alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a512e5a2c06e5a688b456d/effendi-simbolon-sebelum-kpk-masuk-jokowi-harus-hentikan-proyek-kereta-cepat
Effendi Simbolon: Sebelum KPK Masuk, Jokowi Harus Hentikan Proyek Kereta Cepat
Langkah triumvirat Presiden Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri BUMN Rini Soemarno dalam memutuskan dimulainya peletakan batu pertama atau ground breaking pembangunan kereta api cepat Jakarta-Bandung dari Cina dipertanyakan.

Politisi PDI Perjuangan, Effendi Simbolon mengatakan, tidak ada satupun alasan yang masuk akal sehat sehingga pemerintahan ini memulai pembangunan tersebut.

"Kita hanya mau mengingatkan kepada triumvirat, Jokowi, Jusuf Kalla dan Rini Soemarno untuk menghentikan proyek pembangunan kereta cepat asal Cina ini karena sekarang dan nanti pasti akan menimbulkan masalah," kata Effendi Simbolon kepada wartawan, Sabtu (23/1).

Dia mengatakan, pembangunan tersebut tidak satupun memiliki alasan yang bisa diterima akal sehat. "Jadi sebelum ini jadi masalah dan sebelum KPK nantinya masuk, kami minta agar presiden menunda proyek ini,” ujarnya.

Dia mengingatkan Jokowi tentang kasus Bank Century dan juga kasus pembelian bus TransJakarta ketika dirinya masih menjabat sebagai gubernur yang menimbulkan masalah.

"Jokowi harus belajar dari kasus Bank Century di era SBY yang menimbulkan masalah hukum dan juga kasus pengadaan bus Trans Jakarta yang juga dibeli dari Cina yang kemudian menimbulkan masalah ketika dirinya masih menjadi gubernur DKI Jakarta. Jangan sampai hal itu diulang lagi dengan kasus kereta cepat,” katanya.

Menurut dia, ada banyak alasan sehingga pembangunan itu harus dihentikan. Pertama menurut Effendi adalah jarak Jakarta-Bandung yang hanya 142 km dan akan dibangun empat pemberhentian sehingga kereta yang memiliki kecepatan maksimum 400 km/jam tidak akan  mungkin bisa dimanfaatkan secara maksimal sesuai kegunaannya.

"Kereta cepat itu sebelum berlari dengan kecepatan  maksimum butuh percepatan dan untuk berhenti juga ada perlambatannya. Tidak mungkin kereta itu bisa dipicut dengan kecepatan maksimal jika pemberhentiannya terlalu banyak.Jadi untuk apa membangun kereta api cepat?” tambahnya.

Alasan bahwa pembangunan ini tidak memberatkan keuangan negara karena tidak menggunakan APBN menurut Effendi juga sebagai alasan yang bodoh karena bagaimanapun BUMN yang sahamnya dimiliki oleh negara dilibatkan dalam pembangunan ini.

”Dari sisi keuangan kita seperti gampang dibodohi dengan alasan tidak menggunakan APBN.Iya betul, tapi kan BUMN ikut serta dan BUMN punya negara. Sehingga kalau BUMN ikut membiayai, yah negara ikut membiayai dan menanggung bebannya,” tegasnya.

Pembangunan ini juga sifatnya sangat terpusat pada Jawa atau Jawa Centris padahal menurutnya  masih banyak infrastrukur yang dibutuhkan di daerah-daerah lain dan tentunya akan lebih efektif mendukung pembangunan.

"Ini tidak sejalan dengan ide dan rencana pembanguna infrakstruktur di tanah air dan pembangunan ini lagi-lagi menunjukkan bahwa pembangunan hanya terpusat di Jawa,” ujar Anggota Komisi I DPR ini lagi.

