alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a5a57e1854f7dc1d8b4567/atraksi-sukhoi-terjun-payung-pukau-masyarakat-luwu
Atraksi Sukhoi, terjun payung pukau masyarakat Luwu
Atraksi Sukhoi, terjun payung pukau masyarakat Luwu

Luwu Timur, Sulsel (ANTARA News) - Atraksi tiga pesawat Sukhoi dan 16 penerjun payung mengundang decak kagum ribuan warga yang menyaksikan langsung puncak acara peringatan Hari Jadi Luwu ke-748 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu ke-70.

Acara yang mengangkat tema "Peningkatan akselerasi menuju peradaban yang lebih maju" itu bukan hanya menghadirkan atraksi pesawat Sukhoi dan 16 penerjun namun juga sejumlah pertunjukan lain yang juga semakin menghibur masyarakat.

"Ada juga aksi para anggota dari satuan Yonif 700/Rider yang melakukan simulasi pembebasan sandera oleh teroris yang semakin menambah semarak perayaan bernuansa sejarah di Tana Luwu ini," jelas Penjabat Bupati, Irman Yasin Limpo di Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Minggu.

Masyarakat yang hadir dalam perayaan ini juga lebih dulu dihibur pertunjukan seni budaya dari berbagai kabupaten diantaranya tarian kolosal dari berbagai anak suku seperti tarian rongkong, toraja, pamona, padoe, dan matano oleh para pelajar SMA sederajat yang ikut ambil bagian dalam perayaan ini. Selain itu juga ada pagelaran Kirab Budaya oleh Kerajaan Luwu dan Gowa.

"Peringatan ini kita jadikan momentum penting mengenang masa lalu dan memperbaharui semangat untuk melakukan introspeksi terhadap kerja, karya, dan semangat kita dalam membangun Tana Luwu dimasa depan" katanya.

Dalam acara perayaan hari jadi Luwu ke-748 dan Hari perlawanan Rakyat Luwu ke-70 ini juga dihadiri Wakil Gubernur Provinsi Sulsel, Agus Arifin Numang, Muspida Sulsel, Bupati Luwu, Andi Mudzakkar, Walikota Palopo, HM HM Judas Amir, Ketua DPRD, Amran Syam, Sri Paduka Datu Luwu, Andi Maradang Mackulau Opu To Bau, Ketua Tellum Poccoe, Ichsan Yasin Limpo, Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur Terpilih, HM Thorig Husler dan Irwan Bahri Syam, dan mantan Bupati Luwu Timur 2 periode, H Andi Hatta Marakarma.

Menurut dia, sejarah perjuangan rakyat Tana Luwu dalam membela kedaulatan negara memang tidak boleh dilupakan.

Sebagai generasi penerus, sambung dia, seluruh komponen masyarakat Tana Luwu harus bersikap optimistis dan berpikir positif.

Artinya untuk menjadi pahlawan diera saat ini tidak lagi soal memperjuangkan kedaulatan negara tapi bagaimana membangun kesepahaman untuk menyatukan langkah meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Sebagai generasi penerus, kita harus memahami bagaimana membangun kesepahaman untuk menyatukan langkah meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

http://www.antaranews.com/berita/541...asyarakat-luwu
Atraksi Sukhoi, terjun payung pukau masyarakat Luwu
Wuzzz wuzzzzz sukhoi stlongemoticon-I Love Indonesia (S)
Kl kbetulan liat santoso lgsg centang pake roket aja pak pilotemoticon-I Love Indonesia (S)