alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a63c44d89b097b488b456d/yusril-yakin-ongen-tak-langgar-uu-ite-dan-uu-pornografi
Yusril Yakin Ongen tak Langgar UU ITE dan UU Pornografi


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --- Pengacara Yulian Paonganan, Yusril Ihza Mahendra meyakini kliennya yang akrab disapa Ongen tidak melanggar UU Pornografi dan UU Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).
Kendati demikian, Yusril menegaskan, pihaknya akan kooperatif dengan Mabes Polri dalam menangani perkara Ongen.

“Tadi sore jam 4 sampai jam 5 saya dan dua pengacara dari Ihza & Ihza Law Firm menemui Ongen di Rutan Bareskrim Mabes Polri. Dalam pertemuan satu jam itu kami ingin memahami lebih dalam masalah yang sedang dihadapi Ongen dengan mendengar langsung masalahnya dari yang bersangkutan,” ujar Yusril kepada Republika, Senin (18/1) malam.

Menurut Yusril, kunjungan tersebut merupakan visitasi pertama usai resmi diberikan kuasa untuk menjadi pengacara Ongen. Usai berdiskusi, Yusril menyimpulkan, ada kekaburan hukum dalam penyidikan kasus Ongen lantaran dalam surat panggilan disebutkan yang bersangkutan disangka melakukan pidana melanggar pasal-pasal UU Pornografi dan UU ITE. Padahal, arah pemeriksaan sebagaimana tertuang dalam berita acara pemeriksaan (BAP) adalah kasus penghinaan terhadap Presiden melalui hastag di akun Twitter dan upload sebuah foto.

“Ini sama sekali tidak ada unsur pronografi dan UU ITE. Kami berpendapat tidak ada kejelasan apa yang didakwakan kepada Ongen,” kata Yusril.

Dia melanjutkan, tim pengacara ingin mengklarifikasi masalah tersebut agar arah penyidikan menjadi jelas. Sebab, penghinaan adalah delik aduan yang harus diadukan oleh korban atau dengan kata lain korban harus mengadukan dia memang merasa terhina dengan perbuatan yang dilakukan tersangka.
“Kami berharap kasus Ongen ini dapat diselesaikan dengan menelaah lebih dalam pasal-pasal yang disangkakan serta alat bukti yang ada cukup atau tidak,” kata Yusril.

Apabila perbuatan Ongen tidak memenuhi unsur melanggar UU Pornografi dan UU ITE, kata Yusril, pihaknya meminta agar kasus Ongen dihentikan dengan mengeluarkan Surat Penghentian Penyidikan Perkara (SP3). Yusril juga menegaskan, dia akan berkomunikasi dengan Presiden Jokowi dan pihak-pihak lain untuk memperjelas permasalahan yang kini disangkakan kepada Ongen.

“Kami berharap semua pihak akan berjiwa besar menjelaskan tentang hal sesunguhnya yang terjadi, sehinga kesalahpahaman dapat dihindarkan,” katanya. Dia pun memberikan catatan mengenai masa penahanan Ongen yang sudah sampai satu bulan. Polisi harus memberikan alasan yang jelas mengenai urgensi menahan Ongen selama itu.

Ongen dijadikan tersangka oleh Bareskrim Mabes Polri atas dugaan pelanggaran UU ITE dan UU Pronografi lantaran membuat cuitan di akun Twitter-nya dengan menggunakan kata-kata tidak senonoh. Bersamaan dengan kedatangan Yusril ke Bareskrim, di media sosial beberapa netizen dengan tegas mendukung Yusril untuk membebaskan Ongen. Dukungan ini tembus menjadi trending topik dengan hastek #DukungYusrilBebaskanOngen.
http://www.republika.co.id/berita/na...-uu-pornografi
kayaknya bakalan menang lagi nih yusril,,,,
Yusril panen raya emoticon-Big Grin
Cb pbb diajak koalisi pst beda ceritanya cem jaman jadi menteri emoticon-Ngakak (S)











emoticon-Traveller
menang bagus, gak menang juga biasa aja.. ketutup berita teroris dll..
Kenapa ga dijerat sama pencemaran nama baik?
Salahnya ongen tu karena dia panasbung garis keras dgn spesialisasi bikin trending topik yg bikin nastak kejang2 emoticon-Traveller
Ya udah bantu sana sril
emoticon-Traveller
dibantu pak yusril yakin menang nih emoticon-thumbsup
yo bay emoticon-Traveller
ngimpi...
emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By otonggoreng
Yusril panen raya emoticon-Big Grin
Cb pbb diajak koalisi pst beda ceritanya cem jaman jadi menteri emoticon-Ngakak (S)











emoticon-Traveller
'
bukti orang dari partai kecil lebih berbobot dari orang partai penguasa..hehe

Quote:Original Posted By dann.adi19
Kenapa ga dijerat sama pencemaran nama baik?


Itu delik aduan. Jokowi nggak mau melapor.
Ga pornografi gimana ? Lha jelas2 itu si paok ada posting pic baiknya si Gip emoticon-Wkwkwk
Quote:Original Posted By unwell
menang bagus, gak menang juga biasa aja.. ketutup berita teroris dll..


bukan masalah beritanya,,,tapi kejelasan hukumnya yg ga jelas...
si panglima ceng hoo, berubah jadi si panglima bacot?? giman akbrnya godang tua yusemoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By dann.adi19
Kenapa ga dijerat sama pencemaran nama baik?


dalam cuitan gak nyebut nama
Selamat bertarung di pengadilan ajah emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By wiseman14
'
bukti orang dari partai kecil lebih berbobot dari orang partai penguasa..hehe


Inti pernyataan gua bukan disitu emoticon-Cape deeehh
Gua compare dr jaman dy masuk ke pemerintahan, jadi menteri ama di luar pemerintahan, ngototnya ya dijaman ini bener deh emoticon-Big Grin
Compare gua battle proven ya emoticon-Big Grin












emoticon-Traveller
makin hopeless deh PBB , 2019 batal lagi masuk parlemenemoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By wowotahu
si panglima ceng hoo, berubah jadi si panglima bacot?? giman akbrnya godang tua yusemoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)


sop gw dl kaya lo bray emoticon-Embarrassment
komen oot cari borok lawan emoticon-Embarrassment
buat konter ato nutup kesalahan junjungan yg maha benar emoticon-No Hope
Quote:Original Posted By otonggoreng
Inti pernyataan gua bukan disitu emoticon-Cape deeehh
Gua compare dr jaman dy masuk ke pemerintahan, jadi menteri ama di luar pemerintahan, ngototnya ya dijaman ini bener deh emoticon-Big Grin
Compare gua battle proven ya emoticon-Big Grin












emoticon-Traveller

itu lumrah.. org di luar sistem lebih kelihatan kritis drpd yg ada dlm sistem...yg penting selama jd mentri jg kerjanya bener.
ada yg salah?... jangan oot..