alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a58056c1cb174f378b4567/jangan-terima-titipan-bagasi-pesawat-dari-orang-tak-dikenal
Jangan Terima Titipan Bagasi Pesawat dari Orang Tak Dikenal
JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengimbau kepada para penumpang pesawat untuk tidak menerima titipan bagasi apapun di bandara dari orang yang tidak dikenai.

"Karena bisa saja barang titipan itu berpotensi menjadi gangguan kemanan penerbangan dan kasus kriminal lainnya," ujar Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan JA Barata, Jakarta, Jumat (23/1/2016).

Imbauan yang dikeluarkan Kemenhub bertujuan agar para penumpang turut serta dalam menjaga dan meningkatkan keamanan penerbangan. Selain itu, penumpang pesawat juga harus memastikan bagasi kabin yang dibawa dan bagasi tercatat yang diangkut dalam pesawat merupakan milik sendiri.

"Untuk itu setiap penumpang harus mengawasi bawaannya masing-masing sejak memasuki terminal bandar udara sampai bandara tujuan," kata Barata.

Menurut Kemenhub, penumpang pesawat mempunyai andil dalam menciptakan kemanan penerbangan bahkan sejak di area terminal bandara, dalam pesawat hingga di bandara tujuan.

Sementara kepada operator bandara dan maskapai penerbangan, Kemenhub juga meminta agar lebih teliti memeriksa bawaan para penumpang, baik bagasi kabin maupun bagasi yang tercatat ke dalam pesawat.

Sumber : Kompas

Quote:
Dulu pernah dapet broadcast di BB juga tentang ini nih, katanya pura2 nitip barang ternyata isinya narkoba emoticon-Takut (S)
Btul.. Betul... Beeetuuulll... emoticon-Big Grin
jangankan di bandara dimana saja kalau di titipin sama orang yang tidak di kenal kudu lebih hati2 .. tapi nice info
emoticon-Cool
Nice info..... emoticon-Shakehand2
Klo titipan berupa barang mendingan dihindari aja tapi klo pacar atau istri orang dititipin terima aja emoticon-Embarrassment
Ane cm nitipin hati ane ke binik kitak2 gan emoticon-Cool
Quote:Original Posted By krupuk.alot
Ane cm nitipin hati ane ke binik kitak2 gan emoticon-Cool


Romantis banget gan emoticon-Kiss (S)
Jangan Terima Titipan Bagasi. TITIK mo kenal ndak kenal nggak ada bedanya....klo ada apa-apa tetap lo yang kena
msak ada yg mau dititipin barang di bandara ???
klo mau mah kelewatan govloknya emoticon-Cape d...
waspadalah waspadalah waspadalah
kejahatan bukan ada karena niat pelakunya tapi karena keteledoran korbannya juga.
kalau dititipin anak perawan orang yg cantik dan semok , pasti kaskuser banyak yg ngga nolak , bisa bisa malah antri sekalian emoticon-Genit
Sama juga kalo dititipin orang buat ngisi kedudukan tertentu harusnya jangan mau...
Kalo yg bersangkutan gak punya kompetensi yg dititipin yg kena hujat...
kalo isinya narkoba tau bom , apes dah emoticon-Takut
mesti ati2 nih sama yg titip2 gitu emoticon-Takut (S)
mmang harus begitulah, klo sampe mau dititipin itu ma goblok akut kali...
Memang sebaiknya waspada di jaman sekarang, banyak penipuan lewat berbagai modus
Quote:Original Posted By obnoxiouspussy
Jangan Terima Titipan Bagasi. TITIK mo kenal ndak kenal nggak ada bedanya....klo ada apa-apa tetap lo yang kena


Nah ini paling bener, walopun kebal juga kita mesti tau apa yg dititipkan. Harus liat sendiri, bukan berupa kardus atau tas yg kita gak tau isi dalemnya
Quote:Original Posted By line360
Memang sebaiknya waspada di jaman sekarang, banyak penipuan lewat berbagai modus


sekarang yang lagi populer yang karti kredit ya katanya mah