alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a61a34947868ae238b456c/aneh-cuaca-dingin-landa-sebagian-besar-asia-bahkan-di-daerah-tropis
Breaking News! 
Aneh, Cuaca Dingin Landa Sebagian Besar Asia, Bahkan di Daerah Tropis !
Quote:Cuaca Dingin Ekstrem Juga Hantam Asia, Puluhan Orang Tewas
Denny Armandhanu, CNN Indonesia Senin, 25/01/2016 18:22 WIB
Aneh, Cuaca Dingin Landa Sebagian Besar Asia, Bahkan di Daerah Tropis !
Jakarta, CNN Indonesia -- Cuaca dingin juga terjadi di beberapa negara Asia, termasuk di wilayah yang diketahui jarang turun salju. Puluhan orang dilaporkan tewas dan puluhan ribu wisatawan terdampar karena bandara ditutup.

Seperti diberitakan CNN, Senin (25/1), sebanyak 85 orang meninggal di Taiwan akibat hipotermia atau penyakit pernafasan akibat penurunan suhu yang drastis dan cepat.

Sebanyak 35 orang yang tewas berasal dari Taoyuan, wilayah utara Taiwan. Sebanyak 16 orang yang tewas, berusia antara 65 dan 93, berasal dari kota Kaohsiung.

Pada Minggu (24/1), suhu di Taiwan mencapai 4 derajat Celcius, terdingin dalam 43 tahun di negara itu.

Biasanya dalam musim dingin, suhu terendah di Taiwan hanya 16 derajat Celcius. Tahun ini untuk pertama kalinya dalam 80 tahun, salju menyelimuti Taiwan.

Di Bangkok, ibukota Thailand suhu mencapai 16 derajat Celcius. Padahal biasanya, di bulan ini suhu rata-rata 20-25 derajat.

Di Korea Selatan, lebih dari 90 ribu wisatawan terdampar di pulau Jeju, 1.400 di antaranya berada di bandara saat ini, berdasarkan data Kementerian Transportasi, Tanah dan Infrastruktur.

Aneh, Cuaca Dingin Landa Sebagian Besar Asia, Bahkan di Daerah Tropis !

Mereka tidak bisa meninggalkan pulau wisata itu karena sekitar 1.200 penerbangan dibatalkan.

Suhu terendah dalam 15 tahun terakhir terjadi di Seoul yaitu 18 derajat Celcius.

Cuaca dingin membuat pemerintah China mengeluarkan peringatan oranye, kedua tertinggi dalam peringatan cuaca, pada Minggu. Empat orang meninggal dunia di China akibat dingin.

Di Yangtze, temperatur mencapai minus 12 derajat Celcius dari Minggu hingga Senin ini, seperti disampaikan Pusat Meteorologi Nasional.

Dingin yang menusuk di China diperkirakan masih akan terjadi hingga libur panjang Tahun Baru Imlek 8 Februari tahun ini yang biasanya ditandai dengan tradisi mudik.

Cuaca di Hong Kong pekan ini adalah yang terdingin dalam tiga dekade, membuat pemerintah menutup sekolah SD dan TK pada Senin.

Kemarin, suhu rata-rata di Hong Kong anjlok hingga 3,3 derajat Celcius.

Aneh, Cuaca Dingin Landa Sebagian Besar Asia, Bahkan di Daerah Tropis !

Di Jepang, lima orang meninggal dan 100 terluka akibat cuaca dingin di wilayah barat dan tengah negara itu yang biasanya beriklim subtropis.

Badan Meteorologi Jepang menyebutkan bahwa kota Nago di pulau tropis Okinawa untuk pertama kalinya sejak tahun 1966 dihujani salju. Sementara salju turun di pulau Amami Ohshima untuk pertama kali setelah 115 tahun.

Kota di sepanjang barat dan utara Jepang diselimuti salju tebal. Salah satunya Nagasaki dengan salju setebal 17 cm.

Tiga orang meninggal dunia pada Minggu. Di kota Niigata, pria berusia 63 tahun tersapu arus saat hendak membersihkan salju yang mengadang arus sungai. Istrinya juga meninggal saat berusaha menyelamatkan suaminya itu.

