alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56c739bddc06bd61198b4569/tanya-buat-cewek-terkhusus-yg-udah-pernah-dan-sedang-taarufan
tanya buat cewek terkhusus yg udah pernah dan sedang ta'arufan
sis mau tanya pendapat ente sekalian curcol.
jadi kan ane sekarang sedang menjalani hubungan sama cewek. dulu ane nembaknya pas di kalimantan dia di jawa lewat chat. dia balesnya kita kan udah tua (umur 23) ngapain pacaran? mending langsung nikah. berarti ane nanggepinnya kan dia udah siap nikah. trus ane iyain dan kita mulai tiap hari chating.
pas ane balik ke jawa ane pingin bgt ketemu (tapi pas waktu itu dia sibuk ngejar deadline skripsi) dia ane ajak jln bareng susahnya minta ampun. sampek akhirnya kmaren dia yudisium ane dateng cuma buat ngucapin selamat.
terus pertanyaannya lumrah gak sih buat cewek klo dia ada hubungan sama cowok gak mau nemuin dan/atau ngechat duluan? mungkin dengan alasan hanya ta'arufan gak usah di seriusin.
dan klo cowok kan udah biasa TTM an sama cewek tanpa ada hati. klo cewek gitu juga gak sih? plis kasi solusinya ya sis, krn mulai sekarang ane udah gak ngechat dia lagi. cuma buat ngetes aja dia mau ngechat duluan apa enggak. thx
Quote:Original Posted By PUNGKASPUNG
sis mau tanya pendapat ente sekalian curcol.
jadi kan ane sekarang sedang menjalani hubungan sama cewek. dulu ane nembaknya pas di kalimantan dia di jawa lewat chat. dia balesnya kita kan udah tua (umur 23) ngapain pacaran? mending langsung nikah. berarti ane nanggepinnya kan dia udah siap nikah. trus ane iyain dan kita mulai tiap hari chating.
pas ane balik ke jawa ane pingin bgt ketemu (tapi pas waktu itu dia sibuk ngejar deadline skripsi) dia ane ajak jln bareng susahnya minta ampun. sampek akhirnya kmaren dia yudisium ane dateng cuma buat ngucapin selamat.
terus pertanyaannya lumrah gak sih buat cewek klo dia ada hubungan sama cowok gak mau nemuin dan/atau ngechat duluan? mungkin dengan alasan hanya ta'arufan gak usah di seriusin.
dan klo cowok kan udah biasa TTM an sama cewek tanpa ada hati. klo cewek gitu juga gak sih? plis kasi solusinya ya sis, krn mulai sekarang ane udah gak ngechat dia lagi. cuma buat ngetes aja dia mau ngechat duluan apa enggak. thx


Setidaknya jika memang ada rasa si cewe akan coba hubungin duluan..
itu kalian ga pacaran
jg ga taarufan.
alias agan adalah hts nya.
hubungan tanpa status.

agan nembak, dia tolak.
bilang taaruf aja.
tapi sampai saat ini dia blm kasih agan akses utk taaruf.

emang taaruf sekedar chattingan doang yg penting ga pake status pacaran?
salah besar.
prosesnya itu diperluin perantara.
agan ketemu sm walinya biasanya keluarganya.
minta izin buat taaruf, mengenal anaknya lebih dekat, membahas ttg masing2 dan visi misi, bisa lebih dr satu kali pertemuan dgn catatan dibold : ga pernah berduaan.
tiap pertemuan ada mahramnya jg.

lha itu agan ngajak dia keluar ajak mahramnya jg gak?
klo cm ajak dia nya doang
itu namanya pdkt
jangan kek anak alay, pdkt/pacaran berkedok ta'aruf

