alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a5eb71582b2e062b8b4568/astaghfirullah-lafaz-allah-ada-di-produk-panci
Sedih 
Astaghfirullah, Lafaz Allah Ada di Produk Panci
Quote:Ahad, 24 Januari 2016, 14:34 WIB
Astaghfirullah, Lafaz Allah Ada di Produk Panci
Rep: Andrian Saputra/ Red: Andi Nur Aminah

Astaghfirullah, Lafaz Allah Ada di Produk Panci
Kata 'Allah' (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Penistaan terhadap lafaz Allah kembali terjadi. Kali ini dilakukan oleh perusahaan perabotan rumah tangga asal Pasuruan, PT Paramount. Perusahaan tersebut ditengarai telah melakukan penistaan agama usai memroduksi panci yang bertuliskan lafaz Alhamd-Allah.

"Mungkin maksudnya Alhamdulillah, tetapi apa pun itu segala bentuk tulisan yang berlafaz Allah dan ditempatkan pada tempat yang tidak semestinya maka itu merupakan penistaan agama," ujar Ketua Bidang Organisasi Front Pembela Islam (FPI) Wilayah Jawa Timur, Ali Fahmi kepada Republika,co.id Ahad (24/1).

Ia mengatakan berdasarkan laporan dari FPI Kota Pasuruan, seorang warga mengaku mendapat hadiah panci usai mengikuti pengajian. Setelah mencermati tiap sisi panci, ditemukan ada bagian yang dipasangi stiker bertulis lafaz Allah.

Kendati diberikan sebagai hadiah, FPI Jatim menduga panci tersebut telah diproduksi massal dan disebarkan ke sejumlah kabupaten/Kota di Jawa Timur. Untuk itu, FPI Jatim pun telah melaporkan hal tersebut ke Polres Pasuruan.

"Kami sudah melaporkan hal ini ke Polres pasuruan dan insya Allah besok kami akan melapor juga ke Polda Jatim," ujarnya.

Kasus penistaan agama dengan menuliskan lafaz Allah atau ayat suci Alquran pada peralatan-peralatan keseharian bukan kali pertama terjadi. Akhir 2015, warga Gresik digegerkan dengan ditemukannya sandal yang alasnya bertuliskan lafaz Allah. Di susul setelah itu kasus permen bertulis Ya Awoh dan terompet menggunakan sampul Alquran.

Menurut Ali berkaca dari kasus tersebut, pada kasus panci berlafaz Allah kali ini juga terdapat unsur kesengajaan dari pembuatnya.

"Jelas melihat motifnya ada unsur kesengajaan. Sebab barang seperti ini tidak terjadi sekali dua kali," ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan untuk mengusut kasus tersebut tak sesederhana yang dibayangkan. Menurut dia, birokrasi yang berbelit membuat kasus-kasus penistaan terhadap simbol-simbol agama kerap ditelantarkan begitu saja.

"Bayangkan aturannya harus menunggu rekomendasi Depag dulu, apa ada unsur penistaan atau tidak. Padahal ada MUI yang mempunyai badan fatwa. Sementara kepolisian tidak bisa meningkatkan ke penyidikan jika tidak ada rekomendasi dari Depag," tuturnya.


http://www.republika.co.id/berita/du...i-produk-panci

Quote:Senin, 25 Januari 2016, 11:21 WIB
Temukan Satu Truk Panci Berlafaz Allah, FPI Konsolidasi dengan Ormas
Rep: Lintar Satria/ Red: Achmad Syalaby

Astaghfirullah, Lafaz Allah Ada di Produk Panci
FPI
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Front Pembela Islam (FPI) Jawa Timur masih melakukan pertemuan dengan organisasi masyarakat (ormas) lain di Pasuruan terkait dengan penistaan terhadap lafaz Allah di perabotan rumah tangga.

Pertemuan tersebut membahas apakah perlu rekomendasi Kementerian Agama untuk melaporkan perusahaan perabotan rumah tangga yang memproduksi panci tersebut, PT Paramount, di Pasuruan, ke polisi.

“Kalau rekomendasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) saja sudah cukup, maka ya sudah, tidak perlu merepotkan banyak dapartemen,” kata Ketua Bidang Organisasi Front Pembela Islam (FPI) Wilayah Jawa Timur, Ali Fahmi, Senin (25/1).

Ali mengatakan, saat ini cabang FPI di berbagai kota dan kabupaten juga sudah diminta untuk melakukan investigasi untuk mencari perabotan rumah tangga lain yang bertuliskan lafaz Allah. Jika ada, barang-barang tersebut dapat menjadi alat bukti tambahan.

Ia mengatakan, berdasarkan laporan dari FPI Kota Pasuruan, seorang warga mengaku mendapat hadiah panci usai mengikuti pengajian. Setelah mencermati tiap sisi panci, ditemukan ada bagian yang dipasangi stiker bertulis lafaz Allah. FPI Jatim menduga panci tersebut telah diproduksi massal dan disebarkan ke sejumlah kabupaten/kota di Jawa Timur. Untuk itu, FPI Jatim pun telah melaporkan hal tersebut ke Polres Pasuruan.

“Kemarin kami temukan ada satu truk, semuanya ada stikernya,” kata Ali.

Sebelumnya, ditemukan pada panci aluminium merek Paramount terdapat tempelan stiker lafal tulisan Arab "Alhamdu Allah" di bagian atas logo panci tersebut. Tempelan stiker ini merupakan produksi baru yang disinyalir sengaja ditambahkan. Karena pada produksi lama, masih ditemukan stiker tanpa lafaz "Alhamdu Allah".

Stiker logo lafal Allah tersebut dianggap sebagai bentuk penistaan agama. Karena, tulisan lafal Allah ditaruh di merek panci yang digunakan masyarakat untuk alat masak.



http://khazanah.republika.co.id/beri...i-dengan-ormas

Alhamdullilah FPI kebagian rezeki emoticon-Big Grin
yang make panci auto murtad kah??

serius nanya.


BAKKKKAAAARRR......