alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a5b67fdc06bdc65a8b4572/begini-aksi-santai-pencuri-bermobil-yang-berpura-pura-servis-tv-di-pluit
Begini Aksi Santai Pencuri Bermobil yang Berpura-pura Servis TV di Pluit
Jakarta - Sebuah rumah di Komplek Pluit Timur, Jakarta Utara, menjadi target pencurian oleh seorang pria dengan modus memperbaiki televisi alias servis televisi. Satu buah televisi dan komputer raib dibawa pelaku. 

Pencurian yang terjadi di rumah Dhedy Gunawan pada Jumat (22/1) siang itu sempat terekam CCTV. Begini santainya si pelaku saat menjalankan aksinya berdasarkan rekaman CCTV yang diunggah ke jejaring sosial Youtube oleh akun 'Warga Pluit' pada Sabtu (23/1) lalu: 

14.28 WIB 
Dalam rekaman CCTV yang terpasang di bagian depan rumah, mobil pelaku sudah terlihat mondar mandir di depan rumah Dhedy yang kala itu hanya dijaga seorang pembantu. 

14.31 WIB
Mobil pelaku berbalik arah karena jalan buntu dan berhenti di depan rumah Dhedy. 

14.32 WIB
Seorang pria berbaju putih dan berkacamata turun dari mobil. Ia mencoba membuka gerbang namun sepertinya dikunci dan kemudian mencari-cari bel rumah. Sambil menunggu, dia masuk ke mobil.

Tak lama pembantu Dhedy keluar untuk membukakan gerbang. Si pembantu kemudian menghampiri pria tersebut yang tengah duduk di balik kemudi mobilnya. Mereka terlihat mengobrol suatu hal sekitar 1 menit.

Baca juga: Terekam CCTV, Pencuri Bermodus Servis Televisi Beraksi di Pluit

14.33 WIB
Pria berbaju putih saat itu berpura-pura menelepon seorang perempuan yang disangka pembantu Dhedy adalah istri Dhedy. 

"Pelaku bicara, 'Iya Bu saya sudah di rumah mau ambil TV dan komputer untuk servis. Pembantu pikir dia bicara sama istri saya dan pelaku dikasih masuk ke rumah," jelas Dhedy, saat dikonfirmasi, Minggu (24/1/2016) malam.

Pelaku kemudian turun dari mobil sambil pura-pura terus menelepon dan mengikuti pembantu Dhedy yang terlebih dahulu masuk ke dalam rumah. Ia tampak santai sambil melihat ke sekeliling. 

Dalam rekaman CCTV di garasi mobil, pembantu Dhedy berlari menuju kamarnya dan mengira bahwa yang akan diservice adalah TV yang ada di kamarnya. Pelaku yang masih terus berpura-pura menelepon mengatakan TV di atas, di dalam rumah, yang mau diperbaiki.

14.34 WIB
Dari CCTV yang diletakan di ruang tamu, pelaku dan pembantu Dhedy terlihat memasuki rumah.

"Pas pelaku ke (lantai) atas bilang ke pembantu 'Ini komputernya di atas kata Ibu', dia tebak-tebak berhadiah. Pembantu saya bilang 'oh iya komputer di atas di kamar'. Kamar saya nggak dikunci langsung ambil komputer bawa turun langsung ambil televisi langsung cepat-cepat kabur. 10 menit langsung selesai," tutur Dhedy.

Tak lama, pelaku naik ke lantai atas bersama pembantu Dhedy. 

14.35 WIB
Pelaku turun dari lantai atas dengan membawa komputer Apple iMAC 27 inchi 2014. Ia taruh komputer tersebut di atas sofa di ruang tamu dan beralih ke TV Samsung 55 inchi di ruangan yang sama. Tak lupa, si pelaku membawa serta remote-nya. 

14.36 WIB
Sembari merapikan televisi untuk dibawa kabur, pelaku meminta pembantu Dhedy untuk mengangkat komputer menuju mobil. Pembantu Dhedy terlebih dulu meninggalkan ruang tamu dan menunggu di pintu keluar dengan komputer iMac tersebut. Disusul kemudian oleh pelaku yang membawa televisi. Keduanya berjalan menuju mobil.

