alexa-tracking

Mentan: Ada yang Tidak Senang dengan Kehadiran Kapal Ternak

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a623b360e24b932e8b4568/mentan-ada-yang-tidak-senang-dengan-kehadiran-kapal-ternak
Mentan: Ada yang Tidak Senang dengan Kehadiran Kapal Ternak
Jakarta - Kapal khusus angkutan ternak pertama, KM Camara Nusantara I, berlayar tanpa membawa muatan seekor sapi pun. Padahal, pelayaran baru berjalan dua kali sejak diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 11 Desember lalu.

Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman menyebut, pengangkutan sapi kedua mengalami kegagalan karena masih ada pihak yang tak suka dengan kehadiran kapal angkut ternak.

Hal inilah yang membuat pembelian sapi di sentra sapi di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB) tak mencapai kata sepakat.

"Ini sudah terjadi 70 tahun. Sistem (angkutan) sapi ini baru berlaku, kita berlaku baru satu dua hari, karena tidak semua orang senang, karena kita memotong rantai pasok dari pasar," jelas Amran ditemui di Gedung DPR, Jakarta, Senin (25/1/2016).

Menyoal 'pemain' yang mengendalikan pasokan sapi di sentra-sentra peternakan dan berupaya menghambat pembelian sapi, sambung Amran, pihakya tak ambil pusing dengan hal tersebut.

"Tidak usah cerita-cerita permainan, kita mau selesaikan. Saudaraku, harap sabar, yang penting niat  dan sudah dicoba," pungkasnya.
(feb/feb)

Golongan adoeka muka beton nih yg ga senang dgn kapal ternak hahahahahahhahahah coba mentan dari fe kaes semua pasti senang hahahahahahah
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak stok kambing hitam masi banyak,
tenang... masih ada pks ama sby buat disalahkan emoticon-Wkwkwkw
mapiah lagi? emoticon-Big Grin
tak henti2nya nyari alesan
Kapal ternak (anter anak)
Coba dinaekin dulu harganya, sapa tau emg bener gara2 kemurahan emoticon-Hammer (S)
kambing hitam gak mau disalahin rugi semilyar krn kosong
masih ada makpianya ?
Tangkap
'saya kejar klo ada yang main dengan harga-harga'
gw lupa qoute dari sapa
emoticon-Ngakak
Oh gitu ya... Crooot!
anying.... gak ada bedanya kualiatas otak menteri abal2 ini ame nastak2 idiot..
sama2 otak kopong emoticon-Traveller
ts nih bukannya mencari pemecahan masalah malah seneng nya nyalah nyalahin emoticon-Cape deeehh
Coba buat BUMN peternakan yg ngurus Sapi dari ternak sampai lepas ke pasar.
Pelni kah?

Quote:Original Posted By lagiboboajah6
Coba buat BUMN peternakan yg ngurus Sapi dari ternak sampai lepas ke pasar.


ato Bulog kasih kewenangan beli sapi dr peternak kek beli beras dr petani
Quote:Original Posted By adhyzone
ts nih bukannya mencari pemecahan masalah malah seneng nya nyalah nyalahin emoticon-Cape deeehh


Lah bukannya udah ada kapal sapi, kalo pun gagal toh stok kambing hitam masih banyak di pasaran
Wao....masalahnya kan di harga beli sapi yang terlalu murah, gimana itu pak mentan ?
mungkin sapi2nya yg tidak senang

emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By fikri.ubarakata


ato Bulog kasih kewenangan beli sapi dr peternak kek beli beras dr petani


Betul gan, daging sapi sumber gizi berhak di nikmati semua kalangan.
Quote:Original Posted By chigo.ji3


Lah bukannya udah ada kapal sapi, kalo pun gagal toh stok kambing hitam masih banyak di pasaran

mana bray, ts nya aja lagi nyari kambingnya bray emoticon-Cape deeehh
eh udah dapet kambing item nya ding emoticon-Ngacir
Cuma ts yg selalu benar...emoticon-Big Grin
×