yang udah tandem S7 Edgenya dengan Gear VRnya mohon direview ya gan, karena kalo reviewnya bagus gua juga bakalan beli neh gear vrnya.

Thx b4 buat agan agan yang mau sharing reviewnya emoticon-Smilie


Quote:Original Posted By browser


Klo ane sebelumnya data di hp lama dibackup dulu lewat Pengaturan - cadangkan dan reset, trus pilih email akun tempat backup, pilih apa aja yg mau backup, lgsg deh cadangkan.

Abis itu di hp yg baru tinggal pilih opsi pulihkan.

Atau bisa juga pake aplikasi Share it
----

Sekalian ane juga mau fr ah.

Ngambil unit po di SES Bip Bandung, suasana biasa aja ga rame2 amat.
Abis ngasiin bukti po ama ktp, ane lgsg dapet:
- s7 edge gold platinum.
- gear vr
- bonus memory card sandisk 32 gb
- bonus ring 360 buat nyantolin hp di mobil dll.

Pengalaman ane 12 jam ama ini hp
1. Hp nya keren bgt, disandingin ama note 5 keliatannya lebih tipis (pengaruh layar edge) dan mungil.
2. Warna goldnya lebih keren dibanding note 5
3. Kamera! Tajam dan terpercaya! Hehe... lebih tajam dibanding note 5
4. Layar super amolednya keliatan lebih tajam, mungkin pengaruh edge juga
5. Dipake ngupdate aplikasi hp langsung jadi anget, ini mnurut ane kekurangannya dibanding note 5 yg suhunya ampir ga pernah anget.
6. Dipake maen gear vr, wadaw panas banget. Memang sih untuk dinginnya juga cepet.
7. Batere, dari 55% jam 11 pagi, jam 4 sore udah nyisa 10%.


Quote:Original Posted By diorkitty
Akhirnya tadi ngantri di GI, ambil S7 Edge yg Gold. Padahal SPB nya bilang yg gold untuk Edge lagi kosong, cuma ada silver. Ane pikir ya udahlah. Eh pas udah ngantri, taunya ada yang Gold. Seneng bingit. Habis itu langsung ke lantai 3 beli cover LED yg gold juga, dapet power bank.

Smooth banget sih so far, maklum sebelumnya masih pakai Note 4. Kamera nya juga keren banget.


Quote:Original Posted By bblastoise
mau laporan, barang sampe pagi - siang pas ane lagi keluar, *ane pesen s7e dari blibli tanggal 8 maret*

awal2 ane langsung cek layar untung dapet yang normal, kamera dapet sensor samsung,
backpack dapet warna silver, sewarna sama hape nya,
cek earphone lumayan oke juga
fingerprint responsif
battery belom bisa mastiin soalnya belom install yang berat2,
tadi coba antutu dapet 98k dalam kondisi hp panas lagi dicolok charger
kamera juga oke

overall puas banget, yang bikin keren always on display nya, hehe
tapi sekarang keadaanya masih telanjang, belom ada case, temp glass, bahkan micro sd sama sim card, emoticon-Ngakak


mo tanya dong gan, kalo beli case kyk spigen, ringke gitu ada yang ngasi gratisan screen protector ga ya ?


Quote:Original Posted By thesevendevil
Ane mau share battery life S7 edge ane.
[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<< [Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<<
Jaringan 4G indosat bandung (2-4 bar). Data on. Kurang stabil sih. Penggunaan buat sosmed aja, browsing pakai chrome, cobain fitur-fitur. Airplane mode pas ane tidur aja. Sekitar 5 jam an.
Peningkatan banget dari S4 ane yg mesti sehari 2x charge. Apalagi kalau libur, bisa sampai 3x. (SOT S4 ane antara 1,5 sampai 2,5 jam. Tergantung penggunaan dan sinyal).
Ane perhatiin turunnya baterai paling cepet pas buat download pakai mobile data sama buat kamera.
Itu dulu share dari ane.


Quote:Original Posted By Faldinv
Wah ane tadi abis jalan jalan, terus ngeliat S7. Terus nyicip nyicip deh pegang pegang emoticon-Malu (S)

Gripnya enak banget ya emoticon-Big Grin kokoh gitu, terkesan lebih gendut dari S6. Onyx Blacknya t.o.p

Berbagai fitur S7 sih gak usah ditanyain deh. Yang pengen ane komentarin cuma kameranya aja. Kayanya buat yang pake S6 Series atau Note 5 mending skip dulu kaliya ini S7.. soalnya pas dibandingin sebelah sebelahan kameranya gak w.o.w banget ya S7. Focusnya aja sih lebih cepet tapi hasil kamera menurut ane 11 12 lah tipis banget bedanya. Post processing samsung tetep kentel emoticon-Big Grin
Kamera depannya juga sama aja emoticon-Malu (S)

Btw tadi test adu sama Mikocok Lumidong 950, putus emoticon-Big Grin

Sekian

Edit: oiya tadi kondisinya indoor dengan beberapa lampu neon. Jadi gak gitu teraang


Quote:Original Posted By unomax
Spoiler for SoT:


gile irit banget nih HP
Screen on Time 2 jam 46 menit, batere masih sisa 61%

kondisi app standar uda keinstal:
- WA aktif
- BBM 1400 contact
- App FB
- blm dipake main game sih emoticon-Ngacir Tubrukan


Quote:Original Posted By fariz777
akhirnya hands on s7 edge gold ane. Overall ini HP paling perfect dan kuenceng yg pernah ane coba emoticon-Big Grin baterai sih ga 'wah' menurut ane, tapi lebih baik daripada s6 dulu


Quote:Original Posted By detective13
Ane baru HO s7 edge black dari preorder XL central park. Murah si. Gratis cicilan 1x ama diskon gopek. Plus dpt case led.
Drpd backpack segala ga ada fungsi. Mending diskon langsung berupa duit. Buat modal beli screen guard. Hehhee.

