alexa-tracking

BIAYA PROYEK KERETA CEPAT CHINA TEHRAN-ISFAHAN LEBIH MURAH DARI JAKARTA-BANDUNG

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a5a5f098e31b25378b456c/biaya-proyek-kereta-cepat-china-tehran-isfahan-lebih-murah-dari-jakarta-bandung
BIAYA PROYEK KERETA CEPAT CHINA TEHRAN-ISFAHAN LEBIH MURAH DARI JAKARTA-BANDUNG
RMOL. Iran telah mulai mengerjakan proyek kereta cepat senilai Rp 2,73 miliar dolar AS, yang akan menempuh jarak tempuh 400 kilometer dari ibukota Tehran menuju kota Isfahan.

Jalur kereta api tersebut dibangun oleh China Railway Engineering Corporation yang bekerja sama dengan perusahaan konstruksi Iran, Khatam Al Anbia. Proyek ini diperkirakan rampung pada empat tahun ke depan, demikian laporan Tradearabia.Com mengutip Tehran Times, yang dipantau Kantor Berita Politik RMOL di Jakarta (Senin, 25/1).

KA cepat rute Tehran-Isfahan dirancang bisa melesat dengan kecepatan 350 km per jam.

Presiden Hassan Rouhani secara resmi mengumumkan proyek itu saat mengunjungi kota Qom, di mana lokasi antara Tehran dan Isfahan.

Proyek kereta cepat ini akan menghemat 550 miliar riyal atau sekitar 20 miliar dolar AS konsumsi bahan bakar minyak setiap tahunnya.

Bank Industri dan Pertambangan Iran akan menyiapkan 1,8 miliar dolar AS dari total pembiayaan melalui China Export and Credit Insurance Corporation (Sinosure) untuk proyek tersebut.

Proyek kereta cepat di Indonesia juga tengah dimulai dengan mengambil rute Jakarta-Bandung sejauh 142 kilometer. Pembangunan kereta cepat ini akan memakan biaya 5,5 miliar dolar AS.

Muncul pertanyaan di sementara kalangan apakah ada mark up dalam proyek kereta rute Jakarta-Bandung? mengingat jarak tempuh kereta cepat rute Tehran-Isfahan lebih jauh, yakni mencapai 400 km.[wid]

http://ekbis.rmol.co/read/2016/01/25/233310/Biaya-Proyek-Kereta-Cepat-China-Tehran-Isfahan-Lebih-Murah-Dari-Jakarta-Bandung-



Bahagialah bagi para panastak punya presiden sangat jenius emoticon-Betty
konten lokalnya banyak, mungkin. kan orang iran pinter2
Paling enak itu mark up di proyek konstruksi begitu.
Kebiasaan Koropsi ga da Obat nya
iran kan negara kere
kita kan sudah makmur dan sejahtera
speknya gimana... kondisi tanahnya gmn?

kalo memang apple to apply berarti indikasi awal... tp logikanya ga mungkin persis sama

emoticon-Shakehand2
anggap aj sedekah ke cina emoticon-Ngakak
di iran,
400 km, biaya proyeknya 2,73 miliar usd


di indonesia,
142 km, biaya proyeknya 5,5 miliar usd



ada yg aneh gak?? emoticon-Traveller
terus njuk piye?? emoticon-Mad (S)
Jakarta - Bandung sekitar 49% lebih tinggi untuk jarak yg hanya sepertiganya.

Hmmmm aneh ya.

Apa mungkin harga tanah yg membedakan? Karena kl Tehran - Isfahan itu gurun pasir yg mungkin ga ada orang yg memiliki SHM nya. Lebih banyak jembatan? Mungkin saja. Anti gempa? Iran juga pasti anti gempa karena Qom pernah ena gempa dahsyat..

Entah lah.

Semoga bukan karena mark up. Kalopun mark up, semoga KPK dan penegak hukum lainnya bisa mencegah atau menangkap pelakunya.
asal jangan kayak monorel ada yg koar2 nunggu jadi presiden pasti bisa nyatanya omong doang yg gede.....hasil tetep mangkrak
jangan pula jadi hambalang ke 2
Quote:Original Posted By nastak.oon
di iran,
400 km, biaya proyeknya 2,73 miliar usd


di indonesia,
142 km, biaya proyeknya 5,5 miliar usd



ada yg aneh gak?? emoticon-Traveller



detilnya gimana?
di iran tanahnya berbukit lembah sungai lempung sawah hutan dll

emoticon-Bingung
abis bicara ngutang mentok
bicara pemborosan mentok
bicara jkt - sby mentok
bicara amdal mentok
skr bicara mark up

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

emm sebelum gw ikut menjudge harus ada yg jelasin dl nih:
- material dan bahan sama kah dari 2 project itu ?
- lahan nya gmn ? di china lahan dari pemerintah apa kaya di indonesia harus sistem bebasin ? soalnya di china kan komunis
- teknologi nya sama ga ?

mmm segitu dl,
berharap ada yg tau jawaban nya, biar bisa ikut ngebuly project kereta cepat jakarta-bandung emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace
iya yah, kok mahal bgt,kalau di bilang bandung tinggi, tapi teheran +2000 MASL , ishafan juga tinggi 1600 MASL, cek deh di google earth
dan lagi itu 2 daerah kayak 2 buah bukit berbeda.
di iran mah gurun semua gapake biaya pembebasan, ga pake jembatan layang, ga ada ijin ijin ajaib, cukup rell di kasih tembok pembatas
kira2 diteheran tanahnya padang pasir ad penghuninya gak ? apa ad sawah kek disini harus diuruk pake tanah dl? DISANA PAKE NJOP JG GAK KEK DISINI?emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S)
jangan membandingkan jarak saja.. selain jarak perlu juga dibandingkan keadaan geografis, jenis kereta, dan faktor lainnya.
perlu dicatet kal rute jakarta bandung itu menanjak*

btw diiran untung nda ada pansbung.. kalo ada siap2 aja tuh presiden dituduh antek cinak keturunan cokin dan pro komunis emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By azirma.ayrus
Jakarta - Bandung sekitar 49% lebih tinggi untuk jarak yg hanya sepertiganya.

Hmmmm aneh ya.

Apa mungkin harga tanah yg membedakan? Karena kl Tehran - Isfahan itu gurun pasir yg mungkin ga ada orang yg memiliki SHM nya. Lebih banyak jembatan? Mungkin saja. Anti gempa? Iran juga pasti anti gempa karena Qom pernah ena gempa dahsyat..

Entah lah.

Semoga bukan karena mark up. Kalopun mark up, semoga KPK dan penegak hukum lainnya bisa mencegah atau menangkap pelakunya.


Sepertinya sih begitu, kebanyakan wilayahnya gurun pasir jadi gk perlu biaya pembebasan lahan
Mungkin juga jalur Isfahan Teheran itu gk seperti Bandung Jakarta yang banyak perbukitannya
Mungkin juga karena mata uang Iran lebih rendah ketimbang Indonesia (1 USD = 1IRR)
yg jelas ada harga ada kualitasemoticon-Cendol (S)

entar kalo udah jadi liat aja yg paling banyak celaka yg manaemoticon-Ngakak (S) atau servis mana yg lebih memuaskanemoticon-Kiss (S)

kalo liat track record sih .... disini tol cipali dikasi jalan lurus mulus aja bisa kecelakaanemoticon-Hammer (S)