alexa-tracking

DIY Base Plate / Quick Release Tripod

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56b59ecfde2cf2443a8b456d/diy-base-plate---quick-release-tripod
DIY Base Plate / Quick Release Tripod
Berawal dari Tripod Excell Promoss ane yang baseplatenya ilang, akhirnya tuh tripod nganggur ampe setahun gara-gara nyari yg jual baseplatenya gak ketemu. Sekalinya ketemu harganya 100rb, eh busseett beli tripodnya aja dulu cuma 130rb masak harga baseplatenya hampir sama kaya beli utuh. emoticon-Ngakak (S) , karena mahal, ane coba cari baut yang ulirnya sama, ternyata tetep gak ketemu, sekalinya ada harganya 50rb. emoticon-Cape d... (S)

Waktu bongkar gudang ane ada tongsis nganggur, gak pernah dipake. ane mikir aja gimana nih baut tongsis bisa dipake buat bikin base plate tripod ane. dulu pernah ditawarin temen sih mau dipikinin pake printer 3D, tapi kagak jadi. emoticon-Ngakak (S).

Udah cukup ceritanya, mending langsung aja deh gan.
Alat dan Bahan
Quote:


Langkah 1
Quote:


Langkah 2
Quote:


Langkah 3
Quote:


Langkah 4
Quote:


Langkah 5
Quote:


HASIL
Quote:


Akhirnya tripod ane bisa difungsikan lagi gan, emoticon-Malu (S) , Buat agan-agan selaman mencoba, semoga bermanfaat.

DIY Base Plate / Quick Release Tripod

JANGAN LUPA
TINGGALIN KOMENG
emoticon-Blue Guy Cendol (L) + emoticon-Rate 5 Star


Mampir di Thread ane yang lainnya :
[DIY] Steering Wheel + Pedal gas & rem + Shifter
DIY SteadiCam dibawah 80.000 IDR
Langkah Mengurus Perpanjang STNK dan Plat Nomer di Samsat Semarang II
Mantap gan emoticon-cystg
Nice idea
Quote:

thanks gan
KASKUS Ads
wah ini nih pengalaman agan sama kayak temen temen ane emoticon-Ngakak
tripod begituan emang paling gampang ilang base platenya gan emoticon-Ngakak
btw, nice share! emoticon-Salam Kenal mau ane kasih tau temen ane dulu emoticon-Malu
Salam Jepret! emoticon-Motret emoticon-Motret
Quote:

betul gan, dan kalo ilang jarang bgt yg jual.
emoticon-Salam Kenal
ddih manteeppp nih
bookmark dulu yakk
Quote:


silahkan gan
up.up gan
up , semoga membantu