Ya so far dicoba masi ok lah. Mayan cakep. Ya namanya hp gitulah ya gan. Namanya baru ya seneng. Tp lama2 bosen jg. Gw uda mencoba sejak note 4, 5, lalu s6 dan skrg s7


Quote:Original Posted By thesevendevil



S7 edge ane SOT 7 jam kurang 5 menit. On battery sekitar 28 jam. Ane pakai buat sosmed, browsing pakai chrome, game hay day, sama cobain fitur2 aja karena masih baru. Screen shoot ada di post ane di halaman belakang2.
Camera udah support raw. Idupin aja di setting kamera. (default nya off).


Quote:Original Posted By godz1ll4
[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<<Order lewat blibl*.com tanggal 26 Februari, hari pertama PO dibuka. Berhubung limit CC BCAku cuman 8 juta, dan harga S7nya 8.3 juta, jadi kena overlimit charge sebesar 40ribu dan tidak bisa dicicil, langsung full payment. Tapi gpp yang penting bisa dapat potongan cicilan 1 bulan itu lho.

Barang tiba Sabtu tanggal 26 jam 1 siang. Kebetulan J&T telepon ane dulu setengah jam sebelumnya untuk konfirmasi alamat. Jadi guys tolong HPnya standby kalau hari itu ada pengantaran, kalau teleponnya ga diangkat, kemungkinan J&T anter ke konsumen yang bisa dikonfirmasi terlebih dahulu (CMIIW).

Aniwei kita ke latar belakang dulu. Ane tahun lalu pengguna S6 gold, tapi setelah pakai 1 bulan, ane tukeran ama istri ane dengan Note 4. Soalnya ane ga bisa hidup tanpa MicroSD card! Apalagi klo travelling, ane ga bisa masukkin full season film Friends. Kebetulan istri ane agak gaptek jadi dia ga masalah ga ada MicroSD card. Jadi ane pakai itu Note 4 sampai hari ini.

Ane pesennya S7 gold. Kesan pertama nih
1. Karena ane uda pernah pegang S6, kalau pegang S7, kesan WOWnya memang sedikit berkurang apalagi emang kerasa S7 sedikit lebih gendut. Tapi tidak terlalu masalah kok, ane lebih milih HP agak gendut tapi beterenya lebih tahan. Secara S6 itu cepet panas dan aduhai baterenya cepet turunnya. Tapi enaknya Samsung, Fast Charging itu sangat ngebantu banget!

Untuk design, karena bagian belakang material gelas, jadi tuh harus cepet-cepet pakai case, soalnya kayaknya gampang kegores, terutama yang goresan tektur rambut2 gitu.

Untuk digenggam, lebih enak S7 banding S6. Karena S7 ada curve sedikit, jadi ergonomis. Kalau soal licin, S6 dan S7 sama saja, jadi case is a must! Kebetulan Nillkin hard case ane lagi dikirim dari tokoped*a, jadi sementara ane pake case battery pack dulu, gpp berat dan bulky, asal aman goresan. Tahun lalu ane pernah pakai S6 ga mau pakai case supaya tampil cantik HPnya, jatuh layar pecah. Saya nanya mbak Samsungnya, kan Gorilla Glass, kok bisa pecah padahal cuman jatuh 1 meter ke keramik. Mbaknya bilang Gorilla Glass anti gores, bukan anti retak.

Oh yah untuk Gorilla Glass, pengalaman ane dengan Note 3, S6 dan Note 4, itu menurut ane lebih ke gores resistant, bukan anti gores. Setelah 1 tahun pakai, pasti ada gores-goresan dikit bentuk bulu/rambut halus, biasa karena gesekkan dengan fabrik celana. Jadi kalau mau kinclong pakai screen protector. Ane ga suka pakai screen protector karena feel di jari beda aja.

2. Smart Switch sangat membantu banget buat pindahin data. Jadi SMS, whatsapp kita semua ga hilang. Cuman chat BBM dan Line hilang, jadi harus backup manual dulu yah...

3. Battery Pack ane warna hitam. Memang lebih berat tapi masuk kantong masih OK. Cuman ane agak malu aja depan temen-temen ane pakai battery pack soalnya guendut HPnya dan jadi pusat perhatian. Ane bakal pakai ini kalau lagi travelling aja suatu hari. Memang kalau battery pack ngecas dan kalau kitanya lagi main tuh hp, ngecasnya bakal stuck atau naiknya pelan. Samsung ga bikin fast charging ke batery pack ini karena normal charging saja sambil main HP, itu uda panas banget, ga kebayang kalau fast charging.

Oh yah ada yang bilang susah lepasin HP dari battery pack ini. Caranya gampang kok, dorong saja bagian kameranya keluar case, mulus keluarnya.

Bahan battery packnya plastik dengan sedikit rubbery feel di tekstur luarnya, jadi ga licin.

4. Fingerprint sedikit lebih kenceng dibanding S6. Fitur yang ane kehilangan banget pas ganti dari S6 ke Note 4.

5. Kamera autofocus sangat kencang, kalau indoor memang agak hunting sedikit. Tapi big improvement banding S6, apalagi Note 4. Oh yah secara default S7 4:3 aspect ratio sensornya. Jadi kalau yang uda terbiasa sama S6 atau Note 4 yg aspect rationya 16:9, mungkin ini sedikit downgrade, karena kalau kita pakai 16:9, itu ngecrop ke 9.6MP. Secara feel, shoot 4:3 memang kesannya kurang greget karena tidak memenuhi semua layar.

6. Always On Display menurut ane kurang begitu berguna, karena tidak bisa menampilkan notification BBM, Line, Whatsapp. Hanya bisa miscall dan SMS. Zaman sekarang yg pakai SMS uda jarang banget, palingan spam dari Telk*msel. Lebih hemat batere, klo lock screennya bikin wallpaper hitam saja, disitu lengkap lihat semua notificationnya. Trus Always On Display kalau masuk kantong celana, layar tetep nyala, jadi sedikit memakan batere.

7. Speaker agak lebih pelan suaranya dibanding S6. Kalau full volume agak pecah. Wajar karena water resistant. Muda2an S8 bisa mulai stereo speaker dengan water resistant, karena Sony bisa seperti itu.

