alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a6029192523351118b4573/jaksa-agung-tabrak-aturan-demi-kenaikan-pangkat-anaknya
Jaksa Agung Tabrak Aturan Demi Kenaikan Pangkat Anaknya
JAKARTA - Jaksa Agung HM Prasetyo baru saja mempromosikan anaknya, yakni Bayu Adhinugroho Arianto menjadi Koordinator Intel di Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. Padahal diangkatnya Bayu disinyalir telah menabrak prosedur di Korps Adhyaksa itu.

Direktur Eksekutif lembaga kajian politik Renaissance Political Research and Studies. Khikmawanto mengatakan, Jaksa Agung HM Prasetyo harus hati-hati dalam mengangkat anaknya tersebut. Terlebih pengangkatan itu tidak adanya sertifikasi Diklatpim tingkat III.

"Adanya sertifikat sekalipun Jaksa Agung harusnya hati-hati karena trauma masyarakat akan nepotisme zaman Orde Baru dahulu," ujar Khikmawanto kepada Okezone, Senin (25/1/2016)

Kata dia, seseorang harus bisa naik pangkat karena adanya nilai kompetensi yang membanggakan. Namun pengangkatan jabatan itu tidak disertai sertifikat, sehingga Bayu pun masih dipertanyakan kapasitasnya.

"Ada dua hal pejabat publik bisa menjabat dalam jabatan publik pertama harus punya kompetensi yang kedua bisa diterima oleh publik. Saya rasa jaksa agung akan berfikir ulang untuk menjaga iklim politik agar tidak semakin gaduh," katanya.

Sebelumnya, Kepala Pusat Kajian Politik Hukum Indonesia (PKPPI), M Ferdi Firdaus mengatakan, anak Jaksa Agung Muhammad Prasetyo, Bayu Adhinugroho Arianto yang baru saja dipromosikan menjadi Koordinator Intel di Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta telah menabrak prosedur di Kejaksaan.

Dia memaparkan, dalam prosedur kenaikan pangkat dari golongan III/D atau Jaksa Muda menjadi golongan III/B atau Ajun Jaksa, harus disertakan dengan sertifikasi Diklatpim tingkat III.

Tapi dalam kenyataannya, Ferdi menduga bahwasanya anak Prasetyo belum memiliki sertifikasi tersebut. Bayu sendiri yang sebelumnya berpangkat III/D itu, diangkat menjadi Koordinator Intel Kejati DKI berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung Nomor Kep-IV-360/C/05/2015.

SUMUR



Kejati DKI Benarkan Anak Jaksa Agung Naik Jabatan

JAKARTA - Anak Jaksa Agung Muhammad Prasetyo, Bayu Adhinugroho Arianto dipromosikan menjadi Koordinator Intel di Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta beberapa waktu lalu. Muncul dugaan pengangkatan Bayu Adhinugroho menyalahi prosedur.

Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati DKI, Waluyo membenarkan bahwa Adhinugroho mendapatkan promosi. Menurut dia, putra orang nomor satu di Korps Adhyaksa itu sudah diangkat menjadi Koordinator Intel sejak Oktober 2015 sebagaimana Surat Keputusan Jaksa Agung Nomor Kep-IV-360/C/05/2015.

Sebelumnya, Kepala Pusat Kajian Politik Hukum Indonesia (PKPPI), M Ferdi Firdaus mengatakan, anak Jaksa Agung M. Prasetyo, Bayu Adhinugroho Arianto yang dipromosikan menjadi Koordinator Intel di Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta telah menabrak prosedur di Kejaksaan.

Dia memaparkan, dalam prosedur kenaikan pangkat dari golongan III/D atau Jaksa Muda menjadi golongan III/B atau Ajun Jaksa, harus disertakan dengan sertifikasi Diklatpim tingkat III.

Tapi dalam kenyataannya, Ferdi menduga bahwasanya anak Prasetyo belum memiliki sertifikasi tersebut. Bayu sendiri yang sebelumnya berpangkat III/D itu, diangkat menjadi Koordinator Intel Kejati DKI berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung Nomor Kep-IV-360/C/05/2015. (sus)
sumur

parah bener ni org emoticon-Mad (S)
suka suka merakalah...
kalau ngga suka mau ngapain coba?...emoticon-thumbsup
nunggu info lebih lengkap sebelum komen
Quote:Original Posted By mbah.rewel
suka suka merakalah...
kalau ngga suka mau ngapain coba?...emoticon-thumbsup


Setuju, rakyat jg ga bsa apa"
Paling abs ini ilang berita nya
nunggu konpirmasi pihak2 terkait.
salam revolusi mental dimulai dari yang paling dekat emoticon-Big Grin
Basi rahasia umum
Asal tau aja yg nama nya hakim jaksa dan lain sehewan nya itu uda biasa begitu
Ada yg malah sengaja bikin kasus supaya dapat promosi halah..
Itu gak kebalik dari III.D ke III.B? Harusnya dari III.C ke III.D

Kalau III.D setau gue emang boleh jadi Eselon III kalau lulus asessmen.



BASI !!!
emoticon-dor emoticon-dor emoticon-dor
Revolusi mental
rahasia umum emoticon-Malu (S)
ayo maju2 jangan malu2 emoticon-Ngakak
jangan ribut
ini orang profesional
aturan tidak berlaku buat rezim tipu-tipu ini......emoticon-Big Grin
Itupun masuk kesana modal titip kaga tuh emoticon-DP
asalkan orang kitak
ga jadi masalahemoticon-Cool
KKN pancen oye, wes ewes ewes bablas mentale. emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By comradez
aturan tidak berlaku buat rezim tipu-tipu ini......emoticon-Big Grin


emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
loh katanya repolusi mental..

katanya..

katanya..
IIID ke IIIB ???


ya sudahlah, kita sama2 tau kualitas rezim ini emoticon-Smilie
×