Kasusnya sama kayak ane ganemoticon-Ngakak (S) emang gitu gan. Dari cewenya pasti gak mau ketemuan, cewe model gitu paling risih jalan cuman berduaan. Kalo mau ajak jalan ajak saudara atau temennya sekalian. Emang ngebatin sih gan cuman berhubungan lewat layar hp. Tapi intinya sih saling percaya emoticon-Kiss (S) oh iya kalo masalah pake hati atau ngga tergantung cewenya gan. Semakin ente perjuangin dia, semakin cewenya naroh hati keagan. Cewe yang baik hanya untuk pria yg baik emoticon-Blue Guy Peace
Quote:Original Posted By ns666


Setidaknya jika memang ada rasa si cewe akan coba hubungin duluan..


makanya mulai kmaren gak ane hubungin gan. cuma buat ngetes aja sih
Quote:Original Posted By sella91
itu kalian ga pacaran
jg ga taarufan.
alias agan adalah hts nya.
hubungan tanpa status.

agan nembak, dia tolak.
bilang taaruf aja.
tapi sampai saat ini dia blm kasih agan akses utk taaruf.

emang taaruf sekedar chattingan doang yg penting ga pake status pacaran?
salah besar.
prosesnya itu diperluin perantara.
agan ketemu sm walinya biasanya keluarganya.
minta izin buat taaruf, mengenal anaknya lebih dekat, membahas ttg masing2 dan visi misi, bisa lebih dr satu kali pertemuan dgn catatan dibold : ga pernah berduaan.
tiap pertemuan ada mahramnya jg.

lha itu agan ngajak dia keluar ajak mahramnya jg gak?
klo cm ajak dia nya doang
itu namanya pdkt
jangan kek anak alay, pdkt/pacaran berkedok ta'aruf



komen momot sama persis kyk yg ane baca di buku gan. ane pinginnya negesin juga sih. samperin ke rumahnya. tapi ane bingung sis. mau ngomong apa ke ortunya. pinginnya kita ngomong seriusnya bertatap muka. klo ane pingin booking dia ke ortunya. yah minim ada status reserved lah. makanya ane ajak keluar tuh niatnya kyk gitu. tapi di ajak keluar aja sibuk terus. mana seminggu lagi ane udah balik ke kalimantan lagi.

klo seumpama nih kagak ane chat sampek dia ngechat ada kemungkinan nyakitin hati anak orang gak sih?
Quote:Original Posted By sandikrama
Kasusnya sama kayak ane ganemoticon-Ngakak (S) emang gitu gan. Dari cewenya pasti gak mau ketemuan, cewe model gitu paling risih jalan cuman berduaan. Kalo mau ajak jalan ajak saudara atau temennya sekalian. Emang ngebatin sih gan cuman berhubungan lewat layar hp. Tapi intinya sih saling percaya emoticon-Kiss (S) oh iya kalo masalah pake hati atau ngga tergantung cewenya gan. Semakin ente perjuangin dia, semakin cewenya naroh hati keagan. Cewe yang baik hanya untuk pria yg baik emoticon-Blue Guy Peace


perjuangin gmn gan? selama ini pintu buat kenal sama ortunya aja gak di buka. ngechat pun ane mulu yg ngechat duluan. bayangin aja 6 bulan kyk gini terus gan, pinginnya mumpung ane dijawa nih dari pada ngabis2in kuota buat chat mending tatap muka.
Quote:Original Posted By PUNGKASPUNG
komen momot sama persis kyk yg ane baca di buku gan. ane pinginnya negesin juga sih. samperin ke rumahnya. tapi ane bingung sis. mau ngomong apa ke ortunya. pinginnya kita ngomong seriusnya bertatap muka. klo ane pingin booking dia ke ortunya. yah minim ada status reserved lah. makanya ane ajak keluar tuh niatnya kyk gitu. tapi di ajak keluar aja sibuk terus. mana seminggu lagi ane udah balik ke kalimantan lagi.

klo seumpama nih kagak ane chat sampek dia ngechat ada kemungkinan nyakitin hati anak orang gak sih?