Update:
8. Nillkin Hardcare ane baru datang. Sabtu pagi pesen, minggu pagi sampe. Dari segi looks simple, elegan, mewah. Harga juga murah cuman Rp 100.000 aja. Dari segi feel, memang lebih tidak licin, tapi mungkin agan-agan mau pesen yg TPU atau bahan karet supaya lebih ngak licin. Plastik hardcasenya walaupun ada tekstur, tapi menurut ane tidak terlalu ngegrip karena tidak ada rubber feelingnya.
[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<<[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<<[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<<[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<<[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<<[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<<[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<<[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<<[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<<[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<<[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<<[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<<[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<<[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<<[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<<[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<<[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<<[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<<[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<<[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<<[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<<[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<<[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<<


Quote:Original Posted By LMaddict
Lapor gan sekalian, tgl 26 kemaren saya udah ambil S7 Edge di Grapari Emporium Pluit, pada akhirnya status tagihan saya tetap dicharge 10,5jt full tapi kata mereka abaikan aja, nanti tagihannya bakal direverse dan bunganya bakal ikut terhapus. Bener nggak sih bisa kayak begini?

Handsetnya sendiri sih emang mantab, sebelomnya saya pake LG G4, peningkatan yg paling berasa sih baterenya jauh lebih irit, apalagi ada smart charging, ngecharge pun jauh lebih cepat. Kamera G4 sendiri menurut ane udah mantab bgt, eh S7 lebih mantab lagi, terutama di tempat minim cahaya. Dan soal panas, kemaren abis download banyak aplikasi kog ga berasa panas yah.

PO di grapari dapet bonus LED Cover, feel premium dan mewahnya dapet banget, sayang tangan saya kagak nyaman pake case flip, kemungkinan mau beli slim armor, udah nyaman di G4 pake kickstandnya buat nonton.

Bonus terakhir adalah dapet paket internet simpati, bayar 50rb dapet quota 10gb selama 3 bulan, sayangnya pas awalnya dibilang paketnya bisa untuk kartu lama, pas ambil ternyata mesti pake nomor baru. Nah statement yg berubah2 gini bikin saya was2 soal tagihan cc tadi. Ini omongan grapari dan telesindo harusnya bisa dipegang kan yah.


Quote:Original Posted By bokehfr34k
Sharing foto S7 edge yg black
Asli cakep banget yg black bisa deep black gitu
Ati" yg ngga pake black atau yg belum punya bisa ngiler liat foto gw wkwkwk

Spoiler for Black color S7 edge:


Quote:Original Posted By si|v3r
Akhirnya HO jg gold platinum S7e. pas unboxing kesan pertama buages rek..ada tante sebelah beli yang silver, malah naksir gold stelah liat gw unboxing, tp gw bilangin pny tante jg cakep baru deh si tante ga nyesel dg keputusannya hahaha..
Mulai utak atik dr jam 3 ampe jm 9.30. main game juga, instal app2, awal2 sempet anget2 bodynya trs dingin sndiri, main game lama tp ga panas..mantep cooling systemnya. Batere dr 59% jam 3, ampe jam 9 sisa 15%. Tahan banget..
Camera sadis, foto di ruangan gelap, keliatan noise tp pas dicapture, mulus!!
Cinta dah ama S7e.. Tinggal mikirin sg untuk layar depan nih..selaen clear coat apa lagi yang nempel n bagus yak? ada rekomendasi?


Quote:Original Posted By udahenry
Setelah ngulak ngulik ni HP dari tanggal 25, ini kesan ane:

Pro (+)
1. Bentuk cakep banget. Udah beli case verus dan luvitt nitip ke temen lewat amazon. Tetep cakepan bugil. Berasa kayk merusak estetika designer nya kalo di casing in.
2. Kamera luar biasa. Low light nya ajib banget. Sekarang kalo mao foto2 pas gila2an di karaoke pasti dapet
3. Menu advance tanpa apps folder enak juga. Jadi gak liat duplikat apps di depan + di folder
4. Fingerprint sekarang jauh lebih cepet.

Cons (-)
1. Pake telkomsel, selain sering nyangkut signal nya. Cepet panans. Katanya pake cooling pipe, tapi ini buat browsing dan ngetik gini aja panas
2. Surprisingly batere yg di atas kertas lebih gede dari note 5 dan layar lebih kecil malah lebih cepet drain nya (dengan pola pemakaian yg sama). Katanya konsumsi aod dikit gak ngabisin batere. Tapi begitu dimatikan lumayan ngirit batere nya.
3. AOD cuma support notif bawaan. Rada gak guna beda sama edge stream yg justru kepake banget.

Segitu dulu deh... tapi yg paling ganggu sih masalah panas ini. Ama S7e gw cacat ya? -_-!


Quote:SCREEN PROTECTOR UNTUK S7 | S7 EDGE
Quote:Clear-Coat

Quote:Original Posted By tian.suka.susu
Baru aja pasang clear coat di kokas, dan setelah saya kayaknya ada jg anak kaskus disini hahaha

Btw kl mau pasang sendiri mikir2 dulu deh, mending dateng langsung ke konternya biar dipasangin.

Tadi aja mas nya sampe cetak 3x bagian depannya karena gagal emoticon-Hammer2

Masih nunggu 15-20 menit sampe kering,semoga yg clear original ini gak bikin tampilan gear VR jelek/bintik2 emoticon-Big Grin


Dan buat yg mau pasang matte di bagian depan mending minta liat contohnya dulu deh, saya sih ga suka bgt ya jd bikin layarnya jelek bgt kayak pake anti gores murahan


Td s7 edge saya sih cm ujung2 nya aja yg dikasih clear coat, gak full frame aluminiumnya


Quote:Original Posted By riskiawan


Masih sangat sensitive gan dan menurut gw ga keset...paling klo agan main VR agak sedikit terganggu dgn bintik2nya si matte ini,tapi kalo gw sih ga trllu pengaruh sih ya, yg penting layar gw gajadi fingerprint magnet n bisa ngurangin blink2nya si silver,malah jadi keren banget silvernya klo mnrt gw pas dikasih clear coat matte



Quote:Original Posted By kkasakkusuk
Setelah baca-baca review dan kepuasan dari para juragan, sehabis dari Soetta saya langsung ke Pacific Place untuk pasang Clear Coat yang Matte. Hasilnya 11/10 , sangat memuaskan! emoticon-Big Grin

Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Setelah pemasangan, disuruh nunggu 15 menit. Worth sih kalau menurut saya. Ga ada fingerprint nempel sama sekali. Ga ada lagi ngangkat-ngangkat gak jelas. Garansi seumur hidup. Saya pilih yang full cover. Pemasangannya juga cepet sekitar 15 menit-an. emoticon-Big Grin

========================================================================================



Sumpah gan? Kalau sampai bener sih, saya gak mau lagi deh beli handphone Samsung. Harganya ga stabil. Merugikan yang udah PreOrder. Walau diimingin-imingin bonus.