Sebanyak 60 penerbangan di Jepang dibatalkan akibat salju tebal. (den)
http://www.cnnindonesia.com/internas...n-orang-tewas/


Sementara itu.............................
Quote:Petani Vietnam Berjuang Hadapi Musim Salju Terdingin

Jakarta, CNN Indonesia -- Para petani Vietnam berjuang mempertahankan tanaman dan ternak mereka di tengah musim salju terdingin selama 40 tahun. Kini, suhu di Vietnam utara mencapai hingga -4 derajat Celsius.
http://www.cnnindonesia.com/internas...lju-terdingin/

Pertanda apakah ini ? Kok Bangkok, Vietnam, sama Hong Kong kan gak pernah turun salju (tropis) kok suhunya bisa sampe minus padahal di dataran rendah lho. Di Jakarta, Bandung, dan Palu, temen ane ngelaporin kondisi yang sama gan! Kok lebih dingin ya ? Kenapa ya gan ?emoticon-Bingung (S)
Pertanda Jokowi bakal lengser mungkin emoticon-Betty (S)
pendinginan global kali bray..

btw ente salah kamar emoticon-Big Grin
pertanda global freezing emoticon-Embarrassment

di akhir zaman nanti, dunia akan kembali ke zaman es emoticon-Embarrassment

migrasi orang dari utara khatulistiwa akan terjadi besar2an emoticon-Embarrassment
Tanda2 akhir jaman. Bertobatlah...

Tapi di jakarta biasa2 aja ya. membosankan. sekali2 jakarta turun salju kek emoticon-Malu (S)
tanda2 akhir jaman kah?
matahari sudah enggan menghangatin BUMI,dia sudah berpaling ke planet sembelit eehhh sembilan
emoticon-Wkwkwk
Quote:Original Posted By kampretkasep
pertanda global freezing emoticon-Embarrassment

di akhir zaman nanti, dunia akan kembali ke zaman es emoticon-Embarrassment

migrasi orang dari utara khatulistiwa akan terjadi besar2an emoticon-Embarrassment



Masuk ice age lagi ya gan?
Yah gantian habis panas lalu dingin. Digresik jg sama biasanya langganan panas sekarang langganan dingin.
kalo indonesia turun salju baru aneh bangat gan emoticon-Takut
gw di Jerman minggu lalu -7, hari ini pagi tadi +10, ada apa ya taux2 bisa naik byk.
es nya lg liburan ke asia, bosan di mamarika dan eropa trus emoticon-Traveller
pertanda zaman es akan terulang bray
Quote:Original Posted By hortikulturabks
kalo indonesia turun salju baru aneh bangat gan emoticon-Takut

Di Vietnam udah turun salju gan ( Negara ASEAN pertama yang di guyur salju ) emoticon-Big Grin

di Indonesia kalo sampe turun salju bisa gawat gan...

bs2 orang pd rame jualan es serut...
Quote:Original Posted By GustoSign

Masuk ice age lagi ya gan?


zaman es itu selalu berulang di sejarah bumi, sudah terjadi berkali-kali, memang seperti itu, terakhir zaman es itu 70 ribu tahun lalu, 20 ribu tahun lalu mulai berakhir emoticon-Embarrassment

zaman es itu sudah sunnatullah, cara bumi untuk tetap hidup emoticon-Embarrassment

"....Barangsiapa dari kalian mendapatinya, maka berbaiatlah walau dalam keadaan merangkak di atas salju. [HR. ibnumajah No.4072].

itu sudah di Nubuatkan Kanjeng Nabi, di Arab kmaren, ada salju lgi, banyaak sampai membanjiri dan meluap di sungai emoticon-Embarrassment
asli gw lagi kegerahan gini baca berita ginian kok malah jadi ngiri
Quote:Original Posted By indonesianpeopl

Di Vietnam udah turun salju gan ( Negara ASEAN pertama yang di guyur salju ) emoticon-Big Grin



ya vietnam bagian utaranya gan . bagian utaranya yang berbatasan sama tiongkok.


Quote:Original Posted By indonesianpeopl


Sementara itu.............................

Pertanda apakah ini ? Kok Bangkok, Vietnam, sama Hong Kong kan gak pernah turun salju (tropis) kok suhunya bisa sampe minus padahal di dataran rendah lho. Di Jakarta, Bandung, dan Palu, temen ane ngelaporin kondisi yang sama gan! Kok lebih dingin ya ? Kenapa ya gan ?emoticon-Bingung (S)


sebelumnya NASA sudah memperkirakan ,setelah thn 2012 suhu bumi bukan semakin memanas tapi akan mendingin , krn siklus aktivitas matahari yg mulai berkurang.
http://teknologi.inilah.com/read/det...rtambah-dingin
Quote:Original Posted By kodokistana1


sebelumnya NASA sudah memperkirakan ,setelah thn 2012 suhu bumi bukan semakin memanas tapi akan mendingin , krn siklus aktivitas matahari yg mulai berkurang.
http://teknologi.inilah.com/read/det...rtambah-dingin

gitu ya gan dari 2012 ya emoticon-Big Grin ane lock dah emoticon-Big Grin