Quote:Original Posted By PUNGKASPUNG
perjuangin gmn gan? selama ini pintu buat kenal sama ortunya aja gak di buka. ngechat pun ane mulu yg ngechat duluan. bayangin aja 6 bulan kyk gini terus gan, pinginnya mumpung ane dijawa nih dari pada ngabis2in kuota buat chat mending tatap muka.



kalian sudah pd besar
gausah lah nunggu2in siapa yg chat duluan
gausah pake tes2an
itu gaya ababil bgt

klo emang butuh kangen atau ada perlu ya chat aj gausah nunggu kpn dia mau chat duluan.
mungkin saking sibuknya dia ga ngechat org lain dluan, cm sempat bales2in aja.
coba aj chat blg lu mau ketemu ortunya utarain niat taaruf sm anaknya
kpn dia n ortunya ada waktu, seminggu lg u ke kalimantan br balik lg bulan sekian.
gt kan jelas..
klo dia masih ga ngasih tanggal buat ketemu,
ya mungkin emang dia belum mau ditaarufin skrg dan blum yakin sm km
Quote:Original Posted By sella91






kalian sudah pd besar
gausah lah nunggu2in siapa yg chat duluan
gausah pake tes2an
itu gaya ababil bgt

klo emang butuh kangen atau ada perlu ya chat aj gausah nunggu kpn dia mau chat duluan.
mungkin saking sibuknya dia ga ngechat org lain dluan, cm sempat bales2in aja.
coba aj chat blg lu mau ketemu ortunya utarain niat taaruf sm anaknya
kpn dia n ortunya ada waktu, seminggu lg u ke kalimantan br balik lg bulan sekian.
gt kan jelas..
klo dia masih ga ngasih tanggal buat ketemu,
ya mungkin emang dia belum mau ditaarufin skrg dan blum yakin sm km


iya bener juga ya. coba deh entar ane eksekusi strateginya sis. thx solusinya.
Quote:Original Posted By sella91
itu kalian ga pacaran
jg ga taarufan.
alias agan adalah hts nya.
hubungan tanpa status.

agan nembak, dia tolak.
bilang taaruf aja.
tapi sampai saat ini dia blm kasih agan akses utk taaruf.

emang taaruf sekedar chattingan doang yg penting ga pake status pacaran?
salah besar.
prosesnya itu diperluin perantara.
agan ketemu sm walinya biasanya keluarganya.
minta izin buat taaruf, mengenal anaknya lebih dekat, membahas ttg masing2 dan visi misi, bisa lebih dr satu kali pertemuan dgn catatan dibold : ga pernah berduaan.
tiap pertemuan ada mahramnya jg.

lha itu agan ngajak dia keluar ajak mahramnya jg gak?
klo cm ajak dia nya doang
itu namanya pdkt
jangan kek anak alay, pdkt/pacaran berkedok ta'aruf



wah ternyata momod sella ilmunya tinggi ya 😋
Quote:Original Posted By PUNGKASPUNG
iya bener juga ya. coba deh entar ane eksekusi strateginya sis. thx solusinya.

good luck gan

Quote:Original Posted By maizsa
wah ternyata momod sella ilmunya tinggi ya 😋


wahahaa cm pernah tau aja
Quote:Original Posted By sella91

good luck gan



wahahaa cm pernah tau aja


Cantik2 ga mod yang mau ta'arufan?
Wah, bisa ke forum wedding aja gan,
Masih ababil anak sini
Hehehe beecanda
tanya buat cewek terkhusus yg udah pernah dan sedang ta'arufan
yang dimaksud ta'aruf itu apa gans? kalo menurut gue sih, konsep dr ta'aruf kan si laki dtg ke rumah si perempuan, ketemu keluarga si perempuan, bkn chatting2 gt, dan ngga ada yg namanya TTM. Kl mau kenalan ya tgl ngomong didampingi keluarga, cerita masing2 kepribadian kalian dgn jujur dll. Kalo udh sreg, blh menyampaikan keinginan si laki utk melamar , kl si perempuan masih mikir2, itu krna minta petunjuk dr Allah Swt, biar ngga slh pilih jg. Yg penting si laki ngga nunggu sampai lamaaaa bgt, 1 thn kurang hrs udh menanggapi ajakan si laki nya. Hehe gt aja sih. CMIIW
Quote:Original Posted By fenny.aisyahh
yang dimaksud ta'aruf itu apa gans? kalo menurut gue sih, konsep dr ta'aruf kan si laki dtg ke rumah si perempuan, ketemu keluarga si perempuan, bkn chatting2 gt, dan ngga ada yg namanya TTM. Kl mau kenalan ya tgl ngomong didampingi keluarga, cerita masing2 kepribadian kalian dgn jujur dll. Kalo udh sreg, blh menyampaikan keinginan si laki utk melamar , kl si perempuan masih mikir2, itu krna minta petunjuk dr Allah Swt, biar ngga slh pilih jg. Yg penting si laki ngga nunggu sampai lamaaaa bgt, 1 thn kurang hrs udh menanggapi ajakan si laki nya. Hehe gt aja sih. CMIIW


