alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a63242925233e7038b456b/anak-buah-megawati-anggap-jokowi-tak-paham-kereta-cepat
Anak Buah Megawati Anggap Jokowi Tak Paham Kereta Cepat
Anak Buah Megawati Anggap Jokowi Tak Paham Kereta Cepat


http://forum.tribunnews.com/showthre..._TjXc.facebook

Politikus PDI Perjuangan Effendi Simbolon menilai, banyak alasan agar pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung harus dihentikan. Menurut Effendi, jarak Jakarta-Bandung hanya 142 km dan akan dibangun empat pemberhentian.

"Akibatnya, kereta dengan kecepatan ideal maksimum 400 km per jam tidak akan mungkin bisa dimanfaatkan secara optimal sesuai fungsinya," kata Effendi, di Jakarta, Santu (23/1).
Dia menambahkan, sebelum bergerak dengan kecepatan maksimal, kereta tersebut butuh waktu. Begitu juga saat akan berhenti.

Peresmian Becak Express Jakarta-Bandung
Anak Buah Megawati Anggap Jokowi Tak Paham Kereta Cepat
Jangan serius2 amat dengerin tkng becak, namanya juga tukang becak
asal bacot, yg penting kelihatan heboh dikit cekrekkk, heboh banyak cekrek emoticon-Motret selfie selfie selfclaim emoticon-Motret


"Tidak mungkin kereta itu bisa dikendarai dengan kecepatan maksimal jika pemberhentiannya terlalu banyak. Jadi untuk apa membangun kereta cepat?" tanya anak buah Megawati Soekarnoputri ini.

Selain itu, Effendi menilai pembangunan ini tidak transparan sebab masyarakat tak mendapatkan pemaparan lebih jauh. "Dan Presiden Joko Widodo terkesan tak paham dan tidak pula mau mempelajari detail tentang kereta cepat ini," tegas Effendi. (fas/jpnn.com)

ngaso duluuuu ahhhhhhh emoticon-Malu (S)
Anak Buah Megawati Anggap Jokowi Tak Paham Kereta Cepat
planga dikit cekrek emoticon-Motret
plongo dikit cekrek emoticon-Motret
cengengesan cekrek emoticon-Motret
emoticon-Ngakak (S)
Yg penting cekrek cekrek dulu
gini lho ceritanya..

Quote:

Jonan dan Ketidakhadirannya pada "Groundbreaking" Kereta Cepat

Senin, 25 Januari 2016 | 12:35 WIB

KOMPAS.com — Sebagai Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan seharusnya menjadi penanggung jawab utama sektor perkeretaapian di Indonesia saat ini. Namun, ternyata dia absen saat acara groundbreaking proyek pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung, Kamis (21/1/2016) lalu.

Bahkan, Presiden Jokowi yang hadir langsung pada acara groundbreaking kereta cepat mengaku tidak tahu dan tidak mengerti alasan Jonan absen.

"Enggak tahu saya. Ya, enggak ngerti saya. Tanya saja Menko (Perekonomian) atau Menteri BUMN," tutur Presiden. (Baca: Ditanya Alasan Jonan Tak Hadir, Jokowi Jawab "Tidak Tahu")

Lantas mengapa Jonan tidak menghadiri acara diskusi dimulainya proyek pembangunan yang mencapai Rp 72 triliun itu? Staf Khusus Menteri Perhubungan Hadi M Djuraid sudah memberikan penjelasan.

Menurut Hadi, Menhub Jonan tidak hadir karena harus fokus menuntaskan aspek perizinan agar pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung bisa segera dilaksanakan, tidak hanya groundbreaking.

Ya, meski sudah groundbreaking, izin pembangunan proyek itu belum dikeluarkan Jonan. Masih ada beberapa hal yang belum dipenuhi oleh PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) selaku badan usaha penyelenggara prasarana kereta cepat.

