alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a5057156e6af8f788b4567/faisal-basri--proyek-kereta-cepat-jakarta---bandung--aneh
Faisal Basri : Proyek Kereta Cepat Jakarta - Bandung Aneh !!!!
Pengamat Ekonomi Faisal Basri menilai dibangunnya proyek kereta api cepat rute Jakarta-Bandung adalah hasil masukkan yang aneh dari beberapa menterinya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Faisal, ada keanehan dalam tujuan proyek kereta cepat ini. Salah satu tujuan aneh yang dimaksudkan adalah menjadikan Walini sebagai kawasan perekonomian. Dalam hal ini, Faisal beranggapan, tujuan Walini dijadikan sebagai kawasan perekonomian susah diserap secara rasional oleh akal sehat.

"Jadi ada hal-hal rasional yang susah diterima dengan akal sehat. Peresmiannya di Walini. Kawasan perekonomian. Orang dari Jakarta atau Bandung, kerjanya di situ kan aneh," ungkap Faisal, usai diskusi 'PLN Outlook 2016', di Kantor Pusat PLN, Jalan Trunojoyo I, Jakarta, Jumat (22/1/2016).

Faisal mengatakan, apabila tujuan proyek kereta cepat ini adalah untuk mengembangkan kawasan wisata maka baru itu masuk ke dalam tujuan rasional. Keganjilan ini timbul lantaran Presiden Jokowi termakan masukkan yang aneh-aneh dari menterinya yang dalam hal ini Menteri BUMN Rini Soemarno.

"Kecuali kalau itu kawasan wisata. Jadi saya sih makin tertarik untuk menelaah ini proses awalnya bagaimana. Jangan ini Pak Jokowi, saya masih percaya sama Pak Jokowi, masih percaya sekali. Pak Jokowi ini salah menerima input ada macam-macam," jelas dia.

Lebih lanjut, Faisal menuturkan, alasan lain yang tidak masuk akal adalah tidak diajaknya Menteri Perhubungan Ignasius Jonan dalam proyek tersebut. Kementerian BUMN malah mengajak PT Wijaya Karya dalam melaksanakan proyek itu.

"Sebut saja Rini Soemarno gitu kan. Ini apa hubungannya, bagaimana dulu deal-nya. Kok bukan Pak Jonan. Kok yang mengurus kereta api tidak diajak? Kok yang ngurusin kereta Menteri BUMN? Lalu, ini Wika urusannya konstruksi membangun rel kereta api, bukan ikut join usaha kereta api," beber dia.

Sebagai informasi, groundbreaking proyek pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung diperkirakan akan memiliki dampak berganda yang luas. Pembangunan proyek ini sejalan dengan percepatan pembangunan infrastruktur pemerintah yang mulai dicanangkan pada awal 2016.

Sinergi pembangunan infrastruktur oleh pemerintah dengan BUMN dan swasta ini akan memberikan stimulus pertumbuhan ekonomi nasional secara signifikan yang pada 2016 ditargetkan mencapai 5,5 persen.

http://m.metrotvnews.com/read/2016/01/22/473201


Smakin banyak pihak Mempertanyakan #keretacepat Jakarta - Bandung
Smakin menimbulkan pertanyaan , Ada apa dengan proyek ini?
Jokowi harus belajar dari kasus pengadaan bus Trans Jakarta yang juga dibeli dari Cina yang menimbulkan masalah hukum dan juga yang kemudian menimbulkan masalah ketika dirinya masih menjadi gubernur DKI Jakarta. Jangan sampai hal itu diulang lagi dengan kasus kereta cepat
Memang aneh
Pala lu peyang yang aneh emoticon-Ngakak
semoga cuma dugaan aja emoticon-Embarrassment
Semoga saja baik-baik ini proyek, sukses dan berjalan lancar. Dan saat digunakan nanti pun kereta cepat tidak mengalami masalah.
Pemerintah harus mampu melakukan pembuktian bahwa masa yg penuh kesia-siaan hanya masa 32+10 tahun.
Pak Jokowi ini salah menerima input ada macam-macam," jelas dia.


Ora mikir, ora urus, bukan urusan saya...
Joko cuma futu2, upload via media berita, puja puji panastak, done! emoticon-Kaskus Banget

Syukur2 2019 kelar, bisa buat bahan gembar gembor lg emoticon-Kaskus Banget
Quote:Original Posted By kampungjanis
Pala lu peyang yang aneh emoticon-Ngakak


Emang gak aneh gan
Yang penting singkangseng,perkara aneh bukan urusan saya,itu urusan menteri.I'll test my minister emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By tumovicreborn
Yang penting singkangseng,perkara aneh bukan urusan saya,itu urusan menteri.I'll test my minister emoticon-Traveller



emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
kereta cepatnya sih ga aneh

grasa-grusunya yg aneh...
Ini mungkin yg dimaksud roketnya pakdhe, sayangnya doi nggak bisa bedain mana roket mana kereta.. emoticon-Traveller
Dari dulu ane berpendapat HST Jakarta Bandung itu Proyek Tolol, sampai sekarang pendapat ane tetap sama
Klo masalah manfaat ekonomi sih jalan tol jg dah cukup,bs dilewatin truk2 yg bawa barang dari/ke bandung-jakarta,ini ngapain nambah kereta cepet...punya cina lagi,kagak liat bus trans jakarta yg bolak-balik kebakaran asalnya dr mana emoticon-Cape d... (S) emoticon-Takut (S)
duitnya china
yg ngasih pinjem china
pinjaman lunak non apbn
tanpa jaminan
yg minjemin jg ok.

knp yg disini pd kelojotan yah...?? emoticon-Bingung (S)
Hmm... mudah2an tuh kereta nanti bener bener bermanfaat dah buat semua orang.
terlepas dari bener apa ga omongan si FB ini... tapi dia ini real penjilat... pas jadi bagian pemerintah mana hasil kerja dia emoticon-Ngakak (S) ... sekarang udah di lepas lagi.. sibuk protes2..
Quote:Original Posted By gs.one
duitnya china
yg ngasih pinjem china
pinjaman lunak non apbn
tanpa jaminan
yg minjemin jg ok.

knp yg disini pd kelojotan yah...?? emoticon-Bingung (S)



lah jaminannya BUMN emoticon-Traveller
Ane nunggu si mulcom drdlu,, eh skr muncul emoticon-Cool
Quote:Original Posted By gs.one
duitnya china
yg ngasih pinjem china
pinjaman lunak non apbn
tanpa jaminan
yg minjemin jg ok.

knp yg disini pd kelojotan yah...?? emoticon-Bingung (S)


Bangun dulu gan emoticon-Toast