alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a5b90898e31bfb7d8b456b/terbaru-inilah-rangking-kampus-terbaik-di-indonesia-tahun-2016-juaranya
Terbaru! Inilah Rangking Kampus Terbaik di Indonesia Tahun 2016, Juaranya...
SITUS pemeringkat kampus-kampus terbaik di dunia 4 International Colleges & Universities melansir data terbaru tentang 400 kampus terbaik yang ada di Indonesia untuk tahun 2016. Dalam situs tersebut, kampus terbaik yang ada di tanah air saat ini adalah Institut Teknologi Bandung (ITB).

Nah, sedangkan, untuk peringkat kedua diduduki oleh Universtitas Gadjah Mada, Jogjakarta. Lalu bagaimana dengan kampus tersohor Universitas Indonesia (UI)? Kampus yang berpusat di Depok itu bertengger di peringkat ketiga.

Sedangkan di rangking selanjutnya ada Universitas Sebelas Maret, Solo. Kemudian peringkat ke-5 disusul, Universitas Padjadjaran Bandung.

Dalam penjelasannya, 4 International Colleges & Universities merupakan mesin pencari pendidikan tinggi internasional dan universitas terakreditasi di seluruh dunia. Dalam situs tersebut ada 11.606 sekolah tinggi dan universitas yang masuk peringkat kepopuleran dari 200 negara.

Sekolah tinggi atau universitas yang ada dalam direktori adalah yang sudah memenuhi beberapa persyaratan. Di antaranya, secara resmi, berlisensi atau diakreditasi oleh badan nasional atau regional seperti kementerian pendidikan diakui organisasi akreditasi pendidikan tinggi.

Universitas itu juga secara resmi berhak untuk memberikan empat tahun gelar sarjana dan derajat pascasarjana. (mas/jpnn)

Berikut 50 kampus terbaik yang ada Indonesia:

1 Institut Teknologi Bandung
2 Universitas Gadjah Mada

3 Universitas Indonesia

4 Universitas Sebelas Maret

5 Universitas Padjadjaran

6 Universitas Pendidikan Indonesia

7 Universitas Diponegoro

8 Universitas Negeri Yogyakarta

9 Universitas Brawijaya
0 Universitas Airlangga

11 Universitas Gunadarma

12 Institut Pertanian Bogor

13 Universitas Mercu Buana

14 Universitas Bina Nusantara

15 Universitas Sumatera Utara

16 Universitas Udayana

17 Universitas Riau

18 Universitas Lampung

19 Institut Teknologi Sepuluh Nopember

20 Universitas Negeri Semarang

21 Universitas Hasanuddin

22 Universitas Trisakti

23 Telkom University

24 Universitas Muhammadiyah Surakarta

25 Universitas Islam Indonesia

26 UIN Sunan Ampel – Surabaya

27 Universitas Muhammadiyah Malang

28 Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

29 Universitas Negeri Malang

30 Universitas Sriwijaya

31 Universitas Kristen Petra

32 Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta

33 Universitas Esa Unggul

34 Universitas Jember

35 Universitas Bengkulu

36 Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya

37 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

38 Universitas Atma Jaya Yogyakarta

39 Universitas Syiah Kuala

40 Universitas Ahmad Dahlan

41 Universitas Jenderal Soedirman

42 Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta

43 Universitas Andalas

44 Universitas Komputer Indonesia

45 Universitas Negeri Medan

46 Universitas Sam Ratulangi

47 Universitas Jambi

48 Universitas Sanata Dharma

49 Universitas Pelita Harapan

50 Universitas Tadulako

http://www.jpnn.com/read/2016/01/25/...2016,-Juaranya

selamat deh pada kampus yang masuk peringkat
alma ane nomer 4 gan emoticon-Malu (S)
Beda banget kalau dibandingkan dengan akreditasi.

Terbaru! Inilah Rangking Kampus Terbaik di Indonesia Tahun 2016, Juaranya...
kampusnya gw merosot banget emoticon-Nohope
Ga valid, ga menunjukkan yg sebenarnya
Parameter penilaiannya ga sesuai
buset UPH urutan 49 emoticon-Ngakak
kampus ane gak ada emoticon-Mewek
oh iya ane kan gak pernah kuliah emoticon-Malu
Aduh....masa tetangga ane peringkat 2 dr bawah... emoticon-Bingung
Selamat buat Univ. Gunadarma bisa masuk 15 besar di Indonesia....
Universitas Cahaya Asia kok belum masuk bray????
Quote:Original Posted By pilemon889
buset UPH urutan 49 emoticon-Ngakak


Biar urutan 49 tapi mayoritas anak pengusaha semua, walhasil lulusan universitas terbaiknya yg urutan atas2 palingan nanti jadi pegawenya yg urutan 49 emoticon-Wink
Kampusnya para jawara
Quote:Original Posted By renegados
Universitas Cahaya Asia kok belum masuk bray????


Universitas Pendidikan Nastak Indonesia juga kagak ada ?? bingung guwah...
itu nomor 49, mahal doang tp kualitasnya bikin ngakak emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By victorlego


Biar urutan 49 tapi mayoritas anak pengusaha semua, walhasil lulusan universitas terbaiknya yg urutan atas2 palingan nanti jadi pegawenya yg urutan 49 emoticon-Wink


tidak munutup kemungkinan terjadi spt itu emoticon-Shakehand2
Kampus gw kok ga ada yah?

Eh gw kuliah di luar negeri ding emoticon-Smilie
Spoiler for :


alma aye 42 / 16 emoticon-Embarrassment
duh jadi sf civitas academica bijini emoticon-Ngacir
emoticon-Salah Kamar
kenapa sih kok pada ngimongin UPH emoticon-Bingung
Ada rankingnya kampus Indonesia di dalam ranking dunia ga gan?
Quote:Original Posted By faozil
kenapa sih kok pada ngimongin UPH emoticon-Bingung


mayoritas cipit emoticon-Malu (S)
11-12 ama binus emoticon-Ngacir