Tak banyak dilibatkan


Sedari awal, proyek kereta cepat itu tidak banyak melibatkan seorang Jonan. Proyek ini murni proyek bisnis BUMN Indonesia dan China. Tak ada dana APBN. Programnya pun tak tercantum di Kementerian Perhubungan.

Jonan juga tidak banyak dilibatkan dalam memilih China untuk menggarap proyek kereta cepat itu. Keputusan itu diambil oleh Menteri BUMN Rini Soemarno.

Rini adalah orang yang sedari awal ngotot mendorong realisasinya megaproyek itu. Bahkan, Rini pula yang meminta China ikut berpartisipasi memburu proyek tersebut.
Meski tidak banyak dilibatkan, Jonan masih memiliki kekuatan. Sebab, semua izin pembangunan proyek kereta harus mendapatkan restu dari Menteri Perhubungan.

Hingga groundbreaking kereta cepat pada Kamis lalu, Jonan belum mengeluarkan izin pembangunannya. Sementara izin trase dan izin badan usaha penyelenggara prasarana kereta cepat sudah dikeluarkan.

Minimnya peran Jonan dalam proyek kereta cepat membuat heran ekonom Universitas Indonesia (UI), Faisal Basri.

Menurut dia, proyek tersebut didominasi oleh Rini Soemarno dan ada kepentingan terselubung yang sedang dimainkan oleh Rini.

Sejak dulu menentang

Lagi pula, sejak menjabat Direktur Utama PT KAI dulu, Jonan menentang kehadiran kereta cepat Jakarta-Bandung. Saat itu proyek tersebut digadang-gadang akan menggunakan dana dalam anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN).

"Soal kereta cepat Jakarta-Bandung, saya yang paling menentang. Itu tidak berkeadilan," kata Jonan dalam "CEO Speaks on Leadership Class" di Universitas Binus, Jakarta, pertengahan 2014.

Menurut dia, lebih penting mengembangkan kereta api trans-Sumatera, trans-Kalimantan, trans-Sulawesi, serta trans-Papua daripada membangun kereta cepat.

"Rohnya APBN itu NKRI. Kalau Jawa saja yang maju, ya merdeka saja Papua dan lainnya itu," ucap Jonan.

Sikap tegas itu terbawa hingga menjadi Menteri Perhubungan. Sebelum Presiden memutuskan bahwa proyek kereta cepat tak boleh menggunakan APBN, Jonan sudah lebih dulu.

Pria asal Surabaya itu mengharamkan dana APBN digunakan untuk membiayai proyek kereta cepat Jakarta-Bandung.

Setelah Presiden Jokowi memutuskan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung tidak menggunakan APBN, Jonan senang. Alasannya, sederhana saja. Menurut Hadi, dengan tidak menggunakan APBN, berarti dana di APBN bisa digunakan untuk transportasi di pulau-pulau di luar Jawa.

"Pada prinsipnya Menhub sangat senang ada pihak swasta bersinergi dengan BUMN membangun kereta cepat di Jawa sehingga dana APBN bisa digunakan untuk pemerataan pembangunan fasilitas transportasi di luar Jawa," kata Hadi.

http://bisniskeuangan.kompas.com/rea...g.Kereta.Cepat
Ya sudah sih, gan.

Dipahami dulu.
Quote:Original Posted By lopis.manis
Ya sudah sih, gan.

Dipahami dulu.


kata2 lu tu haras ditujukan ke jokowi emoticon-Ngakak (S)
lagi..

emoticon-Cool

Quote:

Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Dinilai Tak Masuk Akal


Alfani Roosy Andinni
Minggu, 24 Januari 2016 − 11:31 WIB

JAKARTA - Proyek kereta cepat (high speed train/HST) rute Jakarta-Bandung yang baru saja diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), tengah pekan kemarin kembali dipertanyakan. Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Effendi Simbolon menilai pembangunan kereta cepat tidak masuk akal.

