alexa-tracking

Sate Jepang Mulai Digemari Warga Padang

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a649b492523303298b456c/sate-jepang-mulai-digemari-warga-padang
Sate Jepang Mulai Digemari Warga Padang
anuari 2016

Ekonomi Bisnis
Sate Jepang Mulai Digemari Warga Padang
Senin, 25 Januari 2016 20:54
Pewarta : Sri Hardianti
Padang, (AntaraSumbar) - Yakitori atau sate Jepang mulai digemari oleh warga Kota Padang dan menjadi salah satu pilihan bagi penyuka masakan asal Negeri Sakura di daerah itu.

Insi Hidayatul Husna di Padang, Senin mengatakan, usaha makanan yang ia bangun bersama lima rekannya pada akhir 2015. Awal mereka memilih makanan tersebut karena ingin berbeda dengan pedagang lainnya yang berada di Tugu Gempa, sekitaran Taman Melati, Padang.

"Kalau sate yang ada di sini (Padang), biasanya memakai kuah. Namun sate yang kami jual tidak menggunakan kuah, melainkan saos dan kecap," katanya, yang merupakan mahasiswi Unand.

Karena makanan ini berbeda dengan sate yang di Sumbar, katanya, mereka memiliki strategi sendiri dalam mempromosikannya. Mereka mengajak teman-teman dekat satu kampus untuk mencicipi sate tersebut.

"Kemudian dari teman-teman itu, menyebar ke yang lainnya," katanya.

Kini, dalam seharinya sekitar 100 hingga 200 orang mengunjungi tempat mereka berjualan di depan Hotel Grand Inna Muara Padang. Warung sate yang bernama "Oppai Yakitori" buka mulai dari jam 17.00 WIB hingga 23.00 WIB. Untuk satu porsi dijual dengan harga Rp15.000.

"Bahkan sudah ada yang menjadi pelanggan tetap," katanya.

Untuk memberi menu yang lain selain sate yang berbahan ayam, mereka juga menyediakan "onigiri" atau nasi yang dicampur ikan tuna dan rumput laut atau disebut "nori".

Yasmine Citra, yang juga merupakan salah satu pendiri usaha tersebut, menyebutkan usaha yang mereka kembangkan sekarang salah satu tujuannya adalah untuk mengurangi pengangguran.

Mereka kini mempekerjakan sebanyak tiga orang, yang kesemuanya di bagian produksi.

Ia menyebutkan, untuk membuka kuliner tersebut dibutuhkan modal awal sebesar Rp30juta.

Salah satu pembeli, Uci (24), mengatakan sate Jepang tersebut berbeda dengan sate-sate biasanya karena rasanya yang unik.

"Usaha seperti ini juga bisa memotivasi anak muda di Padang untuk membuka usaha yang berbeda dengan usaha pada umumnya," ujarnya.

Pembeli lainnya, Indah (23) mengatakan, meskipun sate tersebut menggunakan nama dari Jepang, namun bahannya tetap berasal dari lokal. Selain itu, katanya menambahkan, harganya juga terjangkau.
http://m.antarasumbar.com/berita/168696/sate-jepang-mulai-digemari-warga-padang.html

Bagaimana pula ini bah orang Padang malah meninggalkan sate Padang, gayanya selangit mau jadi orang Jepang kah? Padahal enakan sate padang menurut gw mah, pada gamau ngakuin daerah sendiri ,malah ada yang ngaku orang singapura pula bah!! emoticon-Gila


Mana horang kaya dari SG nih? emoticon-Wkwkwk
sate oppai emoticon-Ngakak
enak mana nih sate jepang sama sate padang emoticon-Betty (S)
Quote:


Baca beritanya gan emoticon-Cape d...
Orang Padang mulai suka sate jepang, jadi artinya apa? emoticon-Ngakak
TS GOBLOG. Membaca berita saja nggak beres.

Di bagian mana diberita yang ente bawa orang Padang meninggalkan sate Padang?

Perawan tua membuat ente sakit jiwa.

Sate Jepang Mulai Digemari Warga Padang

emoticon-Wkwkwk emoticon-Wakaka emoticon-Wkwkwk
Quote:


parah juga orang padang sampe meninggalkan selera sate yang kuahnya cem tai mencret , padahal enak tuh kuah sate padang emoticon-Betty (S)

di jakarta ada gak yah yang jual sate jepang
ane lbih demen cew jepun/JAV...emoticon-Ngacir
gag pernah maem sate jepang bray.
jual nyah kenapa pake rupiah ?
napa gak pake yen ?
kan lebih "jepun"...


sate jepun kw nih....
Quote:


Kebanyakan gaya orang Padang makanan sendiri mulai ditinggalkan! emoticon-Cape d...
mana bentuk sate jepangnya gan emoticon-Ngakak
Quote:



Logika GOBLOG.

Jadi kalau ente mencoba masakan dari negara lain itu artinya ente meninggalkan masakan bangsa sendiri?

Makanya ane bilang, jomblo sudah membuat ente sakit jiwa. Jadi PRT membuat ente tambah GOBLOG.
Quote:


Kenapa lu sewot?
Yang mulai ninggalin sate Padang kan orang Padang bukan orang singapura emoticon-Ngakak

Quote:


Onde mande ada yang kebakaran jembut emoticon-Ngakak
Oalah, alternatif makanan saja jadi masalah emoticon-Bingung (S)
Quote:



Makanya ane tanya di bagian mana diberita yang mengatakan itu?

Ente hanya mau pamer kebodohan ente sendiri dengan berita di atas toh?

Membaca saja ente belum lurus.
Quote:



Tidak mampu menjawab.
Quote:


mungkin dah bosen lihat bentuk kuahnya bru , atau bisa juga pengen ganti suasana sate yang bentuk dan cita rasanya lebih imut dan cucok dihati emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Lamak bana yakitori daripada sate Padang kata orang Padang euy! emoticon-Ngakak

Sate Jepang Mulai Digemari Warga Padang