Waktu itu sempet liat ada game yang kayak Public Speaking gitu. Bagus tuh coba aja dicari.




Mendingan pasang langsung sih. Saya aja ngeliat cara pemasangannya sampe pusing hahaha...



Ngapain diceburin ke air. Kalau bisa ya jangan sampai kecebur dong. Emang mau dibawa berenang itu? Hahaha

========================================================================================

Bonus Foto hasil jepretan S7E Gold Platinum (Goldie) :P

Spoiler for :


Spoiler for :


Quote:Original Posted By yuukikho


Clear Coat di Pacific Place lantai 5 Gan, pas di depan area Urban Kitchen Gan, mereka model stan gitu. Sejauh ini pakai clear coat yang clear di 3 device sih nyaman-nyaman saja. Sensitivitas layar ga terganggu dan ga keset juga. Pakai casing spigen liquid crystal sama ringke fusion sih ga ada masalah ya. Pesen kalo pakai ringke fusion, mending sehabis pasang clear coat ditunggu dl 2 hari seperti anjuran Karyawannya, soalnya ringke fusion belakangnya keras, jadi menekan clear coat nya yang bagian belakang dan muncul bercak jadinya.


Quote:Original Posted By issyang


Kalo menurut saya mending pake clear coat dia udah di template seluruh dunia. Terus clear coat ketebelannya paling tipis tapi kekuatannya 50% lebih kuat dari tempered dan dia gak bisa scratch so bagus banget


Quote:Original Posted By liedonny
[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<<[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<<


Quote:Original Posted By soneunite


Bantu jawab :
1. Tergantung agan masang yg apa, dia ada original sm matte. klo yg matte dia anti glare, jd pasti mengurangi brightness layar, klo yg ori engga. ane sendiri make yg matte karna gasuka ada fingerprint di layar.

2. Kerugian nya kgk ada sih.. lbh menguntungkan emoticon-Big Grin

asumsi nya:
agan beli screen protector 150k, dan jaminan sih mau bagus ataupun jelek pasti ada waktunya bakal ngangkat.. misal setiap bulan agan ganti.. udah habis banyak kan. Mending clear coat garansi seumur idup ganti gratis, mahal diawal tp seterusnya enak emoticon-Big Grin

dan kalo agan pengen masang tempered glass, ane saranin jangan. pasti ngurangin sensitifitas layar hehe

3. kalau menurut orgnya sendiri bisa dipakein case. tp hrs nunggu 2-3 hari setelah pemasangan

4. kalo urusan itu ane kurang tau sih bisa dpt diskon atau engga hahaha.. mending langsung whatsapp clearcoat nya aja gan emoticon-Big Grin

yg terakhir bukan karna dipasangin nya. itu pasti ada waktunya edge nya bakal ngangkat gan sama juga dengan clear coat ini.. tp ya kan klo clear coat diganti gratis hahaha

#bukan mau promosiin yak.. cuma kasih saran sesama pengguna emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Malu (S)


Quote:Original Posted By skyward



sangattt gan, kemaren ane jg baru pasang. Awalnya pasang yg matte depan belakang, tp krna layarnya jd agak butek yg depannya langsung ane ganti original aja (percuma layar bagus) . Yang enaknya nih gan klo udh pasang matte bisa ganti sepuasnya mo pake original ato matte. Tp klo dr original ke matte kena charge.
bonuss? klo second devices dpt pot harga 20% gan
klo kualitas, dijamin gan. Rapihhh banget...


Quote:Original Posted By skyward



lebih jelasnya
youtube-thumbnail


youtube-thumbnail


Quote:Original Posted By junibpwg
Tadi udh pasang clear coat matte full body, tp pasang di vr agak ganggu seperti ada lapisan bintik warna warni.
Kayaknya minggu depan mau minta tuker pake yg original aja.


Quote:Original Posted By ondychen
barusan pasang clear coat, mantap deh nempelnya, dipasangin softcase ga ada masalah, ada masalah pun, garansi seumur toko, jadi ga perlu repor deh emoticon-Christmas


Quote:Original Posted By soneunite


ane saranin jangan gan.. udh banyak yg beli edge nya kgk nempel.. termasuk ane udh nyoba
udah mahal ampas lagi emoticon-Ngakak (S)

kalo mau sih clear coat ada di pvj.. walaupun mahal tapi bakal puas dan juga garansi seumur idup..



Sebenernya semuanya mau yg mahal dan murah bakalan pasti ngangkat gan lama kelamaan..
tinggal tahannya aja berapa lama hahaha... makanya ane sendiri ambil clear coat karna garansi seumur idupnya.. jd klo lepas tinggal ganti tanpa bayar drpd ganti" protector terus keluar duit emoticon-Big Grin just my opinion hehehe



iya gan.. pasang sendiri aja gan hahaha.. tapi dijamin susah emoticon-Ngakak (S)
tadi ane aja pas dipasangin ngeliatnya kyknya ribet bgt hahaha


Quote:Original Posted By riskiawan


Gan saran gw mending bilang aja temen2 agan di kaskus yg udah pasang duluan,jadi gadget agan dianggap gadget yg ke 2,dapet deh discount 20%...soalnya gw kemarin pas pasang ngomong gtu langsung deh ane dapet disc 20%...ane pake S7 edge silver pakai clear coat yg matte plus case ringke fusion....asli gan blink2nya si silver dikasih matte clear coat jadi baguusss banget silvernya....depan n belakang S7E ane full ke cover gan...



