alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a5896f1854f7d0358b456b/jelang-imlek-ribuan-lampion-didatangkan-dari-cina
Jelang Imlek, Ribuan Lampion Didatangkan dari Cina
REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Ribuan lampion yang akan menghiasi Kota Solo sengaja didatangkan langsung dari Cina. Panitia memilih mengimpor langsung dari negeri Tirai Bambu itu lantaran harganya lebih murah. Ketua Umum Klenteng Tien Kok Sie Pasar Gede, Henry Susanto, Senin (24/1) mengatakan, selisih harganya bisa 30 hingga 40 persen jika dibandingkan dengan harga dalam negeri.

Henry mengatakan tahun ini lampion yang akan dipasang jumlahnya jauh lebih banyak dari perayaan Imlek tahun lalu. "Total lampion yang dipasang kurang lebih 4.000 lampion," ujarnya.

Sementara, sejumlah toko penyedia perlengkapan Imlek mulai kebanjiran pembeli. Ini terjadi sejak beberapa hari terakhir. Untuk mengantisipasi lonjakan permintaan, pedagang mulai melakukan penambahan stok barang. "Beberapa hari ini memang sudah mulai ada peningkatan permintaan perlengkapan Imlek," ujar Wiwing Sudarni (32) penjaga toko Kageha.

Menurut Wiwing, beberapa perlengkapan Imlek yang banyak dicari pelanggan di antaranya dupa, roti keranjang, manisan, kertas angpao dan lainnya. Lonjakan permintaan mencapai 5 hingga 10 persen jika dibandingkan kondisi normal sebelumnya. wiwing mengatakan biasanya permintaan akan semakin tinggi bila mendekati hari H Imlek.

Yang paling banyak mencari, memang warga keturunan Tionghoa. Mereka penganut agama Khonghucu. Dia memprediksi, permintaan terus mengalami peningkatan seiring dekat perayaan Imlek. Oleh karena itu, pihaknya mulai melakukan penambahan stok dari biasanya. Penambahan stok sudah mulai dilakukan jauh hari. Hanya saja, untuk beberapa barang memang agak sulit didapat karena impor.

Assisten Store Manager Matahari Solo Grand Mall, Asnanto, menyampaikan, jika untuk mengantisipasi lonjakan pembeli pihaknya juga sudah mulai melakukan penambahan stok barang. "Ada beberapa macam barang yang kita lakukan penambahan stok. Mulai dari pernak-pernik Imlek dan juga fesyen," katanya.

http://gayahidup.republika.co.id/ber...gkan-dari-cina

dari china gan
" harga nya lebih murah". emoticon-Recommended Seller
‎中國哲學書電子化計劃
klo lokal bisa bikin yg lebih murah pemerintah mau beli yg lokal ???? emoticon-Bingung
Akh napain jauh2, mending ngulak di Glodok dan Pancoran aja banyak kok emoticon-Cool
All hail menlen