alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a55c3131e2e6db698b4567/menanti-kejujuran-penaruh-sianida-di-kopi-mirna
Menanti Kejujuran Penaruh Sianida di Kopi Mirna
Quote:JAKARTA, KOMPAS.com - Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro sudah meminta keterangan sejumlah pihak terkait meninggalnya Wayan Mirna Salihin (27) setelah meminum kopi yang ternyata bercampur sianida.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti meminta siapa pun pelakunya kooperatif mengakui perbuatannya, ketimbang memberi keterangan berbelit-belit.

"Siapa pun yang melakukan ini lebih baik kooperatif dan itu jauh lebih meringankan daripada berbelit-belit," kata Krishna di Mapolda Metro Jaya, beberapa waktu lalu.

Menurut dia, jika pelaku tidak kooperatif, pihak kepolisian akan merekomendasikan kepada jaksa penuntut umum bahwa tersangka sejak awal berbelit-belit, dan keterangannya menyembunyikan sesuatu.

"Lebih baik terbuka, menyatakan khilaf dan sebagainya, dengan mengakui perbuatannya," kata dia.

Jika tidak, kata Krishna, penyidik mempunyai cara untuk mengungkap kasus ini. Menurut dia, orang berbohong akan ketahuan.

Menurut dia, setiap keterangan orang yang berbohong, jika diulang lagi pertanyaannya, akan berubah-ubah.

"Seorang jujur tidak jujur terlihat dari sequence, konsisten apa enggak. Berbohong akan beranak kebohongan lain," kata dia.

Selasa (26/1/2016) lusa, penyidik akan melakukan gelar perkara atau ekspose kasus kematian Mirna ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

Proses ekspose tersebut diharapkan dapat menentukan tersangka penaruh sianida dalam es kopi vietnam Mirna.

"Bagaimana hasil ekspose itu mudah-mudahan penyidik sudah bisa melangkah menetapkan siapa tersangkanya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal di Jakarta, Minggu (24/1/2016).

Selain itu, lanjut Iqbal, polisi sudah lebih dulu menyandingkan berbagai motif dalam kasus Mirna. Motif itu untuk membantu penyidikan.

"Ketika sudah menetapkan tersangka, maka sudah kelihatan motif sebenarnya," kata Iqbal.

Ia berharap kasus ini akan segera terungkap. Selain itu, Iqbal meminta agar tidak ada yang menggiring opini dalam menetapkan tersangka.

"Ini harus hati-hati dan detail saat diuji di kejaksaan dan pengadilan tidak ada lagi bantahan," kata Iqbal.

Mirna meninggal seusai meminum es kopi vietnam di Kafe Olivier, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, pada 6 Januari lalu. Saat itu, ia bersama dua temannya, yakni Jessica dan Hani.

Hasil penyelidikan mengungkapkan bahwa ada kandungan sianida di dalam kopi yang diminum Mirna. Sampai saat ini, polisi sudah memeriksa sejumlah saksi, termasuk Jessica, Hani, suami Mirna, serta saudara kembar Mirna.

yg punye berite

mana ada maling yang mau ngaku emoticon-Hammer2
klo pun ngaku paling di jadiin kambing hitam kaya AT dalam kasus angelin
hmm ayo ngaku aja gan...
emoticon-Bettyemoticon-Bettyemoticon-Betty
si lesbian itu loh oms..
Andaikan si jes ini bukan dari kalangan orang kaya raya apakah kasus ini bakalan seperti ini?,belajar dari kasus angeline spertinya si jes bukan dari keluarga sembarangan ada kemungkinan bapaknya kenal dgn pati TNI/Polri atau pejabat tinggi negara
org skrg suruh ngaku juga berat,
jgn cari kambing item pak pol, kebiasaan pak pol kalo nga ketemu pelaku sebenernya suka maksa bikin bap
Quote:Original Posted By papamintamimi


mana ada maling yang mau ngaku emoticon-Hammer2
klo pun ngaku paling di jadiin kambing hitam kaya AT dalam kasus angelin


iya gan jadi inget AA di KPK
Quote:Original Posted By remingstonez
Andaikan si jes ini bukan dari kalangan orang kaya raya apakah kasus ini bakalan seperti ini?,belajar dari kasus angeline spertinya si jes bukan dari keluarga sembarangan ada kemungkinan bapaknya kenal dgn pati TNI/Polri atau pejabat tinggi negara



emoticon-Recommended Seller
Quote:Original Posted By papamintamimi


"Siapa pun yang melakukan ini lebih baik kooperatif dan itu jauh lebih meringankan daripada berbelit-belit," kata Krishna di Mapolda Metro Jaya, beberapa waktu lalu.

Menurut dia, jika pelaku tidak kooperatif, pihak kepolisian akan merekomendasikan kepada jaksa penuntut umum bahwa tersangka sejak awal berbelit-belit, dan keterangannya menyembunyikan sesuatu.

"Lebih baik terbuka, menyatakan khilaf dan sebagainya, dengan mengakui perbuatannya," kata dia.n



katanya udh punya 4 barang bukti kog masi ngarepin tsk ngaku? what a joke emoticon-Cape deeehh
Ibarat waktu sd ada temen ngumpetin pen/pensil trs mewek2 "mana pensil gue sp umpetin, balikin dongggggg emoticon-Frown "
Kalo maling ngaku mah, institusi lu bubar kaleee pak!
Lu d bayar buat ini. Kok msi ngarep pelakunya ngaku : nohope
di coba introgasi pke sinyal otak nya pak tawan emoticon-Hammer2
Masih ada berjuta juta dukun di negri ini...kenapa gak dimanfaatin

emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By mitra01
jgn cari kambing item pak pol, kebiasaan pak pol kalo nga ketemu pelaku sebenernya suka maksa bikin bap


Sepertinya udah mulai menjurus ke sana.. haahaah
sebenarnya polisi udah tau siapa pelakunya, cuma pengen kejujurannya aja #pelakungakulu
yaelah dah kayak lagu aja..menanti kejujuran...katanya bukti dah ada.. emoticon-Cape d... (S)
Kliatan nih polisi ga pnya bukti emoticon-Ngakak (S)
sumfeh bukan ane pelakunya om emoticon-Takut (S)
Quote:Original Posted By mariaomaria
katanya udh punya 4 barang bukti kog masi ngarepin tsk ngaku? what a joke emoticon-Cape deeehh



adalah benar emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By mariaomaria
katanya udh punya 4 barang bukti kog masi ngarepin tsk ngaku? what a joke emoticon-Cape deeehh


nah ini emoticon-Ngakak (S)

udah bayar di depan mgkn, jadi pura-pura gila emoticon-Ngakak (S)
×