Quote:Original Posted By soneunite
Clear Coat Matte

Mantap emang clear coat ini
bener bener full edge to edge..
ane tadi masang di pp
garansi seumur idup lagi..
ada harga ada kualitas emoticon-thumbsup

Spoiler for :


Quote:Original Posted By da nunoo



clear-coat Jakarta baru ada di kokas ama PP. IDR499K, device kedua dst 20%disc. unlimited replacement.. mau tiap minggu claim ganti juga bisa. web clear coat

hampir edge to edge nih untuk s7edge
Spoiler for Penampakan:


Quote:Original Posted By da nunoo


Pagi gan,

Semacam Antigores Plastik, tingkat clearnya sama kaya antigores clear plastik n tempered, klo kemaren pake mobiskin 3M agak jadi berminyak kayak pasang antiglare, ga bening layarnya

Dia sistem wet application..

Nutupin depan belakang sama ujung2 bezel.. Karena bezel kanan kiri tipis dia ga bisa dipasang

Cek penampakan di postingan atas ya.


Quote:Original Posted By adrihakim91


Nama tempat nya ya clear coat gan hahaha. Bisa di cek di youtube gan. Di jakarta ada di kokas sama pp. Kalo harga ane ambil yang clear 499 trus dapet diskon 15% hehe



Hmm kalo menahan benturan ane tetep sarankan pake case sih gan, tapi liat review di youtube sih kalo sekedar jatoh ketinggian saku masih bisa nahan. Liat youtube aja ya gan hehe. Harga ane pilih yang clear 499 diskon 15% hehe


Quote:Original Posted By adrihakim91


Iya gan pake hair dryer. Kayanya sih ngga ya gan, soalnya cuma sesekali doang pas bagian melengkungnya trus jarak nya jauh dan paling cuma sekitar 3 detik setiap kali nyalain dryer. Kalo panas, lebih panas pas pertama kali ane ho gan hahaha.
Silahkan tanya via line atau wa clear coat aja gan kalo kurang jelas hehe. Ane juga awalnya ragu kok gan tapi akhirnya ane pasang juga

Quote:CASING UNTUK S7 | S7 EDGE
Quote:Review by katanacases

Quote:Original Posted By katanacases.com
Review case s7


[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<<

Utk smntr yg premium tp hemat dipegang
Spigen. Verus. Rearth

Sedikit referensi/review buat milih case
Utk di spigen. Verus sm ringke

TPU=thermoplastic urethane (karet)
Polycarbonate (plastik)

Untuk screen protrctor
S7 edge
Spoiler for foto:

Curved crystal spigen
Bahan screen film (bukan glass)
Full edge to edge. Touch feel lumayan enak. G keset. Antifinger cukup bagus. Dapet 2 pcs depan aja. Dry install


Untuk case


Best seller nya neo hybrid dan neo hybrid crystal.
Spoiler for foto:


Bahan TPU dan polycarbonate. Secara produk slim. Hanya sedikit lebar di samping krn ada frame polycarbonate . Tapi bagian belakang nya hanya 1 lapis. Jadi back nya ttp slim. Kl perlu bening bs neo hybrid crystal. Kl yg g bening bs neo hybrid. Kelebihan neo hybrid dia g akan menguning. Jd pemakaian jangka panjang recommended.. Utk neo hybrid crystal krn bahan bening dan bahan TPU, jadi pemakaian jangka panjang bs menguning. Alternatif d merek lain bs pake verus crystal bumper atau high pro shield yg model nya mirip2 neo hybrid
Rating
Slim 4/5
Proteksi drop 4/5
Elegan 5/5

Buat yg demen proteksi. Bs pake spigen Tough armor dan slim armor.
-Tough armor
Gunmetal. Black. Champagne gol

Spoiler for foto:

Kelebihan nya super drop protect krn di sudut nya tpu. Model nya kekar alias cowo banget. Kekurangan nya sedikit tebal krn 2 lapis. Tpu dan polycarbonate frame di bagian belakang dan samping. Untuk s7 edge ads fitur kickstand
Alternatif merek lain setipe
Verus verge atau verus hard drop.
Rating
Drop protect 5/5
Elegan 4/5
Slim 3/5

-Slim armor
Gunmetal. Champagne gold. Metal slate

Spoiler for foto:

Drop proteksi bagus. Lebih Slim dr tough armor. Hand grip cukup nyaman di tangan. Bahan tpu dan polycarbonate frame. I ads kickstand nya
Alternatif merek lain setipe
Verus verge atau verus hard drop.
Rating
Drop protect 5/5
Elegan 4/5
Slim 4/5

Yg suka bening2
Bs pake spigen ultra hybrid
Crystal clear. Mint. Rose crystal

Spoiler for foto:

Bahan back polycarbonate dan samping tpu. Jd aman saat drop krn benturan terjadi di tpu. Lapisan belakang ad antiscratch. Msh bs lecet sih. Tp halus2 dan wajar. Tp biasanya udh ada kaki2 sktr 0.5mm supaya saat d letakkan di meja. G lgsg touch polycarbonate nya. Tp utk di s7 ini krn belakang melengkung. Jd g ad kaki2nya
Rating
Drop protect 5/5
Elegan 4/5
Slim 4/5
Alternatif merek lain ringke fusion(kelebihan nya ada tutup plug dust cover di lubang charger dan headset) bahan sama dg ultra hybrid
Spoiler for ringke fusion:

Atau verus crystal mixx

Yg bening lainnya ada Liquid crystal
Spoiler for foto:

Bahan full tpu dan tipis. Utk proteksi sehari2 msh oke. Msh dpt slim nya gadget. kekurangan nya bahan tpu. Lama2 bs menguning.
Rating
Drop protect 3/5
Elegan 4/5
Slim 5/5

Produk baru spigen crystal shell.
Spoiler for foto:

Konsep nya sama sprti ultra hybrid. Tp spigen menambahkan cushion pada sudut2nya utk proteksi ekstra. Secara model lebih terlihat kekar dan tangguh drpd ultra hybrid.
Drop protect 5/5
Elegan 4/5
Slim 4/5

Simple protect
Ada rugged armor
Spoiler for foto:

Bahan full tpu. Model nya cukup simple. Dan slim jg d genggam tangan.proteksi cukup bagus sprti hal nya neo hybrid.
Rating
Drop protect 4/5
Elegan 3/4
Slim 5/5


ini tabel compare dimensi case spigen buat yang galau soal tebel ngga nya (satuan Cm) btw case ringke fusion udah redi nih..