14.37 WIB
Pelaku memasukan televisi ke mobilnya dan disusul pembantu Dhedy yang membawa iMac. Sebelum pergi, pelaku meminta si pembantu mengambil keyboard komputer yang tertinggal di garasi. Pembantu Dhedy pun bergegas untuk mengambilnya. 

Kejadian pencurian tersebut berlangsung tak lebih dari 10 menit. Pencurian ini telah dilaporkan Dhedy ke Polsek Penjaringan, Jakut. Namun Dhedy berencana datang kembali ke Polsek pada Senin (25/1) sekaligus menyerahkan kamera pengawas CCTV gerbang komplek yang merekam masuk keluarnya mobil pelaku.

Selain itu, Dhedy bersama warga tempat tinggalnya lantas menyebarkan video CCTV kasus pencurian ini melalui YouTube agar pelaku pencurian segera terungkap. "Saya yang menyebar video dibantu akun warga Pluit," katanya. 


http://m.detik.com/news/berita/31259...is-tv-di-pluit

youtube-thumbnail


Waduh koh kok mencuri sih? Kalau nggak punya duit tinggal datang ke Balaikota minta kerja sama koh Ahok.
Reserved yo
Sebarkan video di atas agar si kokoh pencuri itu segera ditangkap.
Maling gapapa asal yg santun....
Wkwkwkkwkwkwkkw
Pembuat rekaman harus siap2 kena tuduhan merekam tanpa ijin neh...
Quote:Original Posted By klonengan.pengu
Maling gapapa asal yg santun....
Wkwkwkkwkwkwkkw


Malingnya santun kali.

emoticon-Wkwkwk
Maling perlente juga dan bawa terios ,pembantu manapun bakal keder kalo ketemu tamu kek gini ,pastinya wah ini orang penting ,bisa jadi tar modus ini bakal ditiru maling lainnya

Rental aja alphard sekalian emoticon-Hammer
Begini Aksi Santai Pencuri Bermobil yang Berpura-pura Servis TV di Pluit

mohon bantuannya kaskuser cabang glodok / mangga dua
Quote:Original Posted By victim.o.gip10
Sebarkan video di atas agar si kokoh pencuri itu segera ditangkap.


Di tangkap tapi jangan di serahin ke polisi kita sate rame rame saja pakai ban bekas dan solar
udah kerekam gitu mudahan cpat ketangkap tuh orang
Quote:Original Posted By odesa
Di tangkap tapi jangan di serahin ke polisi kita sate rame rame saja pakai ban bekas dan solar



Jangan main hakim sendiri bray.
Maling gak papa karena yg kemalingan bisa beli lagi ..
Wah apes ni pencurinya. Modusnya dah keren banget sih tp klw jadi viral di inet ya tinggal nunggu waktu aj sblm ketangkep.

Harusnya pilih2 yg nggak ada cctvnya kyk kasus kopi mirna. Sampe skrng nggak ada tuh videonya sama sekali. Jadi orang cmn bs ngeduga2.
Mafia glodok neh
Quote:Original Posted By ReignWizard
Wah apes ni pencurinya. Modusnya dah keren banget sih tp klw jadi viral di inet ya tinggal nunggu waktu aj sblm ketangkep.

Harusnya pilih2 yg nggak ada cctvnya kyk kasus kopi mirna. Sampe skrng nggak ada tuh videonya sama sekali. Jadi orang cmn bs ngeduga2.



Kasus Mirna kan juga ada cctv nya. Hanya saja dia pintar menutupi cctv.
Dijual berapa puluh juta tuh duaduanya
Maclaren=Maling Ciang Ciang Keren
glodok?
cari di fjb, topet, tutuplapak sama laenna bray
kok kaya semacem penggiringan opini melalui tulisan di video ya? soalnya yg mengaku sebagai korban ga berani sebut identitas diri dan alamat rumahnya. uda gitu ga ada suaranya, ga tau orang di video itu ngomong apa aja? nanti tau-taunya cuma iklan cctv lagi emoticon-Big Grin
semoga tv komputer dapetnya pakai cara halal









emoticon-Embarrassment