iya sih di buku juga kyk gitu
tapi ini yg trobel ceweknya gan. klo gw mah pacaran hayuk taaruf hayuk. langsung nikahpun gak ada masalah. tapi dia jawabnya itu cuma gak mau pacaran krn umur udah tua.
Lumrah2 aja gan..
Malah bagus tuh cewek kamu punya prinsip, gak mau mendekati yg bukan muhrimnya...
Dia lebih menjaga diri..

Tiap2 org kan punya prinsip,
Nah cewek kmu brarti prinsipnya menjaga diri dr nonmuhrim.
Kamu harus hargai dia.

Kalo siap, lamar.
Gak siap, kasih kesempatan buat yg siap nikahin dia.

Tapi perlu perhatikan lagi makna taaruf yg bener itu gmn y gan
Ane pernah ada di posisi cwe ente. Yang ane liat kalian ini masih longgar ya buktiny bisa chatingan smpe 6bln. Klo alim bneran ga boleh itu.
- gausahlah gan nunggu dia chat dluan, susah soalny ane jg dulu gitu, hehe. Cwe macem kami ini tipe pemalu bt ngumbar prasaan k lawan jenis. Liat sisi positifny insyaAllah pergaulan kami terjaga.
- msalah dia sbnrny mau apa engga sma ente, kalo dulu ane sreg apa enggakny ama cowo itu ya ane kasih jalan bukan dgn chat dluan, biasany ane pancing main k rumah biar ktmu kluarga, ato misal ngajak makan dluar ya ane minta adek ane bt nmenin. Nah ngrasa dksih jalan ga?
-ini si mnrt ane ya mngkin ni cwe msh ragu sma ente, nyari sosok suami yg pas itu susah loh,, trs ente bilang pacaran hayuk taaruf hayuk?? Brrti ente msih longgar bgt dlam pergaulan sma cwe. Sorry to say mungkin dia raguny disini,, cwe yg taarufan gitu kan juga maunya dilamar sma imam yg alim yg ilmu agmany kuat yg pergaulanny juga terjaga,, ente kira2 msuk kriteria dia nggak?
Quote:Original Posted By PUNGKASPUNG


iya sih di buku juga kyk gitu
tapi ini yg trobel ceweknya gan. klo gw mah pacaran hayuk taaruf hayuk. langsung nikahpun gak ada masalah. tapi dia jawabnya itu cuma gak mau pacaran krn umur udah tua.
coba agan deketin orangtua nya, tanya2 mengenai kepribadian anak nya yg bersangkutan. Kl jodoh inshaallah dikasih jalan sm Allah. Gue pribadi kl ada laki ky begitu jg ngga gue tanggepin, lebih prefer dkt sm ortu gue dulu, karna perkataan ortu mengenai anaknya adlh hal paling jujur hehe (opini gue).

Quote:Original Posted By perempuanmaya
Lumrah2 aja gan..
Malah bagus tuh cewek kamu punya prinsip, gak mau mendekati yg bukan muhrimnya...
Dia lebih menjaga diri..

Tiap2 org kan punya prinsip,
Nah cewek kmu brarti prinsipnya menjaga diri dr nonmuhrim.
Kamu harus hargai dia.