Spoiler for tabel compare:


review Video

youtube-thumbnail


Kira2 itu sedikit review dr case spigen review ini berdasarkan pengamat sy sendiri dan pengalaman/review tmn2 lain yg udh pake produk nya..nnti d tambahan model lain. Mgkn ad masukan dr tmn2 lain yg udh pernah pake jg


Quote:LOW LIGHT PHOTO
Quote:Review by setanwedinan

Quote:Original Posted By setanwedinan
[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<<

Sumber: http://phandroid.com/2016/02/22/sams...parison-video/

Semoga tidak hanya mengejar low light tp hasil foto keseluruhan tidak bagus seperti contoh LG G4.


Quote:PROBLEMATIKA LOW LIGHT PHOTO
Quote:Review by thesevendevil

Quote:Original Posted By thesevendevil



Emang gitu kalau low light. Soalnya dia setting iso tinggi. Bisa sampai 1600. Jelas tampilan di viewer nya jadi jelek. Tapi kalau udah di capture jadi biasa lagi hasil fotonya. Udah ane coba semalem.
Kalau mau liat iso nya jadi berapa kalau low light agan masuk mode pro di kamera, terus liat settingan di sebelah kanan. Di situ akan auto semua tapi kebaca setting exposure, shutter speed, iso, white balance sama focus.


Quote:DUAL SIM + MICRO SD
Quote:Review by RedSouljaz dan sant

Quote:Original Posted By RedSouljaz
cobain nih gan dual sim + micro sd semua ON!!
sapa tau membantu agan2...
http://androidcommunity.com/heres-ho...edge-20160323/


Quote:Original Posted By sant
DIY S7 edge dual sim aktif + micro SD.

Selamat sore, salam kenal aja, ane beli Galaxy S7 edge di GI kemaren, berhubung kebutuhan ane dual sim dan kapasitas memori yang gede, jd barusan iseng niru seperti yang di gsm arena.

Ane hanya share aja yang ane lakukan, ane tidak bertanggung jawab terhadap segala resiko yang terjadi ..

pertama tama buka tray simcard tempel dengan isolasi kertas agar posisi sim2 yang dipotong bisa pas.
[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<<

Ingat posisi yang sudah pas, silahkan kasih tanda, batas2 nya Jangan sampai kebalik kanan kiri atau atas bawah
[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<<

masukan micro sd yang akan di pasang
[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<<

panaskan sim 2 yang akan di lepas dengan menggunakan hair dryer, hati2 tingkat kesulitan paling besar di sini, setelah panas, lepaskan chip sim card dengan kuku dengan hati2
[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<<
[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<<

simcard yang telah lepas
[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<<

kembali ke micro sd dan sim1, silahkan dilem atau pasang isolasi bolak balik seperti di gambar
[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<<

pasangkan chip SIM yang sudah di lepas tadi.
[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<<

Masukan ke tray sim dengan sangat hati2...wajib sabar, jika gagal di coba lagi kemungkinan belum pas posisi simnya
laluu..
[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<<

[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<<

Selamat mencoba, kuncinya sabar dan teliti ya...
Siap menerima ijo ijonya ya gan




Quote:PENGECEKAN S7 | S7 EDGE
Quote:Review by mhbrownlee dan ibuycanon

Quote:Original Posted By mhbrownlee


Halo .. Cek *#0*#
Cek semua dari yang pertama sampai akhir
Uda itu doang.. Kalau ndak ada masalah
Silahkan meluncur ke rumah emoticon-Ngacir2 emoticon-Salaman


Quote:Original Posted By ibuycanon


auto brightness nya set ke tengah aja, cek white background atau liat keyboard dari kiri ke kanan, buka browser yg putih2...
koq saya malah gampang banget yah buka copot nya, jangan2 salah kasih model gak tuh cover nya, tadi ses nya malah mau kasih saya 2 biji wireless cover, tapi berhubung salah kasih nya yg s7 edge, sy po yg flat, jadi saya minta ganti ke yg flat (jadi dapat cuman 1 biji doang deh) tapi emang jujur aja hehe..



Quote:EXYNOS vs SNAPDRAGON
Quote:Review by soneunite

Quote:Original Posted By soneunite
Nih yang masih pengen versi sd820 mending nonton dulu hahaha... keok sm exy8890

youtube-thumbnail


Quote:PERBEDAAN SERI NOTE DAN SERI S
Quote:Review by fotopoto

Quote:Original Posted By fotopoto



kalau mau layar agak kecilan ya seri s. kalau ngerasa fitur s pen, layar gede penting ya beli note. kalau masalah prosesor, kamera, dll serius secara praktek untuk seri flashgip gak bakal kerasa yg kata orang ini lebih kencang itu lebih kencang. sama aja. so. kalau suka sama design yg bisa masuk kantong silahkan beli s7. kalau suka layar besar, mungkin upgrade aja ke note 5 emoticon-Toast


Quote:SAMSUNG PRIORITY SERVICE | Untuk S7 dan S7 Edge
Quote:Review by udahenry, dz6661 dan Handler

Quote:Original Posted By udahenry
Selama lebih dari 4 tahun jadi pengguna setia samsung, baru kali ini gw ngerasa bener2 di hargain sebagai konsumen prioritas di Samsung Experience Store

Kayaknya kemarin ada yg post tentang servis ini di negara tetangga dan jawaban samsung indonesia bilang belum ada. Ternyata khusus s7 ini di adakan Gan:
Spoiler for priority service:


Experience gw untuk pick up pre order kali ini yg terbaik. Dari awal datang, kita disambut sama blue carpet. Antrian gak banyak. Mau tes suruh duduk dulu di lounge. Pas duduk dikasih tau spg cantik kita berhak mendapat priority service karena pre order s7. Terus ada spg cantik sebelahnya yg langsung kasih tray isi brownies dan permen dengan senyum bikin hati meleleh nawarin snack dan tanya mau minum kopi, juice atau mineral water?

