alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a62d5ede2cf2ba388b456c/gaji-ke-14-pns-dibayar-jelang-penerimaan-siswa-baru
Gaji ke-14 PNS Dibayar Jelang Penerimaan Siswa Baru
Quote:Senin, 25/01/2016 19:44 WIB
Gaji ke-14 PNS Dibayar Jelang Penerimaan Siswa Baru
Hans Henricus Bs Aron - detikFinance


Jakarta -Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengemukakan, pemerintah belum bisa merealisasikan kenaikan gaji bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada tahun anggaran 2016 ini, karena harus menunggu pertumbuhan ekonomi mencapai 7%. Namun demikian, pemerintah akan tetap memberikan pemasukan ekstra bagi PNS, dengan memberikan gaji ke-13 dan ke-14.

"Jadi kok gaji ke-14. Kalau gaji ke-13 itu pada saat lebaran, mungkin gaji ke-14 ini pada masa jelang masuk sekolah. Itu kewenangannya Kementerian Keuangan," kata Tjahjo di Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta, seperti dikutip dari situs setkab.go.id, Senin (25/1).

Mendagri meyakini, gaji ke-14 ini akan menjadi ekstra pemasukan bagi para pegawai. Meski sebelumnya, pemerintah sempat mewacanakan adanya kenaikan gaji, namun belum bisa direalisasikan. Pasalnya, harus menunggu pertumbuhan ekonomi mencapai 7%.

Sebelumnya Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan, Askolani, mengemukakan, sebagai pengganti kenaikan gaji PNS/Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2016 berupa pemberian gaji ke-14, pemerintah sudah menganggarkan dana sebesar Rp 6 triliun dalam APBN 2016.

Dalam kesempatan itu Mendagri Tjahjo Kumolo juga mengemukakan, bahwa pemerintah sedang menyiapkan regulasi mengenai dana taktis kepala daerah. Regulasi ini dimaksudkan sebagai upaya agar dalam melaksanakan pemerintahan, tidak ada kendala yang berarti saat benar-benar ada kepentingan atau keperluan mendesak dalam urusan pemerintahan.

"Rp 100 miliar dana taktis kepala daerah mulai tahun ini sudah saya siapkan. Agar kepala daerah tidak lagi terkendala dalam melaksanakan pemerintahan," tegas Tjahjo.
(hns/feb)

http://finance.detik.com/read/2016/0...aan-siswa-baru


gaji ke 13 buat lebaran
gaji ke 14 buat anak sekolah
gaji ke 15 buat binik muda
gaji ke 16 buat .....???


pantass ajah apbn defisit, duitnya habis buat happy2

terpaksa ngutang lg, bikin pungutan lg emoticon-Traveller
Bisa buat jaminan gadai nih trit emoticon-Hammer2
petromax emoticon-Traveller
PNS, salah satu propesi paling dibenci di kaskus, namun paling dirindukan jg, emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By kartseurasia
PNS, salah satu propesi paling dibenci di kaskus, namun paling dirindukan jg, emoticon-Embarrassment


benci benci tp rindu jua

masuk siangan, abis lunch cucimata ke mall,
pulang cepat, mantaph dah pns emoticon-Traveller
kalo bener nasib honorer (kayak ane) makin pasrah aja PNS terus yg diperatiin emoticon-No Hope
mana mana, ane mw dong emoticon-Peluk
nunggu gaji ke 14 emoticon-Traveller
ternyata ada gaji ke 14 emoticon-Belo emoticon-Bingung (S)

kapan yg swasta dapat gaji ke 13 dan ke 14 ? emoticon-Big Grin
ohh ini toh pajak sapi buat bayar gaji ke 14 . wkwkwkk. tunggu aja kalau ud defisit ntr juga kayak yunani... emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)
jadi... ga salah kalo abpd di semua kab/kota habis buat belanja pegawai... ckckck...,
gelo, sakit jiwa...
yg swasta banting tulang aja buat bayarin gaji ke 13,14,15,16... dst...
pertumbuhan ekonomi di genjot dulu lah baru menjajikan gaji 14 dst
Quote:Original Posted By orojackson29
kalo bener nasib honorer (kayak ane) makin pasrah aja PNS terus yg diperatiin emoticon-No Hope


ngapain ente bertahan di honorer? kenapa ga kerja di swasta... ngarepin pns tanpa tes?
mental honorer...

kalau BI malah sampai gaji ke 23, bener2 dah korupsi yang dilegalisasi,kerja pun tak ada, tapi gaji besar, Rupiah makin melemah
Sekian rupiah dari duit gw bayar pajak yang masuk ke kantong pns gw ga ikhlasemoticon-Smilie
gw iklas klo bwt guru doank gan..!!!
Quote:Original Posted By palpi
jadi... ga salah kalo abpd di semua kab/kota habis buat belanja pegawai... ckckck...,


anda gak salah emoticon-Traveller

Quote:Original Posted By ZeroKid
gelo, sakit jiwa...
yg swasta banting tulang aja buat bayarin gaji ke 13,14,15,16... dst...


ente dapat pahala emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By limakuw
kalau BI malah sampai gaji ke 23, bener2 dah korupsi yang dilegalisasi,kerja pun tak ada, tapi gaji besar, Rupiah makin melemah


Nah ini emoticon-Shakehand2
Tapi heran ga ada yg pernah bahas
Kalo tau gaji BI itu berapa, bisa coli berjamaah ini penghuni kaskus
Yg d masalahin cm pns padahal 1 SATPAM bi aja bsa bayar 3 gaji pns emoticon-Sorry
Quote:Original Posted By cryven
ngapain ente bertahan di honorer? kenapa ga kerja di swasta... ngarepin pns tanpa tes?
mental honorer...



ane punya usaha gan ini sambilan sayang gelar kalo gak dipake
yg ngarepin PNS tanpa tes siapa??
jgn liat ane deh semua honorer iri kali liat gaji pns
lu kali yg mental honorer emoticon-Najis
×