Kalo siap, lamar.
Gak siap, kasih kesempatan buat yg siap nikahin dia.

Tapi perlu perhatikan lagi makna taaruf yg bener itu gmn y gan


Quote:Original Posted By hilarious23
Ane pernah ada di posisi cwe ente. Yang ane liat kalian ini masih longgar ya buktiny bisa chatingan smpe 6bln. Klo alim bneran ga boleh itu.
- gausahlah gan nunggu dia chat dluan, susah soalny ane jg dulu gitu, hehe. Cwe macem kami ini tipe pemalu bt ngumbar prasaan k lawan jenis. Liat sisi positifny insyaAllah pergaulan kami terjaga.
- msalah dia sbnrny mau apa engga sma ente, kalo dulu ane sreg apa enggakny ama cowo itu ya ane kasih jalan bukan dgn chat dluan, biasany ane pancing main k rumah biar ktmu kluarga, ato misal ngajak makan dluar ya ane minta adek ane bt nmenin. Nah ngrasa dksih jalan ga?
-ini si mnrt ane ya mngkin ni cwe msh ragu sma ente, nyari sosok suami yg pas itu susah loh,, trs ente bilang pacaran hayuk taaruf hayuk?? Brrti ente msih longgar bgt dlam pergaulan sma cwe. Sorry to say mungkin dia raguny disini,, cwe yg taarufan gitu kan juga maunya dilamar sma imam yg alim yg ilmu agmany kuat yg pergaulanny juga terjaga,, ente kira2 msuk kriteria dia nggak?


Quote:Original Posted By fenny.aisyahh
coba agan deketin orangtua nya, tanya2 mengenai kepribadian anak nya yg bersangkutan. Kl jodoh inshaallah dikasih jalan sm Allah. Gue pribadi kl ada laki ky begitu jg ngga gue tanggepin, lebih prefer dkt sm ortu gue dulu, karna perkataan ortu mengenai anaknya adlh hal paling jujur hehe (opini gue).



saya ulangi lagi ya mbak2ku yang terhormat
- pertama saya sebetulnya udah siap banget. tapi si cewek ini yg cenderung ngegantung hubungan
- kedua saya pinginnya ke rumahnya buat nemuin ortunya nih anak tapi rumahnya gak tau dan dia gak ngijinin main ke rumahnya
- ketiga terserah anda sekalian mau menilai saya seperti apa tapi niat awal saya memang pacaran. meskipun saya udah tau cara taarufan, krn ada trauma tersendiri jika saya mengistilahkan pacaran saya ini sama taarufan

sama makasih masukannya dari mbak perempuanmaya yg menyatakan bahwa nih cewek punya prinsip. krn selama ini saya terlalu buta dengan sifat nih cewek.

mohon doanya aja sih moga2 yang diatas nganggukin kepala.
sumpah nih trit ngebantu bgt. tapi sampek sekarang mau eksekusi ceweknya sibuk mulu.
Quote:Original Posted By PUNGKASPUNG






saya ulangi lagi ya mbak2ku yang terhormat
- pertama saya sebetulnya udah siap banget. tapi si cewek ini yg cenderung ngegantung hubungan
- kedua saya pinginnya ke rumahnya buat nemuin ortunya nih anak tapi rumahnya gak tau dan dia gak ngijinin main ke rumahnya
- ketiga terserah anda sekalian mau menilai saya seperti apa tapi niat awal saya memang pacaran. meskipun saya udah tau cara taarufan, krn ada trauma tersendiri jika saya mengistilahkan pacaran saya ini sama taarufan

sama makasih masukannya dari mbak perempuanmaya yg menyatakan bahwa nih cewek punya prinsip. krn selama ini saya terlalu buta dengan sifat nih cewek.

mohon doanya aja sih moga2 yang diatas nganggukin kepala.
sumpah nih trit ngebantu bgt. tapi sampek sekarang mau eksekusi ceweknya sibuk mulu.


Waduh susah dong klo g tau alamatnya.
Gimana mau datang ngelamar...