Bahkan Dia mendesak pemerintah menghentikan proyek pembangunan tersebut lantaran akan menimbulkan masalah. Menurutnya ada banyak alasan sehingga pembangunan itu harus dihentikan. Pertama dijelaskan jarak Jakarta-Bandung yang hanya 142 km dan akan dibangun empat pemberhentian, dianggap tidak sesuai.

Karena menurutnya kereta yang memiliki kecepatan maksimum 400 km/jam tidak akan mungkin bisa dimanfaatkan secara maksimal sesuai kegunaannya. "Kereta cepat sebelum berlari dengan kecepatan maksimum butuh percepatan dan untuk berhenti juga ada perlambatannya. Tidak mungkin kereta dipicut dengan kecepatan maksimal jika pemberhentiana terlalu banyak. Jadi untuk apa membangun kereta api cepat?" jelasnya kepada wartawan, Minggu (24/1/2016).

Alasan bahwa pembangunan ini tidak memberatkan keuangan negara karena tidak menggunakan APBN, menurutnya juga adalah alasan yang bodoh karena bagaimanapun BUMN yang sahamnya dimiliki oleh negara dilibatkan dalam pembangunan ini.

"Dari sisi keuangan kita seperti gampang dibodohi dengan alasan tidak menggunakan APBN. Iya betul, tapi BUMN ikut serta dan BUMN punya negara. Sehingga kalau BUMN ikut membiayai, negara ikut membiayai dan menanggung bebannya," tandasnya.



(akr)
http://ekbis.sindonews.com/read/1079...kal-1453609875
emoticon-Malu (S) presiden nda mikir, ora urus.... ke gorong2 ajee luuu nyungsepp emoticon-fuck

TNI AU Tolak Stasiun Kereta Cepat di Lanud Halim
Oleh: Ahmad Farhan Faris

INILAHCOM, Jakarta - Setelah keluar izin Amdal terkait rencana pembangunan kereta cepat Jakarta - Bandung, kini muncul surat dari Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang menyatakan sikap tidak setuju lahannya dipakai.

Berdasarkan sumber INILAHCOM, mengacu kepada Peraturan Pemerintah Nomor 27 Tahun 2014 tanggal 24 April 2014 tentang pengelolaan barang milik negara/daerah, Surat Menteri Pertahanan Nomor B/70/M/1/2016 tanggal 15 Januari 2016 tentang rekomendasi penggunaan lahan Kemhan/TNI dhi. TNI AU.

Kemudian, Surat Kasau Nomor B/39-09/32/16/Disfaskonau tanggal 13 Januari 2016 tentang tanggapan atas penggunaan BMN TNI AU Lanud Halim Perdanakusuma oleh PT Kereta Cepat Indonesia China.

Mengacu dasar diatas, dengan hormat dilaporkan bahwa lokasi pembangunan stasiun kereta cepat atau HST (high speed train) Jakarta - Bandung dan stasiun LRT (light rail transit) di Komplek Trikora Lanud Halim Perdanakusuma pada lokasi yang direkomendasikan Kementerian Pertahanan kepada Kementerian BUMN tidak dapat disetujui.

Karena, Lanud Halim Perdanakusuma sebagai pangkalan militer merupakan objek vital yang perlu mendapat pengaman khusus untuk pelaksanaan tugas dan perannya dalam rangka operasi pertahanan udara dan penerbangan VVIP.

Sebab, didalamnya juga terdapat sejumlah 300 unit perumahan prajurit, masjid, pura agung, taman sari, sekolah 3 unit (SD Angkasa 7, SMPN 80 dan SMU Angkasa), mess organik 2 unit, kantor dan laboratorium psikologi TNI AU.


Di samping itu, hasil sosialisasi menunjukkan bahwa seluruh prajurit menolak keberadaan stasiun kereta cepat Jakarta - Bandung dan stasiun LRT di Komplek Trikora Lanud Halim Perdanakusuma dan rencana tersebut meresahkan prajurit TNI AU yang bermukim di Komplek Trikora Lanud Halim Perdanakusuma dan hal ini akan berdampak negatif pada pelaksanaan tugas.