Pembangunan ini jelasnya juga hanya akan dinikmati segelintir orang saja sementara rakyat kebanyakan sama sekali tidak akan mendapatkan manfaat. [sam]

http://m.rmol.co/news.php?id=233157
Nohhh... Org parte nya sendiri aja udah komen. Beneran godfather ikut main nih kyknya emoticon-Ngacir
tenang aja, kereta cepat ini berjalan di darat, ucap jokowi sambil nunjuk dan ngomong di laut ada ombaknya
KPK masuk gak po po,penting singkangseng,numpang berak dulu bayarnya pake duit utang emoticon-Tai emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By mcmisterious
tenang aja, kereta cepat ini berjalan di darat, ucap jokowi sambil nunjuk dan ngomong di laut ada ombaknya



emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Ya masuk aja KPK. Kan si menteri Rinso yg ngotot.
war of nastak or kecebong emoticon-Takut (S)
...kalau tidak sekarang kapan lagi kalau tidak sekarang kapan lagi kalau tidak sekarang kapan lagi kalau tidak sekarang kapan lagi kalau tidak sekarang kapan lagi kalau tidak sekarang kapan lagi kalau tidak sekarang kapan lagi kalau tidak sekarang kapan lagi...

emoticon-Mad
Jokowi harus belajar dari kasus pengadaan bus Trans Jakarta yang juga dibeli dari Cina yang menimbulkan masalah hukum dan juga yang kemudian menimbulkan masalah ketika dirinya masih menjadi gubernur DKI Jakarta. Jangan sampai hal itu diulang lagi dengan kasus kereta cepat



Quote:Original Posted By chemical.ali
...kalau tidak sekarang kapan lagi kalau tidak sekarang kapan lagi kalau tidak sekarang kapan lagi kalau tidak sekarang kapan lagi kalau tidak sekarang kapan lagi kalau tidak sekarang kapan lagi kalau tidak sekarang kapan lagi kalau tidak sekarang kapan lagi...

emoticon-Mad
fast train lg emoticon-Ngakak (S)
KPK mungkin di rezim sekarang ga bakalan berani masuk, tapi setelah ganti rezim mungkin KPK bakal jadi galak kepda rezim sebelumnya...
Orang bego lah wong yg bikin swasta apa urusannya ama KPK?proyek swasta sebenarnya mirip kasus pelindo, beli crane. Polisi bisa masuk kalau dilaporkan pembelian Crane ada unsur penipuan buat perusahaan tapi bukan KPK. Karena BUMN itu bukan penyelenggara negara dia swasta. Kecuali BUMN minta duit dgn nyogok anggota DPR, menteri yg kena DPR dan Menterinya dan penyogoknya.

Seperti kasus hambalang.
Quote:Original Posted By awanmendung
Orang bego lah wong yg bikin swasta apa urusannya ama KPK?proyek swasta sebenarnya mirip kasus pelindo, beli crane. Polisi bisa masuk kalau dilaporkan pembelian Crane ada unsur penipuan buat perusahaan tapi bukan KPK. Karena BUMN itu bukan penyelenggara negara dia swasta. Kecuali BUMN minta duit dgn nyogok anggota DPR, menteri yg kena DPR dan Menterinya dan penyogoknya.

Seperti kasus hambalang.


Kasus swasta tapi KPK masuk

http://chirpstory.com/li/301275
80 T mending B to B bangun jembatan selat sunda....lebih nyata manfaatnyaemoticon-Kiss


edit : oo iye kalau jembatan gak bisa selesai 2019 yeemoticon-Ngakak

edit lagi : dibawah ada masinis curhat
emoticon-Ngakak
kalo lu orang masih sepakat ama si effendi, ya terserahlah kereta jalan terus emoticon-Big Grin







ayo nastak serang pribadi effendi
bilang dia belom dapet jatah
ya ampun beberapa hari ini kok kereta cepet terus ya emoticon-Big Grin
emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngacir2
susah klo itu mbol.
proyek dah mulai jalan.
Effendi, mengingatkan kita ttg jatuhnya helicopter di danau toba yg gak ketemu ketemu