Baru sekarang gw bener 2 ngerasa di hargain ama samsung. Congrats ya Sung. Elu baru aja dapetin customer yg bakal loyal banget sama produk lu

Spoiler for small surprise:


Quote:Original Posted By dz6661

Kyknya semua s7/edge yg resmi indonesia pasti priority deh karena juga prioritynya cuma pas service gt2 doang,gak terlalu menguntungkan sih mnrt ane
Just my opinion gan


Quote:Original Posted By Handler

Penguasa disini jg bkn org samsung dan bkn pihak penjual gan, jd mrk jg gak bs jelasin. Tp ane sempat nny sama pihak bli2 dan katanya yg beli via kirim ttp dpt koq fasilitas samsung priority.

Spoiler for Bukti:


Quote:15 Reasons Why The Samsung Galaxy S7 is Better than the iPhone 6s
Quote:Review by kaskusbest

Quote:Original Posted By kaskusbest
youtube-thumbnail


Quote:CARA MENGAKTIFKAN GALAXY GAME LAUNCHER
Quote:Review by soneunite

Quote:Original Posted By soneunite



ke settingan gan.. terus search galaxy lab gitu.. nanti ada pilihan gametools diaktifin gan emoticon-Big Grin semoga membantu


Quote:PERBEDAAN SENSOR KAMERA
Quote:Review by gebin04

Quote:Original Posted By gebin04



http://www.androidauthority.com/gala...camera-680266/

http://www.phonearena.com/news/Galax...rmance_id79400

http://www.phonearena.com/news/Spot-...amples_id79197

http://www.gsmarena.com/samsung_gala...news-17183.php

secara mata or di liat dari hp doang sih ga bakal ada beda. kecuali hasil foto diliat lewat monitor pc ato tv minimal 1080.


Quote:HARGA SAMSUNG GALAXY S7 | S7 EDGE
Quote:Review by droidplus

Quote:Original Posted By droidplus
S7 8.999.000
S7e 10.499.000

Quote:HOW TO FIX "NO SERVICE" ON SAMSUNG GALAXY S7 | S7 EDGE
Quote:Review by skyward

Quote:Original Posted By skyward



HOW TO FIX "NO SERVICE" ON A SAMSUNG GALAXY S7


Issue

No service on Samsung Galaxy S7, Samsung S7 Edge. Unable to place calls or text. Getting "Emergency calls only". No network connection available on Samsung GS7. No signal bars on Galaxy S7 Edge.

Workaround

If you have no service on your Samsung Galaxy S7, then here are the steps you can take to fix this issue:

Power off your device completely, then power it back on

Go to Settings > Mobile Networks
[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<<

Tap on Network Mode. Select the second WCDMA/GSM (auto connect) option.

[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<<

Then select Network operators and tap Search networks.

[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<<

[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<<

Once the search is complete, select your Carrier. Test your device.

If you are unable to pull up any networks when performing your search, verify if your SIM card works by testing it in a different device. If you experience the same issue in a different device, try replacing your SIM card or contacting your Carrier to make sure it's properly activated.

If there are no issue when putting your SIM in a different device, then the problem is with your Samsung Galaxy S6 and you can try performing a factory reset as shown here.
If issue persists after a factory reset, and after testing your SIM, then you must verify what your options are for repairing or replacing your device with your carrier or the manufacturer.

mudah2an terbantu gan

No Post Sebelum 14
No Post Sebelum 13
No Post Sebelum 12
No Post Sebelum 11
No Post Sebelum 10
yey s7 edge waiting lounge emoticon-Ultah
silakan Bahas di sini ya...
Kalo dibandingin sama S6 kenapa desain S7 kurang greget gitu ya?
Blink blink nya kurang nendang apalagi yg warna item...
Tombol home sekarang tanpa bingkai alumunium, bingkai kamera & flash juga sama, polos banget keliatannya
Yang warna gold & silver sih lumayan tapi tetep kurang nendang dibandingin S6 yg gold, silver & green emoticon-Hammer (S)
Ada yg sependapat sama ane?
untuk yang release di indonesia, pake exynos 8890 atau snapdragon 820 ya? di website samsung indonesia cuman ada keterangan :

"The new custom CPU, powerful GPU and 4GB RAM make for a potent combination......"

"CPU - Up to 30% faster than its predecessor"
"GPU - Up to 64% faster than its predecessor"

emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)
Kemungkinan 99% exynos klo dilihat dr sejarah.
Kapan yak mulai bisa PO? Ada info kah?
Udah ga sabar nih emoticon-Matabelo
youtube-thumbnail

youtube-thumbnail
Kok kayak nya ini HH ga ada hype2 nya ya? Hahaha. Biasa waiting lounge ud dr kapan. Ini baru sekarang muncul nya, apa ud puas ya sama s6?
REVIEW CASE S7 & S7E


[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<<

Utk smntr yg premium tp hemat dipegang
Spigen. Verus. Rearth

Sedikit referensi/review buat milih case
Utk di spigen. Verus sm ringke

TPU=thermoplastic urethane (karet)
Polycarbonate (plastik)

Untuk screen protector
S7 edge
Spoiler for foto:

Curved crystal spigen
Bahan screen film (bukan glass)
Full edge to edge. Touch feel lumayan enak. G keset. Antifinger cukup bagus. Dapet 2 pcs depan aja. Dry install
Note: masih dalam tahap development, karena batch 1 masih susah nempel di bagian edge, update end maret 16