Untuk mewadahi kepentingan umum, lokasi pembangunan stasiun kereta cepat Jakarta - Bandung dan stasiun LRT disarankan pada lokasi tanah eks Cipinang Melayu seluas 20 ha (kebutuhan yang direncanakan sekira 8 ha).

Terhadap lokasi yang disarankan perlu dilakukan pembahasan teknis secara khusus berkaitan dengan aspek intelijen strategis dan faktor pengamanan obyek vital, prosedur pemanfaatan aset/BMN serta hal-hal teknis lainnya sesuai ketentuan.[ris]

http://m.inilah.com/news/detail/2268...di-lanud-halim
gw sih seneng2 aje nasbung dukung effendi hahaha
ayoo dukung effendi simbolon! emoticon-Ngakak (S)
dijamin mangkrak
inilah akibat presiden gak mikir, gak ngerti apa2
Walhi Minta Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Dibatalkan

By Arie Nugraha

on 25 Jan 2016 at 20:01 WIB

Liputan6.com, Bandung - Walhi Jawa Barat meminta pemerintah membatalkan proyek kereta berkecepatan tinggi Jakarta-Bandung karena dianggap tidak ada kepentingannya terhadap publik.

Proyek yang digarap berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 107 Tahun 2015 dianggap hanya mempercepat laju kerusakan lingkungan hidup dan alam.

Menurut Ketua Walhi Jawa Barat Dadan Ramdan, secara teknis, sarana jalur kereta ini akan membentang sepanjang lebih dari 140 kilometer, yang melintasi beberapa kabupaten dan kota.

"Merujuk pada lintas wilayah dari proyek tersebut, sudah dipastikan berdampak besar pada menurunnya kualitas lingkungan hidup dan layanan alam," ujar Dadan di Bandung, Senin (25/1/2016).

Ia menyatakan banyak kekurangan dalam penyusunan dokumen analisa dampak pengendalian lingkungan (Amdal) proyek tersebut. Salah satunya, proses kajian Amdal yang dipercepat dan bertentangan dari UU PPLH 32 Tahun 2009 dan PP Nomor 27 Tahun 2012 tentang Izin Lingkungan.

Kekurangan tersebut berpengaruh pada cara menganalisis dampak proyek terhadap lingkungan dan sosial. Dadan berpendapat, proyek tersebut akan mengancam hilangnya ruang kelola masyarakat, seperti sawah, kebun, dan permukiman.

Selain itu, kata dia, kondisi sungai-sungai yang akan dilalui jalur kereta juga sangat rentan tercemar dan rusak. Dampak terburuk akibat proyek tersebut adalah meluasnya alih fungsi lahan. Pembangunan perumahan, pemukiman elit, apartemen mewah, dan kawasan industri akan tumbuh subur.

http://regional.liputan6.com/read/24...ung-dibatalkan
parah sekarang malah dimusuhi emoticon-Ngakak
Buset..selain berprofesi sebagai tukang tambal ban ternyata beliau juga nyambi jadi tukang becak..

Anak Buah Megawati Anggap Jokowi Tak Paham Kereta CepatAnak Buah Megawati Anggap Jokowi Tak Paham Kereta Cepat

bukan urusan saya kan emoticon-Cool
emoticon-Traveller
itu banyak pertentangan
coba bikin tread sendiri atau minta ts taruh di depan
Quote:Original Posted By harlemshock
Buset..selain berprofesi sebagai tukang tambal ban ternyata beliau juga nyambi jadi tukang becak..

Anak Buah Megawati Anggap Jokowi Tak Paham Kereta CepatAnak Buah Megawati Anggap Jokowi Tak Paham Kereta Cepat


emoticon-Wakaka
Quote:Original Posted By veila.reborn
planga dikit cekrek emoticon-Motret
plongo dikit cekrek emoticon-Motret
cengengesan cekrek emoticon-Motret


emoticon-Wakaka
×