alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a6c4c9c3cb178b3a8b4567/belum-ada-izin-usaha-kemenhub-tidak-keluarkan-izin-pembangunan-ka-cepat
Belum Ada Izin Usaha, Kemenhub Tidak Keluarkan Izin Pembangunan KA Cepat

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Perhubungan tidak akan mengeluarkan izin pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung bila PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) belum memiliki izin usaha penyelenggara prasarana perkeretaapian umum.

"Izin pembangunan enggak bisa keluar kalau izin usaha enggak keluar. Saya enggak bisa ngeluarin izin pembangunan karena ini penting," kata Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub Hermanto Dwiatmoko di Kantor Kemenhub, Jakarta, Senin (25/1/2016).

Berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan Nomer 66 Tahun 2013, setidaknya ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk mendapatkan izin usaha penyelenggara prasarana perkeretaapian umum.

Syarat tersebut diantaranya yakni sudah memiliki izin trase, badan usaha sudah ditetapkan badan usaha penyelenggara prasarana kereta api, rancangan teknis, perjanjian penyelenggaran prasana KA (konsesi).

Hingga saat ini, konsesi belum dilakukan oleh PT KCIC. Berdasarkan Pasal 10 PM Perhubungan Nomer 66 Tahun 2013, konsesi harus dilakukan antara Menteri Perhubungan dengan Badan Usaha yakni PT KCIC.

Lalu ada juga konsesi dengan Gubernur serta Bupati atau Walikota. Nantinya setelah mendapat izin usaha penyelenggara prasarana perkeretaapian, maka badan usaha bisa mengajukan izin pembangunan.

Syaratnya terdiri dari rancang bangun,gambar teknis, data lapangan, jadwal pelaksanaan, spesifikasi teknis, analisis dampak lingkungan hidup, metode pelaksanaan, izin lain sesuai ketentuan perundangan, memiliki izin pembangunan, dan 10 persen lahan harus sudah dibebaskan.

"Izin bangun harus ada amdal itu. Yang kita keluarkan hanya 5 Km dulu karena kemarin ngejar groundbreaking. Beberapa data belum kami terima," kata Hermanto.
Sing penting gronbeking

Edit : Repost ternyata
Yang kita keluarkan hanya 5 Km dulu karena kemarin ngejar groundbreaking


yg penting cekrek cekrek uplod emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


emoticon-Motret emoticon-Motret emoticon-Motret emoticon-Traveller
gronbriking kuonnntoool emoticon-Mad
Lho...??
Bukannya sudah Ground berak-ing?
izin nya untuk 5KM dulu..biar si joke bisa disuruh gron briking..wajajaja
what a joke
emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
"Izin bangun harus ada amdal itu. Yang kita keluarkan hanya 5 Km dulu karena kemarin ngejar groundbreaking. Beberapa data belum kami terima," kata Hermanto.

----

Ijin kok dibikin akal-akalan... atas request presiden lagi :capekdeh
edan, smua ijin blom ada???
amdal blom ada??
pembebasan lahan jg blom ada??


hanya ijin gronbreking aja yg ada emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
udah jo, serahin aja prasarana kereta api ke pemerintah, biar jadi beban pemerintah dalam membangun dan memelihara emoticon-Big Grin
kalo prasarana udah di pemerintah kan tiket argo parahyangan cuma tinggal 20 ribu per penumpang sekali jalan emoticon-Ngakak (S)
Ane was was sama proyek ini jangan2 cuma buat akomodir kepentingan investor china
kok bisa bikin proyek kereta pake akal-akalan...maksudnya apa toh?
Quote:Original Posted By andesit1
edan, suma ijin blom ada???
amdal blom ada??
pembebasan lahan jg blom ada??


hanya ijin gronbreking aja yg ada emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)


kejar piala citra bray
"projek Premature" :sudahkuduga
izin usaha itu keluar kalau udah siap usaha (berjalan komersil). di bikin aja belum
Quote:Original Posted By agusdwikarna
"Izin bangun harus ada amdal itu. Yang kita keluarkan hanya 5 Km dulu karena kemarin ngejar groundbreaking. Beberapa data belum kami terima," kata Hermanto.

----

Ijin kok dibikin akal-akalan... atas request presiden lagi :capekdeh


goblok emang gan.....demi ngejar gron briking perijinan amdal pun dicicil....5km dulu buat pencitraan.emoticon-Big Grin

rezim goblok, kecebong panastak emang goblok permanen....emoticon-Ngakak (S)
gelar presiden slonongboy dan kesurupan ternyata memang cocok buat jokowi...
Quote:Original Posted By kabei
udah jo, serahin aja prasarana kereta api ke pemerintah, biar jadi beban pemerintah dalam membangun dan memelihara emoticon-Big Grin
kalo prasarana udah di pemerintah kan tiket argo parahyangan cuma tinggal 20 ribu per penumpang sekali jalan emoticon-Ngakak (S)


coba elo yg jd pimpro ini kasus, gan....pasti bakalan lancar semua.... emoticon-Big Grin
hadeuh aneh aneh aja emoticon-Wakaka
Masih adakah nastak anjing anak perek yang bilang kalo apa yang dilakukan jokowi itu bukan pencitraan?
×