Untuk case


Best seller nya neo hybrid dan neo hybrid crystal.
Spoiler for foto:


Bahan TPU dan polycarbonate. Secara produk slim. Hanya sedikit lebar di samping krn ada frame polycarbonate . Tapi bagian belakang nya hanya 1 lapis. Jadi back nya ttp slim. Kl perlu bening bs neo hybrid crystal. Kl yg g bening bs neo hybrid. Kelebihan neo hybrid dia g akan menguning. Jd pemakaian jangka panjang recommended.. Utk neo hybrid crystal kelebihannya estetika dan kinclong hp keliatan banget, tapi kekurangannya krn bahan bening dan bahan TPU, jadi pemakaian jangka panjang bs menguning. Alternatif d merek lain bs pake verus crystal bumper atau high pro shield yg model nya mirip2 neo hybrid
Rating
Slim 4/5
Proteksi drop 4/5
Elegan 5/5

Buat yg demen proteksi. Bs pake spigen Tough armor dan slim armor.
-Tough armor
Gunmetal. Black. Champagne gol

Spoiler for foto:

Kelebihan nya super drop protect krn di sudut nya tpu. Udah Military Grade, Model nya kekar alias cowo banget. Kekurangan nya sedikit tebal krn 2 lapis. Tpu dan polycarbonate frame di bagian belakang dan samping. Untuk s7 edge ads fitur kickstand,
Alternatif merek lain setipe
Verus verge atau verus hard drop.
Rating
Drop protect 5/5
Elegan 4/5
Slim 3/5

-Slim armor
Gunmetal. Champagne gold. Metal slate

Spoiler for foto:

Drop proteksi bagus. Lebih Slim dr tough armor. Hand grip cukup nyaman di tangan. Bahan tpu dan polycarbonate frame. ada kickstand nya
Alternatif merek lain setipe, slim armor lebih tipis sekitar 1mm dengan tough armor, tabel compare dimensi ada di bawah
Verus verge atau verus hard drop.
Rating
Drop protect 5/5
Elegan 4/5
Slim 4/5

Yg suka bening2
Bs pake spigen ultra hybrid
Crystal clear. Mint. Rose crystal

Spoiler for foto:

Bahan back polycarbonate dan samping tpu. Jd aman saat drop krn benturan terjadi di tpu. Lapisan belakang ad antiscratch. Msh bs lecet sih. Tp halus2 dan wajar. Tp biasanya udh ada kaki2 sktr 0.5mm supaya saat d letakkan di meja. G lgsg touch polycarbonate nya. Tp utk di s7 ini krn belakang melengkung. Jd g ad kaki2nya
Rating
Drop protect 5/5
Elegan 4/5
Slim 4/5
Alternatif merek lain ringke fusion(kelebihan nya ada tutup plug dust cover di lubang charger dan headset) bahan sama dg ultra hybrid
Spoiler for ringke fusion:

Atau verus crystal mixx

Yg bening lainnya ada Liquid crystal
Spoiler for foto:

Bahan full tpu dan tipis. Utk proteksi sehari2 msh oke. Msh dpt slim nya gadget. kekurangan nya bahan tpu. Lama2 bs menguning.
Rating
Drop protect 3/5
Elegan 4/5
Slim 5/5

Produk baru spigen Crystal shell.
Spoiler for foto:

Konsep nya sama sprti ultra hybrid. Tp spigen menambahkan cushion pada sudut2nya utk proteksi ekstra. Secara model lebih terlihat kekar dan tangguh drpd ultra hybrid. Proteksi nya cukup bagus dan sedikit lebih baik dari utlra hybrid
Drop protect 5/5
Elegan 4/5
Slim 4/5

Simple protect
Ada Rugged armor
Spoiler for foto:

Bahan full tpu. Model nya cukup simple. Dan slim jg d genggam tangan.proteksi cukup bagus sprti hal nya neo hybrid.
Rating
Drop protect 4/5
Elegan 4/5
Slim 5/5

Simple slim
Ada Thin Fit
Spoiler for foto:

Bahan full Polycarbonate. Model nya cukup simple. Dan slim jg, tampilan cukup sederhana,,proteksi ringan, untuk drop protect cukup memadai, cuma kurang rekomend karena di bezel g 100% tertutup
Rating
Drop protect 3/5
Elegan 4/5
Slim 5/5


ini tabel compare dimensi case spigen buat yang galau soal tebel ngga nya (satuan Cm) btw case ringke fusion udah redi nih..

Tabel Compare Dimensi Case Spigen

Spoiler for tabel compare:


Review Video Spigen

youtube-thumbnail


Kira2 itu sedikit review dr case spigen review ini berdasarkan pengamat sy sendiri dan pengalaman/review tmn2 lain yg udh pake produk nya..nnti d tambahan model lain. Mgkn ad masukan dr tmn2 lain yg udh pernah pake jg

REVIEW SCREEN PROTECTOR HEALING SHIELD S7 & S7E

[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<<
[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<<




Review setelah pasang "Healing Shield S7 Edge Screen Protector,,
Kelebihan :
Cover full edge to edge, nempel di semua sisi edge
Touchfeel membaik sejak s6e, lebih licin...kaya glass licinnya
Antifinger nice,,g bekas jari dan easy to swipe
yg bener2 antifinger ada yang matte/antiglare

Kekurangan
bahan tpu, lentur,,tp overal lumayan protect daripada g pake

Foto2


Spoiler for healing shield:




Review Healing Shield S7 Flat Curved Fit

touchfeel sama seperti di review heal s7e,, beberapa bilang feel licin spt glass,,
instalasi sama mudah nya,
full sampe di luar layar dan no Halo effect..
bahan tpu, lentur

Spoiler for heal s7 flat:


TUTORIAL INSTALL HEALING SHIELD S7 / S7 EDGE

youtube-thumbnail


COMPATIBLE WITH CASE
sudah di test dengan beberapa case spigen aman dan g ngangkat...

[Official Lounge] Samsung Galaxy S7/S7 Edge >>Rethink What a Phone Can Do<<

DURABILITY TEST HEALING SHIELD

Spoiler for test:
×