alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a602be1cbfaa61798b4569/robot-tawan-rusak-perbaikan-2-bln-nyari-alat-alat-di-rongsokan-dulu
Robot Tawan Rusak, Perbaikan [2 bln nyari alat-alat di rongsokan dulu]
DENPASAR, KOMPAS.com — Alat bantu yang dipasangkan di tangan kiri Wayan Sumardana alias Wayan Sutawan alias Tawan(31) kini rusak. Alat bantu yang disebut-sebut sebagai tangan robot ini akan diperbaiki.

Menurut Tawan, perbaikannya memakan waktu sekitar dua bulan.

"Waktu perbaikannya lama. Mungkin sekitar dua bulan lagi. Saya masih nyari-nyari alat-alat di rongsokan. Dibuat lagi, ya sekitar dua bulanlah," ujarnya.

Dalam perbaikannya ini, dia menuturkan akan lebih menyempurnakan operasional alat bantu tersebut sehingga bisa memudahkan dia bekerja di bengkel lasnya.

Tawan menyebutkan, penyebab kerusakan tangan robot itu karena alat sensornya tak berfungsi, diduga terkena air hujan saat ditinggal berobat.

Kena Hujan Saat Ditinggal Berobat, Lengan Robot Tawan Rusak

"Iya rusak, ini enggak bisa dipakai. Mungkin kena air atau gimana, saya enggak tahu," kata Tawan saat dihubungi melalui telepon, Senin (25/1/2016).

Namun demikian, pria asal Desa Nyuhtebel, Manggis, Karangasem, Bali, ini mengaku tetap melakukan aktivitasnya. Dia menuturkan bisa bekerja dengan berbagai macam alat bantu, salah satunya dengan tali.

"Ya, tetap bekerja. Saya sudah buat dari tali atau bagaimana nanti," jawabnya singkat.

Munculnya sosok Tawan yang menghebohkan pemberitaan menjadi pro dan kontra. Ada yang mendukung dan ada yang berpendapat miring bahwa karyanya adalah tipuan.

Tawan Siap Lengan Robotnya Diuji Para Pakar

Tawan menanggapi dengan santai dan bijak bahwa alat bantunya belum sempurna dan memang hanya difungsikan untuk membantu dirinya. Jika ada orang yang menganggap negatif, dia tidak mempermasalahkan. Bila perlu, orang itu turut membantu menyempurnakan alat tersebut, terutama bagi para pakar yang selama ini hanya bisa mengomentari.

Di luar klaimnya bohong atau benar mengenai lengan robot yang dikendalikan pikiran, usaha Tawan mendapat apresiasi dari Gubernur Bali Mangku Pastika dan menjadi contoh bagi generasi muda agar tak mudah menyerah dengan keterbatasan.

http://regional.kompas.com/read/2016...ampaign=Kpopwp

Waduh..... si Tawan gak mau rugi bener udah dapat 50 jt... beli mobo baru lah yg murah gak sampe juga 500 rebo.. toh gak perlu procie, memory.. udah bisa jalan gitu.... Ini mau mulung lagi emoticon-Betty (S)

PS : Ya ane tau udah pada bosen baca berita si Tawan.. tapi yg ini bikin emoticon-Ngakak (S)
Hebat, barang rongsokan bs d bikin tangan iron man emoticon-Matabelo
Klo gtu bs donk bikin mobil remote kontrol pke barang rongsokan emoticon-Matabelo
Cepat tobatlah bli, kasian anak istri malu ama tetangga. jadi bahan pergunjingan pas istri beli sayur nanti kan...emoticon-Cape d... (S)
dlm waktu 2 bulan tangannya ntar udah sembuh lho
buat yang mark II nih
dikasih 50 juta sih nyari rongsokan nya di tokopedia bisa kalee ga sampe 2 bulan wan.. emoticon-Ngakak (S)
napa gag minta dicariin sparepartnya ma pak gubernur
kan lbh cepet.
tambahin fitur rocket launcher dong bli emoticon-Belo
kita bikin acara sumbangan sparepart buat si tawan
ane ada mouse genius bekas gak kepake
Ngeles kayak bajai
emoticon-Ngakak org yg bikin sendiri bs bingung rusak karena apa.hebat2 emoticon-Ngakak
50jt buat apa.mending beli barulah brgnya biar mulus.masa mulung lg. trs masih ad yg bela lg kmrn emoticon-Ngakak
Mirip presiden kita nih pak tawan...

emoticon-Traveller
berita ini mulu kakak Robot Tawan Rusak, Perbaikan [2 bln nyari alat-alat di rongsokan dulu]
nih buat tawan !! emoticon-Tai emoticon-Tai emoticon-Tai emoticon-Tai
emoticon-fuck emoticon-fuck emoticon-fuck emoticon-fuck
Quote:Original Posted By TheTenant
Mirip presiden kita nih pak tawan...

emoticon-Traveller


emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
emoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Wow
2 bulan lagi, semoga masyarakat sudah lupa, hehehe

vote tawan for presiden 2019
salutt emoticon-Matabelo
Ganti rugi 2 M tuh emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By k4ktus
2 bulan lagi, semoga masyarakat sudah lupa, hehehe

vote tawan for presiden 2019


vote Joko-Tawan for 2019 !! emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
bilangin gw mau sumbang mainboard mouse kalau dia butuh gw ada nih ada yg masih bisa di pake malah :3